• March 5, 2024

Frank Wormuth Terkesan dengan Permainan Timnas U-17 Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih konsultan, Frank Wormuth mengaku terkesan dengan permainan timnas U-17 Indonesia jelang Piala Dunia U-17 2023. Kekuatan itu ialah serangan balik, tetapi menurutnya masih harus diasah lagi, terutama transisinya.

Seperti diketahui, kedatangan pelatih asal Jerman itu memang membawa angin segar tersendiri buat persiapan skuat Garuda Asia menjelang turnamen akbar tersebut. Dia memang sengaja didatangkan oleh PSSI sebagai konsultan pelatih Bima Sakti.

Frank Wormuth sendiri sudah menyaksikan permainan timnas U-17 Indonesia ketika beruji coba melawan Barcelona Juvenil A, Rabu 2 Agustus kemarin. Dari permainan itu, dia menyebut Indonesia sudah tampil cukup baik kendati takluk tiga gol tanpa balas.

BolaMilenia.com - Pelatih konsultan, Frank Wormuth mengaku terkesan dengan permainan timnas U-17 Indonesia  jelang Piala Dunia U-17 2023
PSSI

“Frank Wormuth bilang organisasi ini bagus, tadi siang kita ngobrol beberapa, katanya mau lihat pemain kita kemampuannya bagaimana. Tidak bisa dia orang Jerman bawa metode Jerman,” kata pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, dikutip dari Antara.

Kelebihan Timnas U-17 Indonesia Menurut Frank Wormuth ialah Serangan Balik

Bima menambahkan, kalau sang pelatih sempat memberikan masukan kepada dirinya buat timnas U-17 Indonesia. Dia menilai kalau memang kelebihan Indonesia ada pada serangan balik yang cepat. Tapi harus ada yang diperbaiki, terutama transisi.

“Dia (Wormuth) harus tahu karakter pemain keita. Tadi dia bilang kita punya kemampuan untuk counter attack, tinggal di mana dan siapa yang melakukannya,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *