• March 4, 2024

Catat! Ini Tanggal El Clasico di Liga Spanyol 2023-24

BolaMilenia.com – Jadwal Liga Spanyol untuk musim 2023-24 sudah resmu dirilis. Tentunya, jadwal pertandingan yang langsung dicari para penggemar sepak bola adalah El Clasico, yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona.

Barcelona akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada El Clasico di Liga Spanyol musim depan. Duel tersebut akan digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023 waktu setempat, yang akan dimainkan di Montjuic Stadium.

Sekadar informasi, Barcelona tak lagi berkandang di Camp Nou untuk musim 2023-24. Pasalnya, Barcelona tengah merenovasi stadion bersejarah tersebut agar menjadi lebih baik.

Kemudian, Real Madrid baru akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Minggu, 21 April 2024. Pertandingan di pekan ke-35 itu bukan tak mungkin akan menjadi momen-momen penting dalam perburuan gelar juara.

Hasil El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Federico Valverde & Karim Benzema, Liga Spanyol 1 - Twitter @LaLiga
Twitter @LaLiga

Selain El Clasico, tentunya masih ada beberapa laga lain yang tak boleh dilewatkan pada ajang Liga Spanyol. Salah satunya adalah Derbi Madrid, yang mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid.

Atletico akan terlebih dulu menjadi tuan rumah pada Minggu, 24 September 2023. Sementara itu, El Real akan menjamu sang rival sekota pada Minggu, 4 Februari tahun depan.

Era Baru El Clasico

Pada gelaran El Clasico di musim depan, bisa dibilang menjadi era baru. Pasalnya, nama-nama seperti Sergio Busquets hingga Karim Benzema dipastikan tak lagi muncul dalam duel tersebut.

Sebagai gantinya, ada nama Jude Bellingham hingga Ilkay Gundogan yang akan menjadi wajah baru. Tentunya, duel antara Real Madrid dan Barcelona akan selalu menghadirkan duel seru, siapapun yang berada di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *