• March 4, 2024

Enggak Hanya Argentina, PSSI Juga Berencana Datangkan Brasil dan Portugal

BolaMilenia.com – Erick Thohir sebut PSSI tidak akan berhenti di Argentina. Di tahun berikutnya, PSSI kembali akan mengagendakan friendly match melawan negara-negara kuat seperti Brasil dan Portugal.

Untuk membangun Timnas Indonesia yang lebih kuat, Erick berencana akan menggelar laga-laga persahabatan melawan tim besar dunia. Rencananya ini akan diagendakan setiap tahun.

Friendly match dengan beberapa negara-negara besar, kita alokasikan. Seperti tahun ini dengan Argentina, habis itu kita fokus Kualifikasi Piala Dunia. Tahun depan pasti kita akokasikan,” kata Erick Thohir dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya juga sudah kontak dan dapat respons positif dari Maroko, dari Brasil, Portugal, Rusia. Tapi gini, kita hanya boleh pilih satu lawan setiap tahun,” lanjut Erick.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menjelaskan agenda FIFA matchday Timnas Indonesia tidak melulu melawan tim top dunia. PSSI juga punya agenda untuk menaikkan peringkat Timnas di ranking FIFA.

“Kalau kita setiap tahun lawannya Argentina, Brasil, kapan naiknya ranking kita?” ungkap Erick Thohir.

“Kita harus mempersiapkan pertandingan untuk national team kita yang meraih ranking, tetapi ada juga pertandaingan yang bawa kita dipercaya dunia,” lanjut Erick Thohir.

Tim Tango Jadi Proyek Pertama Erick Thohir

Kedatangan Tim Tango Argentina ke Indonesia menjadi proyek pertama PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir dalam mendatangkan tim-tim top dunia. Rencananya juara dunia 2022 itu akan melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Laga Tim Tango melawan Timnas Indonesia akan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Erick Thohir menyampaikan bahwa Argentina akan datang dengan tim utamanya.

“Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan kepada mereka sendiri. Karena saya yakin Argentina datang ke Indonesia itu memang benar-benar membawa tim terbaiknya,” kata Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *