• March 4, 2024

Daftar 10 Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

BolaMilenia.com – Status pemain sepak bola termahal di dunia masih dipegang oleh Neymar. Pemain asal Brazil tersebut waktu itu dibeli oleh klub kaya raya, Paris Saint Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona pada tahun 2017. Ia pindah di saat karirnya bersama Barcelona sedang bagus-bagusnya. Saat itu Barca terkenal dengan trio MSN, yakni Messi, Suarez, dan Neymar.

Sampai saat ini rekor transfer tersebut belum terpecahkan. Meski demikian, di zaman sekarang ada banyak pemain yang dibeli dengan harga yang cukup tinggi. Siapa saja mereka? Simak penjelasan berikut!

Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

Paul Pogba

Penampilan apik Paul Pogba bersama Juventus membuat manajemen Manchester United tertarik. Pada tahun 2016, Setan Merah pun memutuskan untuk meminang pemain asal Perancis tersebut. Saat itu Pogba pindah ke MU dengan harga 105 juta euro.

Ousmane Dembele

Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Athletic Bilbao, Ousmane Dembele - Foto Twitter @FCBarcelona
Ousmane Dembele

Barcelona memboyong talenta muda asal Perancis ini dari Borussia Dortmund dengan mahar yang cukup tinggi, yakni 105 juta euro. Di awal kedatangannya Dembele tampil di luar ekspektasi. Namun sekarang ia menjadi salah satu pemain penting di skuad Barca.

Romelu Lukaku

Setelah tampil kurang mengesankan bersama Manchester United, Lukaku memutuskan untuk pindah ke Inter Milan. Di Serie A bomber Belgia tersebut tampil sangat memukau, ia menjadi mesin gol bagi Inter Milan. Melihat hal tersebut, Chelsea tidak ragu untuk memboyong Lukaku ke Stamford Bridge dengan harga 115 juta euro.

Jack Grealish

Manchester United vs Manchester City, Jack Grealish, Liga Inggris - Twitter @FIFGoal
Jack Grealish

Bersama Aston Villa, Jack Grealish menjelma menjadi bintang baru Inggris. Ia tampil sangat bagus bersama the Villans. Hal ini kemudian membuat Manchester City tertarik dan meminangnya pada 2021 dengan harga 117 juta euro.

Antoine Griezmann

Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada tahun 2019. Saat ini ia menjadi pemain termahal Barca bersama Philipe Coutinho. Sayangnya, performa Griezmann tidak sebagus saat ia membela Atletico Madrid. Ia pun kemudian dipulangkan kembali ke Atletico.

Philippe Coutinho

Penampilan apik Philippe Coutinho bersama Liverpool membuat Barcelona tidak ragu untuk mendatangkannya dengan harga yang cukup tinggi. Saat itu Barca membelinya dengan harga 120 juta euro.

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez, Chelsea vs Fulham, Liga Inggris 2022-23 - Twitter @Squawka
Enzo Fernandez

Pada pertengahan musim 2022/2023, Chelsea cukup royal dalam belanja pemain. Salah satu pemain yang mereka datangkan adalah Enzo Fernandez dari Benfica. Bintang Argentina tersebut datang ke Stamford Bridge dengan mahar 121 juta euro. Meski ditebus dengan harga yang cukup tinggi, namun Enzo mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Joao Felix

Atletico Madrid menebus penyerang asal Portugal ini dari Benfica dengan harga 126 juta euro. Ia pun menjadi pemain termahal yang pernah mereka datangkan. Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2019/2020.

Kylian Mbappe

Sempat menjalani masa peminjaman selama satu musim di PSG, Kylian Mbappe kemudian dipermanenkan pada musim 2018/2019, dengan harga 145 juta euro. Harga tersebut membuatnya menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar. Melonjaknya harga pemain asal Perancis ini tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *