• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 30 April 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan West Ham berjalan seru. Kedua tim saling berbalas gol. Namun, Palace lah yang keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri laga dengan skor 4-3. Kemenangan ini membuat Palace berhasil menggusur Chelsea di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris.

Brentford kembali meraih kemenangan. Kali ini korbannya adalah Nottingham Forest. The Bees sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Danilo menit 45. Namun berhasil comeback di babak kedua melalui gol Ivan Toney menit 82 dan Josh Dasilva di penghujung laga. Skor 2-1 pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. 

Di pertandingan lain, Brighton membantai Wolves 6-0. Gol-gol The Seagulls dicetak oleh Deniz Undav, Danny Welbeck dan Pascal Gross yang masing-masing mencetak dua gol di pertandingan ini. Kemenangan tersebut menjaga asa anak asuh Roberto De Zerbi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Beralih ke Serie A, Atalanta berhasil meraih tiga poin setelah menang 2-1 di markas Torino. Gol Atalanta dicetak oleh Davide Zappacosta menit 34 dan Duvan Zapata menit 88. Torino hanya mampu membalas satu gol melalui Antonio Sanabria menit 75.

Di laga lain, AS Roma berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1. Gol Roma dicetak oleh Tammy Abraham menit 90+4 dan dibalas oleh Alexis Saelmaekers menit 90+7.

Sedangkan di La Liga, Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah menundukan Almeria dengan skor 4-2. Karim Benzema jadi bintang lapangan dengan hattricknya pada menit 5, 17, dan 42. Almeria hanya mampu membalas dua gol melalui Lazaro Vinicius Marques menit 45 dan Lucas Robertone menit 61.

Setali tiga uang dengan Madrid, Barcelona juga berhasil menang telak atas tamunya, Real Betis. Menghadapi 10 pemain sejak menit 33, Barcelona kian tak terbendung. Raphinha jadi bintang lapangan dengan mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut. Kemenangan ini semakin mengokohkan El Barca di puncak klasemen La Liga.

BENZEMA CETAK HATTRICK KETIGA DI BULAN APRIL

Karim Benzema tampil heroik di kemenangan 4-2 Real Madrid atas Almeria. Penyerang asal Prancis ini mencetak tiga gol dalam laga tersebut. Dilansir Mirror, ini bukan kali pertama Benzema mencetak hattrick di bulan April. Mantan pemain Lyon ini sudah mencetak tiga hattrick dalam satu bulan. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat usianya sudah tak muda lagi. Sebelumnya ia telah mencetak hattrick ke gawang Barcelona dan Valladolid. 

LAMINE YAMAL JADI PEMAIN TERMUDA YANG DEBUT DI BARCELONA

Ada yang menarik dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Betis. Tentu sudah jadi hal yang biasa apabila Barca memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda. Namun kali ini cukup spesial. Dilansir 90min, El Barca memberikan kesempatan bermain kepada Lamine Yamal yang masih berusia 15 tahun. Kabarnya, Yamal jadi pemain paling muda yang pernah merumput untuk skuad utama Barcelona di Liga Spanyol. Lucunya, dalam laga kontra Betis, Yamal menghadapi Joaquin yang berusia 41 tahun. Ia pemain tertua yang masih aktif di Liga Spanyol.

NAPOLI DIAMBANG JUARA, KOTA NAPLES MEMBIRU

Napoli tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan gelar Liga Italia pertamanya sejak 1990 silam. Meski belum resmi juara, namun dilansir AS, masyarakat Kota Naples sudah larut dalam kegembiraan dan menghias kota dengan pernak-pernik serba biru muda. Warna khas Napoli. I Partenopei bisa menjuarai Serie A nanti malam dengan skenario tertentu. Mereka harus menang atas Salernitana dan Lazio tak boleh menang atas tim kuat lainnya Inter Milan.

OLLIE WATKINS DIINCAR BAYERN MUNCHEN

Kabar mengejutkan datang dari striker Aston Villa, Ollie Watkins. Penyerang asal Inggris itu dikabarkan tengah diminati oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen. Dilansir The Sun, Bayern sangat tertarik untuk memboyong Watkins pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, perwakilan Bayern sudah berada di Inggris untuk memantau performa sang pemain. Jika kesepakatan ini terjadi, diperkirakan Bayern akan menghabiskan dana sekitar 60 juta pound (Rp1,1 triliun). Ia bakal jadi opsi kedua apabila The Bavarian gagal menggaet Harry Kane.

SIR JIM RATCLIFFE JADI YANG TERDEPAN UNTUK DAPATKAN MU

Drama penjualan Manchester United masih berlanjut. Meski berhembus kabar kalau Sheikh Jassim telah melayangkan tawaran tertinggi, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tetap jadi yang terdepan untuk mendapatkan MU. Dilansir BBC, bersama Ineos Group-nya Sir Jim telah memberikan tawaran yang lebih menarik dari Sheikh Jassim. Kabarnya, tawaran itu akan tetap membuat Glazers menjabat namun sebagai pemegang saham minoritas.

PEMAIN CHELSEA PADA NYESEL DIKONTRAK JANGKA PANJANG

Isu kurang mengenakan kembali menyerang Chelsea yang tengah terpuruk di papan bawah Liga Inggris musim 2022/23. Daily Mail mewartakan kalau beberapa punggawa anyar Chelsea sedang berada di fase kecewa dan menyesal karena meneken kontrak jangka panjang dengan klub. Perasaan itu muncul setelah melihat performa klub akhir-akhir ini yang memang sangat buruk. Dalam laporan yang sama tidak disebutkan siapa pemain itu. Tapi, jika mengacu pada pemain anyar dan kontrak jangka panjang mungkin saja perasaan ini muncul dari Mykhaylo Mudryk atau Enzo Fernandez. 

NEWCASTLE DAN CITY MUNDUR DARI PENGEJARAN MASON MOUNT

Masa depan Mason Mount di Chelsea yang belum jelas membuat beberapa klub Liga Inggris mulai bergerak untuk menggoda sang pemain. Namun, beberapa dari mereka justru mundur. Dilansir Football Insider, Manchester City dan Newcastle dinyatakan mundur dari perebutan Mason Mount. Di sisi lain, Liverpool dan Arsenal dikabarkan masih membuka pintu apabila sang pemain benar-benar hengkang secara gratis akhir musim nanti.

ARSENAL KENDOR, INI SALAH ODEGAARD?

Menuju pekan-pekan akhir Liga Inggris, Arsenal justru menampilkan performa yang kurang stabil. Dalam empat laga terakhir, mereka bahkan belum meraih satu kemenangan pun. Dilansir Goal, situasi ini memancing Gary Neville untuk berkomentar. Neville meragukan kepemimpinan Martin Odegaard. Ia seharusnya mengambil peran di situasi seperti ini. Ketika tim menghadapi tekanan besar, Odegaard harus menjadi pemimpin yang bisa membangkitkan motivasi bermain rekan-rekannya.

GULINGKAN DOMINASI PSG, TOULOUSE JUARA COPA DE FRANCE

Selamat untuk Toulouse yang keluar sebagai juara Copa de France untuk pertama kali dalam sejarah klub. Dilansir BBC, Toulouse keluar sebagai juara Piala Prancis 2023 usai mengalahkan Nantes 5-1 di laga final yang diselenggarakan di Stade de France. Ini merupakan trofi mayor pertama Toulouse dalam 66 tahun terakhir. Kemenangan ini juga membuat mereka bisa menggulingkan dominasi PSG di kompetisi domestik.

HAKIMI MASUK RADAR CHELSEA

Chelsea tampaknya belum puas dengan komposisi skuad mahalnya musim ini. Dilansir Goal, The Blues tengah mengincar bek asal Maroko, Achraf Hakimi sebagai pemain yang akan mereka datangkan akhir musim nanti. Kabarnya, PSG juga terbuka dengan negosiasi ini. Dana 60 juta pounds atau setara Rp1,1 triliun diperkirakan jadi angka yang cukup untuk menebus Hakimi dari PSG.

MESSI BERI KODE KE ARAB SAUDI?

Lionel Messi bikin fans Barcelona dan PSG ketar ketir lewat postingan Instagram terbarunya. Dilansir Four Four Two, Messi memang tengah dirumorkan akan hengkang dari PSG musim panas nanti. Dan Barcelona bakal jadi salah satu opsi La Pulga musim depan. Namun, para fans dibuat takut kehilangan karena Messi justru posting tentang pariwisata Arab Saudi. Messi sendiri memang didaulat menjadi duta pariwisata Arab Saudi, jadi ini merupakan salah satu bentuk kerjasama mereka. Ya, bisa dibilang Messi lagi posting konten paid promote lah ya.

JUVENTUS BERNIAT GANTIKAN ALLEGRI?

Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memecat Massimiliano Allegri dan menggantikannya dengan manajer klub Prancis, Marseille. Dilansir Daily Mail, pihak Juventus tengah berusaha mencari pengganti Allegri karena mereka merasa waktu sang pelatih akan segera habis di Turin. Sebagai salah satu opsi, Juve menginginkan pelatih Marseille, Igor Tudor sebagai suksesor Allegri musim depan.

ELKAN BAGGOT OTW CHAMPIONSHIP!

Kabar baik datang dari pemain Indonesia yang sedang abroad di Inggris bersama Ipswich Town, Elkan Baggot. Mengutip dari situs resmi Ipswich Town, klub yang dibela Baggott, itu resmi naik kasta ke divisi kedua Liga Inggris pada tahun depan. Sehingga Baggot kemungkinan akan tampil di Championship. Kemenangan telak Ipswich Town atas Exeter City di pekan ke-45 Liga One membuat tim berhasil mengunci posisi dua besar dan berhak naik kasta musim depan.

FIRMINO MENDING PIKIR-PIKIR LAGI SEBELUM GABUNG BARCELONA

Legenda timnas Brasil, Rivaldo meminta Roberto Firmino untuk mempertimbangkan kembali keputusannya bergabung dengan Barcelona.  Menurutnya, El Barca bukan klub yang tepat untuk Firmino jika ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Sebab pelatih Barcelona, Xavi Hernandez lebih sering menggunakan penyerang tengah dalam skema formasi 4-3-3 ketimbang pemain false nine yang biasa diperankan Firmino. Hal itu membuat Firmino diyakini hanya akan menjadi pemain pelapis di Barcelona.

BRIGHTON SEPAKAT GAET STRIKER WATFORD JOAO PEDRO

Brighton telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak striker Watford Joao Pedro dalam kesepakatan rekor klub. Skysports melaporkan kepindahan penyerang Brasil 21 tahun itu akan selesai pada musim panas ketika jendela transfer dibuka kembali. Itu akan menjadi biaya rekor klub untuk Brighton, melampaui penandatanganan bek Adam Webster dari Bristol City sekitar 20 juta pounds pada Agustus 2019.

ARSENAL BAKAL HADAPI MU DI NEW YORK

Meskipun libur kompetisi masih sekitar satu setengah bulan lagi. Tapi Arsenal sudah punya rencana untuk menggelar tur pra musim di Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapinya adalah Manchester United di Stadion MetLife pada hari Sabtu, 22 Juli. Sebelum berangkat ke New York, Arsenal akan berada di Washington DC, di mana mereka akan bermain melawan tim MLS All-Stars, 19 juli.

TANPA LIGA CHAMPIONS, JOAO FELIX SETIAP SETIA DENGAN CHELSEA

Joao Felix dikabarkan akan bertahan di Chelsea meski performa klub London barat mengecewakan musim ini dan tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan. Setelah kehilangan tempat di starting line-up di bawah Lampard, Felix dikatakan menginginkan jaminan dari calon pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, bahwa dia akan memainkan peran sentral jika mantan bos Tottenham itu mengambil alih di Chelsea musim depan.

ALEXANDER ISAK DISEBUT SEBAGAI TITISAN THIERRY HENRY TERBARU

Eddie Howe memuji penampilan rekrutan anyarnya pada musim ini yaitu Alexander Isak. Pemain berusia 23 tahun sempat menghebohkan dunia sepak bola dengan memberikan sebuah assist yang menakjubkan dalam kemenangan 4-1 di Everton. Aksi menawan drible sang pemain mengingatkan kepada legenda Prancis yakni Thierry Henry. Ditanya apakah dia bisa melihat kesamaan Isak dengan Henry, Howe mengatakan: “Ya, saya bisa, saya bisa melihat persamaan di sana,”

SON SEBUT SPURS BOSAN DIBANTAI LAWAN DENGAN SKOR TELAK

Son Heung Min menegaskan Tottenham Hotspur sudah bosan dibantai tim lawan. Itu sebabnya timnya memberi perlawanan sengit ketika bermain imbang dengan Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4). Pada laga itu Spurs tertinggal 2 gol terlebih dulu. “Tertinggal 0-2 membuat kami marah karena tidak pantas tertinggal di paruh pertama. Kekalahan dari Newcastle pekan lalu sungguh tidak bisa diterima dan kami tidak ingin terjadi lagi.”

MU ERA SIR ALEX BISA KALAHKAN MAN CITY, FERDINAND: SAYA KANTONGI ITU HAALAND!

Manchester City disebut-sebut sebagai tim yang sangat digdaya di Liga Inggris musim ini. Bahkan para pakar menyebut mereka tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liga Inggris. Pernyataan ini langsung mendapat sanggahan dari bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand. Ferdinand mengklaim kalau MU asuhan Sir Alex akan mengalahkan tim City asuhan Guardiola saat ini. Nah, berbicara tentang Haaland, Ferdinand dengan nada bercanda mengatakan kalau dia akan mengantongi sang pencetak rekor Liga Inggris itu.

BRIGHTON DAN BURNLEY INCAR VETERAN LIVERPOOL JAMES MILNER

Dilansir dari Tribalfootball, Brighton tertarik untuk memboyong pemain veteran Liverpool, James Milner. Kontrak Milner di Liverpool akan berakhir pada bulan Juni dan belum mendengar kabar dari manajemen tentang kesepakatan baru. Jurgen Klopp sendiri secara terbuka menyatakan dia ingin Milner bertahan. Namun, Brighton sekarang bergerak untuk Milner. Selain itu, Burnley juga menyatakan minatnya pada veteran serba bisa itu setelah mereka memastikan promosi ke EPL.

CHELSEA MASIH BUTUH WAKTU

Chelsea menjalani Premier League musim 2022/23 dengan buruk. Memasuki pekan ke-33, tim berjuluk The Blues masih tercecer di urutan ke-11 klasemen Premier League dengan 39 poin hasil dari 32 laga. Raheem Sterling yang menjadi salah satu bintang Chelsea tak memungkiri keterpurukan ini. Dia bahkan mengaku siap bermain di posisi apa saja, asal itu bisa membantu tim. “Sebagai klub sepakbola, kami coba melakukannya dengan benar dan kami akan melakukannya dengan benar. Ini akan memakan waktu, tapi itu tidak berarti kami menerimanya.”

PARATICI DAPAT KERINGANAN SANKSI DARI FIFA

Fabio Paratici mendapat keringanan sanksi dari FIFA. Mantan Direktur Tottenham Hotspur itu bisa beraktivitas lagi di sepakbola dalam ruang lingkup terbatas. Ia diizinkan untuk mendatangi sesi latihan serta melakukan tugas administratif, seperti menghadiri dan mewakili klub dalam pertemuan yang relevan. Sanksi yang masih mengikat tetap melarang Paratici melakukan tugas lainnya. Di antaranya ia dilarang masuk ke ruang ganti selama pertandingan dan bernegosiasi soal kontrak dengan pemain dan agen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *