• September 27, 2023

Berita Bola Terbaru 3 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HUJAN GOL LAGA LIVERPOOL VS BAYERN MUNCHEN

Liverpool menutup tur musim panas ke Asia dengan kekalahan dari Bayern Munchen. Dalam laga di Stadion Nasional Singapura, Rabu (2/8/2023), sempat unggul 2-0 lebih dulu, The Reds menutup laga dengan skor 3-4. Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Virgil Van Dijk adalah pencetak gol untuk Liverpool. Sementara Serge Gnabry, Leroy Sane, Josip Stanisic, dan Frans Kratzig menjadi pencetak gol bagi Bayern. 

CEDERA, KLOPP: TENANG, MAC ALLISTER BAIK-BAIK SAJA KOK

Alexis Mac Allister sempat membuat fans Liverpool was-was ketika ia cedera dalam laga Liverpool vs Bayern. Di babak pertama, Allister terjatuh dan memegangi lutut kirinya. Allister sempat lama mendapat perawatan sebelum berjalan memasuki ruang ganti. Dengan Liga Inggris menunggu dua pekan lagi, ini bukan situasi yang menguntungkan. Apalagi Allister bakal diandalkan di lini tengah musim ini. Untungnya Klopp memberikan kabar gembira terkait kondisi pemain 24 tahun tersebut. Klopp memastikan Allister baik-baik saja.

ARSENAL JUARA PIALA EMIRATES 2023

Kabar bahagia bagi fans Arsenal yang musim lalu gagal juara Liga Inggris. Kali ini, Arsenal menutup pramusim mereka dengan menjadi juara ajang Emirates Cup. Mereka berhasil mengalahkan AS Monaco lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal. Ini merupakan gelar Piala Emirates ketujuh bagi Arsenal. Ajang Emirates Cup merupakan kompetisi undangan asosiasi pramusim yang diselenggarakan oleh Arsenal di kandang mereka sendiri, Emirates Stadium.

ARSENAL DIPASTIKAN TANPA GABRIEL JESUS DI AWAL MUSIM

Gabriel Jesus akan absen pada awal musim Premier League dan absen selama beberapa pekan setelah menjalani operasi lutut, sebagaimana dikonfirmasi manajer Arsenal, Mikel Arteta. Bomber asal Brasil itu telah menjalani prosedur pada lututnya, kata Arteta setelah kemenangan adu penalti Arsenal atas Monaco untuk mengamankan Piala Emirates pada hari Rabu.

JOSKO GVARDIOL SELANGKAH LAGI GABUNG MAN CITY

Saga transfer Josko Gvardiol ke Manchester City kini dipastikan hampir selesai setelah The Citizens sepakat dengan RB Leipzig soal biaya transfer. Menurut laporan dari Fabrizio Romano melalui akun Twitternya, Josko Gvardiol akan melakukan tes medis pada hari Jum’at (4/8) mendatang setelah The Citizens dan RB Leipzig menyepakati biaya transfer Gvardiol di angka 90 juta Euro (Rp 1,4 triliun).

HARRY KANE MULAI MUAK DENGAN TOTTENHAM

Harry Kane diperkirakan akan ‘membeli dirinya sendiri’ demi mempercepat proses kepindahannya ke Bayern Munchen. Keputusan ini diambil karena sudah muak dengan Tottenham. Caranya adalah dengan menyerahkan sebagian besar gaji yang sudah diterimanya selama di Tottenham. Jumlahnya sebesar 23,2 juta Euro. Kane berharap pengembalian gaji tersebut dapat memperlancar proses kepindahannya dari Tottenham ke Munchen.

MARCELO KIRIM PESAN UNTUK LUCIANO SANCHEZ USAI INSIDEN HOROR

Beberapa saat usai insiden horor yang terjadi, Marcelo mengirim pesan kepada Luciano Sanchez, pemain Argentinos Junior. Marcelo menyatakan penyesalannya yang mendalam atas insiden tersebut dan mendoakan kesembuhannya. “Saya telah mengalami momen yang sangat sulit di lapangan. Saya tidak sengaja melukai sesama profesional. Saya ingin mendoakan pemulihan terbaik untuknya, Luciano Sánchez. Saya mengirimkan semua kekuatan di dunia!”.

PSG CORET MBAPPE DARI WEBSITE RESMI KLUB!

PSG dilaporkan telah menghapus nama Kylian Mbappe dari website resmi mereka. Kendati superstar Prancis tersebut masih bisa ditemukan di archives website, sang striker ternyata dihapus dari halaman beranda. Lee Kang In, Marco Verratti, Neymar, Marquinhos dan Lucas Hernandez, nama-nama ini semua mencuat di halaman beranda. Akan tetapi, tidak demikian untuk pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu.

OGAH DILEPAS KE REAL MADRID, PSG BERHARAP CHELSEA ANGKUT MBAPPE

Sebuah rumor baru beredar seputar masa depan Kylian Mbappe. PSG berharap Chelsea segera mengamankan penyerang mereka itu di musim panas ini. Dilansir L’Equipe, PSG tidak rela Mbappe pindah ke Real Madrid. Mereka dikabarkan sedang mengupayakan agar Chelsea membajak transfer itu. Chelsea dinilai klub yang potensial karena mereka punya kemampuan finansial yang baik. Jadi mereka menilai The Blues bisa memenuhi mahar transfer sang striker.

PSG DAPATKAN GONCALO RAMOS

Baru-baru ini, seperti dilansir Get Football News France, PSG dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan mesin gol milik Benfica yakni Goncalo Ramos. Les Parisiens sendiri kabarnya berani menawar sesuai permintaan Benfica, meski dengan struktur pembayaran yang disesuaikan. Laporan Record mengungkapkan, PSG hendak membayar 65 juta Euro plus 15 juta Euro dalam bentuk add-ons kepada Benfica. Meskipun masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, striker 22 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Benfica musim panas ini.

DANI ALVES RESMI DIDAKWA ATAS TUDUHAN PELECEHAN SEKSUAL

Hakim Spanyol resmi mendakwa eks pemain Barcelona, Dani Alves atas tuduhan pelecehan seksual. Alves sendiri sudah mendekam di penjara selama lebih dari tujuh bulan. Alves ditangkap atas tuduhan dia menyerang seorang wanita di klub malam Barcelona pada bulan Desember. Hakim mengatakan dia telah menemukan bukti kesalahan yang dilakukan oleh pria berusia 40 tahun itu. Atas dasar itu, Alves terancam hukuman penjara antara 4 sampai 15 tahun sesuai hukum di Spanyol.

MESSI PERTIMBANGKAN BELI RUMAH MEWAH DI MIAMI

Bintang anyar Inter Miami, Lionel Messi dan istrinya, Antonella Roccuzzo sedang mempertimbangkan untuk membeli sebuah rumah mewah di Miami. Rumah tersebut memiliki lapangan khusus bermain golf. Menurut laporan Marca, properti tersebut berada di kawasan bergengsi Boca Raton, yang berjarak 25 menit dari Stadion DRV PNK, Fort Lauderdale. Bukan perkara sulit bagi Messi membeli rumah baru. Lagi pula gajinya di Miami berkisar antara 50-60 juta pounds per musim.

BENZEMA BIKIN GOL LAGI, AL-ITTIHAD MENANG

Al-Ittihad mengalahkan Al-Shorta 2-1 pada fase grup Arab Club Champions Cup 2023 di Stadion King Fahd, Rabu (2/8/2023).  Benzema memastikan kemenangan Al-Ittihad berkat tendangan penalti pada menit ke-84. Ini merupakan gol ketiga Benzema di Arab Club Champions Cup 2023. Dua lainnya dicetak saat Al-Ittihad melawan Esperance de Tunis dan Club Sfaxien. Jumlah tersebut membuat Benzema memuncaki daftar top skor, mengungguli pemain Zamalek yaitu Sayed Abdallah yang mengemas dua gol. 

KEJUTAN DI PIALA DUNIA WANITA: JAMAIKA SINGKIRKAN BRASIL

Kejutan besar tersaji di laga pamungkas Grup F Piala Dunia Wanita 2023. Brasil sebagai salah satu kandidat juara harus tersingkir di fase grup usai ditahan imbang Jamaika. Brasil harus puas menduduki ranking 3 di bawah Prancis dan Jamaika. Hasil ini tentu mencoreng rekor Brasil di Piala Dunia Wanita. Ini adalah kali pertama Brasil gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita dalam 28 tahun. Brasil terakhir kali gagal lolos ke fase knock out pada Piala Dunia 1995. 

HASIL TIMNAS INDONESIA U17 VS BARCELONA JUNIOR

Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan di laga uji coba pada Rabu (2/8) di stadion Kapten Ngurah Rai, Bali. Menjamu Barcelona Juvenil A, Skuat Garuda Nusantara takluk dengan skor 3-0. Barcelona Juvenil A berhasil menang berkat gol Brian Farinas dan Alexis Olmedo di babak pertama, sementara di babak kedua Barcelona menambah keunggulan berkat gol Guillermo Fernandez.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa timnas U-17 Indonesia juga akan melakukan laga uji coba melawan Jerman U-17. Uji coba itu masuk ke dalam rangkaian pemusatan latihan timnas U-17 Indonesia di Jerman pada September sampai Oktober 2023.

TERUNGKAP, TUJUAN JORDI ALBA KE INTER MIAMI

Pemain anyar Inter Miami, Jordi Alba mengungkapkan tujuannya bergabung dengan Inter Miami. Hal ini tak lepas dari sosok Lionel Messi. Ia mengakui ingin membantu Lionel Messi memenangi segalanya di klub baru. “Messi adalah pemain yang sangat menuntut dan dia datang ke sini untuk memenangkan segalanya. Jadi, saya di sini untuk membantunya,” kata Alba seperti dikutip dari ESPN

AS ROMA RAYU BOMBER SANTOS FC

Jose Mourinho bisa bernafas lega. Serigala Roma mengincar striker Santos FC Marcos Leonardo sebagai penyerang cadangan untuk Tammy Abraham yang saat ini masih cedera lutut. Agen Leonardo pun akan bertemu dengan Santos untuk membahas situasi tersebut dalam beberapa hari mendatang. Namun AS Roma harus bersaing dengan Lazio yang juga menawar striker berbakat asal Brasil itu. Jose Mourinho bisa dapat keuntungan bila berhasil merekrutnya.

SOUTHAMPTON TOLAK KEMBALI TAWARAN LAVIA DARI LIVERPOOL

Liverpool masih harus bekerja keras untuk mendapatkan Romeo Lavia. Sebab, Southampton kembali menolak tawaran The Reds. Dikutip Sky Sports, Liverpool sejatinya sudah mengajukan tawaran kedua untuk Lavia senilai 40 juta pounds plus bonus. Ini naik sedikit dari tawaran pertama senilai 34 juta pound plus bonus empat juta pounds. Sayangnya, The Saints menolak tawaran tersebut mentah-mentah karena tidak sesuai yang diinginkan, yakni sekitar 50 juta pound (Rp 900 miliar).

WEST HAM MUNDUR DARI PERBURUAN JAMES WARD PROWSE

Sky Sports melaporkan West Ham United telah mengakhiri minat mereka pada James Ward-Prowse. Pasalnya, Southampton, selaku pemilik sang pemain, meminta bayaran yang mencapai angka 30 juta poundsterling. The Hammers memiliki dua tawaran yang ditolak untuk James Ward-Prowse, yang terakhir sebesar 20 juta poundsterling dengan tambahan bonus 5 juta poundsterling. Setelah dua tawaran itu ditolak, untuk saat ini, West Ham memilih menjauh.

MAN CITY LEPAS CARLOS BORGES KE AJAX

Berdasarkan laporan dari ESPN, Ajax Amsterdam telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk mengontrak pemain sayap bernama Carlos Borges. Pihak Belanda telah mencapai kesepakatan yang bisa bernilai hingga 20 juta euro. City juga telah menegosiasikan klausul pembelian kembali dan penjualan 20%. Borges akan menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Etihad setelah kepergian Ilkay Gündogan dan Riyad Mahrez .

THOMAS TUCHEL TAK RELA LEPAS YANN SOMMER KE INTER MILAN

Sikap ngotot Inter Milan yang ingin mendatangkan Yann Sommer pada bursa transfer musim panas ini membuat kiper Bayern Munchen tersebut berada dalam situasi serba salah. Hal itu diungkapkan pelatih Thomas Tuchel. Tuchel menegaskan dirinya ingin mempertahankan Sommer, namun keputusan berada di tangan sang pemain. Sommer masih menjadi andalan Bayern untuk menggantikan Manuel Neuer yang sedang pemulihan patah tulang. Hanya saja, Sommer kemungkinan besar bakal menjadi pelapis bila Neuer sudah merumput lagi.

JONNY EVANS SEGERA TEKEN KONTRAK BARU DI MU

Mantan pemain bertahan Leicester City, Jonny Evans dikabarkan hampir mendapatkan kontrak jangka pendek berdurasi selama satu tahun dari Manchester United. Bek berusia 35 tahun itu telah menarik perhatian manajer Erik ten Hag selama pra-musim, sehingga memicu diskusi untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Para penggemar pun sangat ingin melihat masa depan Evans bersama Setan Merah.

ANDRES INIESTA KEMBALI BERLATIH BERSAMA BARCELONA

Andres Iniesta telah kembali ke Barcelona minggu ini. Tribalfootball melaporkan dia tidak memiliki tim selama tiga bulan setelah petualangannya di sepak bola Jepang berakhir. Di usia 39 tahun, sang gelandang terus mencari klub di mana ia dapat melanjutkan karirnya yang luas. Karena itu sambil menunggu kesempatan, ia tetap berlatih di fasilitas Barcelona. Mantan kapten Barca itu berlatih sendiri bersama skuat senior di AS dalam tur pramusim mereka.

MAURIZIO SARRI KRITIK PRESIDEN LAZIO

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, menyatakan ketidakpuasannya terhadap aktivitas transfer klub pada musim panas ini, yang berujung pada perseteruan sengit dengan CEO Claudio Lotito. Sarri berharap pertemuan dengan Lotito akan menghasilkan bursa transfer yang lebih bermanfaat bagi klub. Namun, ia merasa kecewa dan frustrasi dengan pendekatan transfer klub. Sarri berharap klub akan mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki skuat sebelum jendela transfer ditutup.

HAZARD MENOLAK IKUTI JEJAK RONALDO DAN MESSI

Eden Hazard mendekati garis finis karir sepakbolanya. Hazard dikabarkan berpotensi menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi setelah menjadi incaran Al-Hilal. Dia juga dirumorkan diburu tim baru Lionel Messi, Inter Miami. Namun, Hazard menolak dua tawaran dari luar Eropa. Menurut laporan AS, Hazard mempertimbangkan untuk pensiun alih-alih mengikuti jejak Ronaldo atau Messi. Alasan yang membuat eks pilar Chelsea itu berpikir buat gantung sepatu di usia 32 tahun adalah masalah kebugaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *