• February 21, 2024

Biaya Datangkan Argentina, PSSI: Gak Usah Ngomongin Duit!

BolaMilenia.com – Ketum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait biaya mendatangkan timnas Argentina. Dia bilang kalau semuanya tak bisa dinilai dengan uang saja, karena kehadiran La Albiceleste akan menghadirkan banyak manfaat.

Laga timnas Indonesia vs Argentina dikonfirmasi akan digelar dalam sebuah pertandingan persahabatan di FIFA Matchday, Juni mendatang. Laman resmi AFA pun telah merilis kalau Indonesia akan menjadi tujuan tim setelah menghadapi Australia di Cina.

PSSI pun ditanya soal biaya mendatangkan juara Piala Dunia 2022 itu. Sebab dikutip dari New York Times pun, bagi negara yang mau didatangi La Albiceleste harus mengeluarkan dana Rp74 miliar lebih. Ketum PSSI, Erick Thohir pun belum bisa membeberkan.

Biaya Datangkan Argentina, PSSI: Gak Usah Ngomongin Duit!
PSSI

“Kenapa PSSI kok pasti miskin gitu? Ini saya sudah pakai jas lho. Gini-gini saya mantan pemilik Inter Milan lho. Kita harus biasakan, PSSI juga harus profesional dalam kelola keuangan. Jadi nanti PSSI kan setiap tahun ada audit, dan reporting system, ini yang kita nanti buka secara publik. Biarkan PSSI susun keuangannya dengan baik, jangan PSSI begini mulu hidupnya, sekali-kali berdiri tegak tapi kalau mau ada yang menyumbang, alhamdulillah,” kata Erick Thohir.

Argentina Datang Bukan Cuma Soal Duit

Erick meminta pertanyaan biaya PSSI datangkan Argentina tak usah dibahas lagi. Sebab, yang penting saat ini bukan cuma soal komersial. Tapi transfer ilmu pemain Argentina ke timnas Indonesia.

“Intinya jangan bicara uang, kami sedang membangun PSSI yang transparan, ini bukan hanya komersial tetapi pembangunan mental, harganya tak bisa dihitung uang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *