• February 21, 2024

Fokus Kalahkan Irak, Setelah itu Lebih Mudah

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan fokusnya adalah mengalahkan Irak di laga perdana Piala Asia 2023. Setelah itu ia memprediksi perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 lebih mudah.

Timnas Indonesia ada di Grup D Piala Asia 2023 menurut hasil drawing yang digelar di Doha, Qatar, Kamis (11/5). Lawan-lawan yang akan dihadapi skuad Garuda adalah Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya ada di grup maut. Juru formasi 52 tahun tersebut harus memutar otak agar skuad Merah Putih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia akan mengincar kemenangan di laga perdana Grup D. Menurutnya, jika sukses meraih tiga poin, menghadapi laga selanjutnya sedikit lebih mudah.

Hasil Drawing Piala Asia 2023
AFC

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak di laga pertama pada 15 Januari. Kemudian bersua Vietnam lima hari berikutnya, dan Jepang pada 24 Januari 2023.

“Saya berencana mempertaruhkan segalanya pada pertandingan pertama (melawan Irak),” kata Shin Tae-yong selepas acara drawing dilansir dari Best Eleven.

“Jika kami memenangi pertandingan pertama, saya pikir kami dapat memiliki peluang untuk maju ke babak 16 besar,” jelasnya.

Shin Tae-yong akan Segera Mempersiapkan Timnas Indonesia

Lebih lanjut, juru formasi asal Korea Selatan itu akan memulai menyiapkan langkah-langkah jelang berlaga di Piala Asia 2023. Mengingat waktu persiapan yang cukup panjang, Shin Tae-yong mengaku bakal persiapkan tim sebaik-baiknya.

“Saya akan menyiapkan peta jalan dan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” tutup pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *