• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 29 Mei 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Liga Inggris memasuki pekan terakhir, Arsenal menggilas Wolves dengan skor 5-0. Granit Xhaka jadi pemain yang paling menarik perhatian berkat dua gol cepatnya di babak pertama. Gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka menit 27, Gabriel Jesus menit 58, dan Jakob Kiwior menit 78.

Di sisi lain, Manchester City yang sudah mengamankan gelar, kalah 1-0 dari Brentford. Gol semata wayang Ethan Pinnock menit 85 mengunci kemenangan The Bees atas sang juara liga. Sayang, kemenangan yang diraih Brentford tak cukup untuk menggeser Spurs yang berada di peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris.

Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Fulham dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kenny Tete menit 19, United bangkit lewat gol Jadon Sancho dan Bruno Fernandes. Kemenangan ini membuat MU mengunci posisi ketiga di klasemen akhir Premier League musim 2022/23

Kemudian ada Spurs yang berhasil menang telak atas Leeds United dengan skor 4-1. Harry Kane mencetak brace di laga ini. Kekalahan yang diterima Leeds membuat mereka akhirnya harus rela terdegradasi ke Championship.

Sedangkan Liverpool justru imbang dengan tim dasar klasemen, Southampton. Drama delapan gol mewarnai pertandingan ini. Dengan tambahan satu poin, Liverpool tak mampu menyalip Newcastle di urutan keempat Liga Inggris.

Di pertandingan lain, ada Chelsea vs Newcastle dan Crystal Palace vs Nottingham Forest yang bermain imbang dengan skor 1-1, serta Aston Villa yang meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Brighton.

Beralih ke Serie A, Napoli ditahan imbang oleh Bologna dengan skor 2-2. Napoli sebetulnya unggul lebih dulu melalui brace Victor Osimhen menit 14 dan 54. Namun, Bologna bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Lewis Ferguson dan Lorenzo De Silvestre.

Di laga lain, AC Milan berhasil mempermalukan Juventus di kandangnya sendiri. Gol Olivier Giroud menit 40 jadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Dengan tambahan tiga poin, Milan berhasil mengunci posisi empat besar untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Bergeser ke La Liga, Barcelona mengalahkan tamunya Mallorca dengan skor 3-0. Brace Ansu Fati dan satu gol dari Gavi menghiasi pertandingan tersebut. Hasil ini membuat Mallorca turun ke posisi 12 klasemen akhir Liga Spanyol.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad. Gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann menit 37 dan Nahuel Molina menit 73. Sociedad hanya membalas satu gol melalui Alexander Sorloth menit 88.

EVERTON BERTAHAN, LEEDS DAN LEICESTER RESMI TERDEGRADASI

Kompetisi Liga Inggris telah berakhir dan siapa yang menjadi juara serta yang terdegradasi sudah ditentukan. Everton meraih kemenangan penting untuk mengamankan posisi mereka dari jurang degradasi. Sementara Leeds dan Leicester harus terlempar dari Premier League. Kedua klub tersebut resmi menemani Southampton yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta.

FIRMINO MASUK DAFTAR CALON STRIKER BARU REAL MADRID

Setelah memainkan laga terakhirnya untuk Liverpool, Roberto Firmino dikabarkan jadi incaran beberapa klub top Eropa, tak terkecuali Real Madrid. Menurut cuitan Fabrizio Romano, striker asal Brazil itu jadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh manajemen El Real musim panas nanti. Namun, belum ada pergerakan dari pihak Madrid. Namanya baru jadi diskusi internal manajemen klub.

POCHETTINO RESMI TANDA TANGAN KONTRAK DENGAN CHELSEA

Teka-teki siapa yang akan melatih Chelsea musim depan sudah terjawab. Mantan pelatih Tottenham Hotspur ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard musim depan. Dilansir 90 min, Pochettino dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan pihak The Blues. Pelatih asal Argentina itu dikontrak selama tiga tahun kedepan.

CHELSEA EJEK LEEDS UNITED YANG TERDEGRADASI

Setelah Leeds United dipastikan terdegradasi, akun media sosial Chelsea justru menyindir Leeds dengan kalimat “Tentu saja” sambil mengutip postingan Leeds. Dilansir The Sun, tindakan tak terhormat ini dilakukan karena Leeds United sempat mengejek mereka terlebih dahulu saat berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 Agustus lalu. Namun, respons akun media sosial Chelsea itu justru dikecam oleh fans Leeds maupun Chelsea itu sendiri. Perseteruan ini menandakan kalau Chelsea memang selevel dengan Leeds.

BUSQUETS DAN ALBA UCAPKAN SALAM PERPISAHAN DI CAMP NOU

Sergio Busquets dan Jordi Alba telah menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona musim ini. Dilansir Daily Mail, laga kontra Mallorca jadi laga yang emosional bagi kedua legenda Barcelona tersebut. Selain mengucapkan perpisahan kepada seluruh fans yang hadir di Camp Nou, mereka juga mengucapkan perpisahan kepada stadion yang sudah puluhan tahun mereka tempati. Untuk sementara waktu, Barca akan pindah ke Olympic Stadium karena Camp Nou akan direnovasi.

BENZEMA PERTIMBANGKAN GABUNG KLUB ARAB SAUDI

Kabar mengejutkan datang dari bintang Real Madrid, Karim Benzema. Ia akan mempertimbangkan untuk hengkang dari Madrid musim panas nanti. Dilansir Football Espana, Benzema dikaitkan dengan salah satu klub Liga Arab Saudi dalam beberapa hari terakhir. Klub Arab yang tak disebutkan namanya itu dikabarkan telah mengajukan tawaran kontrak senilai 200 juta euro (Rp3,2 triliun) kepada Benzy. Menurut laporan yang sama, ia pun tertarik dengan angka tersebut.

ESPANYOL RESMI TERDEGRADASI

Hasil imbang 2-2 yang diterima kala bertandang ke markas Valencia membuat Espanyol dipastikan terdegradasi dari La Liga. Dilansir Sport, Espanyol sebetulnya mengemban misi wajib menang saat menghadapi Valencia. Namun karena hanya meraih hasil imbang, Espanyol hanya mengumpulkan 36 poin dengan menyisakan satu pertandingan. Mereka dipastikan tak mampu menyalip Celta Vigo yang mengumpulkan 40 poin di peringkat 17 klasemen sementara La Liga.

KIPER PSG CEDERA PARAH SETELAH DITABRAK SEEKOR KUDA

Kabar kurang mengenakan datang dari penjaga gawang PSG, Sergio Rico. Ia dikabarkan mendapat cedera parah setelah diserang seekor kuda. Dilansir ESPN, Rico kini sedang dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera kepala setelah ditabrak seekor kuda yang lepas ketika dirinya sedang berada di Spanyol. Menurut manajemen PSG, kondisi sang kiper cukup memprihatinkan. Namun, ia sudah mendapatkan penanganan dokter dan dalam 48 jam ke depan kita bisa melihat sejauh mana perkembangan Rico.

MBAPPE PEMAIN TERBAIK LIGUE 1 4 KALI BERTURUT-TURUT

Setelah mengantarkan PSG menjuarai Liga Prancis, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim 2022/23. Dilansir ESPN, ini jadi penghargaan keempat yang didapat pemain asal Prancis tersebut. Kabarnya, Mbappe adalah pemain pertama yang mendapat gelar pemain terbaik Liga Prancis selama empat kali beruntun. Mengalahkan pencapaian Zlatan Ibrahimovic yang hanya mendapat tiga kali.

DAICHI KAMADA MERAPAT KE AC MILAN

Setelah AC Milan mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan, klub mulai berbenah dengan mencari pemain-pemain baru. Dilansir Football Italia, Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bintang asal Jepang, Daichi Kamada. Menurut laporan yang sama, Milan menawarkan kontrak berdurasi lima tahun kepada Kamada. Tes medis pun akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

LEGENDA ITALIA JADI DIRTEK PERSITA TANGERANG

Kabar mengejutkan kembali datang dari persepakbolaan Indonesia. Persita Tangerang dikabarkan merekrut legenda sepak bola Italia, Walter Zenga untuk menjadi direktur teknik musim depan. Dilansir Bola.com, mantan kiper Timnas Italia itu akan menjadi direktur teknik Persita mulai 1 Juli mendatang. Kabarnya, Zenga akan bekerjasama dengan laskar Pendekar Cisadane selama dua tahun ke depan. 

BINTANG AJAX JOTOS FANS FC TWENTE, ADA APA?

Gelandang Ajax, Steven Berghuis dikabarkan terlibat perkelahian dengan salah satu fans FC Twente. Dilansir Daily Mail, insiden itu terjadi usai Ajax mengalami kekalahan 3-1 atas Twente. Saat berjalan menuju bus tim, para fans FC Twente menyoraki Berghuis. Sang pemain pun kurang senang dengan sikap fans tersebut dan akhirnya menghadiahi salah satu fans dengan bogem mentah sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

RASHFORD PECAHKAN REKOR GOL SEMUSIM VAN PERSIE DAN ROONEY

Marcus Rashford menunjukkan kehebatannya bersama Manchester United dalam musim 2022/23. Ia berhasil menyamai rekor gol Robin Van Persie dan Wayne Rooney. Tepatnya ketika MU berhasil mengalahkan Chelsea 4-1 pada pertandingan ke-37 Liga Inggris 2022/23. Ia telah mencetak 30 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sementara Van Persie pernah mencetak 30 gol dari 48 laga bersama MU di semua kompetisi. Selain itu, Rashford juga berhasil mencetak 20 gol di Old Trafford dalam musim ini. Pencapaian tersebut menyamai catatan gol Rooney pada musim 2009/2010.

JUVENTUS DAN MILAN TERTARIK GAET MARCO ASENSIO

AC Milan dan Juventus maju sebagai peminat Marco Asensio yang dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Juve, secara khusus, memiliki tempat dalam skuat menjelang musim panas karena telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Angel Di Maria di musim depan. Di sisi lain, Milan mungkin bisa kehilangan Brahim Diaz, yang uniknya justru sedang dikaitkan dengan kepulangan ke Madrid untuk menggantikan Asensio di skuat.

NAPOLI BIDIK LUIS ENRIQUE SEBAGAI PENGGANTI SPALLETTI

Mantan pelatih Spanyol dan Barcelona Luis Enrique merupakan target mengejutkan untuk memimpin tim juara Serie A Napoli. Enrique jadi target Napoli untuk menggantikan Luciano Spalletti yang bakal meninggalkan I Partenopei musim panas ini. Bos Napoli, De Laurentiis akan berusaha menggoda Enrique untuk memenuhi tujuannya kembali ke manajemen klub musim panas ini dengan tantangan mempertahankan gelar mereka di musim 2023/24.

INZAGHI JADIKAN LUKAKU STARTER DI FINAL UCL?

Romelu Lukaku bakalan tampil jadi starter di Final Liga Champions kontra Manchester City. Lukaku sedang dalam performa gemilang dan memiliki ikatan yang luar biasa dengan Lautaro Martinez, jadi apakah dia akan menjadi starter melawan Manchester City, bukan Edin Dzeko? “Kita lihat saja, masih ada dua minggu lagi. Kami akan membuat pilihan kami, tetapi itu selalu demi kebaikan tim.” ucap Inzaghi.

COURTOIS DUKUNG LUKAKU JADI JUARA UCL BARENG INTER

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memberikan dukungan bagi Romelu Lukaku untuk menjadi kampiun di Liga Champions bersama Inter Milan. Alasannya karena Courtois berteman lebih lama dengan Lukaku ketimbang playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne. Seperti diketahui, Courtois, Lukaku, dan De Bruyne merupakan rekan setim di Timnas Belgia, tapi Courtois lebih dekat sama Lukaku.

MILAN PANASKAN PERBURUAN MARCUS THURAM

Seperti dilansir Football Italia, Marcus Thuram mungkin menjadi salah satu nama yang kurang menjadi berita utama dalam hal transfer AC Milan saat ini, namun ketertarikan kepadanya belum hilang. Kini Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini berpeluang besar menyalip Inter Milan, untuk striker Timnas Prancis tersebut. Thuram bisa menggantikan peran Ibrahimovic dan Origi yang tak lagi punya tempat di lini depan Rossoneri.

RUBEN NEVES SELANGKAH LAGI GABUNG BARCELONA

Rúben Neves semakin dekat untuk menjadi pemain Barcelona, ​​menurut A Bola. Harian olahraga Portugal melaporkan bahwa transfer tersebut akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan. Kesepakatan antara Wolves dan klub Catalan sudah ada. Dengan pemain berusia 26 tahun itu, akan disiapkan Xavi sebagai pengganti yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Sergio Busquets.

3 BINTANG ARGENTINA YANG ABSEN LAWAN INDONESIA

Sebanyak tiga pemain bintang timnas Argentina dipastikan absen pada FIFA matchday Juni 2023 melawan Australia dan Indonesia. Tiga pemain tersebut tidak terdaftar dalam 27 nama Argentina di tur Asia bulan depan. Ketiganya juga termasuk bagian skuad Piala Dunia 2022. Mereka adalah striker Inter Milan Lautaro Martinez, bintang AS Roma Paulo Dybala, dan bek Manchester United Lisandro Martinez. Dybala dan Lisandro tidak dipanggil karena masalah kebugaran, sedangkan Lautaro bersiap tampil di final Liga Champions.

RIO FERDINAND NYINYIRI ARSENAL

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand baru-baru ini memberikan komentar yang menarik. Ia menilai Arsenal tidak menjalani musim yang lebih baik daripada mantan klubnya. Kepada Vibe with FIVE, Ferdinand menilai MU menjalani musim yang lebih baik ketimbang Arsenal. Karena kedua tim sama-sama lolos ke UCL dan MU punya trofi juara di kantong mereka. Sementara Arsenal tanpa gelar musim ini, setelah nyaris merengkuh trofi Liga Inggris.

TAK TERIMA KESEDIHANNYA DISOROT, BELLINGHAM DORONG KAMERAMEN

Jude Bellingham tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dan menangis setelah Borussia Dortmund gagal menjuarai Bundesliga musim 2022/23. Hal itu karena hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan FSV Mainz pada pekan terakhir di Signal Iduna Park, Sabtu (27/05) malam WIB. Padahal Dortmund hanya butuh satu kemenangan untuk meraih gelar Bundesliga. Tak terima kesedihannya menjadi sorotan, Jude Bellingham terlihat berusaha menutup dan mendorong kamera menjauh dari dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *