• September 29, 2023

Berita Bola Terbaru 25 Juli 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

PSG AKHIRNYA TERIMA TAWARAN AL-HILAL 300 JUTA EURO UNTUK MBAPPE

PSG akhirnya melepas Kylian Mbappe. Dilansir getfootballnewsfrance, klub raksasa Prancis itu dikabarkan telah menerima tawaran Al-Hilal sebesar 300 juta euro atau Rp 4,9 triliun untuk Mbappe. Laporan itu menyebutkan pihak PSG sudah memberikan lampu hijau pada Al-Hilal untuk berbicara langsung dengan Mbappe. Al-Hilal sendiri disebut siap mengeluarkan dana tambahan sampai 700 juta euro. Uang itu akan digunakan untuk menggaji Mbappe. Tidak hanya itu, nominal 300 juta euro juga akan mengantarkan Mbappe memecahkan rekor transfer Neymar dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 silam.

PSG VS AL-NASSR: ENRIQUE PEDE TANPA MBAPPE

PSG bersiap menghadapi pertandingan pramusim melawan Al-Nassr di Jepang. Laga antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Yanmar Field Nagai, Selasa (25/7) petang WIB. Pelatih PSG, Luis Enrique menyatakan timnya sangat antusias menyambut laga pramusim ini. Ia ingin melihat perkembangan tim setelah berlatih menjelang musim 2023/24. Meski tanpa Kylian Mbappe, Enrique pede menatap laga ini. “Kualitas para pemain sungguh luar biasa,” ucapnya.

BARCELONA KAGET DIGOSIPKAN TERTARIK BELI MBAPPE

Media Prancis, L’Equipe, memasukan nama Barcelona sebagai salah satu klub peminat Kylian Mbappe. Namun, pihak Blaugrana sendiri tidak menyangka bakal dikaitkan dengan pemilik Sepatu Emas Piala Dunia 2022. Salah satu sumber internal klub yang tak disebutkan identitasnya mengutarakan kekagetan atas rumor tersebut. Pasalnya, pihak Joan Laporta diakui tak melakukan manuver apapun guna mendatangkan Mbappe tahun ini. Terlebih kondisi finansial mereka juga sedang sulit.

MESSI RESMI JADI KAPTEN BARU INTER MIAMI

Lionel Messi akan menjadi kapten baru Inter Miami, kata pelatih tim, Tata Martino, Senin (24/7). Messi melakukan debutnya dengan sempurna. Masuk sebagai pemain pengganti dan bertindak sebagai kapten, Messi nyekor langsung di menit-menit akhir. Ditanya apakah Messi akan terus menjadi kapten Miami, Martino mengatakan kepada wartawan: “Suatu hari dia (kapten) juga, ketika dia datang. Ya, dia akan melakukannya.” Kapten klub sebelumnya adalah gelandang Brasil, Gregore, yang akan absen lama karena cedera kaki.

CHELSEA TOLAK TAWARAN WEST HAM UNTUK CONNOR GALLAGHER

Chelsea tak sudi menjual Connor Gallagher ke West Ham. Menurut Metro, Chelsea telah menolak tawaran dari West Ham untuk Conor Gallagher, tetapi The Hammers tidak mau kembali dengan tawaran yang lebih baik. Proposal yang diajukan oleh West Ham masuk dengan harga 37 juta pounds plus tambahan, jumlah yang menurut West Ham adil. Tapi Chelsea tidak menerima proposal tersebut, karena meyakini Gallagher bisa dijual dengan harga lebih tinggi.

ASTON VILLA CEGAH EMILIANO MARTINEZ HIJRAH KE INTER MILAN

Inter Milan telah memperlihatkan minat untuk memboyong Emiliano Martinez dari Aston Villa sebagai pengganti Andre Onana yang bergabung dengan MU. Namun Villa menolak tawaran awal sebesar 15 juta euro dari klub Italia tersebut. Villa menganggap Martinez sebagai salah satu pemain kunci. Inter mungkin perlu meningkatkan tawaran mereka secara signifikan demi meyakinkan Villa untuk menjual sang penjaga gawang asal Argentina tersebut.

BEGINI PENAMPAKAN JERSEY AWAY MU MUSIM 2023/24

Manchester United memperkenalkan seragam away untuk mengarungi musim 2023/24. Kembali bekerja sama dengan Adidas, tim Setan Merah kali ini memiliki jersey tempur yang lain dan unik. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kali ini MU menggunakan tema garis vertikal. Jersey away Mu 2023/2024 ini diberi warna dasar hijau gelap. Ada strip-strip putih vertikal yang menghiasinya. Jersey baru ini akan dipakai MU dalam tur pramusim di Amerika Serikat. 

MULAI AGRESIF, PSG COBA TIKUNG HARRY KANE DARI KEJARAN BAYERN

PSG mulai menunjukkan keseriusannya mengejar Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Mereka ingin menikung Bayern Munchen yang juga tertarik mendapatkan tanda tangan Kane. Dilansir Goal, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, melakukan perjalanan ke London untuk mendiskusikan kemungkinan transfer dengan rekannya dari Tottenham, Daniel Levy. Namun, seperti yang diharapkan dari transfer besar-besaran, jalan untuk mendapatkan Kane tidaklah mulus. Spurs memasang harga 100 juta pounds untuk aset berharga mereka dan tidak mau menerima tawaran yang lebih rendah.

RESMI, MARCEL SABITZER GABUNG BORUSSIA DORTMUND

Borussia Dortmund resmi mengangkut Marcel Sabitzer, Selasa (25/7). Pemain asal Austria ini didatangkan dari Bayern Munchen. Gelandang 29 tahun ini diikat kontrak selama empat tahun hingga 2027. Die Borussen tak mengungkap nilai transfer Sabitzer dari Bayern. Namun menurut beberapa laporan media Jerman, Dortmund harus mengeluarkan dana 19 juta euro untuk pemain yang musim lalu membela MU tersebut.

SOFYAN AMRABAT SEGERA MERAPAT KE MU DARI FIORENTINA

Jurnalis Maroko Izem Anass melaporkan bahwa Sofyan Amrabat berjarak “satu detail” lagi untuk pindah ke Manchester United, dengan kesepakatan hampir rampung. Anass tidak melampirkan biaya transfer ke dalam laporannya, tetapi tampaknya kepindahan Amrabat akan menelan biaya sekitar 35 juta euro. Dan jika kepindahan ini terwujud, ia akan menyusul Mason Mount dan Andre Onana yang sudah terlebih dahulu mengamankan transfer ke Manchester.

HARGA RASMUS HOJLUND DINAIKKAN, MU BANTING SETIR?

Manchester United sepertinya bakal sulit mendapatkan Rasmus Hojlund. Setelah Atalanta menolak tawaran pertama MU untuk Hojlund senilai 70 juta euro atau Rp 1,1 triliun, kini klub berjuluk La Dea dikabarkan malah menaikkan harga Rasmus Hojlund menjadi 90 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. MU sendiri sudah merekrut Mason Mount dan Andre Onana saja, yang butuh merogoh dompet cukup dalam.

SADIO MANE SEWOT DIWAWANCARA REPORTER, INI PENYEBABNYA

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, memberikan respons keras kepada seorang wartawan yang mendekatinya. Momen tersebut banyak beredar di media sosial. Mane awalnya sedang melayani permintaan foto fan. Setelah itu, pemain Timnas Senegal tersebut didekati oleh seorang jurnalis yang menanyakan masa depannya. Sontak, Mane kesal dan melemparkan kata-kata pedas. “Kalian membunuh saya setiap hari dan sekarang kalian mau saya berbicara? Tak ada gunanya,” kata Mane sembari beranjak pergi.

HUJAN GOL, LIVERPOOL DIIMBANGI TIM DIVISI KEDUA JERMAN 4-4

Liverpool ditahan imbang klub Bundesliga 2, Greuther Furth, dalam laga yang berlangsung di Stadion Sportpark Ronhof Thomas Sommer pada Senin (24/7). Laga berakhir dengan skor imbang yang spektakuler, 4-4. Darwin Nunez mencetak dua gol. Luis Diaz dan Mohamed Salah masing-masing satu gol. Usai pertandingan, Jurgen Klopp menyatakan kepuasannya dengan hasil imbang tersebut. Menurut Klopp, banyak situasi bagus yang terjadi selama pertandingan, dan ia yakin timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak pertama.

COMEBACK BRILIAN MADRID, HAJAR MILAN 3-2

Real Madrid melakukan comeback brilian saat menang 3-2 atas AC Milan setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu dalam ajang Soccer Champions Tour 2023 di Rose Brawl Stadium, Senin (24/7) siang waktu Indonesia. Fikayo Tomori dan Luka Romero sempat membuat Milan memimpin, sebelum akhirnya dua gol Federico Valverde dan lesatan Vini Jr membuat Real Madrid yang meraih kemenangan. 

KELUARGA KORBAN TRAGEDI KANJURUHAN TAGIH JANJI JOKOWI

Sejauh ini, pemerintah tampak belum serius mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan. Para pelaku, utamanya adalah polisi, belum mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya. Wajar jika kemudian keluarga korban tragedi Kanjuruhan menuntut keadilan. Saat Jokowi dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Malang, Senin (24/7), banyak dari keluarga korban tragedi Kanjuruhan membawa poster, mengenakan baju, dan atribut lain yang berisi keluhan dan pesan. Setidaknya ada tiga tuntutan yang mereka sampaikan yakni penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan hingga tuntas, pengusutan laporan model B di Polres Malang, dan menolak renovasi Stadion Kanjuruhan.

FULHAM TOLAK TAWARAN WEST HAM UNTUK REKRUT PALHINHA

West Ham sangat membutuhkan bala bantuan lini tengah berkualitas musim panas ini setelah menjual kapten mereka Declan Rice ke Arsenal. The Hammers tertarik rekrut Joao Palhinha dari Fulham. Mereka sudah lepaskan tawaran yang cukup tinggi. Tapi Fulham menolak tawaran 50 juta dari West Ham United untuk gelandang bintang tersebut. 90min melaporkan bahwa tim asuhan Marco Silva bertahan di angka 60 juta pounds untuk menjual Palhinha.

POGBA JADI PEMAIN PALING BOROS DI EROPA

Gelandang Juventus, Paul Pogba ternyata menjadi pemain paling boros soal jumlah gaji yang dikeluarkan klub. Pasalnya, Pogba mendapatkan total gaji dari Juve mencapai 10 juta euro atau Rp 168 miliar per musim. Dengan gaji sebesar itu, jebolan akademi MU tersebut mencatatkan gaji rata-rata sebesar 49.689 euro (sekitar Rp 832 juta) per menit. Angka ini bahkan melebihi nilai yang didapatkan Lionel Messi saat masih bermain untuk PSG pada musim lalu. Kalau dirinci, Messi hanya mendapatkan 9.623 euro (sekitar Rp162 juta) per menit saat bermain untuk PSG musim lalu.

PULISIC: ISTIMEWA, MESSI SELALU CIPTAKAN KEAJAIBAN DI LAPANGAN

Pemain AC Milan, Christian Pulisic, memuji penampilan Lionel Messi saat membela Inter Miami pada ajang Leagues Cup atau Piala Liga. Messi jadi penentu kemenangan Inter Miami di laga tersebut melalui tendangan bebas. Pulisic tidak terkejut dengan aksi Messi. Sebab baginya, itulah yang selalu sang mega bintang tunjukkan selama bertahun-tahun di lapangan. “Masih terasa istimewa untuk menyaksikannya bermain. Messi selalu menciptakan keajaiban di lapangan,” tuturnya. 

PEP GUARDIOLA DAN XAVI HERNANDEZ ALAMI KERETAKAN HUBUNGAN

Pep Guardiola dan Xavi Hernandez dilaporkan mengalami keretakan hubungan. Keretakan hubungan antara dua pelatih itu disebabkan oleh satu faktor, yakni berhubungan dengan aktivitas transfer antara Manchester City dan Barcelona. Awalnya Barcelona dan Xavi ingin memboyong Joao Cancelo usai sang pemain berseteru dengan Guardiola. Namun, peluang Blaugrana untuk mendapatkan Cancelo digagalkan oleh Guardiola yang lebih memilih meminjamkan sang pemain ke Bayern Munchen. Tindakan di atas dilaporkan membuat Barcelona dan Xavi naik pitam.

LEAO TERNYATA DALANG DI BALIK NOAH OKAFOR GABUNG MILAN

Pemain bintang Liga Italia, Rafael Leao, ternyata adalah dalang di balik merapatnya Noah Okafor ke AC Milan pada bursa transfer kali ini. Hal itu disampaikan sendiri oleh Noah Okafor. Dilansir dari Milan TV, Okafor mengatakan bahwasannya Rafael Leao sudah beberapa kali menghubungi dirinya. Hal itu dilakukan Leao agar bomber muda berpaspor Swiss tersebut mau menerima pinangan AC Milan.

INTER MILAN BIDIK BEK ATALANTA RAFAEL TOLOI

Inter Milan mempertimbangkan langkah untuk mengontrak bek Atalanta, Rafael Toloi sebagai pengganti Milan Skriniar yang hengkang ke PSG. Kontrak sang pemain di Atalanta akan habis pada akhir Juni mendatang. Pemain asal Italia cocok dengan profil pemain yang diincar I Nerazzurri sejauh kedatangan pemain bertahan baru. Rafael Toloi berpengalaman dalam bermain di tiga bek, dan tentu saja tahu Serie A luar dalam.

POCHETTINO BAKAL ORBITKAN LEVI COLWILL DI CHELSEA

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino kembali menegaskan status Levi Colwill di bursa transfer kali ini. Ia memastikan sang bek tidak akan dilepas The Blues di musim panas ini. Musim lalu sang bek mencuri perhatian setelah tampil apik ketika dipinjamkan ke Brighton. Lebih lanjut, Pochettino juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok bek 20 tahun tersebut.  Pochettino menyebut bahwa Colwill memiliki talenta yang besar dan ia diyakini bakal jadi salah satu bek terbaik Inggris di masa depan.

PIRLO SEMPROT PERGERAKAN JUVENTUS DAN AC MILAN DI BURSA TRANSFER

Pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo mengetahui situasi yang dialami Juventus dan AC Milan pada jendela transfer musim panas 2023. Terdapat beberapa kemiripan antara manuver Juventus dan AC Milan yang menjadi sorotan Andrea Pirlo. Dilansir dari Football Italia, Pirlo mengatakan bahwa Juventus membutuhkan waktu agar menemukan hasil yang positif di bursa transfer Juli ini. Pirlo juga menegaskan jika AC Milan akan merindukan sosok Paolo Maldini yang mampu memberikan banyak perubahan di tim ketika menjabat.

AYMERIC LAPORTE DIGODA KLUB PREMIER LEAGUE

Bek Manchester City, Aymeric Laporte menarik minat klub Liga Premier. Laporte diperkirakan akan meninggalkan City musim panas ini dan diperkirakan akan pulang ke Spanyol. Tapi Everton, West Ham, dan Crystal Palace semuanya tertarik pada Laporte, menurut pakar transfer Ekrem Konur. Pemain yang memiliki 22 caps untuk Spanyol ini terikat kontrak dengan Manchester City hingga musim panas 2025.

LUIS SUAREZ SEGERA GABUNG INTER MIAMI

Saat ini, Inter Miami yang diperkuat Lionel Messi telah memperoleh kuota pemain internasional dan dapat memanfaatkannya untuk mendatangkan Luis Suárez. Tim Inter Miami mengumumkan bahwa mereka telah membeli kuota pemain internasional dari klub San Jose Earthquakes. Inter Miami membeli kuota pemain internasional dengan harga $150.000 (Rp 2,3 Miliar). Adanya tambahan pemain Internasional ini menimbulkan rumor kalau Luis Suarez akan segera datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *