• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 27 Agustus 2023

HASIL PERTANDINGAN

Dari hasil Liga Inggris pekan ke-3, Tottenham Hotspurs sukses raih kemenangan keduanya setelah menundukan tuan rumah Bournemouth 0-2. Gol debut pemain baru mereka James Maddison serta gol tambahan dari Dejan Kulusevski membuat anak asuh Postecoglou tersebut belum menderita kekalahan satupun di Liga Inggris.

Sementara itu di Old Trafford, tuan rumah MU dikejutkan dengan dua gol cepat dari tamunya Nottingham Forest lewat Awoniyi dan Boly. Untungnya dengan dikartu merahnya pemain Forest, pasukan Ten Hag mampu comeback lewat gol dari Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. MU menang dramatis 3-2.

Di Emirates Stadium, Arsenal juga awalnya hampir saja comeback lawan tamunya Fulham. Setelah dikejutkan gol super cepat Andreas Pereira, mereka mampu membalikan keadaan 2-1 lewat Bukayo Saka dan Eddie Nketiah. Namun sayang, gol Joao Palhinha mengubur tiga poin milik The Gunners. Laga pun berakhir sama kuat 2-2.

Melangkah ke Ligue 1. PSG akhirnya sukses mengemas kemenangan pertamanya di musim ini setelah menang atas Lens 3-1. Gol PSG terasa spesial karena dicetak “si bocil” Mbappe dan pemain baru mereka Marco Asensio. Sebuah tanda positif bagi langkah Luis Enrique di PSG.

Semantara itu di lanjutan Serie A pekan kedua, AC Milan sukses raih poin penuh lagi dengan menundukan tamunya Torino 4-1. Pemain baru mereka Pulisic kembali sukses cetak gol. Berkat kemenangan tersebut Rossoneri sementara memuncaki klasemen Serie A dengan 6 poin.

Nasib buruk diraih anak asuh Jose Mourinho. AS Roma menelan kekalahan pertamanya musim ini atas Verona. Gol pemain baru Houssem Aouar tak mampu menyelamatkan Giallorossi dari kekalahan. Padahal, Verona bermain dengan 10 pemain setelah pemain mereka dikartu merah pada menit 84.

MU AKAN PINJAM CUCURELLA

Kabar mengejutkan datang dari MU. Menurut Fabrizio Romano mereka sedang berusaha menghubungi Chelsea soal kans peminjaman bek kiri mahal mereka Marc Cucurella. Prosesnya segera dijajaki kedua belah pihak. Opsi dadakan Ten Hag tersebut tentu untuk mengantisipasi kehilangan Luke Shaw dan Malacia yang sedang cedera. Pasalnya, Ten Hag kini hanya punya Dalot dan Wan Bissaka sebagai bek sayap.

LAGI, FANS MU MEMPROTES GLAZER

Lagi dan lagi. Meski timnya menang dramatis 3-2 atas Nottingham Forest, fans MU tak henti-hentinya melakukan protes terhadap pemilik mereka, Glazer. Tak lain ini soal penjualan klub yang berlarut-larut, serta uang yang dihambur-hamburkan MU selama ini. Sebagian fans terlihat masih tinggal di Old Trafford selama lebih dari setengah jam setelah peluit panjang laga melawan Forest dibunyikan. Nyanyian yang menentang keluarga Glazer pun bergema di seantero Old Trafford.

WAH! MO SALAH TERNYATA INGIN TERIMA TAWARAN AL-ITTIHAD

Setelah klub menolak mentah-mentah tawaran dari Al-Ittihad untuk Mo Salah, justru pihak pemain sendiri mengatakan keinginannya untuk hijrah. Goal melaporkan bahwa Mo Salah telah memberitahu Liverpool tentang keinginannya untuk pindah ke Al-Ittihad musim panas ini. Klub Arab tersebut diketahui telah mengajukan tawaran besar senilai lebih dari 80 juta euro untuk Salah. Al-Ittihad kini telah menetapkan tenggat waktu untuk mengatur kesepakatan pada hari Senin 28 Agustus 2023.

KIPER MU SEGERA TES MEDIS KE CRYSTAL PALACE

Dean Henderson kini mendekati kepindahannya ke Crystal Palace. Dikabarkan menurut Fabrizio Romano, ia akan segera terbang ke klub London tersebut guna melakukan tes medis. Kesepakatan nilai transfer juga akan segera diumumkan. Henderson nantinya diharapkan untuk bersaing dengan kiper Palace lain seperti Sam Johnstone.

CHELSEA DAPAT KIPER LAGI

Setelah ditinggal Kepa dan Mendy, The Blues kini kembali kedatangan kiper baru. Ia adalah kiper dari klub MLS New England Revolution bernama Djordje Petrovic. Kiper asal Serbia tersebut dikontrak dengan durasi 7 tahun dengan mahar yang ditebus sebesar 14 juta pounds. Nantinya ia akan bersaing jadi kiper utama Chelsea bersama Robert Sanchez.

PELATIH CHELSEA LUPA PEMAINNYA SENDIRI

Ada hal menggelitik dalam konferensi pers Chelsea usai kemenangan atas Luton Town. Pochettino ketika ditanyai oleh seorang reporter tentang kemana pemain seperti Malang Sarr maupun Jamie Cummings, Pochettino malah kebingungan dan seolah lupa akan nama pemainnya tersebut. Maklum sih, dua pemain tersebut juga tak masuk dalam rencananya musim ini.

INI SANKSI FIFA UNTUK RUBIALES

FIFA memberikan sanksi sementara pada Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales selama 90 hari. Hukuman ini bersifat sementara sampai FIFA menyelesaikan investigasi dan memberikan keputusan akhir. Bukan hanya larangan aktivitas di lingkungan sepak bola, Rubiales juga dilarang melakukan kontak dengan Hermoso ataupun orang-orang di lingkungan terdekat Hermoso. FIFA dalam hal ini menegaskan komitmennya untuk menghormati semua integritas semua orang dan sebab itu mengutuk semua perilaku yang bertentangan.

RAMAI-RAMAI PROTES RUBIALES

Berbagai dukungan bagi Hermoso pun merebak di Spanyol. Salah satunya terjadi saat laga Cadiz vs Almeria. Para pemain Cadiz sebelum laga mengangkat spanduk bertuliskan “Todos Somos Jenni” yang artinya “Kita Semua Bersama Jenni”. Hal serupa juga terjadi di laga Sevilla vs Girona. Pemain Sevilla mengenakan kaos bertuliskan “Se Acabo” yang artinya “Ini harus sudah berakhir”.

BARCELONA BERSIAP DAPATKAN REJEKI NOMPLOK

Menurut Fabrizio Romano, Philippe Coutinho dikabarkan akan segera pindah ke Al-Duhail. Aston Villa tampaknya juga akan sukarela menjual karena tawaran tinggi dari klub Qatar tersebut. Akan tetapi uniknya disini Barcelona juga akan kena imbasnya. Barca akan dapat rejeki nomplok berupa uang dari penjualan Coutinho. Pasalnya, dalam klausul penjualan Coutinho ke Aston Villa tertulis Barcelona akan mendapat komisi sebesar 50%.

HUBUNGAN BENZEMA RETAK HANYA OMONG KOSONG

Pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santo buka suara perihal hubungannya yang dikabarkan panas dengan Karim Benzema. Diketahui, beberapa hari lalu Nuno Espirito dikabarkan ogah memberikan ban kapten kepada Benzema, sekalipun sang striker meminta. Menurut Santo, itu semua hanya omong kosong belaka. “Benzema bahagia dan baik baik saja kok disini. Bahkan semua tim disini dalam keadaan kondusif” Kata Nuno.

ROMA DIHANTAM BADAI CEDERA

Belum juga menang di Serie A, Roma harus kehilangan dua pilarnya ketika kalah melawan Verona. Nicola Zalewski keluar lapangan karena diduga mengalami gegar otak. Sementara Paulo Dybala mengalami cedera parah lagi pada pahanya. Masalah ini tentu menjadi PR besar yang menumpuk bagi Mourinho. Selain tentu belum suksesnya mereka mendatangkan Lukaku.

MESSI CADANGAN, TAPI CETAK GOL DEBUT

Duel New York Red Bulls vs Inter Miami menandakan debut unik Lionel Messi di MLS. Messi dalam laga tersebut awalnya hanya jadi pemain cadangan lho. Messi ini baru masuk di menit 60 setelah masuk menggantikan Leonardo Campana. Uniknya, dalam durasi waktu sesingkat itu Messi tetap berhasil mencetak gol. Tepatnya di menit 89, ia menceploskan bola setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Benjamin Cremaschi. Alhasil skor 2-0 menjadi skor akhir di laga tersebut. Ini juga menjadi kemenangan pertama Inter Miami di MLS, sejak 11 laga terakhir mereka tak pernah menang.

TIMNAS GAGAL JUARA, JANGAN SALAHKAN ERNANDO

Angkat topi untuk perjuangan Timnas U-23 di Piala AFF U-23. Meski kalah melawan Vietnam di adu penalti, anak asuh Shin Tae-Yong tetap pulang dengan kepala tegak. Kiper timnas Ernando Ari menjadi aktor sekaligus sorotan di laga final tersebut. Namun Coach Shin berharap, publik jangan salahkan Ernando. “Ia sudah bagus dan percaya diri. Tolong dukung dia” Kata Coach Shin. Menurutnya, Ernando juga sudah berlatih menendang penalti beberapa kali di sesi latihan. Itulah kenapa ia berani tanggung jawab memilihnya menjadi algojo penalti.

SHIN TAE-YONG SEMPROT WASIT DI FINAL

Shin Tae-Yong juga tak kalah menjadi sorotan dalam laga final Piala AFF U-23. Ia sempat melakukan protes keras pada wasit pada masa injury time babak kedua. Ia terlihat sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit terhadap apa yang dialami anak asuhnya. Ia sempat terkesan memaki-maki di depan muka wasit. Wasit pun akhirnya memberikan kartu kuning. Bukannya emosinya mereda, Shin Tae-Yong malah semakin kesal dengan wasit. Emosinya baru mereda setelah diredakan salah satu asisten pelatih yang juga dari Korea.

TER STEGEN PERPANJANG KONTRAK DI BARCELONA

Marc-Andre ter Stegen resmi menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona pada Jumat (25/8). Penjaga gawang berkebangsaan Jerman itu diikat dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Ter Stegen juga dipagari release clause di angka 500 juta euro atau Rp8,2 triliun. Ter Stegen kabarnya harus berkorban demi memperpanjang masa baktinya. Diario Sport menyebut Ter Stegen rela gajinya dipotong sebesar 30 persen.

PLAN B JOAO FELIX JIKA GAGAL GABUNG BARCELONA

Joao Felix masih bermimpi bisa bergabung dengan Barcelona di musim panas 2023. Kalaupun impiannya ini tidak terwujud, dia akan menjalankan rencana B. Dia mempertimbangkan untuk bermain di Liga Arab Saudi. Kebetulan pertengahan Agustus 2023 lalu sudah dilaporkan soal tawaran Al-Hilal kepada Atletico. Tawaran tersebut berupa peminjaman selama satu musim. Diario AS baru-baru ini melaporkan, tawaran tersebut kemungkinan besar bakal diterima oleh Felix. Keadaannya sekarang memaksa sang pemain mengambil opsi tersebut.

HAALAND DITANTANG ATLET CANTIK JERMAN BALAPAN LARI

Erling Haaland ditantang adu lari oleh Alica Schmidt. Pelari cantik dari Jerman itu pernah mengalahkan Mats Hummels di lintasan atletik. Itu terjadi pada 2021, Schmidt beradu lari 400 meter dengan bek Borussia Dortmund tersebut. Setelah menghadapi Hummels, Schmidt berharap bisa menantang Haaland adu lari. Saat diwawancara media Norwegia, Dagbladet, baru-baru ini perempuan yang dijuluki ‘Atlet Paling Seksi Sedunia’ versi media Australia Busted Coverage ini yakin bisa mengalahkan Haaland.

BAYERN SELANGKAH LAGI DATANGKAN CHALOBAH

Bayern Munchen, seperti dikutip Goal, mendekati kesepakatan untuk mengontrak bek tengah Chelsea Trevoh Chalobah. Sang pemain sendiri bukan pilihan utama Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Sebelumnya, dia bermain di bawah asuhan bos Bayern saat ini, Thomas Tuchel pada musim 2021/22, dengan manajer Jerman itu memberikan Chalobah debutnya di Liga Premier Inggris.

MAU IVAN TONEY, MU BAKAL KERE MENDADAK

Ada kabar tak sedap datang bagi Manchester United. Striker incaran mereka, Ivan Toney dilaporkan akan dijual Brentford dengan harga yang mahal. Brentford dikabarkan akan memasang harga sebesar 80 juta pounds atau Rp 1,5 triliun untuk jasa sang striker. Angka ini diyakini sanggup untuk mengusir klub-klub seperti MU yang berminat pada sang striker. Benar saja, Setan Merah dikabarkan mulai pikir dua kali untuk merekrut Ivan Toney. Karena mereka menilai harga yang dipasang Brentford itu terlalu fantastis.

NOTTINGHAM FOREST DATANGKAN PEMAIN BRASIL

Nottingham Forest telah mengontrak gelandang Brasil, Andrey Santos dengan status pinjaman selama satu musim dari Chelsea. Pemain berusia 19 tahun, yang memiliki satu caps untuk negaranya, bergabung dengan Chelsea dari Vasco da Gama pada bulan Januari sebelum dipinjamkan kembali pada bulan Maret. Dia mencetak delapan gol dalam 33 penampilan saat Vasco mengamankan promosi ke kasta tertinggi Brasil pada tahun 2022.

LAZIO AJUKAN TAWARAN UNTUK REKRUT GUENDOUZI

Football Italia memberitakan bahwa Lazio telah mengajukan tawaran senilai 18 juta euro termasuk tambahan ke Olympique Marseille untuk gelandang Matteo Guendouzi. Harga yang diminta Marseille seyogianya sekitar 25 juta euro, meski banyak yang memperkirakan mereka akan siap melakukan kesepakatan dengan harga mendekati 20 juta euro. Masih harus dilihat apakah proposal pembukaan ini akan cukup untuk mencapai kesepakatan, namun dilaporkan bahwa Lazio merasa ‘yakin’.

BARCELONA PANASKAN PERBURUAN ROMELU LUKAKU

Dilansir Football Espana, Barcelona siap bergabung dengan daftar klub yang sedang mempertimbangkan untuk merekrut Romelu Lukaku dengan status pinjaman. El Barca akan menyaingi sejumlah klub, seperti Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Chelsea terbuka untuk menjual striker berusia 30 tahun itu. Lukaku sendiri saat ini tidak tertarik untuk pindah ke Arab Saudi, namun ia terbuka untuk kembali bermain di Italia, atau negara lain di Eropa.

AC MILAN MUNDUR TERATUR DARI PERBURUAN HUGO EKITIKE

Setelah negosiasi kemarin berjalan alot, AC Milan dilaporkan mulai menjauh dari Hugo Ekitike karena tuntutan PSG dinilai terlalu tinggi. Milan mulai mencari opsi lain untuk memperkuat lini depan Il Diavolo. Milan kini memiliki waktu satu minggu untuk mendapatkan seorang penyerang baru dan telah memutuskan untuk tidak merekrut bek kiri baru untuk memfokuskan usaha mereka di lini depan. Nama Armando Broja dari Chelsea bisa jadi opsi yang menarik.

REAL MADRID SETUJU LUIS RUBIALES DISERET KE PENGADILAN

Real Madrid merilis pernyataan menyikapi kasus Luis Rubiales, yang menolak mundur dari RFEF. Dilansir Sport, Los Blancos setuju jika Presiden Federasi itu diseret ke pengadilan. “Bahwa klub kami mendukung penuh keputusan yang dikeluarkan Presiden Dewan Tinggi Olahraga, Víctor Francos, yang akan segera merujuk kasus ini ke Pengadilan Administratif Olahraga.” Sebelumnya, Rubiales menolak mundur dari kursi Presiden RFEF, terkait aksinya mencium Jenni Hermoso di podium juara Piala Dunia Wanita 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *