• March 5, 2024

Cara Indra Sjafri Jaga Mental Pemain Timnas U-22 Indonesia

BolaMilenia.com – Timnas U-22 Indonesia akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mempunyai cara agar menjaga mental para pemainnya.

Kata Indra Sjafri, ada empat hal yang harus dipersiapkan sebelum pertandingan. Salah satunya itu adalah mental bertanding.

Mantan pelatih Bali United itu berharap para pemainnya bisa tetap mempunyai mental yang kuat. Sebab, mental sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

Tidak hanya mental, ada beberapa hal yang harus segera disiapkan oleh para pemain timnas U-22 Indonesia. Termasuk skill individu para pemain yang harus diasah terus menerus.

“Ada empat hal yang harus dipersiapkan. Tidak hanya mental tapi kemampuan skil taktikal yang setiap hari kami latihan. Lalu ada juga peningkatan kondisi fisik harus dipersiapkan.”

Pemain Timnas U-22 Indonesia Harus Punya Mental Kuat

Sebagai pelatih, Indra Sjafri harus memperbaiki mental bertanding para pemainnya. Ia sadar beberapa pemainnya sudah meninggalkan klub dan harus bergabung bersama timnas U-22 Indonesia.

Mental bertanding para pemain itu berkurang. Untuk itu ini akan menjadi tugas bagi Indra Sjafri.

“Kami harus maintenance mental mereka. Terutama banyak pemain yang baru keluar dari kompetisi jangka panjang Liga 1. Jadi kami perlu penanganan khusus terhadap bagaimana mereka bisa bugar di SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 5-17 Mei mendatang. Namun untuk pertandingan sepak bola sudah mulai digelar pada 29 April 2023.

Timnas U-22 Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Indra Sjafri diharapkan bisa membawa timnas U-22 Indonesia mendapatkan medai emas pada ajang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *