• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 26 Juni 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

FANS MIAMI DAN MESSI RELA MENEMPUH 1831 KM, TAPI AKHIRNYA KECEWA

Lionel Messi lagi-lagi bikin penggemarnya kecewa. Dikutip Talksport, penggemar Inter Miami berharap Messi melakukan debutnya di MLS melawan Philadelphia Union, Minggu (25/6), dan telah membawa spanduk bertuliskan “Saya melakukan perjalanan 1200 mil untuk melihat GOAT”. Tapi, La Pulga ternyata berada di tempat lain alias nggak bermain di laga itu. Setelah menyaksikan timnya kalah 4-1 dan gagal melihat debut pemain berjuluk La Pulga, penggemar tersebut membuang spanduk yang ia tunjukkan karena frustrasi. 

MESSI ‘MENGGILA’ DI LAGA TESTIMONIAL MAXI RODRIGUEZ

Lionel Messi memilih alfa ke Indonesia, yang membuat penggemar di tanah air kecewa. Fakta yang kemudian membuat fans Messi semakin nangis adalah karena pemilik 7 Ballon d’Or itu tampil apik di laga testimonial Maxi Rodriguez. Laga itu dimainkan pada Sabtu (24/6) waktu setempat. La Pulga menjadi bintang yang diundang untuk hadir ke Estadio Marcelo Bielsa dalam laga Newell’s Old Boys vs Argentina. Messi membuat hat-trick di laga itu, termasuk membuat gol cepat dan tendangan bebas.

JURRIEN TIMBER MENDEKAT KE ARSENAL

Menurut laporan The Football Faithfull, Arsenal capai kesepakatan dengan Jurrien Timber. Timber sepakat untuk meneken kontrak lima tahun di Arsenal, dengan kesepakatan The Gunners bakal menaikkan gajinya dua kali lipat menjadi sekitar 8 juta euro per musim. Meriam London dan Ajax diharapkan mencapai titik temu soal tebusan di angka 45 juta euro, tidak termasuk bonus, dan itu jauh lebih tinggi dari tawaran awal yang diajukan Arsenal minggu lalu.

RESMI, KOULIBALY GABUNG AL HILAL

Defender asal Senegal, Kalidou Koulibaly telah resmi hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Hilal. Dia melancong ke Al-Hilal usai tinggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Transfer itu diumumkan oleh kedua klub pada hari Minggu, 25 Juni 2023. Al-Hilal mengatakan kontrak Koulibaly akan berjalan hingga 2026 tanpa memberikan rincian keuangan. Media Inggris melaporkan bahwa klub Saudi akan membayar sekitar 17 juta pounds atau Rp 324,1 miliar untuk bek tengah tersebut.

MIKEL ARTETA RESPONS ISU DIINCAR PSG

Mikel Arteta angkat bicara soal isu sedang dalam bidikan Paris Saint-Germain. Dia menegaskan masih nyaman dan merasa bahagia menjadi manajer di The Gunners. Bukan tanpa alasan jika juru latih asal Spanyol itu merasa nyaman di Arsenal. Karena manajemen membuatnya merasa sangat dihargai sebagai manajer. Dia juga memiliki sejumlah target yang ingin dicapai bersama tim berjuluk Meriam London.

CHELSEA RAMPUNGKAN TRANSFER NICOLAS JACKSON DARI VILLARREAL

Klub raksasa London, Chelsea merampungkan proses transfer penyerang muda asal Senegal, Nicolas Jackson dari Villarreal dengan nilai mencapai 32 juta pounds atau sekitar Rp 612 miliar. Striker bertalenta itu kini telah menyelesaikan tes medis dan Chelsea akan segera mengumumkan transfer sang pemain. Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia mengatakan, sang pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi delapan tahun di Stamford Bridge.

ISU RABIOT KE MU KEMBALI AKTIF

Kontraknya akan segera habis, Adrien Rabiot mungkin tinggalkan Juventus secara gratis. Goal melaporkan bahwa pihak Manchester United telah berbicara dengan agennya untuk menjajaki minatnya pindah ke Liga Primer Inggris. Sebagai informasi, Rabiot hampir bergabung dengan Setan Merah tahun lalu tetapi kesepakatan itu batal karena kedua belah pihak tidak dapat menyetujui persyaratan pribadi dan dia akhirnya bertahan di Juventus.

ALLEGRI TOLAK TAWARAN MEWAH AL HILAL

Mengutip dari Football Italia, Minggu (25/6), Al Hilal dan Al Ahli dikabarkan tertarik merekrut Massimiliano Allegri. Tak Tanggung-tanggung kedua klub raksasa Arab Saudi itu memberikan tawaran gaji besar kepada Allegri yakni sebesar 30 juta euro per musim. Bayaran tersebut lebih besar dibandingkan melatih Juve. Namun Allegri yang tengah berlibur bersama keluarganya di Sardinia, Italia, diwartakan tidak tertarik dengan tawaran fantastis itu. Dia lebih memilih menghormati sisa kontraknya bersama Nyonya Tua hingga Juni 2025 mendatang.

MILAN BIDIK LOFTUS CHEEK UNTUK GANTIKAN TONALI?

AC Milan yang dikabarkan menjual Sandro Tonali ke Newcastle United, kini telah membidik penggantinya. Adalah Ruben Loftus Cheek. Kebetulan sang gelandang juga menyisakan kontrak satu tahun lagi di Chelsea. Football Italia menyebut negosiasi sedang berlangsung. Chelsea disebutkan meminta 25 juta euro ke Milan. Harga tersebut tentu tak mahal untuk Milan jika berhasil mendapatkan uang dari Newcastle.

AS ROMA PERPANJANG KONTRAK ANDREA BELOTTI

AS Roma resmi mengaktifkan klausul opsi perpanjangan kontrak dua tahun Andrea Belotti. Belotti direkrut secara gratis dari Torino tahun lalu dan diberi kontrak satu tahun plus opsi perpanjang dua tahun.  Sang pemain pun mengucapkan terima kasih kepada I Giallorossi. “Perpanjangan ini saya jalani sebagai tahapan perjalanan yang dimulai setahun lalu. Saya berterima kasih kepada (direktur) Tiago Pinto karena memberi saya kesempatan bermain untuk Roma.”

THURAM SETUJU GABUNG INTER MILAN

Penyerang asal Prancis Marcus Thuram diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahunnya dengan Inter Milan minggu depan. Thuram, yang berusia 25 tahun itu telah memutuskan untuk keluar dari Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer, yang memungkinkannya hijrah ke Serie A. Paris Saint-Germain juga tertarik padanya, tetapi gagal meyakinkannya tentang proyek tersebut.

NEYMAR FRUSTRASI KARENA SERING CEDERA

Neymar frustrasi dengan kondisinya yang terus-terusan cedera. Neymar mengalami masalah pergelangan kaki saat PSG melawan Lille pada Februari 2023. Ligamen pergelangan kaki Neymar robek. Pemain 31 tahun itu harus menjalani pembedahan untuk mengatasi masalah tersebut. Akibatnya, Neymar harus menyudahi musim lebih cepat. “Sangat mengerikan melewatkan pertandingan, ada dalam posisi cedera. Saya sangat suka untuk bermain, bisa di atas lapangan,” kata Neymar di Canal+.

BINTANG INTER MILAN MENUJU ARAB SAUDI

Marcelo Brozovic selangkah lagi resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Dikutip Football Espana, negosiasi Inter Milan dengan Al Nassr memasuki tahap akhir pada awal pekan ini. Bintang asal Kroasia juga diwartakan sudah menyepakati proposal kontrak dengan klub asal Riyadh itu. Al Nassr menjadi pilihan setelah mengibaskan tawaran 23 juta euro atau setara Rp 378 miliar

BEGINI SOSOK MASKOT PIALA DUNIA U17

Maskot Bacuya awalnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia. Akan tetapi, FIFA mencabut status tuan rumah sehingga kemudian dipindahkan ke Argentina. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum bisa memastikan akan memakai Bacuya lagi atau tidak untuk Piala Dunia U-17 2023. Namun, jika diperkenankan, maka maskot Bacuya akan dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Kendati demikian, Menteri BUMN itu mengatakan jika regulasi dari FIFA tidak diperbolehkan, maskot baru akan dicari PSSI. Tentunya maskot Piala Dunia U-17 2023 itu akan makin mengenalkan Indonesia di mata dunia.

HASIL EURO U21, INGGRIS TUMBANGKAN ISRAEL

Inggris U-21 tampil kesetanan untuk membekuk Israel U-21 dengan skor meyakinkan 2-0, pada matchday 2 Grup C Euro U-21 2023, Minggu (25/6). Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Anthony Gordon di babak pertama menit 15, lalu dilengkapi Emile Smith Rowe di babak kedua menit 68. Hasil ini jadi kemenangan kedua beruntun untuk Inggris memimpin puncak klasemen sementara Grup C Euro U-21 2023. Sementara Israel terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin.

GATTUSO MERAPAT KE KLUB ARAB SAUDI

Selain pemain, ada pula pelatih Eropa yang bakal meramaikan Liga Arab Saudi. Terkini, Gennaro Gattuso kabarnya akan melatih salah satu klub di sana. Gattuso diwakili oleh super-agent Jorge Mendes. Menurut Football Italia, Mendes sudah bicara dengan beberapa klub Arab Saudi mewakili Gattuso. Sejauh ini, memang belum ada yang pasti, termasuk klub mana saja yang bersaing untuk memakai jasa Gattuso. Namun, sumber yang sama mengklaim bahwa kesepakatan bakal tercapai dalam waktu dekat.

MANCHESTER CITY SEPAKAT DENGAN GVARDIOL

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Manchester City telah mencapai kesepakatan personal dengan sang bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol. Guardiola disinyalir sangat terkesan dengan kualitas Gvardiol. Namun demikian, RB Leipzig selaku klub pemilik tidak akan melepasnya dengan mudah. Menurut warta dari Romano, Leipzg berharap untuk mempertahankan Gvardiol pada musim panas ini. Jika ada klub yang menginginkannya, maka mereka harus mengeluarkan setidaknya 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

ACHRAF HAKIMI MASUK DAFTAR BELANJA MAN CITY

Manchester City dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Achraf Hakimi dari PSG. Menurut laporan Daily Mail, City berminat merekrut Hakimi sebagai pengganti Kyle Walker. Bek sayap The Cityzens itu saat ini berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium. Pasalnya Bayern Munchen menggoda Walker untuk pindah ke Jerman di musim panas ini. Laporan yang sama mengklaim bahwa PSG belum menentukan status Hakimi di musim panas ini. Mereka menunggu manajer baru mereka untuk memutuskan apakah sang bek akan dipertahankan atau boleh dilepas ke City.

WILFRIED GNONTO MASUK DAFTAR BELANJA EVERTON

Menurut kabar dari Gianluca Di Marzio, Everton sangat tertarik dengan ide untuk merekrut pemain Italia milik Leeds United, Wilfried Gnonto. The Toffees, yang mengamankan status EPL mereka atas Leeds pada hari terakhir musim 2022/23, diwartakan ingin meningkatkan opsi serangan mereka sebelum musim baru dimulai pada Agustus. Gnonto tampil cukup lumayan musim lalu. Baru berusia 19 tahun pada November, Gnotno mencetak empat gol dan empat assist di semua kompetisi pada 2022/23.

INTER SAINGI MILAN UNTUK DAPATKAN LUKA ROMERO

Seakan tak puas menikung Marcus Thuram, Inter Milan kini berhasrat menikung tetangganya, AC Milan, dalam perburuan Luka Romero. Dilansir dari Football Italia, Minggu (25/6), kiub berjuluk Nerazzurri tersebut belum lama ini bertemu agen wonderkid Lazio tersebut. Diyakini, pertemuan ini akan membahas kepindahan pemain berusia 18 tahun tersebut, yang kontraknya akan habis bersama Lazio pada 30 Juni 2023 ini.

RIVALDO YAKIN TIMNAS BRASIL BERPRESTASI JIKA DILATIH ANCELOTTI

Legenda Brasil, Rivaldo, menilai Ancelotti sebenarnya bukan kandidat yang ideal sebagai pelatih Brasil. Apalagi, statusnya nanti sebagai pelatih asing. Namun, mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini sama sekali tak meragukan kualitas Don Carlo. Rivaldo yakin Ancelotti bakal bisa membawa Brasil berprestasi jika menerima pinangan CBF. Rivaldo paham betul kualitas Ancelotti karena pernah bekerja sama di Milan.

CHELSEA REKRUT WONDERKID JAMAIKA

Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan striker remaja Jamaika Dujuan Richards, yang akan bergabung dengan klub saat ia berusia 18 tahun pada bulan Oktober. Dujuan Richards, yang saat ini berada di Phoenix All Stars Academy yang berbasis di Kingston, melakukan debut seniornya di Jamaika pada bulan Maret melawan Trinidad & Tobago. Richards. 

SETELAH GAET MESSI DAN BUSQUETS, INTER MIAMI INCAR ALBA

Setelah merekrut Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami kini membidik andalan Barcelona lainnya yakni Jordi Alba. Sekarang sudah ada kontak awal dengan bek kiri Catalan tersebut. Klub MLS itu berniat untuk mengintensifkan pembicaraan dalam beberapa hari mendatang, setelah dua kesepakatan pertama selesai dan ditandatangani. Yang pasti, Alba siap mendengarkan proposal Inter Miami. Sebab, Alba berstatus bebas transfer pada musim panas ini setelah memutus kerja sama dengan Barcelona.

TOTTENHAM TERTARIK PADA JARROD BOWEN

Tottenham Hotspurs sedang mencari gelandang serang baru dan Tribalfootball mengatakan Jarrod Bowen sedang dipertimbangkan. Bowen menulis namanya dalam buku sejarah West Ham bulan ini karena golnya membuat mereka memenangkan final Liga Konferensi Eropa. Tottenham ingin merekrut pemain sayap yang cocok dengan sistem 4-3-3 manajer baru Ange Postecoglou. Dan Bowen disebut cocok dengan itu.

KIAN BUGAR, LISANDRO MARTINEZ SIAP RAMAIKAN PRA MUSIM

Bek timnas Argentina Lisandro Martinez memberi kabar gembira buat klubnya, Manchester United. Setelah istirahat cuku panjang, tepatnya sejak April, karena cedera, Martinez memastikan sudah siap 100 persen untuk kembali berlatih dengan MU. Dia bahkan memastikan sudah siap untuk ikut pramusim dengan MU pada Juli nanti. MU bakal menjalani beberapa laga uji coba sebelum musim bergulir. Pada tahap awal, Mu akan menghadapi Leeds dan Lyon di Norwegia dan Skotlandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *