• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 29 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Dari ajang Bundesliga, Borussia Dortmund gagal menang usai ditahan VfL Bochum 1-1 di Vonovia Ruhrstadion, Sabtu dini hari tadi. Anthony Losilla membawa Bochum unggul lebih dulu di menit 5. Dortmund membalas lewat gol Karim Adeyemi di menit ke-7.  Ini membuat posisi Dortmund di puncak klasemen terancam disalip Bayern Munchen. Die Borussen mengumpulkan 61 poin dari 30 laga, unggul dua angka dari Bayern yang belum bertanding di pekan ini.

Dari ajang Liga Spanyol, Osasuna tumbang dari Real Sociedad dengan skor 2-0. Sociedad membuka skor melalui gol bunuh diri Sergio Herrera di menit 6. Tim tamu lalu menambah keunggulan lewat Takefusa Kubo di menit 90.

GARETH BALE TOLAK GABUNG WREXHAM

Gareth Bale sudah nyaman dengan karirnya selepas pensiun dari lapangan hijau. Bahkan Bale menolak tawaran main di klub milik aktor Ryan Reynolds, Wrexham FC. “Saya menikmati waktu pensiun saya. Saya mulai bermain sejak usia muda dan merasa waktunya sudah tepat (untuk pensiun). Tidak, saya rasa tidak (gabung ke Wrexham). Saya lebih suka bermain golf gratis Rob!”

MU RESMI PERPANJANG KONTRAK ALEJANDRO GARNACHO

Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama klubnya sampai 2028. Saat menandatangani kontrak jangka panjang bersama timnya, Garnacho mengaku sangat bahagia. Winger berusia 18 tahun itu turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih dan seluruh staf yang telah membantunya berkembang di usia yang masih muda.

MU TAK IZINKAN GARNACHO MAIN DI PILDUN U20

Pemain muda Argentina, Alejandro Garnacho harus mengubur impiannya main di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di bulan Mei. Sebab Manchester United tidak mengizinkannya. Pasalnya, MU masih punya tiga laga sisa di Premier League menghadapi Bournemouth, Chelsea, dan Fulham. Lalu, ada laga final Piala FA kontra Manchester City 3 Juni mendatang. Kehadiran Garnacho dibutuhkan MU untuk menjaga kedalaman lini serang. Terlebih Garnacho saat ini masih dalam tahap pemulihan usai cedera engkel Maret lalu.

GELANDANG REAL MADRID LUKA MODRIC CEDERA

Kabar buruk menimpa skuad Real Madrid setelah gelandang andalan mereka, Luka Modric dipastikan mengalami cedera dan bakal absen dalam beberapa pekan. Modric didiagnosis menderita cedera hamstring pasca laga kontra Girona tengah pekan lalu dan ditarik keluar di sisa sepertiga laga. Pemain berusia 38 tahun itu pun dipastikan akan absen di dua laga mendatang saat Real Madrid berjumpa Almeria dan Real Sociedad.

REAKSI HARRY KANE SAAT DISANJUNG SUPORTER MU

Harry Kane jadi incaran utama Manchester United, ia tersanjung kala dinyanyikan suporter MU agar pindah ke Old Trafford musim depan. Sanjungan itu diterima Kane di laga Spurs vs MU kemarin. Mendapat sambutan begitu, reaksi Harry Kane terlihat hanya tersenyum. Kane tak menyangkal bahwa dirinya mendengar chant suporter MU.

SULTAN QATAR SODORKAN TAWARAN FANTASTIS DEMI KUASAI MU

Proses penjualan klub Manchester United kini memasuki babak baru. Konglomerat asal Qatar, Jassim bin Hamad Al-Thani kabarnya sudah siap dengan tawaran fantastis yang menghadirkan rekor baru. Dia ingin menguasai 100 persen saham Setan Merah. Karena itu menurut laporan Skysports, Sheikh Jassim bakal meningkatkan tawarannya menjadi 4,5 miliar pounds atau setara Rp 82,3 Triliun. Angka di atas penawaran Ratcliffe yang tetap pada kisaran harga 4 miliar pounds.

AL-NASSR MENANG, CR7 HAPUS DAHAGA GOL

Al-Nassr terus menjaga kans untuk menjuarai Liga Arab Saudi. Al-Nassr baru saja mengalahkan Al-Raed 4-0 yang dibuka gol Cristiano Ronaldo. Gol yang dicetak Ronaldo sangat spesial karena mantan pemain Madrid itu akhirnya bisa mencetak gol lagi setelah dua pertandingan tanpa gol. Ronaldo mengungkapkan rasa bahagianya pada akun Instagram pribadinya. Dia juga memberikan pujian kepada para pendukung Al-Nassr yang selalu mendukung tim dengan sepenuh hati.

JUDE BELLINGHAM AKHIRNYA MEMILIH REAL MADRID

Ketertarikan Real Madrid terhadap Jude Bellingham kemungkinan berakhir manis. Dikutip managingmadrid, pemain Borussia Dortmund itu sudah menetapkan klub yang ingin dibelanya di musim 2023/24. Bellingham akhirnya memutuskan untuk memilih Madrid. Pilihan yang tidak mengejutkan karena sejak lama memang sudah dirumorkan demikian. Keputusan final itu masih akan didiskusikan dengan Dortmund. Dalam laporan itu dijelaskan, pembahasan akan segera berlangsung dalam waktu dekat.

KLOPP TUNTUT LIVERPOOL TAMPIL KONSISTEN

Liverpool sedang dalam laju kemenangan. Dalam tiga pertandingan, Liverpool memetik kemenangan di Liga Inggris. Dengan kemenangan beruntun ini, Liverpool kini sudah mengumpulkan 53 poin hasil dari 32 kali bertanding. Mereka menempati posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun meminta anaknya asuhnya untuk terus tampil konsisten.

DEMBELE AKHIRNYA KEMBALI PERKUAT BARCELONA SETELAH 3 BULAN ABSEN

Jelang laga kontra Real Betis, Minggu dini hari nanti, Ousmane Dembele akhirnya kembali tersedia dan termasuk dalam skuat Barcelona setelah mengalami cedera paha dan absen selama tiga bulan terakhir. Sementara itu, dalam skuad yang diumumkan oleh Barcelona juga terdapat Andreas Christensen, yang kembali bugar sejak menepi di akhir Maret lalu.

MLS BAKAL BANTU INTER MIAMI DATANGKAN LIONEL MESSI

Inter Miami dan Barcelona menjadi dua klub yang menginginkan Messi di musim panas mendatang. Masalahnya, Barcelona masih terkendala soal regulasi finansial. Jika masalah itu tidak segera diatasi, reuni akan jadi hal yang mustahil. Nah, di tengah situasi seperti itu, Komisioner MLS, Don Garber berharap Inter Miami bisa menikung Barcelona. Jika perlu, MLS akan membantunya. “Kami sangat menginginkan dia di MLS. Saya rasa, dia adalah seseorang yang melampaui seluruh atlet yang pernah bermain di Amerika Serikat,” ucap Garber.

BEK TANGGUH NAPOLI KIM MIN JAE BAKAL JALANI WAJIB MILITER

Menurut kabar yang dikonfirmasi akun Twitter Napoli News Korea, yang juga dilansir Football-Italia, Kim Min-Jae akan menjalani kewajiban militer untuk Korea Selatan antara Juni hingga Juli. Kim Min-jae sendiri tampil bagus bersama Napoli musim ini. Ia menjadi pilar utama Il Partenopei meroket di Serie A. Kim Min-jae tampil 40 kali bersama Napoli musim ini, dengan 30 di antaranya bermain di Liga Italia.

SERU! INI CURHATAN MARCOS ROJO SOAL MAGUIRE DI MU

Marco Rojo mengaku emosi ketika tahu bahwa dirinya harus mendekam di bangku cadangan skuad Manchester United gara-gara kedatangan Harry Maguire. Bos MU kala itu, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sempat mengatakan pada Rojo bahwa ia masih masuk dalam rencananya. Namun pada akhirnya Solskjaer jarang memainkan bek serba bisa itu gara-gara adanya Maguire. Rojo kini mengaku sangat senang melihat Maguire akhirnya tersingkir dari skuad utama MU karena kalah bersaing dengan kompatriotnya, Lisandro Martinez.

FANS NAPOLI DIMINTA TIDAK GELAR PESTA JUARA SERIE A KE GUNUNG VESUVIUS

Suporter Napoli yang bersiap untuk merayakan gelar Scudetto pertama sejak 1990 telah diminta untuk menghindari Gunung Vesuvius, gunung berapi yang terletak di selatan Kota Napoli. Otoritas setempat khawatir dengan laporan bahwa para penggemar fanatik Napoli berencana menyalakan suar untuk menerangi Vesuvius dengan warna kebangsaan Italia jika tim meraih gelar juara pada akhir pekan ini. Mereka menganggap aksi tersebut berbahaya.

PEP TIDAK HARAMKAN OMONGAN TREBLE DI RUANG GANTI CITY

Manchester City kini memegang kendali dalam perburuan gelar juara Premier League. Peluang untuk meraih treble pun terbuka. Bernardo Silva mengungkap bahwa Pep Guardiola tidak melarang para pemainnya bicara soal treble. Silva memastikan City tidak akan menyia-nyiakan peluang untuk meraih tiga trofi musim ini.

GARA-GARA ORIGI, AC MILAN JADI RAGU REKRUT NABY KEITA

AC Milan ditawari peluang merekrut Naby Keita secara gratisan musim panas yang akan datang. Namun manajemen Rossoneri pikir-pikir untuk mendatangkan gelandang asal Guinea tersebut gara-gara transfer gagal Divock Origi. Digaji tinggi sebesar 4 juta Euro per musim, Origi justru tampil melempem bersama Milan. Striker asal Belgia itu tercatat baru mencetak 2 gol saja dari 23 laga Serie A yang sudah dimainkannya.

BARCELONA FEMENI LOLOS KE FINAL UCL KETIGA BERTURUT-TURUT

Barcelona Femeni memastikan satu tempat di final Liga Champions Wanita (UEFA Women’s Champions League) usai mendepak Chelsea. Barcelona Femeni bermain imbang 1-1 melawan Chelsea Women pada Kamis (27/4) malam WIB, untuk menang agregat 2-1. Ini untuk keempat kalinya Barcelona Femeni tampil di final ajang ini dalam lima musim terakhir. Dengan tiga musim beruntun mereka tampil di final. 

BARCELONA MAU TUTUP BARCA TV

Melansir Marca, Barcelona berencana mengakhiri layanan Barca TV. Kanal tersebut akan dihentikan per tanggal 30 Juni 2023. Penutupan Barca TV diproyeksikan menghemat pengeluaran Barcelona sebesar 10 juta euro per tahun. 120 pekerja saluran media itu juga menerima surat PHK. Penutupan Barca TV diharapkan bisa memberi izin bagi Barcelona untuk belanja pemain musim depan. Klub Catalunya itu santer disebut ingin memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou.

2 ALASAN TRANSFER WALKER DARI MAN CITY KE MILAN MUSTAHIL TERJADI

Terdapat dua alasan yang membuat AC Milan diprediksi kesulitan untuk mendaratkan bek sayap milik Manchester City, Kyle Walker. Pertama, usia Walker yang sudah menginjak 32 tahun bisa menjadi kendala sang pemain untuk bergabung ke AC Milan. I Rossoneri diketahui tengah mengusung proyek jangka panjang dengan mengedepankan para pemain muda dalam skuadnya. Nama Walker tentunya bukanlah opsi yang bagus jika ditilik dari proyek yang dibangun oleh tim. Kedua, mantan pemain Spurs itu punya gaji yang tergolong tinggi, yakni sebesar 9 juta euro atau setara Rp145 miliar per musimnya.

DAVID MOYES TUNTUT PERMINTAAN MAAF WASIT DAN VAR

Pelatih West Ham, David Moyes murka setelah kekalahan timnya dari Liverpool. Moyes kesal karena wasit berat sebelah. Sang wasit tak memberikan hadiah penalti kepada West Ham usai Thiago Alcantara handball di kotak terlarang pada masa injury time. Padahal itu jelas terlihat pelanggaran. Bagi David Moyes itu adalah keputusan yang tidak menunjukkan rasa hormat. Maka dari itu, dia menuntut permintaan maaf dari wasit dan pejabat VAR. 

LAZIO TERTARIK BOYONG BERARDI

Dilansir Football Italia, Lazio tertarik untuk mengontrak bintang Sassuolo, Domenico Berardi, di musim panas dan dilaporkan telah mulai merencanakan kemungkinan kesepakatan. Sassuolo sendiri dikabarkan mematok mahar 40 juta euro. Nilai yang dianggap Lazio masih terlalu mahal. Maka dari itu Lazio pun berencana memasukan Matteo Cancellieri, pemain yang diinginkan Sassuolo, dalam kesepakatan barter plus-plus. 

AC MILAN CAPAI KESEPAKATAN VERBAL DENGAN RAVEYRE

Jurnalis Calciomercato, Daniele Longo mengungkapkan bahwa AC Milan telah mencapai kesepakatan verbal dengan kiper Saint-Etienne, Noah Raveyre, salah satu talenta paling cemerlang yang muncul di sepak bola Prancis. Kontrak pemain berusia 17 tahun itu berakhir dengan Saint-Etienne pada Juni, memungkinkan dia untuk bergabung dengan Rossoneri dengan status bebas transfer.

MARKO ARNAUTOVIC MASUK RADAR AC MILAN

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, perwakilan AC Milan dilaporkan sudah mulai mengadakan diskusi awal tentang potensi mendatangkan Marko Arnautovic. Bomber asal Austria ini tampaknya tidak memiliki pemahaman yang baik dengan pelatih Thiago Motta, dan juga mengalami periode yang sulit dari segi fisik, mengingat dia hanya bermain 16 kali di musim ini dengan mencetak 8 gol. Harga pemain 34 tahun tersebut hanya sekitar 5 juta Euro, atau bahkan kurang dari itu.

MAN CITY TERTARIK PADA KIERAN TIERNEY

Menurut Football Insider Manchester City tetap tertarik untuk mengontrak Kieran Tierney dari Arsenal. Kemungkinan mantan pemain Celtic itu meninggalkan Arsenal musim panas ini tinggi meskipun manajer Mikel Arteta menolak untuk mengakui kemungkinan itu dan terus mengatakan dia memiliki harapan besar untuk Tierney di Arsenal. Laporan tersebut mengklaim City menyukai pemain Skotlandia itu dan sedang menjajaki kemungkinan untuk membujuknya pergi dari London Utara.

KOK ARTETA TERUS MAINKAN ROB HOLDING?

Mikel Arteta dikritik tak bikin perubahan di lini belakang saat tertinggal melawan Man City terutama tetap mainkan Rob Holding. Holding bermain dalam beberapa laga terakhir di jantung pertahanan setelah bek andalan Arsenal, William Saliba cedera. Holding kesulitan menggantikan peran Saliba di laga-laga sebelum kontra City. Arteta mengungkap alasan tak melakukan perubahan di lini belakang saat melawan Man City. Dia mengungkap dirinya tak mau mengambil risiko. Apalagi Arsenal harus tertinggal cepat akibat gol De Bruyne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *