• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 3 Juli 2023 – Starting Eleven News

OZIL LARANG ARDA GULER GABUNG ARSENAL

Wonderkid asal Turki, Arda Guler dikabarkan jadi target beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Arsenal. Namun, transfer ini kabarnya bakal sulit terjadi karena ada campur tangan dari sang mantan, Mesut Ozil. Dilansir Football London, Ozil memberi saran kepada Guler untuk mempertimbangkan tawaran klub mana pun kecuali Arsenal. Menurut Ozil, Guler lebih baik menghabiskan satu tahun lagi di Turki. Jika pindah ke Arsenal musim panas ini, ia belum tentu bisa berkembang maksimal dan mendapat menit bermain yang cukup.

FANS SPURS KESAL DENGAN INTERVIEW POCHETTINO DI CHELSEA

Kedatangan Mauricio Pochettino ke kamp latihan Chelsea tampaknya bukan kabar baik bagi semua orang. Fans Spurs jadi salah satu pihak yang dibuat sebel karena momen ini. Dilansir Sportbible, mereka merasa tersinggung dengan kata-kata mantan pelatihnya itu. Dalam sesi wawancara pertama Pochettino, ia menyebut kalau Chelsea adalah tim terbaik di Inggris. Ucapan itu dinilai tak sopan dan tidak menghargai perasaan fans Spurs.

ROY HODGSON JADI PELATIH CRYSTAL PALACE MUSIM DEPAN

Crystal Palace dikabarkan resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai manajer baru musim depan. Dilansir BBC, Hodgson sebetulnya sudah ditunjuk sebagai pelatih Palace pada Maret lalu untuk menggantikan Patrick Vieira. Dirasa puas dengan kinerjanya, manajemen Palace akhirnya mempermanenkan pelatih berusia 75 tahun tersebut. Kabarnya, Hodgson menargetkan Palace akan bersaing di 10 besar musim depan. Ia bakal jadi pelatih tertua di Liga Inggris musim 2023/24.

BROZOVIC RESMI GABUNG AL-NASSR

Setelah melewati negosiasi panjang, Marcelo Brozovic dikabarkan resmi berseragam Al-Nassr musim depan. Ia akan menyusul Cristiano Ronaldo dan David Ospina sebagai alumni Serie A yang sudah lebih dulu bergabung dengan Al-Nassr. Dilansir BBC, Inter Milan mendapat fee 18 juta euro atau setara Rp295 miliar untuk sang pemain. Brozovic sendiri dikontrak tiga tahun oleh Al-Nassr.

GERRARD RESMI LATIH TIM ARAB SAUDI

Dilansir Al Jazeera, legenda Liverpool, Steven Gerrard ditunjuk sebagai pelatih baru salah satu klub Arab Saudi, Al-Ettifaq. Tidak disebutkan berapa besaran dan durasi kontrak Gerrard. Tapi, Gerrard disebut dijanjikan dana transfer besar untuk membuat Al-Ettifaq bersaing di papan atas dengan klub-klub top seperti Al-Nassr, Al-Hilal, dan Al-Ittihad.

COUTINHO JADI TARGET AL-ETTIFAQ

Dijanjikan dana melimpah untuk memperkuat tim, Steven Gerrard meminta manajemen Al-Ettifaq untuk mendatangkan mantan rekannya di Liverpool, Philippe Coutinho. Dilansir Daily Mail, transfer besar-besaran adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh klub agar Gerrard mau menangani tim. Pemain pertama yang diinginkan Gerrard adalah Coutinho. Sang pemain masih terikat kontrak dengan Aston Villa sampai 2026. Tapi jika Al-Ettifaq menawarkan uang yang menarik, pasti Villa mau melepas sang pemain.

AL-NASSR SAINGI MU UNTUK DAPATKAN ONANA

Setelah mendekati David De Gea, Al-Nassr kembali mengganggu transfer Manchester United dengan menggoda kiper Inter Milan, Andre Onana. Dilansir CBSSport, Onana jadi target utama Manchester United musim panas ini, tapi Al-Nassr dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan sang pemain. Bahkan klub dari Cristiano Ronaldo itu siap layangkan tawaran resmi dalam beberapa hari kedepan.

SOFYAN AMRABAT SEPAKAT GABUNG MU?

Kabar mengejutkan justru datang dari bintang Timnas Maroko yang tampil apik di Piala Dunia 2022 kemarin, Sofyan Amrabat. Sang gelandang dikabarkan telah menyepakati persyaratan pribadi dengan Manchester United. Dilansir The Sun, masa depan Amrabat di Fiorentina masih abu-abu. United sangat terbuka terbuka untuk menggaet sang pemain. Namun menurut CEO Fiorentina, Joe Barone, klub belum menerima tawaran apa pun dari MU. Tapi mereka terbuka dengan negosiasi ini.

AC MILAN PANTAU SITUASI TIJJANI REIJNDERS

Setelah kehilangan Sandro Tonali, AC Milan berusaha mencari pengganti yang sepadan. Kabarnya, Rossoneri berminat untuk mendatangkan pemain berdarah Indonesia yang kini bermain di AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders. Dilansir Football Italia, Milan sedang berada dalam tahap negosiasi dengan AZ Alkmaar soal kemungkinan transfer Tijjani musim panas ini. Milan bahkan sudah menawarkan 19 juta euro (Rp311 miliar) kepada AZ Alkmaar. Tawaran itu dinilai menarik dan sedang dipelajari oleh klub Eredivisie tersebut. Tijjani sendiri sempat ditawari warga negara Indonesia oleh PSSI, tapi ia menolak karena merasa masih bisa menembus skuad Timnas Belanda.

NAPOLI CARI PENGGANTI KIM MIN-JAE

Kepindahan Kim Min-jae ke Bayern Munchen akan segera terealisasi dan Napoli pun bergegas mencari penggantinya. Dilansir Get Italian Football News, Rudi Garcia ingin mencari pemain belakang yang kualitasnya tidak jauh dengan Kim. Ia pun menunjuk pemain Atalanta, Giorgio Scalvini sebagai opsi yang tepat. Kabarnya, Atalanta meminta 40 juta euro atau sekitar Rp655 miliar untuk sang pemain.

CARA BARU KEPOLISIAN SPANYOL CEGAH RASISME DI LA LIGA

Kasus rasisme yang semakin merajalela di La Liga mengundang pihak kepolisian Spanyol untuk lebih terlibat di gelaran kompetisi sepakbola tersebut. Dilansir Football Espana, mulai musim depan, pihak kepolisian setempat akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pertandingan. Jadi, pihak berwajib bisa membatalkan pertandingan apabila terdapat potensi tindakan rasisme di pertandingan tersebut.

LA LIGA GANDENG EA SPORT MUSIM DEPAN

La Liga dikabarkan gandeng EA Sport sebagai sponsor baru mereka. Itu diungkapkan langsung oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Dilansir AS, mulai musim depan La Liga akan berganti nama dari La Liga Santander menjadi La Liga EA Sport. Kabarnya EA Sport akan menyediakan grafik baru dan metrik lanjutan untuk meningkatkan pengalaman menonton bagi pemirsa global.

TERNYATA BARCA MASIH PUNYA HUTANG KE MESSI HINGGA 2025

AS melaporkan jika Barcelona ternyata masih memiliki hutang kepada mantan pemainnya, Lionel Messi. Presiden Barcelona, Joan Laporta telah mengkonfirmasi bahwa klub masih harus membayar sisa bonus dan beberapa tunjangan lain kepada Lionel Messi meski sang pemain sudah meninggalkan Camp Nou dua tahun lalu. Jumlahnya hingga 138 juta euro (Rp2,2 triliun) dan Barca akan menyicilnya hingga tahun 2025 mendatang.

TERUNGKAP SEBERAPA KAYA BOS WREXHAM FC

Selain Ryan Reynolds, salah satu orang penting dibalik Wrexham FC adalah Rob McElhenney. Media Goal mengungkap seberapa kaya podcaster tersebut sehingga bisa menyulap klub amatir seperti Wrexham menjadi klub yang mengentertain sepakbola seperti sekarang. Menurut laporan, jumlah kekayaan McElhenney di angka 39 juta pounds (Rp744 miliar) yang didapat dari kontrak film, podcast, dan tim olahraga. Meski tak sekaya Todd Boehly atau Sheikh Mansour, Rob McElhenney punya caranya sendiri untuk mempopulerkan klubnya itu.

ERICK THOHIR UNGKAP KENAPA JIS TAK LAYAK JADI VENUE PIALA DUNIA U-17

Jakarta International Stadium kembali menuai kontroversi. Setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, JIS dirasa sempurna untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut. Tapi PSSI tak berpikir demikian. Hal itu diungkapkan langsung oleh Erick Thohir. Dilansir Tempo, menurut Erick, JIS memiliki kekurangan, yakni keterbatasan akses keluar-masuk untuk penonton sehingga dapat mempengaruhi keselamatan dan keamanan penonton. Pernyataan ini menimbulkan pertanyaan besar. Buat apa bangun stadion megah kalau akhirnya tak terpakai?

EKS KAPTEN TIMNAS BELANDA DIINCAR PSSI?

Eks Kapten Timnas Belanda U-17, Jhordy Wehrmann, memang tengah dirumorkan menjadi incaran pihak PSSI. Pemain berposisi gelandang tengah itu dapat menjadi pemain pengganti bagi Marc klok ke depannya di Timnas Indonesia. Isu naturalisasi untuk Jhordy Wehrmann pun semakin kuat setelah dirinya telah dihubungi oleh pihak PSSI. Bahkan, dirinya sudah melakukan panggilan video call dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong.

SIAP PERPANJANG KONTRAK, KJAER BUKA PELUANG PENSIUN DI MILAN

Simon Kjaer buka peluang untuk memperbarui kontraknya dengan AC Milan. Di musim mendatang, Kjaer akan masih berharap bisa dimainkan sebagai starter, bersaing dengan Malick Thiaw, Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori. Tentu tidak akan mudah, namun Kjaer masih akan tetap jadi elemen penting di lini belakang Milan, meski usianya sudah mencapai 34 tahun. Kjaer bahkan sudah menyatakan minatnya untuk pensiun di Milan dan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic yang pensiun sebagai pemain rossoneri.

AC MILAN DAN SALERNITANA BUKA NEGOSIASI UNTUK BOULAYE DIA

AC Milan dan Salernitana buka negosiasi untuk Boulaye Dia dan Pasquale Mazzocchi. Khusus Dia, pemain asal Senegal tersebut tampil baik di musim lalu dengan mencetak 16 gol di musim pertamanya di Serie A. Dia baru saja dibeli secara permanen oleh Salernitana dengan harga 12 juta Euro, namun dia memiliki klausul pelepasan 25 juta Euro dalam kontraknya, yang membuatnya menarik bagi beberapa klub peminat, termasuk Rossoneri. Demi datangkan Dia, Milan siap korbankan Daniel Maldini, Marco Brescianini dan Yacine Adli.

JESSE LINGARD BERLATIH DI INTER MIAMI

Mantan playmaker Manchester United, Jesse Lingard, tengah berlatih di fasilitas milik klub David Beckham, Inter Miami, di Amerika Serikat. Hal ini terlihat dari unggahan pemain yang terakhir membela Nottingham Forest itu di Instagram. Lingard memang tengah berada di Amerika Serikat bersama beberapa rekannya. Sebelum ini, ia mengunggah foto tengah berada di Los Angeles bersama bek MU, Brandon Williams. Sebelumnya lagi Lingard berada di Barbados di Kepulauan Karibia.

BELLINGHAM PUN MAIN DATING APPS! BEGINI PROFILNYA

Jude Bellingham mungkin memang baru saja resmi hijrah ke Real Madrid, tetapi gelandang muda timnas Inggris ini sudah mencari cinta di ibu kota Spanyol. Bintang berusia 20 tahun ini disebut-sebut memacari selebriti Instagram Asantewa Chitty, tetapi kini profilnya muncul di aplikasi kencan khusus selebriti, Raya. Profil Bellingham bertuliskan: “Sedang mengunjungi London dari Madrid.”

NEWCASTLE UNITED SIAP SAINGI AC MILAN JESPER LINDSTROM

Usaha AC Milan mendatangkan Jesper Lindstrom di bursa transfer musim panas 2023 makin sulit usai Newcastle United masuk dalam persaingan. Lindstrom sendiri akan menjadi salah satu rekrutan Newcastle di bursa transfer musim panas 2023 dan bisa direkrut dengan harga 28 juta euro. Milan juga masih punya peluang untuk merekrut Lindstrom, mengingat mereka masih punya dana 70 juta euro hasil penjualan Tonali. Milan sendiri membutuhkan pemain sayap kanan dan kiri untuk memperbaiki performa di musim 2023/24 nanti.

YUNUS MUSAH JADI REBUTAN AC MILAN DAN FULHAM

Yunus Musah secara luas diperkirakan akan meninggalkan Estadio Mestalla musim panas ini. Dikabarkan, raksasa Italia AC Milan sedang mengerjakan kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional AS tersebut. Akan tetapi, Milan mendapat pesaing dari klub EPL Fulham. Fulham masuk perburuan dan kemungkinan memblokir kepindahan Musah ke Milan, karena Marco Silva, pelatih Fulham, merencanakan perombakan skuad.

SARAN OZIL UNTUK GULER: JANGAN BURU-BURU KE BARCELONA

Eks pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil dikabarkan telah menelepon bintang Fenerbahce, Arda Guler agar menunda bergabung dengan Barcelona. Ozil meminta Guler untuk bertahan satu musim lagi di Fenerbahce. Sebagaimana kita ketahui, Barcelona telah mengonfirmasi ketertarikannya untuk merekrut Guler. Gelandang serang berusia 18 tahun itu dihargai 17,5 juta euro atau setara Rp 286 miliar. Selain Barcelona, Guler dikabarkan juga diminati oleh AC Milan hingga Newcastle United.

REAL MADRID TERBUKA UNTUK JUAL MENDY KE ARAB SAUDI

Real Madrid bersiap menerima tawaran dari klub Arab Saudi untuk bek Ferland Mendy. Mendy telah kehilangan peran awalnya di starting XI Carlo Ancelotti dalam 12 bulan terakhir dan klub terbuka untuk melepasnya ke klub lain. Kembalinya Fran Garcia ke Real Madrid juga akan memberikan tekanan lebih besar pada peran Mendy dengan David Alaba mampu menjadi bek kiri dalam beberapa bulan mendatang.

MAN CITY PINJAMKAN PEMAIN MUDANYA KE HULL CITY

Pemain muda Manchester City, Liam Delap, kembali ‘disekolahkan’ untuk musim depan. Liam Delap, belum lama ini, telah bergabung dengan Hull City dengan status pinjaman selama satu musim. Musim lalu, sang striker mencetak tiga gol dalam 22 penampilan untuk Stoke sebelum bergabung dengan Preston North End untuk sementara hingga akhir 2022/23 – di mana dia tampil 15 kali untuk klub Lancashire. Sejak gabung City pada 2020, Liam Delap tercatat baru mengemas enam penampilan di tim senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *