• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 6 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Manchester United berhasil meraih poin penuh saat menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari, di Old Trafford. The Red Devils menang 1-0 berkat gol semata wayang Marcus Rashford di babak pertama. Dengan hasil ini, MU saat ini mengoleksi 53 poin dari 28 laga. Sedangkan Brentford bercokol di posisi kesembilan dengan 43 angka.

Newcastle berhasil cukur West Ham dalam laga tunda pekan ke-7 Premier League 2022/23. Bermain di London Stadium, Kamis (06/04) dini hari, The Magpies menang telak 5-1. Callum Wilson dan Joelinton menjadi bintang kemenangan Newcastle atas sang lawan dengan masing-masing memborong dua gol. West Ham mampu membalas lewat Kurt Zouma serta Aleksander Isak menutup kemenangan tim tamu. Berkat hasil tersebut, Newcastle berhasil mencatatkan kemenangan terbesar mereka musim ini di kandang The Hammers.

Real Madrid berhasil lolos ke final Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada semifinal leg kedua di Camp Nou. Real Madrid baru bisa membobol gawang Barcelona pada menit ke-45+1 lewat sontekan Vinicius Junior. Kemudian di babak kedua Madrid mencetak tiga gol tambahan lewat aksi Karim Benzema di menit 50, 57, dan menit 81. Hasil ini membuat Real Madrid unggul agregat 4-1 setelah pada semifinal leg pertama Barcelona menang 1-0.

Borussia Dortmund harus terhenti langkahnya di babak perempat final DFB Pokal. Mereka kandas 2-0 dari tuan rumah RB Leipzig. Timo Werner di menit 22 dan Willi Orban di masa injury time babak kedua menjadi penentu kemenangan Leipzig.

Cremonese harus mengakui keunggulan Fiorentina dengan skor 0-2 dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2022/23 di Giovanni Zini Stadium, Kamis (6/4) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Fiorentina di markas Cremonese masing-masing diciptakan oleh Arthur Cabral di babak pertama Nicolas Gonzalez lewat eksekusi penalti di babak kedua.

FANS BARCELONA MENERIAKKAN NAMA MESSI

Suporter Barcelona yang menyaksikan El Clasico melawan Real Madrid di leg kedua Copa del Rey meneriakkan nama bintang PSG, Lionel Messi di Camp Nou. Panggilan fans Barcelona untuk Messi itu terjadi pada awal-awal pertandingan, tepatnya di menit ke-10. Angka yang identik dengan nomor punggung Messi semasa di Barcelona. Yel-yel suporter tuan rumah itu muncul seiring rumor bursa transfer yang menyebutkan Messi lebih memprioritaskan kembali ke Barcelona setelah tidak berminat bertahan di PSG pada musim depan.

DIRUJAK DI CAMP NOU, XAVI: BARCELONA TAK BISA MANFAATKAN MOMENTUM

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku timnya tidak bisa memanfaatkan momentum yang ada di laga kontra Real Madrid. Bermain di Camp Nou, Barcelona justru tampil buruk di hadapan publiknya sendiri. Xavi merasa kesalahan Barcelona mulai dari babak pertama ketika mereka tak mampu memanfaatkan momentum keunggulan agregat leg pertama. Xavi sendiri tidak ingin mencari alasan di balik kekalahan besar Barcelona tersebut.

BENZEMA MENGGILA, ANCELOTTI BILANG BEGINI

Karim Benzema kembali mencetak hattrick untuk Real Madrid. Kali ini ke gawang Barcelona. Ancelotti pun tak segan untuk memujinya. “Pekerjaan selama jeda internasional membantunya. Dia menemukan kondisi terbaiknya lagi. Dengan kualitas yang dia miliki, dia pasti membuat perbedaan. Dia masih salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ketika dia dalam kondisi yang baik, dia membuat perbedaan,” ujar Ancelotti.

CHELSEA KEMBALI TUNJUK LAMPARD JADI PELATIH

Chelsea segera menetapkan Frank Lampard untuk menjadi manajer sementara hingga akhir musim. Kabar tersebut disampaikan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengklaim Lampard hanya sementara dan Chelsea masih mengincar pelatih baru.  Lampard dikabarkan segera bertugas kembali di Stamford Bridge pada laga Chelsea melawan Wolves pekan ini.

HAALAND KEMBALI KE MARKAS LATIHAN MANCHESTER CITY

Erling Haaland kembali berlatih bersama Manchester City jelang pertandingan krusial klub yang akan datang lawan Southampton dan Bayern Munich. Sebelumnya pemain asal Norwegia itu mengalami cedera pangkal paha saat The Citizens menang 6-0 atas Burnley di Piala FA pada 18 Maret, yang membuat dia harus menepi selama lebih dari dua pekan.

CEFERIN KEMBALI TERPILIH JADI PRESIDEN UEFA

Aleksander Ceferin terpilih kembali sebagai presiden UEFA. Ia terpilih dalam Kongres badan pengatur sepak bola Eropa tersebut di Lisbon, Rabu, 5 April 2023. Ia terpilih kembali untuk masa jabatan selama empat tahun ke depan hingga 2027. Artinya, Ceferin bakal menjabat presiden UEFA selama 11 tahun sejak ia terpilih pertama kali pada 2016.

TIDAK ADA KESEPAKATAN AWAL, NABY KEITA TINGGALKAN LIVERPOOL MUSIM PANAS INI

Liverpool dikabarkan akan merombak total skuadnya musim depan. Sebab, penampilan pada musim ini jauh dari kata memuaskan. Apalagi pada awal musim The Reds sangat terseok-seok. Dilansir dari empireofthekop.com, imbas pemain yang akan keluar pertama adalah Naby Keita. Gelandang tersebut dikabarkan tidak diperpanjang kontraknya di Liverpool. Karena sang pemain dan pihak Liverpool saat ini belum ada kabar soal pembahasan kontrak kerjasama.

PRESIDEN FIFA MURKA USAI LUKAKU DISERANG RASISME

Presiden FIFA, Gianni Infantino murka usai Romelu Lukaku menjadi korban rasis fans Juventus. Infantino menegaskan sepak bola tidak punya tempat untuk pelaku rasisme dan diskriminasi. Lelaki berkepala plontos itu mengatakan pihaknya mendukung penuh Lukaku yang menjadi korban rasis. Infantino juga meminta agar otoritas berwenang bisa memberikan sanksi kepada pelaku rasis.

LUKAKU KENA RASIS, PEMAIN BERDARAH INDONESIA PERTANYAKAN MOTIF FAN JUVE

Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan bereaksi atas kasus rasisme yang menimpa kompatriotnya, Romelu Lukaku. Nainggolan sendiri sempat memberikan komentar di unggahan Lukaku soal kasus rasisme tersebut. “Apa yang kamu inginkan?” komentar Radja Nainggolan. Komentar ini kemudian dimaknai oleh salah satu penggemar Liga Italia sebagai cara Radja Nainggolan mengungkapkan kekesalannya terhadap kasus Romelu Lukaku.

INTER MIAMI BUAT TAWARAN UNTUK MESSI

Inter Miami dikabarkan menawarkan Lionel Messi saham ekuitas di waralaba untuk meyakinkan dia bergabung dengan klub. Dengan kontrak Messi di PSG akan berakhir pada akhir musim, masa depannya saat ini menjadi pusat spekulasi yang meluas. Inter Miami, yang dimiliki oleh David Beckham, juga diperdebatkan sebagai tujuan potensial, dan mereka tampaknya meningkatkan upaya mereka untuk memikat Messi di Amerika Serikat.

DER KLASSIEKER MEMANAS, GELANDANG AJAX JADI KORBAN

Atmosfer panas tersaji pada laga semifinal Piala Belanda 2022/23 Feyenoord vs Ajax. Di tengah laga yang berlangsung di Stadion De Kuip itu, Davy Klaassen terkena lemparan dari fans yang membuat kepalanya bocor dan mengeluarkan darah. Insiden itu terjadi di menit 62 yang membuat laga harus terhenti cukup lama. Meski diwarnai insiden kepulan asap flare pada awal laga dan lemparan fans kepada Davy Klaassen, Ajax berhasil mengalahkan tuan rumah Feyenoord dengan skor 2-1.

‘PEPEPA’ HIDUP LAGI DI TIMNAS INDONESIA U22

Timnas Indonesia U22 menggelar sesi latihan, Rabu (5/4) malam di lapangan A komplek SUGBK. Yang menarik dari sesi latihan yang berlangsung satu jam setengah ini, umpan-umpan pendek dan panjang dikombinasi. Filosofi Pepepa atau pendek-pendek panjang yang diusung Indra Sjafri tampak diterapkan. 

ATM SODORKAN KONTRAK BARU GUNA PERTAHANKAN MORATA

Atletico Madrid (ATM) dikabarkan siap mempertahankan servis Alvaro Morata. Meski tidak selalu menjadi starter di tim besutan Diego Simeone, kinerja Morata membuat klub ibukota terkesan. Secara keseluruhan ia telah menyumbangkan 12 gol serta 3 assist dalam 36 penampilannya, 25 di antaranya sebagai starter. Kontrak terkininya akan kadaluarsa pada 2024 saat ia akan menginjak 31 tahun. Ada opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun di musim panas ini, namun Atleti ingin mengikatnya dengan kontrak lebih panjang yang kabarnya disertai kenaikan gaji.

SWISS DITUNJUK SEBAGAI TUAN RUMAH EURO WANITA 2025

UEFA menyatakan pada Selasa (4/4), bahwa Swiss akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa Putri 2025. Asosiasi Sepakbola Swiss (SFA) menyebut akan membentuk badan yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan acara tersebut, menambahkan bahwa “lokakarya pertama dan kunjungan ke tempat-tempat dengan UEFA telah direncanakan untuk bulan April dan Mei”.

DAVIDE ANCELOTTI BAKAL TINGGALKAN MADRID?

Menurut Marca, Davide Ancelotti akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim, guna mendapatkan peran manajerial pertamanya di Basel. Ancelotti Jr. adalah kandidat utama untuk menahkodai FC Basel pada musim 2023/24 dan ‘hampir’ menandatangani kontrak pertamanya sebagai pelatih tim utama. Dia adalah asisten pelatih ayahnya di Napoli dan Bayern Munich sebelum di Real Madrid.

LEICESTER CITY BIDIK DUA EKS PELATIH CHELSEA GANTIKAN RODGERS

Skysports mengabarkan, Leicester City dikaitkan dengan dua mantan pelatih Chelsea, Rafael Benitez dan Graham Potter, yang dinilai pas untuk gantikan Brendan Rodgers. Meski demikian, pihak klub belum lakukan pendekatan resmi apa pun untuk datangkan pelatih baru. Sejumlah laporan yang berkembang di awal pekan ini menyebutkan, Leicester telah ditolak Graham Potter yang dipecat Chelsea hanya beberapa jam setelah pemecatan Rodgers diumumkan The Foxes. Namun, sejumlah pihak meragukan laporan tersebut.

ERIK TEN HAG PUAS DENGAN PERFORMA LUKE SHAW MUSIM INI

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengaku senang mendengar kabar Luke Shaw menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027. Menurutnya, Shaw adalah salah satu bek modern yang sesuai dengan kebutuhan tim. Ten Hag mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Luke Shaw musim ini. Total ia sudah dimainkan oleh Ten Hag sebanyak 36 laga. ”Shaw menjalani musim yang hebat sejauh ini dia membuat kemajuan besar. Saya pikir ini merupakan kabar baik untuk Man United karena ia memutuskan untuk tetap bermain di sini.”

CHELSEA JALIN KOMUNIKASI DENGAN ENRIQUE

Sejumlah nama pelatih top mulai dikaitkan dengan Chelsea. Terkini, Luis Enrique termasuk calon manajer baru The Blues. Diario AS mengklaim, Direktur Olahraga Chelsea, Christopher Vivell, sedang menjalin komunikasi dengan pihak Luis Enrique agar mantan pelatih timnas Spanyol itu mau berlabuh di Stamford Bridge. Menurut informasi yang dikutip dari Football Espana, Ivan de la Pena yang juga agen Gavi dan Eric Garcia, sedang bernegosiasi dengan Chelsea. Mantan pemain timnas Spanyol ini jadi perwakilan Enrique.

PETIT: PSG BUKAN KLUB SEPAKBOLA

Emmanuel Petit, mantan juara dunia bersama Prancis dan eks pemain Barcelona, dengan kasar menyerang klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Petit merespon cemoohan fans PSG kepada Lionel Messi. Intinya Pettit membela Messi dan menyerang PSG serta para penggemarnya atas perilakunya terhadap La Pulga. “Ini bukan klub sepak bola, tetapi klub pra-pensiun meskipun Anda berusia 20 tahun. Tidak ada pemain yang pernah berkembang di PSG, itu bukan salah Messi,” tutur Petit.

HANTAM PEMAIN DENGAN LUTUT, WASIT MEKSIKO DIHUKUM 12 LAGA

Wasit Meksiko, Fernando Hernandez telah diskors selama 12 pertandingan. Sanksi itu didapatkan setelah sang wasit melakukan perbuatan membahayakan, yakni menghantam seorang pemain dengan lututnya di bagian selangkangan selama pertandingan Amerika melawan Leon, akhir pekan kemarin. Hernandez menendang pemain Leon, Lucas Romero saat dia dan rekan setimnya melancarkan protes. 

TIGA KLUB EPL MENGEJAR KIM MIN JAE

Tiga klub raksasa Premier League, Manchester United, Liverpool dan Tottenham kabarnya siap bersaing untuk mengamankan servis pemain bertahan Korsel, Kim Min-Jae yang saat ini bermain untuk Napoli. Ia disebut sebagai salah satu defender terbaik di dunia. Lebih lanjut kabar menyebutkan bahwa Spurs sedikit diuntungkan karena kehadiran rekan satu timnya di Korea Selatan, Son Heung-min. Selain ketiga klub tersebut Paris Saint-Germain juga berminat untuk merekrutnya.

DIBILANG MANCINI SUDAH HABIS DI TIMNAS, BALOTELLI BILANG BEGINI

Roberto Mancini menyebut karir Mario Balotelli di Timnas Italia sudah habis. Mancini masih enggan memanggil Balotelli ke Timnas Italia. Padahal, Azzurri kekurangan pemain di lini depan. Tak lama setelah wawancara Mancini itu, Balotelli kembali membuat unggahan. Ia mengunggah emoji tertawa dan sebuah tulisan ‘Anda takkan bisa menjadi raja jika hanya mengejar ratu,” tulis dalam unggahan Balotelli. Kedua tokoh ini memang punya riwayat perseteruan di lapangan. Keduanya pernah ribut saat masih di Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *