• September 27, 2023

Berita Bola Terbaru 8 Juli 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

DEAL, CHELSEA SEPAKAT LEPAS PULISIC KE MILAN

Christian Pulisic selangkah lagi menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan, setelah I Rossoneri menyepakati biaya transfer dengan Chelsea senilai 20 juta euro plus bonus. Menurut Fabrizio Romano, Pulisic kini tengah menuju Milan sehingga dia dapat menyelesaikan pemeriksaan medis. Dia saat ini sedang berlibur setelah membantu Timnas Amerika Serikat memenangkan Nations League. Kepindahan ini mengakhiri kisah panjang pemain berusia 24 tahun tersebut.

LEGENDA KIPER MU ALAMI PENDARAHAN OTAK

Kabar kurang sedap datang dari Edwin van der Sar. Eks kiper Timnas Belanda dan Manchester United itu mengalami pendarahan otak dan harus dirawat di rumah sakit Kroasia. Kabar ini pertama kali dibagikan oleh klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam lewat akun media sosial mereka pada Jumat (7/7) malam WIB. Di tengah masa liburannya di Kroasia, Van der Sar tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri dan harus dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Kondisinya dikabarkan stabil.

MU PINJAMKAN GREENWOOD KE ATALANTA

Klub Liga Inggris, Manchester United menawarkan opsi meminjamkan Mason Greenwood ke Atalanta demi mendatangkan Rasmus Hojlund. Hal itu diharapkan bisa mengurangi biaya transfer Hojlund yang bernilai 50 juta euro. Namun, Setan Merah tak menyertakan opsi pembelian atas nama Greenwood untuk Atalanta. Dengan kata lain, pelatih Erik Ten Hag masih memiliki kepercayaan besar kepada pemain asal Inggris itu.

TEN HAG INGIN TENDANG MAGUIRE DAN SANCHO DARI MU

Manchester United tengah berusaha menjual sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Salah satu nama yang disebut-sebut akan segera dijual oleh Manchester United adalah kapten mereka sendiri, Harry Maguire. Selain itu, nama Jadon Sancho dan Scott Mctominay juga ingin dilepas Ten Hag. Menurut laporan Goal, ketiganya akan dibuang dalam dua minggu ke depan karena mereka tidak termasuk bagian dalam rencana jangka panjang Ten Hag.

INTER MILAN TUNJUK HUGO LLORIS SEBAGAI KIPER ANYAR

Inter Milan mulai mempersiapkan rencana untuk mencari pengganti kiper Andre Onana yang santer dikaitkan dengan Manchester United sepanjang bursa transfer musim panas ini. Dilansir Football Italia, Sabtu (8/7) Inter sedang melirik beberapa nama calon kiper baru untuk skuad Simone Inzaghi. Salah satunya kiper veteran milik Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Lloris sendiri sempat mengatakan kepada surat kabar Nice-Matin bahwa ini merupakan akhir dari sebuah era bersama the Lilywhites.

GABUNG REAL MADRID, GULER SIAP IKUTI JEJAK RONALDO DAN ZIDANE

Gelandang baru Real Madrid, Arda Guler mengaku Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane merupakan legenda favoritnya di Santiago Bernabeu dan ia berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan keduanya. “Mereka adalah legenda dan saya ingin menjadi bagian dari sejarah ini,” koar Guler. Guler kemudian mengungkapkan bahwa sebelum pindah ke Madrid, ia sempat berkomunikasi dengan Ancelotti. Ia mengatakan Don Carlo memberikan petunjuk tentang di mana ia akan dimainkan di Madrid nantinya.

ARDA GULER GABUNG MADRID, UNGKAP ALASAN TOLAK BARCELONA

Dalam konferensi persnya, Jumat (7/7), Arda Guler mengungkap alasan menolak sejumlah klub, termasuk Barcelona, setelah resmi bergabung dengan Real Madrid. Ia menegaskan selalu memprioritaskan Real Madrid. Guler tak spesifik menyebut Barcelona saja, namun ia menegaskan pilihan utamanya adalah Los Blancos. “Saya ulangi, ada banyak klub yang mengajukan penawarannya. Tapi setelah Real Madrid datang, yang lain jadi tak penting,” ungkapnya.

PRESIDEN BRASIL MARAH TIMNASNYA TUNJUK ANCELOTTI

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menangani Selecao, mulai Juni 2024.  Adapun keputusan CBF menunjuk Carlo Ancelotti menjadi pertanyaan bagi Presiden Brasil, Luiz Inácio Lula da Silva. Ia ragu dengan masa depan timnas Brasil di tangan Ancelotti. Lula menyindir bahwa Ancelotti harusnya fokus memperbaiki masalah-masalah yang melanda timnas Italia, mengingat Azzurri bahkan tak lolos ke Piala Dunia 2022. Presiden Lula justru memuji pelatih interim Brasil, Fernando Diniz, mengagumi kreativitas dan kepribadiannya.

MBAPPE TOLAK PERPANJANG KONTRAK DI PSG

Melansir kabar terbaru dari ESPN, Kylian Mbappé masih belum berencana untuk memperpanjang kontraknya setelah Juni 2024 di PSG meskipun ada ancaman terbaru dari Presiden Nasser Al-Khelaifi. Mbappe mulai berasumsi dia mungkin harus pergi musim panas ini dengan Real Madrid sebagai opsi pilihannya. Komentar Al-Khelaifi tidak membuat Mbappe terkesan atau terintimidasi. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Mbappé, yang berada di Kamerun selama tiga hari untuk berlibur, bersikap santai dengan situasi tersebut.

AC MONZA RESMI REKRUT GAGLIARDINI DARI INTER MILAN

Roberto Gagliardini resmi menandatangani kontrak dengan klub AC Monza sebagai agen bebas pada bursa transfer musim panas ini. Gagliardini kesulitan mendapat tempat utama di skuad Inter Milan. Bersama Monza, Gagliardini menandatangani kesepakatan selama satu tahun. Ia akan berkostum i Biancorossi hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan terkait pencapaian tim di akhir musim.

INTER MILAN UMUMKAN PEMBELIAN ACERBI SECARA PERMANEN

Inter Milan telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menggunakan opsi mereka untuk membeli Francesco Acerbi secara permanen dari Lazio. Melansir Sportbible, Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan Nerazzurri dengan status pinjaman selama satu musim untuk kampanye 2022/23. Acerbi menutup musim debutnya di San Siro dengan satu gol dan satu assist dari 49 pertandingan. Karena performanya yang apik, Inter pun dengan senang hati mempermanenkannya.

PSV RESMI DATANGKAN RICARDO PEPI DARI FC AUGSBURG

PSV Eindhoven baru saja mengumumkan bahwa mereka berhasil memboyong striker asal Amerika Serikat, Ricardo Pepi, dari FC Augsburg pada musim panas 2023 kali ini. Dikutip dari laman ESPN, PSV harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 9 juta euro atau setara dengan Rp 149 miliar  untuk mendatangkan Pepi. Pemain berusia 20 tahun itu pun menandatangani kontrak selama lima tahun bersama PSV atau hingga musim panas 2028 mendatang.

UEFA NYATAKAN AC MILAN, ASTON VILLA, DAN BRIGHTON BISA BERLAGA DI KOMPETISI EROPA

Jumat (7/7) UEFA menyatakan AC Milan, Aston Villa, dan Brighton and Hove Albion bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan setelah mereka melakukan perubahan agar tidak melanggar aturan kepemilikan banyak klub. Pemilik AC Milan, RedBird Capital Partners juga merupakan pemilik klub juara Coupe de France Toulouse, Adapun pemilik Aston Villa juga merupakan pemegang saham di klub Portugal Vitoria Guimaraes. Pemilik Brighton, Tony Bloom, pada 2018 menjadi pemilik mayoritas saham klub Belgia Union Saint-Gilloise. UEFA telah menunjuk penyelidik mengenai hubungan antara klub-klub terkait, namun kemudian mengaku puas pada fakta tidak ada pihak yang memiliki kendali terhadap lebih dari satu klub yang berpartisipasi di kompetisi Eropa.

POCHETTINO AKUI TAK TERLIBAT JUAL BELI CHELSEA DI BURSA TRANSFER SEJAUH INI

Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan dia tidak terlibat pada keputusan klub untuk menjual Havertz dan Kovacic musim panas ini. Keputusan dibuat sebelum Pochettino mulai bekerja. Pochettino mengatakan bahwa aktivitas transfer klub sedang ditangani oleh direktur olahraga Paul Winstanley dan direktur teknis Laurence Stewart, tetapi ahli taktik asal Argentina tersebut berharap untuk terlibat mulai sekarang.

NGERI, TIMNAS WANITA INDONESIA RAIH 3 POIN LAGI

Timnas wanita Indonesia U-19 berhasil menang 4-1 atas Laos dalam lanjutan fase grup Piala AFF Wanita U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (7/7). Indonesia kebobolan lebih dulu oleh Laos di menit ke-12. Namun di sisa waktu pertandingan, Indonesia berhasil membalas empat gol melalui aksi Armelia Sava, Claudia Scheunemann yang memborong dua gol, dan Ayunda. Kemenangan atas Laos ini membuat Indonesia telah mengantongi enam poin dari dua laga yang dimainkan, sama seperti Kamboja. Duel Indonesia vs Kamboja pada Minggu (9/7) akan jadi penentu tim yang berhak jadi juara grup A serta merebut tiket lolos langsung ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023.

ANCELOTTI LATIH TIMNAS BRASIL, KAKA BAKAL JADI STAF NYA

Pelatih berusia 64 tahun Carlo Ancelotti dipastikan bakal menjadi juru taktik baru timnas Brasil mulai tahun depan. Rencananya, Ancelotti akan membawa bekas anak buahnya di AC Milan untuk menjadi stafnya di timnas Brasil. Dilansir dari Football Italia, sosok yang dimaksud adalah Ricardo Kaka, mantan pemain timnas Brasil. Dalam laporan di atas, Kaka dapat bergabung dengan mantan pelatihnya itu pada tahun 2024.

INTER MILAN INCAR KIPER BAYERN MUNCHEN

Kiper Inter Milan, Andre Onana, dilaporkan akan merapat ke Manchester United. Sebagai gantinya, Il Nerazzurri bakal boyong kiper Bayern Munich, Yann Sommer.  Ia telah muncul sebagai target utama klub, bersama dengan kiper Shakhtar Donetsk Anatoliy Trubin. Fabrizio Romano mengatakan, “Dapat dipahami Inter Milan telah membuka pembicaraan untuk menandatangani Yann Sommer dari Bayern,” Yann Sommer sendiri memiliki kontrak dengan Bayern hingga 2025, namun ia dikabarkan tertarik untuk pindah ke Inter.

MANCHESTER UNITED NAIKKAN TAWARAN ANDRE ONANA

Goal melaporkan bahwa Manchester United telah meningkatkan tawaran mereka untuk Andre Onana, setelah sebelumnya mengajukan penawaran di angka 40 juta Euro. Sementara tawaran baru, yang terdiri dari 45 juta euro plus tambahan 5 juta euro, tidak sesuai dengan penilaian Inter Milan. Meski begitu, MU tetap yakin bisa merekrut pemain Kamerun itu pada musim panas ini. MU berharap Inter akan menurunkan harga yang diminta dan mencapai kompromi, mengingat MU tengah mengupayakan rekrutan kedua setelah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea.

DAIZEN MAEDA PERPANJANG KONTRAK DI CELTIC

Penyerang Celtic, Daizen Maeda menandatangani kontrak baru empat tahun dengan juara Liga Primer Skotlandia. Maeda meneken kontrak barunya hanya berselang beberapa hari setelah striker Kyogo Furuhashi mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan berkomitmen untuk Celtic hingga 2027. Manajer Celtic, Brendan Rodgers mengatakan, “Daizen memiliki banyak kualitas yang saya sukai dari seorang pemain, intensitas tinggi, berpikiran menyerang dan tingkat kerjanya di dalam dan di luar bola luar biasa.”

HARGA ROMEO LAVIA JADI BATU SANDUNGAN LIVERPOOL

Southampton yakin bisa mendapatkan bayaran sekitar 50 juta pound untuk target Liverpool, Romeo Lavia. Wartawan Belgia, Sacha Tavolieri mengatakan awal pekan ini bahwa pembicaraan berjalan dengan baik terkait kemungkinan pindah ke Anfield. Tapi biaya sebesar itu akan membuat kesepakatan potensial menjadi sulit musim panas ini. Seiring dengan kabar yang mengaitkannya dengan Liverpool, Romeo juga menarik minat dari beberapa tim top Liga Inggris, termasuk Chelsea, Arsenal dan mantan klubnya Man City.

SUATU SAAT TONALI MAU BALIK KE MILAN

Sandro Tonali sudah menjadi pemain Newcastle United. Milan menjual Tonali ke Newcastle dengan kesepakatan yang mencapai 70 juta euro (Rp 1,14 triliun). Tonali mengakhiri tiga tahun yang sukses bersama Rossoneri. Meninggalkan Milan adalah keputusan terberat dalam karier Tonali. Mantan pemain Brescia itupun tak akan melupakan jasa Milan. Dikutip dari Football Italia, pemain berusia 23 tahun itu mengaku jika suatu saat nanti mau balik ke Milan. Dia ingin kembali melihat para fans tersenyum.

AS ROMA COBA ANGKUT MCTOMINAY DARI MU

Klub Liga Italia, AS Roma diwartakan tertarik mengangkut gelandang Manchester United, Scott Mctominay. Pemain 26 tahun asal Skotlandia itu merupakan nama baru yang dibidik AS Roma untuk didatangkan pada musim panas ini. Pemain asuhan Erik Ten Hag itu kemungkinan akan tertarik untuk hijrah mengingat dia bisa reuni dengan Jose Mourinho. Ya, pelatih top asal Portugal itu sempat melatih Scott Mctominay di Manchester United pada periode 2017-2018.

LEEDS UNITED PINJAMKAN ROBIN KOCH KE FRANKFURT

Leeds United telah secara resmi meminjamkan Robin Koch ke Eintracht Frankfurt untuk musim 2023/24. Bek Jerman berusia 26 tahun menghabiskan tiga musim di Elland Road, dengan membuat 77 penampilan. Koch mengatakan di Instagram: “Penggemar LUFC yang terhormat, pada titik ini saya melihat kembali tiga tahun yang indah dan menyenangkan di Leeds.”

REISS NELSON PERPANJANG KONTRAK DENGAN ARSENAL

Arsenal kembali mengonfirmasi perpanjangan kontrak salah satu pemain mereka. Reiss Nelson telah menyepakati perpanjangan kontrak jangka panjang hingga 2027. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu akan kembali diandalkan oleh Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol itu masih siap memberikan kepercayaan kepada salah satu pemain yang dikenalnya sejak usia muda, terutama mengingat timnya akan berpartisipasi dalam ajang Liga Champions pada musim 2023/24.

OUSMANE DEMBELE SUKSESOR MBAPPE DI PSG?

Kemungkinan Kylian Mbappe hengkang dari Paris Saint-Germain cukup tinggi. Sebagai antisipasi, penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele rencananya akan jadi suksesor. Sang pemain ternyata dikagumi oleh manajer anyar, Luis Enrique. Apabila sang pemain mau pindah, PSG tidak segan membayar klausul pelepasannya senilai 50 juta Euro. Namun, itu semua masih harus menunggu keputusan Mbappe. PSG dan Mbappe masih akan melakukan pertemuan membahas masa depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *