• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 5 Mei 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan laga Serie A, Empoli berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-1. Gol Empoli dicetak oleh gol bunuh diri John Lucumi menit 1, Jean Akpa menit 45, dan Nicolo Cambiaghi menit 68. Sedangkan Bologna hanya mampu membalas satu gol melalui Riccardo Orsolini menit 88.

Napoli hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Udinese. Udinese unggul lebih dulu melalui gol Sandi Lovric menit 13. Namun, Napoli berhasil menyamakan kedudukan melalui Victor Osimhen menit 52. Meski hanya menuai hasil seri, tambahan satu poin sudah cukup untuk memastikan Il Partenopei juara Serie A musim 2022/23.

Beralih ke Liga Spanyol, Girona berhasil menaklukan Mallorca dengan skor 2-1. Gol Girona dicetak oleh Bernardo Espinosa menit 45 dan Valentin Castellanos menit 84. Mallorca hanya mampu membalas sebiji gol melalui sepakan penalti Vedat Muriqi menit 80. Kemenangan ini membuat Girona naik ke urutan ketujuh klasemen sementara La Liga.

Sevilla juga meraih hasil positif setelah menaklukan Espanyol 3-2. Kemenangan tipis ini sangat berharga karena Sevilla selangkah menjauhi zona degradasi. Kini mereka naik ke peringkat 11 menyalip Mallorca yang kalah atas Girona. 

Sementara itu, Athletic Bilbao justru kalah 0-1 atas tim tamu Real Betis. Bermain di kandang sendiri, Bilbao justru tak kuasa menahan serangan Betis. Gol semata wayang dicetak oleh Willian Jose menit 6. Keunggulan itu tak bisa dibalas oleh sang tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan.

NAPOLI RESMI JUARA, KOTA NAPLES PECAH

Congratulations Napoli! Setelah perayaan sempat tertunda, akhirnya tim asuhan Luciano Spalletti resmi menjuarai Serie A musim 2022/23 dengan torehan 80 poin. Dilansir Goal, masyarakat Kota Naples tumpah ruah ke jalanan kota setelah tim kesayangannya memastikan scudetto pertama kali sejak 33 tahun lamanya. Fans yang sudah tak sabar menantikan gelar juara langsung larut dalam kegembiraan. 

HIRVING LOZANO CETAK SEJARAH

Dari Scudetto Napoli, ada sejarah yang tercipta. Dilansir AS, salah satu pemainnya, yakni Hirving Lozano mencetak sejarah sebagai pemain Meksiko pertama yang berhasil meraih gelar Serie A. Meski tak selalu menjadi pilihan utama di skuad Napoli musim ini, Lozano tetap terdaftar sebagai skuad juara Il Partenopei musim ini.

MOURINHO BAKAL PAKAI PEREKAM SUARA SAAT MEMIMPIN LAGA, BUAT APA?

Jose Mourinho kembali menuai kontroversi di Serie A musim ini. Pelatih AS Roma itu sempat berselisih dengan salah satu wasit, Daniele Chiffi. Dilansir The Sun, Mourinho kurang suka dengan cara memimpin sang wasit. Menurutnya, Chiffi merupakan wasit terburuk yang pernah ada. Tak jarang Mourinho menghadapi perdebatan dengan sang wasit yang berujung pemberian kartu kuning kepadanya. Maka dari itu, jika laga Roma dipimpin lagi oleh Chiffi, ia akan mengenakan perekam suara agar perdebatannya terekam dan ia bisa mengajukan banding apabila terkena sanksi.

GARA-GARA VAR, MU KEOK DI TANGAN BRIGHTON

Nasib sial kembali menghampiri Manchester United. Pasukan Erik Ten Hag kembali menelan kekalahan dari Brighton di laga lanjutan Liga Inggris. Dilansir Metro, Manchester United kecolongan di menit-menit akhir setelah bermain tanpa gol sepanjang 90 menit. Handball Luke Shaw yang dikonfirmasi oleh VAR memberikan penalti bagi Brighton. Alhasil, Alexis Mac Allister membawa The Seagulls unggul 1-0 di menit 90+9.

TAK CUMA HAALAND, PEP GUARDIOLA JUGA CETAK REKOR

Manchester City kebanjiran rekor. Tak cuma Erling Haaland saja yang memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris. Sang manajer, Pep Guardiola juga mencetak rekor individunya sendiri. Dilansir situs resmi Manchester City, ia jadi pelatih tercepat yang mampu menciptakan 1000 gol di Premier League dengan hanya membutuhkan 404 pertandingan. Pencapaian itu lebih baik daripada Sir Alex Ferguson yang membutuhkan 601 laga untuk mencetak 1000 gol.

ASTON VILLA SERIUS INGIN GAET DUSAN VLAHOVIC

Meningkatnya performa Aston Villa di Liga Inggris tampaknya membuat manajemen ingin memberikan hadiah berupa dana segar untuk belanja Unai Emery akhir musim nanti. Dilansir Sky Sport, Aston Villa tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan bomber Juventus, Dusan Vlahovic. Kabarnya, manajemen ingin memperkuat lini serang untuk mempersiapkan tim apabila lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

CHELSEA SIAP TAMPUNG LIONEL MESSI

Mendengar kabar bahwa Lionel Messi ingin hengkang dari PSG, manajemen Chelsea langsung mempersiapkan strategi untuk menggoda sang pemain. Dilansir Football London, Todd Boehly memiliki peluang sempurna untuk menyelesaikan misi gagal Roman Abramovich untuk mendatangkan Lionel Messi akhir musim nanti. Namun, negosiasi tampaknya belum terjalin. Sang pemain pun belum memberikan sikap apa pun tentang masa depannya.

SERGIO AGUERO SEDANG DISELIDIKI SOAL KASUS KEKERASAN

Kabar mengejutkan datang dari legenda Manchester City, Sergio Aguero. Menurut laporan AS, mantan pemain tim nasional Argentina itu sedang menjalani investigasi karena diduga terlibat kasus kekerasan. Aguero dianggap memancing keributan setelah keputusan wasit yang kontroversial di laga derby Avellaneda. Ia mengompori penonton twitch-nya untuk menyerang sang wasit Falcon Perez. Melihat komentar itu, Badan Pencegahan Kekerasan dalam Olahraga menganggap perkataan Aguero sangat agresif dan merendahkan sang wasit sehingga dapat menimbulkan huru-hara. Maka dari itu, mereka telah membuka kasus terhadap pemain Argentina itu.

NEWCASTLE SERIUS INCAR NEYMAR

Pemilik Newcastle, PIF dikabarkan sudah tak sabar melihat Newcastle mendatangkan pemain top akhir musim nanti. Dilansir 90min, sang pemilik ingin Newcastle mendatangkan bintang PSG, Neymar untuk jadi penandatanganan spektakuler pertama mereka musim panas nanti. Apalagi manajemen yakin kalau tim akan mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. Itu akan jadi nilai plus untuk menggoda Neymar.

MAC ALLISTER MERAPAT KE LIVERPOOL?

Usai mencetak gol ke gawang Manchester United, pemberitaan soal Alexis Mac Allister kembali mencuat. Kabarnya, ia akan memutuskan masa depannya dalam waktu dekat. Dilansir The Times, Mac Allister menjadi target dari beberapa klub Liga Inggris termasuk Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Namun, Liverpool yakin bahwa mereka jadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa pemain asal Argentina tersebut. 

MASALAH MULU DI LA LIGA, BARCA PENGEN PINDAH LIGA?

Barcelona dan kasus merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan akhir-akhir ini. Dilansir Football Espana, Presiden La Liga, Javier Tebas bahkan sampai merekomendasikan Barcelona untuk bermain di liga lain apabila terus bermasalah dan akhirnya mendapat sanksi dari UEFA. Sedangkan menurut Sport, Joan Laporta juga tengah mempelajari kemungkinan bagi Barcelona untuk bermain di salah satu liga di Asia.

PRIA DI SPANYOL DITAHAN KARENA JUAL TIKET PALSU FINAL COPA DEL REY

Laga final Copa Del Rey memang jadi salah satu laga paling dinanti oleh masyarakat Spanyol. Momen ini pun dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan pribadi. Dilansir Football Espana, seorang pria berusia 37 tahun ditangkap karena dituduh menjual tiket palsu untuk pertandingan final antara Real Madrid dan Osasuna. Kabarnya pria yang tak disebutkan namanya itu menjual tiket melalui website online dan ternyata banyak yang tertipu oleh kelakuannya itu.

MESKI CEDERA, LUKA MODRIC TETAP IKUT KE FINAL COPA DEL REY

Meski sedang berstatus cedera, Carlo Ancelotti tetap memasukan nama Luka Modric ke skuadnya yang akan berhadapan dengan Osasuna di laga final Copa Del Rey. Dilansir Football Espana, Modric sudah melakukan pengobatan khusus demi mempercepat penyembuhannya. Jadi, apabila Modric dapat diturunkan di laga kontra Osasuna nanti, kemungkinan besar sang pemain bisa membela Madrid saat menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions.

JAMES MILNER JOIN BRIGHTON & HOVE ALBION

Brighton & Hove Albion semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Liverpool berusia 37 tahun, James Milner. Brighton sangat menyadari situasi kontrak Milner yang habis pada musim panas ini dan siap mendorong untuk mendapatkan tanda tangannya. Di lain sisi, Milner telah mendengar banyak pujian mengenai gaya manajerial De Zerbi dan bagaimana dia memperlakukan para pemain seniornya. Sepertinya sang gelandang Liverpool mungkin akan tertarik untuk pindah ke Brighton.

INZAGHI: INTER WAJIB FINIS DI POSISI EMPAT BESAR

Simone Inzaghi menegaskan Inter Milan wajib finish di empat besar Serie A musim ini, usai membantai Hellas Verona di giornata ke-33. Raihan 3 poin di markas Verona membuat Inter kini duduk di peringkat keempat dengan keunggulan dua poin dari Atalanta di peringkat kelima. Inzaghi berharap Inter terus konsisten di lima pertandingan sisa dan target empat besar menjadi hal yang wajib untuk dicapai.

MU DIMINTA TIDAK RAGU DEPAK ANTHONY MARTIAL, KENAPA?

Sebuah saran diberikan Teddy Sheringham kepada Erik Ten Hag. Ia ingin manajer Manchester United itu tidak ragu menjual Anthony Martial di musim panas nanti. Menurut Sheringham, Martial sejauh ini tampil kurang maksimal di skuad MU. Alhasil tidak ada ruginya bagi MU untuk mendepak sang penyerang. Martial sendiri saat ini sudah kembali memperkuat MU usai mengalami cedera. Namun penyerang asal Prancis itu masih minim memberikan kontribusi untuk lini serang Setan Merah sejauh ini.

CHELSEA KESULITAN JUAL AUBAMEYANG

Chelsea kesulitan menjual Aubameyang. Menurut Telegraph, Aubameyang punya sejumlah peminat. Selain Barcelona yang ingin memboyongnya kembali, AC Milan dan Atletico Madrid juga dikabarkan tertarik. Akan tetapi, klub-klub peminat tidak sudi membayar sejumlah biaya transfer untuk mendatangkan sang pemain. Alasannya soal performa Aubameyang yang tidak meyakinkan. Padahal Chelsea tidak mematok harga tinggi untuk sang pemain. Toh, Aubameyang juga hanya didatangkan dari Barcelona dengan mahar 12 juta Euro.

MADRID IZINKAN ANCELOTTI GELAR PEMBICARAAN DENGAN BRASIL

Carlo Ancelotti diincar oleh Timnas Brasil. Sebenarnya Ancelotti sudah sering membantah kabar dirinya siap melatih timnas Brasil. Eks pelatih AC Milan, Bayern Munchen dan PSG ini berkomitmen menyelesaikan kontraknya bersama Real Madrid. Namun menurut laporan Football Espana, Real Madrid tak keberatan jika Ancelotti memilih Brasil. Klub ibu kota Spanyol tersebut mengizinkan Ancelotti berdiskusi dengan CBF. Gayung bersambut, Ancelotti memberikan sinyal positif untuk timnas Brasil.

XABI ALONSO MASUK KANDIDAT PELATIH BARU SPURS

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso masuk daftar buruan Tottenham Hotspur. Surat kabar Belanda, Telegraaf melaporkan bahwa pria Basque itu berada dalam daftar teratas di Spurs untuk mengambil alih kepelatihan pada musim depan. Alonso sendiri masih terikat kontrak dengan Leverkusen hingga 2024. Namun tawaran dari Liga Inggris bisa menggodanya. 

DE SCIGLIO CEDERA LIGAMEN, TERPAKSA ABSEN PANJANG

Kub Serie A, Juventus telah mengkonfirmasi bahwa Mattia De Sciglio mengalami cedera ligamen cruciatum saat tim berjuluk Bianconeri tersebut menang 2-1 atas Lecce. Cedera ligamen yang diderita oleh Mattia De Sciglio ini, memaksa pemain berposisi bek sayap Juventus itu harus menjalani operasi. Cedera itu mengakhiri musim De Sciglio dan dia kemungkinan akan melewatkan sejumlah pertandingan di musim 2023/24.

DECO GANTIKAN ALEMANY DI BARCELONA?

Lama tak jadi buah bibir karena kini bekerja sebagai agen, Deco kembali muncul ke permukaan. Dia disebut-sebut sebagai kandidat kuat direktur sepak bola yang baru di Barcelona. Deco diklaim sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Alemany karena punya kedekatan dengan El Barca. Dalam beberapa bulan terakhir, Deco memang kerap berurusan dengan manajemen El Barca. Maklum, beberapa kliennya merapat ke Camp Nou. Sebut saja Raphinha dan Pierre-Emerick Aubameyang.

FABREGAS PUJI ARSENAL DAN CACI CHELSEA

Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menguraikan perbedaan taktis antara dua mantan klubnya pada Selasa malam, 2 Mei 2023. Mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu ditanya tentang aksi The Gunners yang mengalahkan The Blues di Premier League dan kembali ke puncak klasemen. Dalam hal ini, Fabregas memuji Arsenal karena benar-benar dilatih dengan baik, dan bermain menekan terutama di lini tengah. Sementara Fabregas menyoroti performa Chelsea yang dikatakan bermain dengan pola permainan yang tidak jelas. 

CASSANO INGIN AC MILAN BOYONG VLAHOVIC

Antonio Cassano menilai bahwa AC Milan harus memperkuat lini depan untuk musim mendatang. Dusan Vlahovic disarankan untuk direkrut. Striker asal Serbia itu selama di Juventus kesulitan menemukan ketajaman seperti saat di Fiorentina. “Jika saya adalah Milan, saya akan memilih Vlahovic. Jika masuk ke Liga Champions, Anda harus mendatangkan striker yang kuat. Ibrahimovic berada di titik terendah dan Giroud tidak pernah melampaui 15 gol dalam kariernya,” kata Cassano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *