• February 21, 2024

Elkan Baggott Ngeri dengan Pencetak Hattrick dalam Laga Taiwan vs Turkmenistan

BolaMilenia.com – Pemain timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott, mengaku ngeri dengan pencetak hattrick dalam laga Taiwan vs Turkmenistan, Shamamet Hydyrow. Namun dia jelas bertekad untuk bawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Para pemain yang mengadu nasib bermain di klub luar negeri, sudah ikut bergabung dalam pemusatan latihan Garuda Muda di Stadion Sriwedari Solo. Kedatangan mereka untuk persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang akan dilakukan Sabtu (9/9) di Stadion Manahan Solo.

Kalau sebelumnya Pratama Arhan (Tokyo Verdy) sudah bergabung di hari pertama latihan, kali ini giliran Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze) unjuk gigi dalam latihan. Elkan Baggott sendiri mengaku kalau dirinya sudah sangat siap tempur. Terlebih dia sudah tahu kekuatan lawan, terutama pemain bernomor 11, yakni Shamamet Hydyrow yang kemas 3 gol dalam kemenangan 4-0 Turkmenistan atas Taiwan, 6 September lalu.

Elkan Baggott, Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

“Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka,” ungkap Elkan Baggott.

Elkan Baggott Jelas Berharap Mentas di Piala Asia U-23

Elkan Baggott jelas berharap bisa membantu Indonesia untuk bisa mentas di Piala Asia U-23 2024. Mumpung main di kandang sendiri, Indonesia, menurutnya, harus bisa memaksimalkan pertandingan di Grup K, yakni Turkmenistan dan Taiwan.

“Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka. Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan (AFC U23 Asian Cup™ Qatar 2024),” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *