• September 22, 2023

Hasil Indonesia vs Kamboja: Raih Hasil Sempurna, Garuda Muda Juara Grup

BolaMilenia.com – Laga Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023 berkesudahan dengan kemenangan Indonesia. Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-1.  Hasil ini membuat Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja berlangsung di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB. Timnas Indonesia yang turun tidak dengan kekuatan terbaiknya menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Indonesia lahir melalui aksi Titan Agung Bagus Fawwazi di menit ke-9 dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Sementara itu satu gol dari Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara pada pengujung babak pertama.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih hasil sempurna di fase grup SEA Games 2023. Garuda Muda berhasil mengumpulkan 12 poin dari empat laga. Hebatnya, pasukan Indra Sjafri hanya kebobolan satu gol dari empat pertandingan tersebut.

Di babak semifinal, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim peringkat kedua grup B. Kemungkinan besar lawannya antara Thailand dan Vietnam.

Ulasan Pertandingan

Meski bermain di tengah ribuan pendukung Kamboja, Timnas Indonesia U-22 tetap tampil dengan percaya diri. Pada menit kelima babak pertama, pasukan Indra Sjafri bahkan sudah bisa memberikan ancaman kepada gawang Kamboja.

Sayangnya peluang tersebut tidak membuahkan gol. Tendangan dari Jeam Kelly Sroyer hanya melebar di sisi kiri gawang Kamboja.

Pada menit ke-9, TItan Agung Bagus Fawwazi akhirnya mampu membuka keunggulan untuk Timnas Indonesia. Ia mampu memanfaatkan kemelut di gawang Kamboja menjadi gol. skor 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Di menit-menit akhir babak pertama, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Sin Sovannmakara. Adi Satryo kesulitan mengantisipasi bola lambung yang mengarah ke tiang jauh.

Baru enam menit babak kedua berjalan, pasukan Indra Sjafri sudah bisa mencetak gol kedua dan mengubah skor menjadi 2-1. Gol kedua Timnas Indonesia lahir melalui sepakan keras Beckham Purta Nugraha dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kirinya mengenai pemain Kamboja dan mendarat ke dalam gawang Reth Lyheng.

Tertinggal satu gol Kamboja terus berupaya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit ke-81 mereka sempat mendapatkan hadiah penalti. Namun sayangnya sepakan tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh Adi Satryo.

Hingga akhir laga Kamboja tak kunjung menambah gol. Pertandingan pun berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *