• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 7 Mei 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Di laga lanjutan Premier League, Manchester City berhasil menaklukan tamunya Leeds United dengan skor 2-1. Gol City diborong oleh Ilkay Gundogan menit 19 dan 27. Sedangkan Leeds hanya mampu membalas satu gol melalui Rodrigo menit 85. Kemenangan ini membuat City makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 82 poin.

Di laga lain, Tottenham juga meraih tiga poin penting setelah menaklukan Crystal Palace 1-0. Gol satu-satunya Spurs dicetak oleh Harry Kane menit 45. Tak ada balasan gol dari Palace hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Wolves juga meraih tiga poin setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Toti Gomes menit 9. Tambahan tiga poin sangat penting bagi anak asuh Julen Lopetegui untuk menjauhi zona degradasi.

Sama halnya dengan Wolves, Liverpool juga menang tipis 1-0 atas tamunya Brentford. Gol Mohamed Salah di menit 13 tak mampu dibalas oleh Ivan Toney cs. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool memangkas jarak dengan Manchester United yang berada di peringkat empat.

Beralih ke Serie A, AC Milan berhasil mengatasi perlawanan Lazio dengan skor 2-0. Gol Milan dicetak oleh Ismael Bennacer menit 17 dan Theo Hernandez menit 29. Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A.

Di sisi lain kota Milan, Inter Milan pun meraih tiga poin setelah menaklukan AS Roma dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico. Gol Inter dicetak oleh Federico Dimarco menit 33 dan Romelu Lukaku menit 74. Kemenangan ini membuat Inter menyamai poin Juventus di peringkat tiga yakni 63 poin. 

REAL MADRID JUARA COPA DEL REY

Selamat untuk Real Madrid! Klub asal Kota Madrid itu menahbiskan diri sebagai juara Copa del Rey 2022/23 usai mengalahkan Osasuna 2-1 dalam partai final di La Cartuja. Dilansir BBC, ini merupakan kemenangan penting jelang laga melawan Manchester City. Rodrygo jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol sekaligus di laga tersebut. Trofi ini jadi trofi Copa Del Rey ke-20 bagi El Real.

CAMAVINGA CETAK REKOR INDIVIDU USAI FINAL COPA DEL REY

Setelah menjuarai Copa Del Rey, salah satu punggawa Real Madrid, Eduardo Camavinga mencatatkan pencapaian individu yang luar biasa. Dilansir Sportskeeda, dengan tambahan trofi Copa del Rey, Camavinga jadi pemain termuda yang mampu meraih semua trofi mayor yang mungkin ia menangkan bersama Madrid. Ia memenangkan semuanya di usia yang relatif masih muda, yakni 20 tahun. 

MODRIC RESMI PERPANJANG KONTRAK DI MADRID

Kabar baik bagi seluruh fans Real Madrid. Gelandang andalan El Real, Luka Modric dikabarkan sudah maneken perpanjangan kontrak dengan klub. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Modric sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk memperpanjang masa baktinya hingga 2024 mendatang. kabarnya ia menolak uang besar dari salah satu klub di Arab Saudi demi bisa bertahan di Real Madrid. Pengumuman resmi akan segera dipublikasikan.

ANCELOTTI BATAL LATIH TIMNAS BRAZIL?

Setelah Real Madrid juara Copa del Rey, Presiden Madrid, Florentino Perez menegaskan kalau dirinya masih ingin bekerjasama dengan Carlo Ancelotti. Dilansir Football Espana, Perez menampik rumor kalau Ancelotti akan hengkang dari Madrid akhir musim nanti. Ia masih ingin melanjutkan proyeknya bersama pelatih asal Italia tersebut. Pernyataan ini pun sedikit membuat federasi sepakbola Brazil was-was. Pasalnya mereka sangat menginginkan Ancelotti untuk melatih tim nasional Brazil.

INIESTA BAKAL LATIH BARCELONA BARENG XAVI?

Kabar mengejutkan datang dari legenda Spanyol, Andres Iniesta. Kabarnya, pemain berusia 38 tahun tersebut ingin hengkang dari Vissel Kobe. Dilansir Football Espana, Iniesta dan Kobe sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama musim depan. Kabarnya, Iniesta masih ingin bermain, tapi belum tahu mau kemana. Ia juga membuka peluang untuk pensiun dan bergabung dengan staf kepelatihan Barcelona bersama mantan rekannya Xavi Hernandez.

ARSENAL PANTAU ISMAEL BENNACER

Arsenal yang tampaknya frustrasi dalam pengejaran Moises Caicedo dan Declan Rice mulai mencari opsi lain di sektor tengah. Dilansir Football Transfers, pihak Arsenal tengah memantau situasi gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Menariknya, Bennacer merupakan jebolan akademi Arsenal pada tahun 2017. Kabarnya, The Gunners tak sendirian. Manchester City juga berminat pada gelandang asal Aljazair tersebut.

MESKI MENANG, HAALAND KENA SEMPROT PEP GUARDIOLA

Manchester City memang menang 2-1 atas Leeds United. Namun, hasil itu tampaknya tak membuat Pep Guardiola puas. Dilansir AS, pelatih asal Spanyol itu sempat marah-marah dengan sang striker, Erling Haaland. Pep kabarnya jengkel dengan sikap Haaland yang membiarkan Ilkay Gundogan gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak kedua. Menurut Pep, harusnya Haaland atau Riyad Mahrez yang mengambil tendangan itu. Namun, Haaland justru memberikan kepada Gundogan dengan harapan sang gelandang bisa mencetak hattrick.

SYUKURAN! CHELSEA AKHIRNYA MENANG JUGA

Alhamdulillah! Akhirnya Chelsea berhasil meraih kemenangan pertama di bawah kepemimpinan Frank Lampard. Dilansir Daily Mail, Chelsea berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan pertama The Blues di Liga Inggris sejak Maret lalu. Dengan kemenangan ini, secara matematis, Chelsea terhindar dari degradasi.

HARRY KANE LEWATI PENCAPAIAN WAYNE ROONEY DI PREMIER LEAGUE

Satu lagi pencapaian yang diukir oleh striker asal Inggris, Harry Kane. Ia berhasil melewati pencapaian gol Wayne Rooney di Liga Inggris. Dilansir Goal, Gol Kane ke gawang Crystal Palace tadi malam membuat catatan golnya menjadi 209 gol di Liga Inggris. Itu menyalip catatan Wayne Rooney yang mencetak 208 gol di Liga Inggris. Kane jadi pemain kedua dengan gol terbanyak di Liga Inggris dibawah Alan Shearer.

KIM MIN-JAE MERAPAT KE MU?

Napoli dikabarkan berminat untuk melepas salah satu bintangnya musim panas nanti. Menurut Football Italia, Napoli cukup berminat untuk melepas Kim Min-jae ke Manchester United. Menurut laporan yang sama, Il Partenopei mau melepas sang pemain ke MU asal mereka mau membayar tidak kurang dari 60 juta euro atau setara Rp987 miliar.

MILAN DAN JUVENTUS BERMINAT REKRUT MASON GREENWOOD

Kabar mengejutkan datang dari duo raksasa Serie A, AC Milan dan Juventus. Dilansir Football Italia, kedua klub tersebut berminat untuk menampung talenta muda Manchester United, Mason Greenwood. Setelah tersandung kasus kekerasan seksual, Greenwood belum diterima lagi di skuad Manchester United dan kedua klub Serie A tersebut akan memanfaatkan situasi. Kabarnya, Paul Pogba bahkan siap membujuk sang pemain untuk mau bergabung ke Juve.

PETINGGI LIGUE 1 INGINKAN MESSI CABUT DARI PSG

Para petinggi Liga Prancis tampaknya sudah muak dengan sikap Lionel Messi. Beberapa dari mereka bahkan sepakat untuk mendukung keputusan PSG apabila klub tersebut tak ingin melanjutkan kerjasamanya dengan La Pulga. Dilansir Football Espana, sikap Messi yang berlibur ke Arab Saudi tanpa seizin PSG membuat beberapa petinggi Ligue 1 geram. Meski sudah meminta maaf, waktu Messi di Prancis tampaknya sudah usai.

URAWA REDS BERHASIL MENJUARAI LIGA CHAMPIONS ASIA

Sebuah torehan emas kembali didapat oleh Urawa Reds karena menjuarai Liga Champions Asia 2023 setelah mengalahkan Al-Hilal dengan skor agregat 2-1. Dilansir situs resmi J League, Urawa menjadi tim Jepang pertama yang memiliki tiga trofi Liga Champions Asia. Dua trofi sebelumnya mereka menangkan di edisi tahun 2006 dan tahun 2016 silam.

UNITED PUTUSKAN TAK AKAN PERMANENKAN WEGHORST

Manchester United dikabarkan telah memutuskan untuk tidak mempermanenkan pemain pinjaman mereka, Wout Weghorst. Dilansir Daily Mail, Manchester United sudah yakin untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan mantan pemain Besiktas tersebut. Staf kepelatihan Erik Ten Hag justru tengah menyusun daftar striker incaran yang akan didatangkan musim panas mendatang. Nama-nama tersebut adalah Harry Kane, Victor Osimhen, Randal Kolo Muani, dan Rasmus Hojlund.

INTER MILAN INCAR BINTANG CLUB BRUGGE

Inter Milan dirumorkan tengah melakukan negosiasi dengan salah satu punggawa Club Brugge, Tajon Buchanan. Dilansir Transfermarkt, Inter sudah memantau pemain asal Kanada itu sejak lama dan negosiasi sudah memasuki tahap akhir. Kabarnya, nilai transfer di angka 15 juta euro (Rp246 miliar) sudah disepakati dan kontrak akan segera ditandatangani.

VAN BRONCKHORST MASIH SAKIT HATI DENGAN RANGERS

Legenda Timnas Belanda, Giovanni Van Bronckhorst meluapkan kekecewaannya pasca dipecat dari Rangers November lalu. Dilansir Daily Record, Giovanni kecewa dengan sikap klub kepadanya. Pada saat ia menjabat, Rangers menjanjikan pembangunan skuad dan biaya transfer yang fantastis. Namun, Giovanni justru dipecat cuma gara-gara tertinggal 9 poin dari Celtic. Padahal, sebelumnya ia sudah memenangkan Piala Skotlandia dan membawa Rangers ke final Europa League 2021/22.

DUNDEE PROMOSI KE SKOTLANDIA PREMIERSHIP

Dundee FC dipastikan kembali ke kasta tertinggi setelah melalui drama 8 gol melawan Queen’s Park. Dilansir Sky Sport, setelah musim lalu terdegradasi, kini Dundee FC kembali mengamankan satu tiket promosi ke Skotlandia Premiership sebagai juara kasta kedua sepakbola Skotlandia. Dundee memastikan diri menjadi juara setelah mengumpulkan 63 poin. Selamat datang kembali Dundee!

PEP YAKIN DE BRUYNE AKAN KEMBALI SAAT HADAPI MADRID

Jelang pertandingan penting kontra Real Madrid di semifinal Liga Champions pertengahan pekan nanti, banyak yang mencemaskan kondisi kebugaran Kevin De Bruyne. Namun, kepada Football Espana, Pep tampak percaya diri kalau sang pemain akan siap diturunkan di laga tersebut. De Bruyne memang absen dalam beberapa pertandingan City, tapi Pep yakin kalau sang pemain akan kembali tepat waktu.

MILNER SEMAKIN DEKAT DENGAN BRIGHTON

Gelandang Liverpool, James Milner dikabarkan akan bergabung ke Brighton dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Dilansir BBC, kesepakatan sudah berada di tahap akhir. Brighton tinggal merampungkan beberapa detail untuk menyegel transfer ini. Mantan punggawa Manchester City itu akan bergabung dengan Brighton setelah delapan tahun lamanya mengabdi untuk Liverpool.

PSG DAN LIVERPOOL BEREBUT TANDA TANGAN BEK SPORTING LISBON

PSG dan Liverpool dilaporkan tengah berebut tanda tangan bintang Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. Dilansir Le Parisien, klub asal Paris itu tengah berburu pemain belakang dan Inacio masuk dalam daftar pencarian. Namun, PSG tak sendirian, mereka akan mendapat pesaing ketat karena Liverpool juga dikabarkan berminat mengamankan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

DANA SEGAR UNTUK ARTETA

Arsenal dikabarkan ingin menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas mendatang. Dilansir Mirror, Mikel Arteta sudah diberitahu kalau Arsenal akan menyediakan dana sebesar 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) untuk dibelanjakan musim panas nanti. Direktur olahraga Arsenal, Edu juga sudah menyiapkan rencana transfer untuk beberapa bulan ke depan. Kabarnya, Declan Rice masih jadi pemain yang akan diprioritaskan Arsenal musim panas mendatang.

MONCHENGLADBACH PERMANENKAN JULIAN WEIGL

Borussia Monchengladbach mengumumkan kalau mereka sudah mempermanenkan pemain pinjaman mereka, Julian Weigl. Dilansir Mundo Deportivo, klub asal Jerman itu meminjam Weigl dari Benfica pada awal musim ini dan mereka puas dengan kinerja sang pemain. Maka dari itu, klub mempermanenkan Weigl dan mengikatnya dengan kontrak yang berdurasi lima tahun.

PSG INCAR BINTANG CRYSTAL PALACE

PSG yang kabarnya akan melepas Lionel Messi mulai mencari penggantinya. Namun, nama yang muncul sebagai opsi cukup mengejutkan. Dilansir Express, klub raksasa asal Prancis itu memilih Michael Olise sebagai target selanjutnya di bursa transfer musim panas mendatang. Nama ini cukup mengejutkan karena performa sang pemain di Liga Inggris tak begitu istimewa. Pasalnya Olise hanya mencetak dua gol liga sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *