• February 21, 2024

Ilham Rio Fahmi Hadiahkan Gelar Pemain Muda Terbaik ke Nenek

BolaMilenia.com – Wonderkid Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2022-23. Gelar tersebut ia persembahkan untuk neneknya yang sudah tiada.

Di musim ini, Iham Rio Fahmi mendapatkan kepercayaan tampil di 30 laga dengan catatan satu gol dan dua assist. Satu golnya ia persembahkan ke gawang RANS Nusantara FC (3/2) dan assist-nya ia kreasi di laga vs Barito Putera (22/2) dan PSS (15/4).

Bahkan, Rio diganjar penghargaan prestisius di akhir musim. Liga 1 menobatkannya sebagai Best Young Player musim 2022-23.

Sebelum terpilih, nama Rio bersanding dengan tiga nominasi lainnya, yaitu Ananda Raehan (PSM Makassar), Fajar Fathurrahman (Borneo FC), dan Beckham Putra (Persib).

Rio bersyukur bisa memenangi gelar tersebut. Tidak mau puas, pemain 21 tahun itu mengaku ingin membawa Persija Jakarta menjadi juara musim depan.

“Terima kasih untuk penghargaan Best Young Player Liga 1 2022/2023. Semoga penghargaan ini makin memotivasi saya untuk ke depannya lebih baik lagi,” kata Rio.

Ilham Rio Fahmi, Persija Jakarta - Persija
Persija

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga, terutama untuk nenek saya yang sudah meninggal, untuk orang-orang yang selalu mendukung saat saya berada di bawah atau di atas, dan teman-teman the Jakmania yang selalu mendukung,” tuturnya melanjutkan.

Ada dua sosok Persija lain yang masuk dalam nominasi. Pelatih Thomas Doll bersanding dengan Bernardo Tavares (PSM), Luis Milla (Persib), dan Aji Santoso (Persebaya) dalam nominasi Pelatih Terbaik.

Di sisi lain, Ondrej Kudela masuk dalam nominasi Pemain Terbaik bersama Willem Jan Pluim (PSM), Stefano Lilipaly (Borneo FC), dan Marc Klok (Persib). Namun, Thomas Doll dan Ondrej Kudela kalah.

Berikut daftar penghargaan Liga 1 2022-23

Juara Liga 1 2022-23: PSM Makassar
Wasit terbaik: Bambang Samsudar
Tim Fairplay: Bhayangkara FC
Pemain Terbaik: Wiljan Pluim (PSM Makassar)
Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija)
Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)

Gol Terbaik: Matheus Pato (Borneo FC)
Top Skorer: Matheus Pato (Borneo FC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *