• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 9 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

BARCA JUARA JOAN GAMPER TROPHY, ARAUJO CEDERA

Barcelona menjamu Tottenham Hotspur pada laga uji coba bertajuk Joan Gamper Trophy di Estadio Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8) dini hari WIB. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Barcelona. Empat gol Barca dicetak oleh Robert Lewandowski, Ferran Torres, Ansu Fati, dan Ez Abde. Sedangkan dua gol Spurs diborong oleh Oliver Skipp.  Pada laga ini, Ronald Araujo ditarik keluar pada menit ke-32. Dia meminta diganti setelah mendapat tekel dari pemain Tottenham Davinson Sanchez. Usai laga, Xavi memastikan bahwa Araujo tidak mengalami cedera. Sang bek ditarik keluar dan digantikan Sergi Roberto sebagai tindakan pencegahan.

AC MILAN JUARA TROFEO SILVIO BERLUSCONI

AC Milan mengalahkan Monza di Trofeo Silvio Berlusconi lewat adu penalti di Stadion U-Power, Rabu dinihari tadi. Pertandingan harus lanjut sampai babak tos-tosan usai kedua tim bermain imbang 1-1. Milan membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat Christian Pulisic. Sementara Monza menyamakan skor pada menit ke-32 melalui Andrea Colpani. Nah, dalam adu penalti, Milan menang 6-5 atas Monza. Milan menang setelah tendangan penalti Samuele Birindelli membentur mistar gawang.

BAYERN KEMBALI AJUKAN TAWARAN UNTUK REKRUT KANE

Menurut kabar dari ESPN, Bayern Munchen belum menyerah demi mendapatkan Harry Kane usai tiga tawaran mereka ditolak Spurs. Kini mereka bakal mengajukan proposal keempat untuk mendatangkan Kane. Ini akan menjadi upaya terakhir mereka untuk mengontraknya, Bayern sekarang siap menguji tekad Spurs sekali lagi dengan tawaran yang mendekati 110 juta euro. 

ARSENAL CAPAI KESEPAKATAN DENGAN BRENTFORD UNTUK DAVID RAYA

Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Brentford untuk mendatangkan David Raya. Setelah penawaran awal mereka ditolak awal bulan ini, The Gunners kini telah menyetujui kesepakatan senilai 30 juta pounds dengan Brentford untuk pemain asal Spanyol tersebut. Raya akan menjadi pesaing utama bagi Aaron Ramsdale. Saat ini Ramsdale diperkirakan masih akan dipertahankan Mikel Arteta sebagai kiper utama dalam beberapa partai awal Liga Inggris musim 2023/24.

NKUNKU DIKABARKAN ABSEN TIGA BULAN

Chelsea harus meratapi nasib bahwa pihaknya selama beberapa waktu akan kehilangan sentuhan dari Christopher Nkunku. Hal ini karena pemain tersebut mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi setelah tumbang akibat tekel Mats Hummels. The Blues mengkonfirmasi bahwa pemainnya tersebut mengalami cedera lutut parah. Nkunku dikabarkan akan absen untuk waktu yang cukup lama. Setidaknya untuk tiga bulan lamanya Chelsea tak akan diperkuat Nkunku.

TOTTENHAM HOTSPUR UMUMKAN TRANSFER MICKY VAN DE VEN

Klub raksasa London, Tottenham Hotspur mengumumkan transfer Micky Van de Ven pada Selasa (8/8) petang WIB. The Lilywhites mendatangkan sang pemain dari klub Jerman, Wolfsburg. Spurs kabarnya harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Van de Ven. Bek berpaspor Belanda itu pun diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun.

LIGA INGGRIS PERIKSA PEMBAYARAN PADA ERA ROMAN ABRAMOVICH

Manajemen baru Chelsea sudah melaporkan kejanggalan dalam pencatatan keuangan dalam era kepemilikan sebelumnya, Roman Abramovich kepada UEFA. Chelsea mencapai kesepakatan pembayaran denda senilai 8,6 juta Pound kepada UEFA. The Blues juga melaporkan hal itu kepada Liga Inggris. Potensi sanksi beragam, mulai dari denda bernilai tinggi hingga pengurangan poin. 

JELANG KICK OFF EPL, WOLVES JUSTRU PISAH DENGAN JULEN LOPETEGUI

Wolverhampton Wanderers mengonfirmasi bahwa mereka telah berpisah dengan manajer Julen Lopetegui, Selasa (8/8), sembilan bulan setelah dia mengambil alih tugas di Molineux. Bersama pelatih Spanyol itu, staf ruang belakangnya yang terdiri dari Pablo Sanz, Juan Peinado, Oscar Caro, Edu Rubio, Borja De Alba Alonso dan Daniel Lopetegui juga hengkang. Tidak dijelaskan alasan mereka pergi. Yang jelas pihak klub perlu mencari pengganti Lopetegui saat mereka melawan Manchester United pada 14 Agustus di pertandingan pembuka Liga Inggris.

NEWCASTLE REKRUT TINO LIVRAMENTO DARI SOUTHAMPTON

Klub Sultan Newcastle United menyelesaikan perekrutan Tino Livramento dari Southampton. Pemain berumur 20 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di St James ‘Park hingga 2028. Biaya transfer tetap dirahasiakan, tetapi diperkirakan bernilai sekitar 40 juta pounds. Livramento menjadi penandatanganan dengan modal besar ketiga Newcastle musim panas ini setelah Sandro Tonali dan Harvey Barnes.

MLS BERAMBISI BUJUK KYLIAN MBAPPE

Setelah berhasil membawa Lionel Messi ke liga, komisaris MLS Don Garber menanggapi saran bahwa mega bintang Prancis Kylian Mbappe suatu hari nanti bisa bermain sepak bola di negeri paman sam. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Garber mengatakan bahwa MLS akan “ambisius dan inovatif” untuk membangun paket kompensasi yang dapat menarik Mbappe. Saat ini, Mbappe tidak berlatih dengan tim utama PSG dan telah menolak dua proposal kontrak dari klub.

KONDISI TERKINI GIULIANO SIMEONE PASCA CEDERA HOROR

Striker muda Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Alaves, Giuliano Simeone baru saja mengalami cedera parah akhir pekan lalu. Ia harus menjalani operasi patah tulang kering dan juga tulang pergelangan kakinya akibat cedera horor yang dialaminya di laga persahabatan melawan Burgos. Manajer klub induknya, Diego Simeone mengunjungi anaknya, Giuliano di rumah sakit setelah menjalani operasi. Ia mengirimkan pesan dukungan melalui media sosialnya dengan mengatakan ‘Sehari lagi bagimu untuk kembali lebih kuat lagi’.

BARCELONA BELUM DAFTAR NAMA, GUNDOGAN BISA PERGI LAGI

Asa Ilkay Gundogan untuk jadi amunisi Barcelona bisa pupus lebih dini bila Blaugrana tidak mampu mendaftarkan Gundogan di awal musim. Sejauh ini, dikutip dari Football Espana, Barcelona punya batas waktu mendaftarkan Gundogan hingga Minggu (13/8) mendatang. Andai hal itu tidak terjadi, Gundogan bisa bebas meninggalkan Barcelona masih dengan status bebas transfer. Tak hanya itu, Barcelona juga wajib membayarkan gaji Gundogan selama setahun penuh.

RESMI, JUVENTUS DATANGKAN BINTANG PIALA DUNIA U20

Melalui situs resminya Juventus secara resmi umumkan berhasil datangkan bintang Piala Dunia U-20 2023 yang bernama Facundo Gonzalez. Bek tengah asal Uruguay berusia 20 tahun itu akan menandatangani kontrak dengan Juventus hingga 2026. Si Nyonya Tua melihat Facundo Gonzalez sebagai aset masa depan. Kebetulan Facundo Gonzalez sendiri baru saja membawa Uruguay U-20 juara Piala Dunia U-20 2023.

SITUS ESEK-ESEK SIAP JADI SPONSOR BARU CHELSEA

Chelsea masih belum mendapatkan sponsor utama jelang pembukaan Liga Inggris 2023/24 namun situasi itu bisa berubah dalam waktu dekat. Dilansir Sportbible, sebuah situs dewasa siap menawarkan mereka kontrak bernilai fantastis dan bahkan menjanjikan ambisi besar di bursa transfer. Situs tersebut adalah My.Club yang merupakan penyedia konten dewasa berbayar. Lewat boss mereka, Mike Ford, perusahaan tersebut mengaku bersedia untuk merogoh kocek dalam-dalam agar logo mereka bisa terpampang di dada penggawa Chelsea musim depan.

CR7 RESMI TERDAFTAR DI LIGA CHAMPIONS ASIA

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melalui akun media sosial mereka, termasuk Twitter, mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah resmi terdaftar sebagai pemain Al-Nassr di Liga Champions Asia 2023-2024. Kehadiran mantan bintang MU dan Real Madrid itu jelas jadi sejarah tersendiri di mana untuk kali pertama peraih lima Ballon d’Or akan tampil di turnamen antar klub paling bergengsi di Asia.

NOTTINGHAM FOREST KUNCI TRANSFER KIPER ARSENAL INI

Spekulasi mengenai siapa kiper baru Nottingham Forest di musim depan akhirnya sudah semakin terkuak. Dilansir BBC, Forest lebih memilih mendatangkan Matt Turner dari Arsenal ketimbang merekrut Dean Henderson. Forest berhasil mengunci transfer sang kiper. Mereka harus membayar 10 juta pounds ke Arsenal dan The Gunners sudah menerima tawaran tersebut. Menurut laporan tersebut, Turner segera bertolak ke Nottingham untuk menyelesaikan transfernya.

TIDAK MUDAH BAGI LIVERPOOL BERJODOH DENGAN ROMEO LAVIA

Liverpool belum segera berjodoh dengan Romeo Lavia. Penawaran ketiga yang dikirimkan kepada Southampton demi mencomot sang pemain kembali ditolak. Southampton sejak awal membanderol pemainnya itu di kisaran 50 juta Pound. Tidak sedikitpun harga ini rela diturunkan. Ini jadi alasan penawaran ketiga Liverpool, yang hanya sebesar 45 juta pounds, ditolak oleh Southampton. The Saints tidak akan melepas Lavia sama sekali jika Liverpool tidak dapat menyanggupi permintaan tersebut.

MOURINHO TOLAK TAWARAN MENGGIURKAN 2 KLUB ARAB SAUDI

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Hilal dan Al-Ahli dan ia menolaknya. Pelatih asal Portugal itu mengaku ingin tetap menangani AS Roma. Jose Mourinho masih memiliki kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2024 mendatang. Selain itu, ia telah mengantarkan klub Italia itu memenangkan Liga Konferensi Eropa pada 2021/2022.

MENGHASUT ANSU FATI UNTUK TINGGALKAN BARCELONA

Loyalitas Ansu Fati kepada Barcelona mulai diuji. Paris Saint-Germain dikabarkan mendekati sang pemain untuk menghasutnya keluar dari Barcelona. Minat ini dikabarkan akan diseriusi. Manajer PSG, Luis Enrique tertarik untuk mendatangkan anak asuhannya dulu di timnas Spanyol itu ke Parc de Princes. Sejauh ini belum ada tawaran yang dilayangkan. Kendati begitu, PSG cukup yakin bisa mendatangkannya karena beberapa alasan.

MASSIMO MORATTI: INTER MILAN LEBIH BAIK TANPA ROMELU LUKAKU

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengaku sangat kecewa dengan sikap Romelu Lukaku yang diam-diam melakukan negosiasi dengan Juventus di belakang Nerazzurri. Moratti menilai Inter akan jauh lebih baik tanpa kehadiran striker asal Belgia tersebut.  Seperti diketahui, Lukaku saat ini masih menunggu Juventus untuk mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait biaya transfernya, yang akan berada di kisaran 35-40 juta euro.

AGEN TUTUP PELUANG MO SALAH HIJRAH KE ARAB SAUDI

Mohamed Salah menjadi nama besar terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Klub asal Jeddah, Al-Ittihad, dilaporkan siap mengeluarkan dana 155 juta euro untuk mengangkut Salah dari Liverpool. Rumor tersebut langsung dibantah oleh agen yang mewakili Salah, Ramy Abbas Issa. Sang agen memastikan komitmen Salah untuk The Reds tidak berkurang sedikit pun. Pemain asal Mesir itu masih punya kontrak berdurasi sampai musim panas 2025 nanti.

FENERBAHCE TERTARIK BOYONG JORGINHO

Pemain internasional Italia, Jorginho bisa keluar dari Arsenal musim panas ini hanya tujuh bulan setelah kedatangannya dari Chelsea. Menurut kabar dari Goal, raksasa Turki, Fenerbahce telah menunjukkan minat untuk mengontraknya. Jorginho masih memiliki sisa satu tahun di lembar kontraknya, tetapi dengan kedatangan Declan Rice dan adanya Thomas Partey di klub, pemain Italia berusia 31 tahun itu bisa mendapati waktu bermainnya berkurang drastis.

MAITLAND NILES BERLABUH DI LYON

Gelandang Inggris Ainsley Maitland-Niles bergabung ke Lyon dengan kontrak selama empat tahun setelah meninggalkan Arsenal. Hal itu diumumkan klub Ligue 1 itu, Selasa (8/8) WIB. Pemain tengah berusia 25 tahun itu berstatus agen bebas setelah meninggalkan Arsenal usai lulus dari akademi klub Liga Primer Inggris itu. Maitland Niles yang telah lima kali tampil membela timnas Inggris itu sempat dipinjamkan ke Southampton, AS Roma, dan West Bromwich Albion.

ARSENAL TOLAK TAWARAN AS MONACO UNTUK FOLARIN BALOGUN

Menurut laporan dari The Athletic, Arsenal telah menolak tawaran dari AS Monaco untuk Balogun. Pemain Timnas Amerika Serikat itu memang ingin meninggalkan Arsenal. Tetapi klub itu juga memasang harga tinggi setelah Balogun bersinar di Ligue 1 pada musim 2022/23. Monaco mengajukan tawaran perdana mereka ketika kedua klub bertemu dalam laga pramusim. Tetapi tawaran tersebut ditolak. Penolakan itu tidak membuat klub Ligue 1 itu menyerah. Mereka berpeluang mengajukan tawaran lebih lanjut. 

BENJAMIN MENDY AMBIL TINDAKAN HUKUM KE MAN CITY

Mantan bek kiri Manchester City Benjamin Mendy dapat mengambil tindakan hukum terhadap mantan klubnya itu guna mencari kompensasi finansial setelah penangguhannya oleh juara Liga Premier. Menurut L’Equipe, pembicaraan antara Mendy dan Manchester City sudah dimulai. Dengan masalah hukumnya diselesaikan, Mendy sekarang dilaporkan fokus untuk mendapatkan kembali semua atau sebagian dari gaji yang dibekukan selama dua tahun terakhir kontraknya di The Citizens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *