• March 4, 2024

Berita Bola Terbaru 26 Juli 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

MESSI NYEKOR LAGI DI INTER MIAMI

Inter Miami menang 4-0 atas Atlanta United di laga kedua fase grup Leagues Cup yang digelar di DRV PNK Stadium, Rabu (26/7) pagi WIB. Lionel Messi yang tampil sebagai starter mencetak dua gol di pertandingan ini. Masing-masing di menit ke-8 dan 22. Dua gol Inter Miami lainnya dicetak oleh Robert Taylor dan Christopher Mcvey. Berkat kemenangan ini, Inter Miami memuncaki klasemen di grup South 3 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sebelumnya mereka menang 2-1 atas Cruz Azul, di mana Messi juga mencetak gol.

PSG DAN AL-NASSR BERMAIN IMBANG 0-0

Klub Saudi Pro League, Al-Nassr mengawali tour Jepang mereka dengan hasil yang cukup positif. Berhadapan dengan juara Ligue 1 musim lalu, PSG, Al-Nassr mampu bermain imbang dengan skor 0-0. Di laga yang digelar di Nagai Stadium, PSG sebenarnya tampil lebih dominan. Namun mereka gagal memaksimalkan peluang. Sementara Al-Nassr yang dipimpin CR7 beberapa kali mengancam melalui serangan balik. Namun gagal juga untuk mencetak gol.

VIRAL! MOMEN RONALDO SALTO DI LAGA PSG VS AL NASSR

Ronaldo tampil cukup baik dalam laga PSG vs Al-Nassr. Ia sempat melakukan tendangan akrobatik. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Seko Fofana dari sisi kiri pertahanan PSG, Ronaldo berkesempatan mencetak gol di menit 45. Ronaldo yang berdiri bebas di depan gawang PSG pun mencoba melakukan tendangan salto. Sayangnya, tendangan salto CR7 masih terlalu lebar dan membuat bola pun keluar lapangan.

KOMENTAR RONALDO USAI PSG VS AL-NASSR DI JEPANG

Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo memberikan komentar usai timnya menahan imbang Paris Saint-Germain dalam pertandingan uji coba pramusim di Jepang, Selasa (25/7). Ronaldo menuliskan komentarnya di Instagram pribadinya.  “Performa bagus melawan tim yang kuat. Persiapan pramusim berlanjut. Sambutan yang luar biasa dari para penggemar di Jepang,” katanya.

MBAPPE HAPPY LATIHAN BERTIGA SAMA PAREDES DAN WIJNALDUM

Kylian Mbappé berlatih dengan dua pemain Paris Saint-Germain yang yang dicoret dari skuad Luis Enrique, Selasa (25/7). Seperti gelandang Leandro Paredes dan Georginio Wijnaldum. Mereka happy dan tetap tidak peduli terhadap timnya seri melawan Al-Nassr. Mbappé sendiri tercoret dari tur PSG ke Jepang sebagai konsekuensi dari penolakannya untuk meneken kontrak baru.

GARA-GARA BIKIN TATO CR7 BUKANNYA MESSI, STRIKER TIMNAS ARGENTINA DIHUJAT

Striker timnas Argentina di Piala Dunia Wanita 2023, Yamila Rodriguez jadi korban hujatan netizen karena dicap anti-Lionel Messi akibat memiliki tato Cristiano Ronaldo. Tato CR7 dibubuhkan di bagian tulang keringnya. Sementara Yamila sendiri tak memiliki tato Messi di tubuhnya. Yami pun dikritik. Ada komentar yang mengatakan Yami tak pantas membela La Albiceleste. Setelah menahan hujatan itu beberapa lama, akhirnya sang pemain buka suara melalui medsos. Yami menegaskan ketiadaan tato Messi bukannya berarti dia anti terhadap La Pulga. Yami memilih Ronaldo karena menganggap dia sebagai inspirasi terbesar dalam kariernya selain juga Maradona.

BAYERN MUNCHEN YAKIN GAET HARRY KANE

Bayern Munchen makin percaya diri bisa mendatangkan Harry Kane dari Tottenham pada musim panas ini. Die Roten yakin Kane akan menjadi pemain Bayern jika mereka dapat menyepakati harga dengan Spurs, namun mereka belum dapat melakukan hal tersebut. Florian Plettenberg dari Sky di Jerman melaporkan kepala eksekutif Bayern, Jan Christian Dreesen, dan direktur teknik Marco Neppe, ingin bertemu dengan ketua Spurs, Daniel Levy, pekan ini, sebaiknya secara langsung.

WOLVERHAMPTON KONFIRMASI RAUL JIMENEZ KE FULHAM

Wolverhampton Wanderers mengkonfirmasi bahwa Raul Jimenez telah menandatangani kontrak dengan sesama tim Premier League, Fulham FC. Sementara biaya transfer belum diumumkan secara resmi, tapi dilaporkan klub asal London Barat itu membayar 5,5 juta pounds untuk pemain berusia 32 tahun itu. Jimenez meninggalkan Wolves setelah menyumbang 40 gol dan 19 assist dari 135 pertandingan di papan atas Inggris.

HENDERSON UCAPKAN SALAM PERPISAHAN DI ANFIELD

Kapten Liverpool, Jordan Henderson terlihat merekam video perpisahan di Anfield saat bersiap merampungkan kepindahannya ke Arab Saudi pada musim panas ini. Henderson akan bergabung dengan Al-Ettifaq dari Liverpool dalam kesepakatan yang bakal membuatnya mendapat gaji sekitar 700.000 pounds per minggu. Dia telah merampungkan tes medis dan akan meneken kontrak tiga tahun dengan klub. Ia akan segera mengkonfirmasi kepergiannya dari Liverpool dan menyelesaikan transfernya ke tim Liga Pro Saudi.

LAZIO PERPANJANG KONTRAK PEDRO RODRIGUEZ

Lazio baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak penyerang tajam asal Spanyol, Pedro Rodriguez. Meski durasi perpanjangan kontrak ini tidak diungkapkan oleh Lazio, pihak klub mengonfirmasi bahwa perjanjian baru ini akan memastikan Pedro tetap di klub setidaknya sampai musim depan. Sementara itu, sejumlah media Italia melaporkan bahwa Pedro telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2025.

MU RESMI LEPAS ANTHONY ELANGA KE NOTTINGHAM

Manchester United resmi melepas Anthony Elanga ke Nottingham Forest. Lewat situs resminya, Nottingham Forest mengumumkan kalau Elanga menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dengan demikian, lelaki berusia 21 tahun itu akan berada di The City Ground hingga musim panas tahun 2028 mendatang. Kepindahan ke Nottingham Forest akan menjanjikan petualangan baru bagi Elanga.

SEJARAH! FILIPINA HARUMKAN ASIA TENGGARA DI PIALA DUNIA WANITA 2023

Tim debutan Filipina mencatatkan kemenangan bersejarah di Piala Dunia Wanita 2023 atas tuan rumah Selandia Baru dalam penyisihan Grup A di Sky Stadium, Selasa (25/7). Wakil Asia Tenggara itu menang tipis 1-0 berkat gol yang lahir dari sundulan Sarina Bolden. Filipina menjadi negara Asean kedua yang meraih kemenangan di Piala Dunia Wanita. Filipina mengikuti jejak Thailand, yang bisa meraih sukses serupa pada edisi 2015. Saat itu, Thailand bisa mengalahkan Pantai Gading 3-2 di fase grup.

TEN HAG AKUI MU LAGI KESULITAN DAPATKAN STRIKER BARU

Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyebut bahwa timnya saat ini sedang kesulitan mendaratkan striker baru. Ten Hag juga hanya bisa pasrah melihat transfer striker baru MU yang tidak kunjung kelar. Ia hanya berharap agar proses ini bisa lekas selesai. “Dalam situasi yang ideal, striker baru kami seharusnya sudah bergabung bersama kami. Namun kenyataannya tidak demikian,” kata manajer asal Belanda tersebut.

FRANCK KESSIE KE JUVENTUS HAMPIR PASTI

Juventus telah mendapat lampu hijau dari Barcelona untuk merekrut Franck Kessie. Barca memberi restu untuk meminjamkan Kessie ke Juventus selama semusim. Di akhir masa peminjaman ada opsi untuk membelinya seharga 10-15 juta Euro. Kesepakatan dengan Barcelona selesai, selanjutnya yang perlu dipikirkan Bianconeri adalah mencari kesepakatan dengan Kessie. Sebagai bentuk keseriusan, perwakilan Juventus akan menemui Kessie secara langsung.

LORD BRAITHWAITE OGAH MAIN DI KASTA KEDUA, PILIH MOGOK LATIHAN

Martin Braithwaite tampaknya tidak mau bermain di kasta kedua Liga Spanyol. Dia memilih untuk mogok latihan dan meninggalkan lokasi pramusim Espanyol di Marbella. Padahal kontraknya bersama Espanyol masih berlaku hingga dua musim ke depan dan berpeluang menjadi striker andalan. Karena Espanyol sebelumnya sudah kehilangan Joselu Mato ke Real Madrid. Namun, hingga saat ini diketahui tidak ada tim yang mendekati Braithwaite secara resmi. Akibat tindakannya tersebut, Braithwaite hampir pasti mendapat hukuman indisipliner. Walau demikian, belum diketahui hukuman apa yang bakal diterimanya.

ANCELOTTI: INI POSISI PALING PAS UNTUK BELLINGHAM

Jude Bellingham sudah melakoni debutnya bersama Real Madrid saat melawan AC Milan di laga pramusim. Bellingham bermain selama 64 menit sebelum digantikan Nico Paz. Sebagian besar puas melihat aksi Bellingham selama sejam lebih di lapangan. Kini bola ada di tangan Ancelotti selaku pelatih, terkait posisi tetap Bellingham. Sebab, pemain 20 tahun itu fasih saat menyerang dan juga membantu pertahanan. Terkait posisi itu, Ancelotti melihat Bellingham cocok bermain sebagai nomor 10 alias gelandang serang di belakang duet penyerang.

DIVOCK ORIGI JADI INCARAN WEST HAM

Dikutip dari Tribalfootball, West Ham United mengincar striker AC Milan Divock Origi. Pemain internasional Belgia itu pindah ke Milan setahun yang lalu dari Liverpool, tetapi kesulitan tampil dan bugar bersama Rossoneri. Sementara La Gazzetta dello Sport mengatakan The Hammers tertarik pada Origi sebagai pengganti Gianluca Scamacca yang ingin pergi. Striker Italia itu ingin kembali ke rumah, di mana Inter Milan dan mantan klub Roma tertarik menggaetnya.

MANTAN STRIKER TIMNAS INGGRIS TREVOR FRANCIS MENINGGAL

Mantan penyerang timnas Inggris Trevor Francis, Senin (24/7), meninggal pada usia 69 tahun setelah menderita serangan jantung. Francis memulai karier bermainnya di Birmingham City pada 1970 sebelum bermain di beberapa klub termasuk Nottingham Forest, Manchester City, dan Sheffield Wednesday. Trevor Francis juga telah memperkuat timnas Inggris sebanyak 52 kali sejak 1977 hingga 1986 dengan mencetak 12 gol. Ia bermain bersama The Three Lions di Piala Dunia 1982.

LIVERPOOL TEMUKAN CARA BANGKITKAN PERFORMA DARWIN NUNEZ

Liverpool temukan cara bangkitkan performa Darwin Nunez dengan gaet Federico Valverde di bursa transfer musim panas. Gelandang Real Madrid ini adalah seorang gelandang progresif yang pastinya akan membuat lini tengah The Reds tambah hidup, apalagi ia juga bisa bermain di pos sayap kanan. Valverde bisa menawarkan kualitas tambahan dalam serangan mereka yang pastinya juga bisa menjadi kunci Liverpool membangkitkan performa Nunez yang musim lalu gagal tampil cemerlang.

JERSEY PALSU INTER MIAMI LIONEL MESSI BANJIRI ARGENTINA

Argentina dibanjiri jersey Inter Miami Lionel Messi. Namun, dilaporkan bahwa jersey Messi beredar di sana kebanyakan barang palsu alias KW. Bea Cukai Nasional Argentina menyatakan jersey Messi di Inter Miami belum secara resmi dijual di Argentina. Jersey palsu tersebut masuk ke Argentina dari luar negeri. Bea Cukai setempat bahkan sudah menyita ratusan jersey palsu Messi dalam sepekan terakhir. Masyarakat pun diimbau agar lebih waspada karena jersey palsu tersebut dibuat sangat mirip dengan aslinya.

RIQUI PUIG BEBERKAN ALASAN TINGGALKAN BARCELONA

Riqui Puig meninggalkan Barca tahun lalu untuk bergabung dengan klub MLS LA Galaxy. Puig mengatakan, alasannya tinggalkan Barca karena Xavi. Menurutnya, Xavi tidak menginginkan dirinya lagi di Barcelona. Padahal presiden Joan Laporta kala itu, menurut Puig, mendukungnya untuk tetap bertahan. Tapi Puig tak mau bertahan di klub ketika pelatih tidak bisa memberikan jaminan menit bermain. Alasan itulah yang membuatnya pergi dari Camp Nou.

CELTIC DATANGKAN 2 PEMAIN ASAL KOREA SELATAN

Klub raksasa Skotlandia, Celtic, resmi mendatangkan dua pemain asal Korea Selatan. Dua pemain yang dimaksud adalah Hyun-Jun Yang dan Hyeok-Kyu Kwon yang sama-sama diikat kontrak selama lima musim. Hyun Jun yang posisinya striker bergabung dari Gangwon FC dengan bayaran sekitar 2 juta pounds, sementara Kwon pindah dari Busan I-Park seharga 1 juta pounds.

VALENCIA TOLAK LAGI TAWARAN AC MILAN UNTUK YUNUS MUSAH

AC Milan bekerja keras untuk dapat mendatangkan Gelandang Valencia, Yunus Musah pada bursa transfer musim panas 2023. Dilansir dari Football Italia pada Selasa (25/7), Milan mengajukan tawaran lain untuk Musah tapi ditolak oleh Valencia. Adapun tawaran yang ditolak Valencia bernilai sekitar 18 juta euro (Rp 299 miliar). Klaim di Italia dan Spanyol menyatakan bahwa negosiasi berlanjut untuk transfer pemain Amerika Serikat berusia 20 tahun itu

JOAO PALHINHA JADI PENGGANTI FABINHO DI LIVERPOOL

Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, saat ini tengah mempersiapkan langkah untuk mencari pengganti yang tepat bagi Fabinho di dalam skuat mereka. Kabar terbaru, seperti yang dilansir Goal, menyebutkan bahwa The Reds berencana merekrut Joao Palhinha dari Fulham sebagai calon pengganti Fabinho yang ideal. Seperti diketahui, Fabinho, gelandang asal Brasil, dikabarkan akan mengakhiri kerjasamanya dengan Liverpool dan merantau ke Arab Saudi pada musim depan.

BEK ANDALAN BARCELONA ALEJANDRO BALDE BANTAH SUDAH PERPANJANG KONTRAK

Bek Barcelona, Alejandro Balde membantah dirinya telah menyetujui kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya dengan klub. Sebelumnya, ada laporan bahwa Balde telah menyetujui kontrak baru hingga 2028, tetapi sang bek meragukannya saat berbicara kepada media di Los Angeles. “Ada percakapan, mereka sangat dekat tetapi saya menyerahkannya ke tangan agen saya dan klub. Saya harap ini akan segera diselesaikan,” kata balde. Menurut Balde, dirinya fokus untuk persiapan pramusim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *