• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 9 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Di Liga Inggris pekan ke-30, Manchester United berhasil mendulang kemenangan 2-0 atas Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4). Adapun dua gol Manchester United dicetak oleh Scott McTominay di menit 36 dan Anthony Martial di menit 71.

Di pertandingan lain, Chelsea masih gagal memutuskan rentetan hasil buruk. Hal itu setelah menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Molineux. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Matheus Nunes pada babak pertama.

Bertamu ke markas Southampton, The Citizens mampu menang dengan skor telak 4-1. City unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Erling Haaland di akhir babak pertama. Di babak kedua, City menambah pundi pundi gol mereka melalui gol Jack Grealish, Erling Haaland dan Julian Alvarez, sementara Southampton memperkecil kedudukan berkat gol Sekou Mara.

Tottenham Hotspur mengawali era pasca-Antonio Conte dengan kemenangan. Menjamu Brighton, The Lilywhites mengukir hasil positif tak meyakinkan, 2-1, di Tottenham Hotspur Stadium. Son Heung-min membuka skor saat laga baru berusia sepuluh menit sebelum dibalas Lewis Dunk di menit ke-34. Setelah gol Danny Welbeck dianulir VAR, Harry Kane menjadi penentu kemenangan Spurs di menit ke-79. Dari hasil laga-laga tersebut, klasemen Liga Inggris Manchester City masih di peringkat kedua, diikuti oleh Newcastle, MU dan Spurs. Sedangkan Chelsea masih tertahan di urutan ke-11.

Dari hasil Liga Italia, AS Roma meraih angka penuh usai menang 1-0 di kandang Torino dalam lanjutan Liga Italia. Gol kemenangan Il Lupi diciptakan Dybala dari titik putih saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Kemenangan atas Torino melambungkan AS Roma ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 53 poin.

Sementara itu, Rival AS Roma, Lazio mengamankan kemenangan penting dalam upayanya menyegel posisi empat besar setelah mengalahkan Juventus di Stadio Olimpico, Minggu (9/4) dini hari WIB tadi. Tuan rumah membuka papan skor di menit ke-38 melalui gol Sergej Milinkovic-Savic, namun itu bisa disamakan oleh Adrien Rabiot empat menit berselang. Kemenangan Lazio dipastikan di awal babak kedua lewat Mattia Zaccagni. Hasil ini membuat Lazio tetap di urutan kedua dengan koleksi 58 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, kekalahan perdana dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi tak mengubah posisi Juve yang tertahan di posisi ketujuh.

Dari ajang Liga Spanyol, Real Madrid menelan kekalahan ketika menjamu Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (9/4) dini hari tadi. Dua gol Madrid diciptakan oleh gol bunuh diri Pau Torres dan aksi dari Vinicius Jr. Sementara tim tamu melesakkan gol lewat Samuel Chukwueze yang mengemas brace alias dua gol, dan Jose Luis Morales.  Hasil tanpa poin di kandang ini membuat Madrid kian kesulitan dalam mengejar Barcelona yang memimpin klasemen La Liga.

Dari Bundesliga Jerman, Bayern Munchen menang tipis 1-0 atas Freiburg. Matthijs de Ligt menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini. Gol tersebut tercipta pada menit ke-51 setelah pertarungan sengit selama 90 menit. Kemenangan ini membawa Die Roten naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan nilai 58.

Sementara itu, di Prancis, Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Nice dalam pertandingan Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Minggu (9/4) dini hari tadi. PSG memimpin 1-0 pada menit ke-28 lewat aksi Lionel Messi. PSG kemudian bisa menambah keunggulan di menit 76 lewat Sergio Ramos. Tiga poin tambahan bikin PSG semakin nyaman berada di puncak klasemen dengan 69 poin.

GUARDIOLA: HAALAND DI LEVEL MESSI DAN RONALDO

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji Erling Haaland karena mengubah pertandingan melawan The Saints dan membandingkannya dengan penyerang legendaris Messi dan Ronaldo. Pep menyebut Haaland ada di level Ronaldo dan Messi. Menurutnya penyerang asal Norwegia bisa saingi pencapaian gol terbanyak sepanjang masa mereka. Erling Haaland sendiri sudah mencetak 200 gol dalam 244 pertandingan dalam karirnya. 

DE BRUYNE TEMBUS 100 ASSIST DI PREMIER LEAGUE

Kevin De Bruyne membuat catatan sip dalam laga Manchester City kontra Southampton. Dia mampu menembus 100 assist setelah melalui 237 laga Premier League. De Bruyne ada di urutan kelima sebagai pencetak assist terbanyak di Premier League. Posisi puncak ada Ryan Giggs dengan 162 assist, selanjutnya ada Cesc Fabregas (111), Wayne Rooney (103), dan Frank Lampard (102).

FEDE VALVERDE PUKUL WAJAH PEMAIN VILLARREAL DI PARKIRAN BUS

Federico Valverde dilaporkan menunggu dan lalu meninju Alex Baena, pemain Villarreal di area parkir bus tim di stadion Santiago Bernabeu. Insiden itu sebelumnya didahului oleh bentrokan antara kedua pemain selama pertandingan. Valverde disebut marah besar dengan sikap Baena yang menyinggung soal keluarganya. Valverde memperingatkan Baena agar tidak main-main soal keluarganya sebelum memukul wajahnya. Terkait kasus ini, Villarreal memiliki rekaman video dari insiden tersebut dan polisi saat ini sedang menyelidikinya.

SON JADI PEMAIN ASIA PERTAMA 100 GOL DI LIGA INGGRIS

Son Heung Min mencetak sejarah baru. Satu golnya ke gawang Brighton membuatnya membukukan gol ke-100 di Premier League sepanjang karirnya. Dan dia pemain asia pertama yang melakukan itu. Bukan cuma itu, Son Heung Min turut memberikan kontribusi kepada Spurs untuk terus bersaing di posisi empat besar. Secara khusus, ia mendedikasikan gol ke-100 ini untuk sang kakek yang baru meninggal dunia.

CHELSEA KALAH LAGI, LAMPARD BERI PENJELASAN

Manajer Chelsea, Frank Lampard membeberkan penyebab timnya kalah dari Wolverhampton baru-baru ini. Ia mengakui bahwa persiapan timnya untuk laga ini terlalu minim sehingga mereka gagal menang.  Lampard juga mengakui bahwa ia tidak bisa langsung mengubah performa Chelsea hanya dalam satu malam saja. Ia minta waktu untuk bisa membenahi performa anak asuhnya agar mereka bisa lekas bangkit dari keterpurukan.

TEN HAG MARAH KE PREMIER LEAGUE TERKAIT CEDERA RASHFORD

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terlihat khawatir dengan kondisi penyerang Marcus Rashford setelah top skor MU itu menderita cedera pada laga versus Everton. Rashford memegang pangkal pahanya sesaat setelah dia mencoba mengontrol umpan lambung pada menit ke-79. Ten Hag marah, karena tak senang dengan penjadwalan laga MU di mana mereka main tiga kali dalam enam hari terakhir, termasuk turun Minggu malam akhir pekan kemarin dan Sabtu pagi ini.

JELANG SAMPDORIA VS CREMONESE, ULTRAS KEDUA TIM BENTROK DI LUAR STADION

Laporan terbaru, seperti dilansir Football Italia, menyebut terjadi bentrokan ultras Sampdoria dan Cremonese beberapa jam sebelum kedua tim bertanding di Stadion Luigi Ferraris. Sekelompok ultras Cremonese tiba sangat awal dan menyergap beberapa pendukung Sampdoria yang sedang menuju pintu masuk Gradinata Sud. Setidaknya satu orang telah dibawa ke rumah sakit karena mengalami benturan benda tumpul di bagian kepala.

MESSI LAMPAUI REKOR GOL RONALDO DI EROPA

Satu gol Lionel Messi ke gawang Nice merupakan golnya yang ke-30 untuk Paris Saint-Germain. Tidak hanya itu, ada catatan menarik lain yang dibukukan La Pulga hari ini. Messi tercatat sudah mengoleksi 702 gol selama berkarier di Eropa. Angka 702 menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak bersama klub-klub Eropa sepanjang sejarah. Dia melewati torehan 701 gol milik Cristiano Ronaldo.

DELE ALLI CEDERA SAAT MAIN DI BESIKTAS

Pemain pinjaman Everton, Dele Alli kembali ke Inggris pada hari Sabtu untuk meninjau cedera yang ia alami saat bermain untuk Besiktas. Staf medis klub Liga Premier akan menilai Alli, tetapi dia tidak memenuhi syarat untuk bermain di The Toffees musim ini. Dele Alli sendiri gagal memberikan pengaruh di Besiktas, hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam 15 pertandingan.

EMPAT BULAN BERLALU, BOS UEFA KOMENTARI ULAH MARTINEZ DI FINAL PILDUN

Perilaku Emiliano Martínez selama Piala Dunia 2022 di Qatar telah dipertanyakan oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sebagaimana disebutkan dalam buku Messiánico, yang ditulis oleh jurnalis Sebastián Fest dan Alexandre Juillard. “Jika Anda melihat bagaimana dia bereaksi selama adu penalti? Mengolok-olok Mbappé, boneka dan hal-hal seperti itu. Itu bukan sportivitas, itu primitif dan saya tidak menyukainya, ”

ANCELOTTI TIDAK AKAN PERNAH LATIH BARCELONA

Sejauh ini hanya ada dua pelatih yang pernah menakhodai Real Madrid dan Barcelona: Radomir Antic dan Enrique Fernandez. Dan Carlo Ancelotti tidak berniat mengikuti jejak mereka. Ancelotti mengatakan tidak akan pernah melatih Barcelona di sisa kariernya. Real Madrid, menurut Ancelotti, adalah klub terbaik di dunia. “Saya tidak akan mengubah diri saya. Anda harus menghormati riwayat pribadi saya dan klub-klub itu,”

RONALDO UNGKAP NAMA PELATIH PALING TOP, BUKAN SIR ALEX

Cristiano Ronaldo mengungkap pelatih paling top yang pernah menanganinya. Diketahui, dalam catatan Transfermarkt, total ada 15 pelatih yang pernah menangani Ronaldo di level klub. Sir Alex Ferguson menjadi pelatih yang paling banyak memberi kesempatan bermain untuk Ronaldo. Akan tetapi, ternyat, CR7 tak menyebut Sir Alex Ferguson. Ronaldo malah menyebut sosok Jose Mourinho. Di tangan Mourinho, Ronaldo bermain 164 kali di Madrid. Ada 168 gol dan 49 assist yang dikemas oleh pria Portugal itu. Jumlah gol Ronaldo bersama Mourinho yang paling banyak dibanding pelatih lainnya

TODD BOEHLY INGIN BAWA ANCELOTTI KE CHELSEA

Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan kembali memboyong Carlo Ancelotti ke London. Pelatih asal Italia itu rumornya segera meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini dan akan menangani Brasil. Pemilik The Blues, Todd Boehly tertarik membawa pria asal Italia tersebut untuk menggantikan pelatih karateker Frank Lampard, yang masa kerjanya hanya akan sampai pada akhir musim ini.

BALOTELLI BERPELUANG GABUNG PALERMO

Pemain yang kini membela FC Sion di Swiss, Mario Balotelli membuat penggemar Palermo menaruh harapan. Di Instagram-nya, Balotelli mengadakan tanya jawab informal dengan para pengikutnya, dan salah satu pengikutnya bertanya apakah dia bersedia bermain untuk klub Serie B Palermo. Tanggapannya membuat para pendukung bersemangat, dengan Balotelli mengatakan: “Suatu hari pasti akan luar biasa.”

EKS PSG GIRANG JIKA MESSI HENGKANG

Mantan pemain PSG, Jerome Rothen berharap Lionel Messi benar-benar pergi dari klub asal Prancis itu akhir musim ini. “Ini hal yang baik untuk semua orang. Kami tidak ingin ada perubahan di menit-menit terakhir. Selamat tinggal dan semoga berhasil, Leo!” ujar Rothen kepada RMC Sport. Kontrak Messi bersama PSG berakhir musim ini dan penyerang 35 tahun itu dikabarkan menolak tawaran kontrak baru. Rothen mengatakan pilihan terbaik Messi adalah hengkang. Terlebih La Pulga sudah sering mendapat cemoohan dari suporter PSG.

LEICESTER CITY DEKATI JESSE MARSCH

Jesse Marsch dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Leicester City terkait posisi manajer klub yang hingga saat ini masih kosong. Marsch telah menganggur sejak meninggalkan Leeds di bulan Februari, namun gaya permainannya dipandang sebagai salah satu yang cocok dengan para pemain yang saat ini berada di skuat Leicester. Leicester City juga dikaitkan dengan kandidat lain yakni Rafa Benitez dan Sam Allardyce.

PSG INCAR BELLINGHAM JIKA MBAPPE PERGI

Dikutip The Sun, PSG bisa membuat langkah sensasional untuk mendatangkan Jude Bellingham jika Kylian Mbappe meninggalkan klub di musim panas 2023. PSG sedang mempertimbangkan Bellingham sebagai pemain yang bisa didatangkan, sebagai bagian dari rencana ambisius mereka untuk memenangkan gelar Liga Champions. PSG harus bersaing dengan Liverpool yang menjadi klub favorit untuk mendaratkan sang gelandang di musim panas 2023.

PSSI SIAP JIKA DITUNJUK JADI TUAN RUMAH PILDUN U17 2023

PSSI menyatakan kesiapan apabila FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Exco PSSI Endri Erawan. Alasan Endri bilang siap karena Indonesia sudah memiliki fasilitas enam stadion yang memadai. Terlebih stadion-stadion itu sudah dalam kondisi siap dipakai pasca kegagalan jadi tuan rumah Piala Dunia U20. “Cuma masalahnya kita tidak tahu akan ditunjuk atau tidak,” kata Endri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *