• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 27 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal, 4-1, dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/4) dini hari WIB. Empat gol City diciptakan masing-masing oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-7 dan menit ke-54. Sedangkan dua gol lainnya ditorehkan oleh John Stones dan Erling Haaland pada menit ke-45 dan 90. Sementara satu-satunya gol Arsenal dibuat oleh Rob Holding. Dengan kemenangan ini, City semakin memangkas jarak dengan Arsenal yang memimpin klasemen sementara menjadi hanya dua poin.

Chelsea kalah lagi. Kali ini lawan Brentford di Stamford Bridge. Brentford mampu mengungguli Chelsea di babak pertama berkat gol bunuh diri Cesar Azpilicueta. Tim tamu berhasil menggandakan keunggulan di babak kedua via gol Bryan Mbeumo. Skor 2-0 untuk Brentford menjadi hasil akhir laga. Ini menjadi kekalahan kelima Chelsea di semua kompetisi secara beruntun. Semuanya terjadi di kala Frank Lampard menduduki kursi manajer The Blues.

Pada laga lain, Liverpool mendekat ke zona empat besar setelah menang 2-1 atas West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion London. Liverpool tertinggal lebih dulu berkat sepakan jarak jauh Lucas Paqueta. The Reds lantas menyamakan kedudukan lewat tendangan Cody Gakpo. Dan kemenangan Liverpool dipastikan berkat tandukan Joel Matip di menit 67.

Dari ajang La Liga Spanyol, Atletico Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Real Mallorca. Atletico sempat tertinggal duluan oleh gol Matija Nastasic sebelum menyamakan lewat Rodrigo de Paul. Pada babak kedua, Atletico berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Alvaro Morata dan Yannick Carrasco. Tambahan tiga poin membuat Atletico kukuh di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 63 poin, selisih dua angka dari Madrid di posisi kedua.

Di tempat lain, Barcelona menelan kekalahan mengejutkan dalam lawatan ke markas Rayo Vallecano, pada pekan ke-31 Liga Spanyol 2022/23. Skuad Xavi kalah dengan skor 1-2. Barca kebobolan dua gol lebih dahulu, lewat aksi Alvaro Garcia menit 19 dan Fran Garcia menit 53. Barca hampir kalah dua gol tanpa balas, untungnya Robert Lewandowski bisa memperkecil kedudukan di akhir laga.

Dari ajang Coppa Italia, Inter Milan melangkah ke final setelah menyingkirkan Juventus usai leg kedua semifinal di Giuseppe Meazza. Inter memastikan satu tiket ke partai puncak setelah menang tipis 1-0 berkat gol Federico Di Marco. Hasil ini membuat La Beneamata lolos karena kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama

DIRUJAK MAN CITY, ARTETA SEBUT ARSENAL LAYAK KALAH

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut The Gunners layak kalah dari Man City di laga tersebut. Arteta mengaku timnya layak kelah dengan permainan buruk di atas lapangan. Arteta bahkan menjelaskan bahwa Arsenal kalah dalam dasar-dasar permainan sepak bola melawan City yang tampil gemilang. Arteta juga menilai level permainan Arsenal jauh menurun dibandingkan beberapa kemenangan terakhir mereka. Di sisi lain, Man City yang sedang on fire menampilkan level tertinggi mereka di Etihad Stadium.

HAALAND PECAHKAN REKOR GOL PREMIER LEAGUE

Penyerang Manchester City, Erling Haaland baru saja menorehkan rekor fantastis di Liga Inggris, usai mencetak satu gol ke gawang Arsenal. Sudah mengemas 33 gol di Divisi Utama Liga Inggris musim ini, Haaland menjadi pemain tertajam sepanjang sejarah sejak Premier League diikuti 20 klub. Catatan 33 gol Haaland melewati rekor sebelumnya yaitu 32 gol yang diukir Mohamed Salah di Liverpool pada musim 2017/18.

BUNGKAM ARSENAL, DE BRUYNE INGATKAN MASIH ADA 7 LAGA

Kevin De Bruyne enggan terburu-buru membahas soal juara Liga Inggris 2022/23 usai Manchester City menghajar Arsenal. “Orang-orang akan berpikiran bahwa ini adalah soal gelar, tetapi yang kami pikirkan adalah tentang bermain bagus dan kami melakukannya,” De Bruyne mengingatkan. Menurut De Bruyne, masih banyak yang harus dilakukan timnya di sisa musim ini. Apalagi ada 7 pertandingan lagi yang akan dijalani The Cityzen.

KEMBALI TANGANI SPURS, RYAN MASON MINTA REAKSI POSITIF

Ryan Mason resmi menjadi pelatih sementara Spurs menggantikan Cristian Stellini yang dipecat minggu lalu. Jelang langkah barunya bersama Spurs, Mason meminta timnya untuk memberikan reaksi di laga melawan MU pada Jumat (28/4). Mason merasa laga melawan MU akan menjadi momentum yang bagus untuk membangkitkan gairah bermain Spurs. Terlebih bermain di kandang akan menjadi langkah bagus untuk mengembalikan kepercayaan para fans.

ERIK TEN HAG SIAPKAN RENCANA UNTUK HARRY KANE

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan pergerakan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ketika kedua tim saling bentrok, Jumat (28/4) dini hari WIB. Kane telah melesakkan 31 gol dari 52 pertandingan Tottenham pada musim ini di semua kompetisi. Torehan itu membuat Ten Hag menaruh kewaspadaan kepada bomber timnas Inggris tersebut. Menurut Ten Hag, Kane merupakan sosok pemain yang tak boleh lepas dari perhatian saat memasuki area pertahanan.

CHELSEA BAKAL UMUMKAN PENUNJUKKAN POCHETTINO MINGGU DEPAN

Dilansir Skysports, Chelsea dikabarkan bakal mengumumkan secara resmi penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru pekan depan. Laporan itu juga mengklaim bahwa negosiasi berakhir positif. Pelatih berusia 51 tahun itu akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih setelah musim 2022/23 berakhir. Saat ini The Blues sedang ditangani pelatih sementara, yakni Frank Lampard.

KALAH DARI RAYO, BARCELONA PERPANJANG REKOR BURUK MEREKA

Barcelona kembali gagal menaklukan Rayo Vallecano. Mereka batal memperlebar jarak dengan Real Madrid yang sehari sebelumnya, keok dari Girona dalam lanjutan jornada ke-31 La Liga. Football Espana mengklaim jika hasil tersebut membuat rekor Barca kala bersua tim asal Madrid itu berakhir minor. Dalam empat laga terakhir, Azulgrana gagal membukukan kemenangan atas rival domestiknya tersebut.

USAI HANCURKAN MADRID, CASTELLANOS SANJUNG MESSI

Penyerang Girona Valentin Castellanos melayangkan pujian selangit kepada Lionel Messi usai membawa timnya membantai Real Madrid. Ia mengaku Messi adalah sosok yang sangat ia idolakan. Castellanos pun mengatakan kekagumannya pada La Pulga membuatnya jadi pendukung Barcelona. “Kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia. Dia adalah Tuhan bagi kami orang Argentina. Dia membuat saya menangis di Piala Dunia,” ujarnya.

PELATIH GIRONA BOCORKAN STRATEGI KALAHKAN REAL MADRID

Pelatih Girona, Michel bocorkan strategi untuk mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2. Salah satu caranya adalah dengan menghentikan sepak terjang Vinicius Jr. “Dia adalah pemain dengan upaya satu lawan satu dan rebound terbaik di seluruh dunia. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa terkadang kami harus menghentikannya dengan pelanggaran karena betapa bagusnya dia, tetapi kami selalu melakukannya dengan sportif,” kata pelatih Girona itu usai laga.

SHEFFIELD UNITED SUSUL BURNLEY PROMOSI KE PREMIER LEAGUE

Sheffield United mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 dalam lanjutan divisi Championship Inggris. Hasil itu membuat Sheffield promosi ke Premier League, menyusul Burnley. Sheffield mengunci posisi runner-up Championship dengan 85 poin dari 43 pertandingan dan meski masih punya tiga laga lagi.

MU VS CITY: FINAL PIALA FA DIMAJUKAN KARENA ALASAN KEAMANAN

Dikutip BBC, kickoff laga final Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley pada 3 Juni mendatang awalnya dijadwalkan antara pukul 16.45 dan 17.30 waktu setempat. Namun Kepolisian Metropolitan London punya pendapat lain. Faktor keamanan menjadi alasan laga akan dimajukan lebih cepat. Oleh karena itu, diputuskan laga akan digelar pukul 15.00 waktu London. 

DUA BINTANG BARCA TOLAK PEMOTONGAN GAJI

Dua bintang Barcelona menolak permohonan klub agar mereka mengambil pemotongan gaji, karena Barca mati-matian berusaha untuk mengurangi tagihan gaji mereka. Seperti diketahui bersama, keuangan dan Barcelona bukanlah dua hal yang berjalan beriringan secara positif selama beberapa tahun terakhir. Dua pemain yang dikabarkan menolak pemotongan gaji adalah Franck Kessie dan Andreas Christensen. Kontrak pasangan ini telah menyebabkan beberapa masalah bagi klub, karena mereka awalnya tidak dapat didaftarkan saat pertama kali tiba musim panas lalu.

EVAN FERGUSON PERPANJANG KONTRAK DENGAN BRIGHTON & HOVE ALBION

Evan Ferguson perpanjang kontrak di Brighton. Ia telah menyatakan komitmennya kepada Brighton and Hove Albion dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub Liga Inggris tersebut. Tak hanya itu, awal pekan ini Brighton mengonfirmasi bahwa mereka juga telah menyetujui perpanjangan kontrak jangka panjang dengan rekan senegaranya Ferguson, Andrew Moran, yang kini berkomitmen pada klub hingga 2027.

PUNYA KESEMPATAN BESAR, DE ZERBI INGIN BRIGHTON TAMPIL DI EROPA

Saat ini Brighton sedang dalam momentum bagus untuk melakukan perjalanan pertama mereka di Eropa. Roberto De Zerbi tidak mematok kompetisi Eropa tertentu untuk Brighton. Namun dilihat dari peluang, Brighton masih bisa mencapai zona Liga Champions di musim depan. De Zerbi ingin mencatatkan sejarah baru bagi Brighton di kompetisi Eropa. Terlebih mereka punya peluang besar untuk mencapai setidaknya zona Liga Europa.

KLOPP BICARA TENTANG ‘PENCARIAN’ DIREKTUR OLAHRAGA LIVERPOOL

Jurgen Klopp mengatakan bahwa pencarian Liverpool untuk direktur olahraga klub yang baru sedang menuju “ke arah yang benar”. Hal ini dikatakan Klopp pada konferensi pers jelang laga kontra West Ham. “Saya bukan orang di klub yang bisa memberikan jawaban nyata tentang posisinya, ada di tangan orang lain. Tapi apa yang saya dengar, semuanya berjalan ke arah yang benar.” jelasnya. Klopp juga ditanya tentang pentingnya peran direktur olahraga dalam sepak bola modern elit dan menegaskan bahwa “masuk akal” bagi semua klub top untuk memilikinya.

DEWAN SEPAKBOLA UEFA MENCARI SOLUSI PADA HUKUM BOLA TANGAN

Dewan Sepak Bola UEFA menyerukan kejelasan lebih lanjut tentang undang-undang bola tangan. Mereka juga merekomendasikan perubahan untuk musim depan ketika mengadakan pertemuan perdananya di Nyon. Komite eksekutif UEFA membuat rekomendasinya minggu ini setelah membahas hukum bola tangan, khususnya poin bahwa tidak setiap lengan atau tangan yang menyentuh bola merupakan pelanggaran.

AC MILAN BERSIAP LEPAS YACINE ADLI KE SALERNITANA

Yacine Adli baru bermain tujuh menit untuk AC Milan sejak Oktober, tetapi akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk skuad Salernitana asuhan Paulo Sousa untuk musim depan. Seperti dirinci oleh Football Italia, AC Milan bersedia untuk melepas Adli dari skuad mereka di musim panas nanti dan dapat mengirimnya ke Salernitana, klub yang sudah lama mengincar pemain berusia 22 tahun itu.

FIRMINO DITOLAK BARCELONA

Roberto Firmino memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini usai kontraknya habis. Pemain asal Brasil itu menyampaikan keinginannya itu kepada klub pada awal Maret 2023.  Marca menyebut bahwa Firmino sudah menawarkan diri ke Barcelona, namun ditolak oleh klub asal Spanyol tersebut. Laporan tersebut juga menegaskan sama sekali tidak pernah ada kesepakatan atau minat dari Barcelona.

LIVERPOOL TERTARIK BOYONG KALVIN PHILLIPS

Dikutip BBC, Liverpool ingin mengontrak Kalvin Phillips dari Manchester City dalam kesepakatan 35 juta pounds musim panas ini. Jurgen Klopp telah menargetkan pemain internasional Inggris setelah nggak jadi merekrut Jude Bellingham. Klopp sangat ingin memperkuat opsi lini tengahnya menjelang musim depan dan menjadikan Phillips salah satu target utamanya. Dapat dipahami bahwa Liverpool telah memberi tahu Phillips ada di radar mereka – dan pemain berusia 27 tahun itu terbuka untuk pindah ke Anfield.

UEFA SIAP CORET JUVENTUS DARI KOMPETISI EROPA MUSIM DEPAN?

UEFA kabarnya siap mencoret Juventus dari kompetisi Eropa musim depan. Bianconeri terancam sanksi itu terkait pelanggaran Financial Fair Play. Sanksi akan diterapkan jika Juventus lolos ke zona Eropa musim depan. Sementara jika memang gagal ke Eropa, maka sanksi UEFA tidak akan berlaku. UEFA sendiri kabarnya siap menunggu putusan dikeluarkan dari otoritas Italia. Namun jika tidak, UEFA berencana memindahkan pengadilan agar bisa keluar keputusan lebih cepat.

PERFORMA VAN DIJK MENURUN, PELATIH TIMNAS BELANDA BERI PERINGATAN

Manajer Timnas Belanda, Ronald Koeman, memberi peringatan pada kapten andalannya, Virgil Van Dijk. Sang bek mendapat banyak sorotan karena performanya yang mulai menurun. Koeman tetap memberi peringatan walau posisinya di timnas masih aman. Belanda juga memiliki stok bek bintang yang melimpah. Sorotan dari penggemar bahwa daya juang Van Dijk menurun setelah mengalami cedera parah. Van Dijk sering kalah lari dan tidak mau menjatuhkan diri. Koeman berharap Van Dijk mengambill keputusan yang lebih keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *