• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 31 Mei 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

AC MILAN DAN CHELSEA OPTIMIS TRANSFER LOFTUS CHEEK SEGERA RAMPUNG

AC Milan segera mendapatkan amunisi baru untuk musim 2023/24. Salah satu pemain yang akan didatangkan berposisi sebagai gelandang yakni Ruben Loftus Cheek. Jurnalis Fabrizio Romano pun mengonfirmasi bahwa Milan akan mendapatkan tanda tangan Loftus-Cheek. Tidak ada masalah dengan poin-poin kesepakatannya. Negosiasi transfer ini pun dikabarkan akan segera rampung. Tidak diketahui akan selesai kapan, tetapi yang pasti dalam waktu dekat. Dengan kata lain, kepindahan Loftus-Cheek dari Stamford Bridge ke San Siro sudah memasuki pembahasan tahap akhir.

RESMI! RANGERS GAET STERLING

Bek kanan muda Chelsea, Dujon Sterling, telah menandatangani “pra-kontrak” dengan Rangers FC, Selasa, dan akan secara resmi bergabung dengan tim Liga Primer Skotlandia pada 1 Juli ketika kontraknya saat ini berakhir. Pemain berusia 23 tahun, yang telah berada di Chelsea sejak level U-8, menghabiskan musim dengan status pinjaman di Stoke City, pinjaman kedua berturut-turut di level Championship, membuat 28 penampilan untuk tim papan tengah.

POCHETTINO NGGAK MAU JOAO FELIX DI CHELSEA

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo telah mengkonfirmasi bahwa Joao Felix akan kembali ke klub setelah masa peminjamannya di Chelsea berakhir di penghujung musim ini. The Blues dilaporkan tidak berminat untuk mempermanenkan Felix, dengan manajer anyar klub Mauricio Pochettino disebut-sebut tidak memasukkan Felix ke dalam rencananya untuk musim depan.

NAVAS: SEVILLA HARUS SIAP MENTAL UNTUK HADAPI AS ROMA

Jesus Navas menyebut Sevilla harus memiliki mental yang kuat, ketika menghadapi AS Roma di partai puncak Liga Eropa Kamis dini hari (1/6) di Puskas Arena, Hungaria. “Kita harus sabar. Mereka (AS Roma) sangat kuat di belakang dan harus bisa menghukum mereka di momen yang tepat,” katanya. Navas ingin mendedikasikan trofi juara Liga Europa kepada dua penggawa Sevilla yang cedera yakni kiper Sergio Rico dan gelandang Nemanja Gudelj.

PRESIDEN SEVILLA KLAIM LIGA EUROPA SEPERTI AGAMA

Presiden Sevilla, Jose Castro mengungkapkan kepercayaan dirinya menjelang final Liga Europa melawan Roma. Klub Spanyol itu adalah pakar modern Liga Europa, setelah mengangkat trofi rekor enam kali dalam sejarah mereka, dengan kemenangan terakhir mereka di musim 2019/20. Atas dasar itu, Castro menyebut pentingnya Liga Europa bagi klubnya. Bahkan mengatakan Liga Europa sebagai agama bagi klubnya.

MOURINHO TAK TAKUT REKOR APIK SEVILLA DI LIGA EUROPA

Sevilla memang punya rekor apik ketika berlaga di Final Liga Europa. Mereka diunggulkan daripada AS Roma. Tapi, pelatih AS Roma Jose Mourinho sama sekali tak khawatir soal itu. Mourinho tidak ambil pusing dan merasa sejarah Sevilla tidak berarti apapun. “Bagi mereka biasa saja bermain di final, bagi kami ini laga luar biasa. Untuk fans Sevilla, final kompetisi Eropa itu seperti bermain di Spanyol, bagi kami ini adalah sesuatu yang bersejarah.”

FIGC MERINCI HUKUMAN PENGURANGAN 10 POIN UNTUK JUVENTUS

FIGC mengungkap darimana hukuman pengurangan 10 poin Juventus berasal. Hukuman pengurangan poin ini didapatkan berdasar tindakan yang dilakukan para petinggi Juventus yang juga dijatuhi sanksi tak boleh terlibat dalam sepakbola. Ada empat petinggi Juventus yang dihukum, Fabio Paratici, Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, dan Federico Cherubini. Hukuman yang diterima Paratici menjadi penyumbang pengurangan poin terbanyak, yakni 4 poin. Sisanya 3, 2 dan ada yang satu poin.

MARCO ASENSIO MERAPAT KE ASTON VILLA?

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, dapat meninggalkan klub setelah tujuh tahun ketika kontraknya habis pada akhir bulan depan. Pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan ingin menjajal Premier League dengan bergabung bersama Aston Villa. Keputusan Asensio ini membuat duo klub asal Italia, Milan dan Juventus gigit jari. Padahal klub Serie A itu mengiming-imingi Asensio main di Liga Champions.

DITOLAK LUIS ENRIQUE, BOS NAPOLI: DIA INGIN LATIH KLUB INGGRIS

Luis Enrique sempat dirumorkan bakal melatih Napoli menggantikan Luciano Spalletti yang bakal hengkang musim panas ini. Ketika ditanya soal ini, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis membantahnya. De Laurentiis bahkan menyebut Enrique ingin melatih tim di Premier League atau Liga Inggris. Menurut De Laurentiis, Enrique sudah menyampaikan dirinya lebih memilih berkarir di Inggris dibandingkan di Italia. Sang presiden yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial ini pun mengindikasikan Enrique lebih tertarik ke uang yang diperoleh bila menangani klub Inggris

BARCELONA SUKSES MUSIM INI USAI DIGILAS MADRID

Xavi Hernandez akhirnya sukses menjadi orang yang meraih juara La Liga bersama Barcelona sebagai pemain dan pelatih. Ini juga mengakhiri puasa gelar liga selama tiga musim beruntun. Hasil yang didapat Xavi ini semula seperti diragukan karena Barcelona kalah 1-3 melawan Real Madrid di Bernabeu pada putaran pertama. Xavi menjelaskan bahwa dirinya mengubah pendekatan ke pemain usai kekalahan melawan Madrid. Dulu dirinya sebagai sosok yang banyak bicara, kemudian menjadi orang yang lebih banyak mendengar pemain.

XAVI: TRANSFER CANCELO KE BARCELONA DIBLOKIR MAN CITY

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membongkar aib Manchester City usai melarang Joao Cancelo merapat ke Camp Nou ketika jendela bursa transfer dibuka. Menurut Football Espana, Xavi memang sempat berniat untuk mengamankan jasa eks bek Juventus tersebut pada bursa transfer Januari lalu. Namun, Xavi menyebutkan bahwa pada saat itu Manchester City sempat menggelar pertemuan internal guna melarang bergabungnya Joao Cancelo dengan Blaugrana.

SUDAH PISAH, MENDES SEBUT CRISTIANO RONALDO SPESIAL

Agen ternama, Jorge Mendes mengaku masih sangat menghormati Cristiano Ronaldo meski keduanya kini tak lagi bekerja sama sebagai agen dan pemain. Ia menilai CR7 pemain spesial. Ia menilai penyerang 38 tahun ini adalah sosok yang luar biasa. Ronaldo mampu memberi pengaruh besar di dalam maupun di luar lapangan. Mendes sangat bangga pernah menjadi agen dari bintang asal Portugal tersebut.

BENZEMA DAPAT TAWARAN SPESIAL DARI KLUB ARAB SAUDI

Dikutip dari BBC, kapten tim Real Madrid, Karim Benzema, diberi tawaran kontrak fantastis senilai 200 juta Euro atau Rp 3,4 triliun berupa pendapatan bersih tanpa dipotong pajak dari klub Saudi. Bahkan Benzema rupanya sudah mendapat tawaran besar dari klub Arab Saudi sejak Januari lalu, dengan kontrak dua tahun yang bernilai 400 juta euro! Belum diketahui klub Arab Saudi mana yang mengajukan tawaran tersebut, meski kabar beredar di antara Al Hilal atau Al Ittihad.

EKS PEMAIN BELANDA DIDAKWA SELUNDUPKAN KOKAIN

Dinas Kejaksaan Umum Belanda mengonfirmasi pengadilan pesepak bola yang kini memperkuat Spartak Moskow, yang juga mantan pemain Timnas Belanda, Quincy Promes, Selasa (30/5/2023). Pengadilan terhadap Promes terkait pengiriman dua paket kokain ke Pelabuhan Antwerp, Belgia yang disita pihak berwenang pada Januari 2020. Sebelumnya, penyidik di Amsterdam telah memeriksa keterlibatan Promes dengan jejaring kriminal.

ABIDAL SHOLAT MAGHRIB BERJAMAAH DENGAN TIMNAS INDONESIA U16

Mantan bek kelas dunia asal Prancis, Eric Abidal, merupakan seorang muslim yang taat. Dalam acara ‘BRImo Future Garuda’ yang dihelat di BRILian Stadium, Selasa (30/5/2023), dia tak lupa menunaikan ibadah sholat magrib. Abidal terlihat menunaikan sholat maghrib berjamaah bersama pemain serta ofisial Timnas Indonesia U16. Sedangkan pada acara itu sendiri Abidal hadir bersama dengan tiga legenda lain, yakni Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, dan Roberto Carlos.

CHELSEA DATANGKAN GELANDANG SPORTING LISBON

Menurut laporan Football Insider, Chelsea berada di kursi terdepan untuk menandatangani gelandang Sporting Lisbon, Manuel Ugarte dengan persyaratan pribadi yang sekarang disetujui secara lisan. Pemain internasional Uruguay berusia 22 tahun itu sangat ingin bergabung dengan The Blues karena ia memiliki keinginan besar untuk bermain di Liga Premier dan sangat senang dengan proyek Mauricio Pochettino, pelatih baru Chelsea.

GIAN PIERO GASPERINI BISA CABUT DARI ATALANTA 

Gian Piero Gasperini kerap dianggap sebagai sosok di balik kesuksesan Atalanta bersaing di papan atas Serie A dalam empat musim terakhir. Namun, pelatih asal Italia itu, yang kontraknya tersisa hingga 2024, mengaku siap berpisah dengan klub asal Bergamo itu pada akhir musim ini. Pelatih berusia 65 tahun itu siap meninggalkan Atalanta apabila tidak memiliki kesamaan pandangan dengan manajemen klub, terutama evaluasi pencapaian pada musim ini, kondisi tim, dan ekspektasi pada musim depan.

ARTETA TAK PUAS ARSENAL HANYA FINIS KEDUA EPL

Finis di peringkat kedua liga Inggris 2022/23 dengan 84 poin masih merupakan pencapaian yang luar biasa dari tim asuhan Mikel Arteta itu, namun manajer asal Spanyol itu haus akan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik. Mikel Arteta mengatakan, Arsenal tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian ini dan harus ‘jauh lebih baik’ jika mereka ingin menggulingkan Manchester City musim depan.

HAZARD INGIN BERTAHAN DI REAL MADRID

Eden Hazard menyisakan satu tahun kontraknya dan menjadi bagian dari kemungkinan kesepakatan untuk Harry Kane dengan Tottenham sepertinya satu-satunya jalan keluar. Tapi, Hazard tidak ingin meninggalkan Santiago Bernabéu. Dia lebih suka, seperti yang dilakukan Gareth Bale di musim terakhirnya, untuk menghabiskan kontraknya meski jarang bermain, dan kemudian memutuskan langkah selanjutnya mulai 2024 saat dia berusia 33 tahun.

ADRIAN BERTAHAN DI LIVERPOOL MESKI TAK PERNAH MAIN

Kiper cadangan Liverpool, Adrian nampak masih akan bertahan di klub asal Kota Merseyside. Pasalnya, Liverpool masih ingin mempertahankan Adrian sebagai kiper cadangan musim depan. Meski tak pernah bermain di musim 2022-2023, Adrian dianggap masih layak berkontribusi di umurnya yang ke-36. Seperti dikutip dari twitter pakar transfer, Fabrizio Romano, Liverpool akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak kiper asal Spanyol itu.

KULUSEVSKI TIDAK YAKIN ATAS MASA DEPANNYA DI SPURS

Pemain pinjaman Spurs asal Juventus, Dejan Kulusevski mengakui ketidakpastiannya atas masa depannya bersama Tottenham, sebab kesepakatannya di London Utara hampir berakhir. Gelandang Swedia berusia 23 tahun itu bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Bianconeri pada Januari 2022. Enam bulan pertamanya sukses, tetapi setahun belakangan, permainannya agak meredup.

ERIK TEN HAG BICARA PELUANG GREENWOOD KEMBALI KE MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag membahas peluang kembalinya Mason Greenwood ke tim di tengah perburuan MU akan striker anyar di bursa transfer musim panas mendatang. Meski demikian, juru taktik asal Belanda itu menjelaskan keputusan untuk membawa kembali Greenwood ke skuad bukan tergantung padanya, melainkan klub. Greenwood kini tengah dibekukan oleh MU menyusul dirinya sempat terjerat kasus dugaan pemerkosaan, perilaku kontrol dan pemaksaan serta penyerangan terhadap pacarnya.

NEWCASTLE COBA BAJAK TRANSFER KIM MIN JAE KE MU

Ada kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Pemain belakang incaran mereka, Kim Min-Jae dilaporkan coba dibajak Newcastle di musim panas nanti. Mereka diketahui sudah mendekati agen sang bek. The Magpies menawarkan kesempatan untuk pindah ke St James Park di musim depan. Newcastle dikabarkan memberikan penawaran yang menarik dengan harapan bek timnas Korea Selatan itu mau pindah ke tim mereka.

JURGEN KLOPP JANJIKAN LIVERPOOL JUARA EPL MUSIM DEPAN

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan kembali menjadikan timnya sebagai penantang gelar juara Liga Inggris musim depan. Hal ini dikatakan Jurgen Klopp setelah Liverpool main imbang dengan Southampton pada pekan terakhir, Minggu (28/5/2023). Klopp merasa ini musim yang buruk. “Bayangan kami adalah diri kami yang normal, yang pasti akan kami lakukan lagi musim depan dan akan menjadi penantang lagi. Begitulah 11 pertandingan terakhir membantu kami menyadarinya lagi.”

ERICK THOHIR DAPAT KADO SPESIAL DARI MOURINHO

Erick Thohir mendapat ucapan selamat ulang tahun spesial dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Dalam sebuah video, Mourinho memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Erick Thohir yang berulang tahun ke-53 pada Selasa, 30 Mei 2023. Mourinho mendoakan yang terbaik untuk Erick Thohir, yang pernah bekerja sama di Inter Milan.  Erick pun kemudian mengunggah video tersebut di akun Instagram pribadinya. Ketua Umum PSSI itu mengaku menantikan pertemuan dengan Mourinho. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *