• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 25 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

TIMNAS INDONESIA U23 JUNGKALKAN THAILAND

Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-23 2023. Hal itu didapat usai Garuda Muda membantai Thailand U23 dengan skor 3-1 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8).  Gol-gol pada laga ini tercipta berkat tendangan Jeam Kelly Sroyer, sundulan Muhammad Ferrari dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon, sementara Thailand berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Chukid Wanpraphao. Ini merupakan kali pertama Shin Tae Yong semenjak membesut Timnas Indonesia pada desember 2019 mampu kalahkan Thailand. Sebelumnya, baik di level U19, U23 dan senior, Shin belum pernah bawa Indonesia tekuk Thailand. Di babak final yang digelar Sabtu (26/8) Indonesia akan melawan Vietnam, yang di semifinal kemarin libas Malaysia 4-1.

ERICK THOHIR PUJI TIMNAS INDONESIA U23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur setelah Timnas Indonesia U-23 melangkah ke final Piala AFF U-23 2023. Erick menyaksikan perjuangan para punggawa Garuda Muda melalui layar kaca. Ia terlihat antusias dan deg-degan menyaksikan perjuangan Indonesia ke parta pamungkas. Kini Erick berharap Indonesia bisa tampil baik di final dan menggondol pulang gelar juara. “Alhamdulillah final! Terima kasih untuk perjuangan luar biasa Timnas Indonesia U23 yang bisa membawa Merah Putih ke final!” ujar Erick lewat unggahan di akun instagramnya.

BENZEMA DAN PELATIH BERSITEGANG DI AL ITTIHAD?

Kabar tak sedap datang dari Al Ittihad. Karim Benzema dikabarkan ingin hengkang usai ribut dengan pelatih Nuno Espirito Santo. Pelatih asal Portugal itu telah mengatakan kepada dewan klub bahwa Benzema tidak cocok dengan gaya permainannya. Semula Santo juga tidak meminta untuk mendatangkan striker Prancis itu. Namun, pihak klub punya pertimbangan sendiri demi mengangkat pamor dan bisnis klub di masa depan. Benzema saat ini dalam kondisi tak nyaman bekerja di bawah arahan Santo.

BENZEMA CETAK GOL PERDANA DI LIGA ARAB SAUDI

Al Ittihad berhasil memetik tiga poin pada pekan ke-3 Liga Arab Saudi 2023/24 usai menaklukkan Al Riyadh dengan skor 4-0 di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Jumat (25/8/2023) WIB. Pada laga ini, Karim Benzema, yang sebelumnya dikabarkan bersitegang dengan pelatih, akhirnya pecah telor di Liga Arab Saudi. Setelah dua laga sebelumnya gagal mencetak gol, mantan bomber Real Madrid itu membuka keran golnya pada pekan ke-3.

MO SALAH DIGODA AL ITTIHAD

Mohamed Salah sedang digoda klub Arab Saudi Al Ittihad. Beberapa laporan seperti dari Bleacherreport menyatakan Al-Ittihad bersedia membayar biaya transfer sebesar 100 juta pounds untuk jasanya, dan membayar pemain internasional Mesir itu dengan gaji hampir 200 juta pounds per musim. Hal itu berarti ia akan mendapat penghasilan lebih dari gaji Ronaldo sebesar 3,4 juta pounds per minggu, bebas pajak. Meski demikian, Liverpool menegaskan bahwa Mohamed Salah tidak untuk dijual meskipun ada spekulasi tentang tawaran ‘besar’ yang datang dari Arab Saudi.

BARCELONA TANPA PEDRI SEBULAN

Barcelona mengumumkan Pedri mengalami cedera paha kanan dalam sesi latihan, yang memaksa gelandang 20 tahun itu harus menepi untuk sementara waktu. Goal melaporkan Pedri butuh waktu sebulan untuk pulih, sehingga ia akan absen di dua laga Barcelona berikutnya, yakni melawan Villarreal (27 Agustus) dan Osasuna (4 September). Selain itu Pedri juga tak bisa memperkuat Timnas Spanyol di jeda internasional September.

FIFA INVESTIGASI AKSI TAK SENONOH PRESIDEN RFEF

Badan sepakbola dunia, FIFA tidak tinggal diam terkait aksi tidak senonoh yang dilakukan Luis Rubiales. FIFA akan menginvestigasi pria yang menjabat presiden RFEF Spanyol itu. Dalam keterangannya, FIFA mengatakan, “Kejadian itu berpotensi melanggar aturan FIFA nomor 13 butir 1 dan 2 Kode Disiplin FIFA. Komite Disiplin FIFA hanya akan memberitahukan informasi terbaru jika proses investigasi sudah selesai dan mendapat keputusan akhir.”

LUIS RUBIALES MUNDUR SEBAGAI PRESIDEN FA SPANYOL

Sementara kabar dari ESPN menyebutkan, Luis Rubiales akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden RFEF setelah mencium paksa Jenni Hermoso. Hal ini setelah desakan untuk mundur datang dari berbagai pihak. RFEF sendiri merencanakan pertemuan mendesak untuk membahas perilaku sang presiden, sementara Hermoso dan serikat pemain Spanyol bersikeras bahwa mereka harus melihat hukuman yang pantas diberikan kepada Rubiales.

JALAN TERJAL RONALDO DI LIGA CHAMPIONS ASIA

Mega Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, menghadapi jalan terjal di Liga Champions Asia karena langsung dikepung tiga penguasa begitu masuk grup.  Al Nassr tergabung di grup E kompetisi terakbar se-Asia musim ini. Al Nassr akan menghadapi lawan-lawan seperti Al Duhail (juara Liga Qatar), Persepolis FC (Juara liga super Iran), dan FC Istiklol (Juara Tajikistan League).

SUSAH DAPAT KLUB BIKIN LUKAKU DEKATI AC MILAN DAN AS ROMA

Kelanjutan karier Romelu Lukaku jelang akhir bursa transfer musim panas 2023 ini belum diketahui, selepas dibekukan Chelsea ke tim muda. Dilansir dari Football Italia, kuasa hukum Lukaku, Sebastien Ledure, dikabarkan mengontak beberapa klub yang mungkin saja mendatangkan pemain yang satu ini. AC Milan dan AS Roma menjadi kandidat kuat untuk mendatangkan sang striker di bursa transfer musim panas 2023 ini. Hanya saja, Milan dikabarkan mundur dari negosiasi, mengingat tim yang satu ini tak ingin mendatangkan Lukaku.

CEDERA OTOT PAKSA LUKE SHAW ABSEN LAMA BELA MU

Kabar kurang sedap bagi fans Manchester United. Klub mereka kini terancam ditinggal absen Luke Shaw akibat terkena cedera otot dan kemungkinan memakan waktu pemulihan cukup lama. Eks bek kiri Southampton itu mengalami cedera otot dan meskipun diperkirakan hanya absen dalam hitungan minggu, bukan bulan, ia tidak akan bermain lagi hingga jeda internasional.

FOLARIN BALOGUN CONDONG PINDAH KE AS MONACO

Folarin Balogun tampaknya segera menemukan klub baru. Dilansir Goal, AS Monaco yang dalam beberapa waktu terakhir mendekatinya jadi klub yang paling mungkin mendapatkannya. Pasalnya, Monaco akan kembali mengajukan tawaran kedua senilai 40 juta pound ke Arsenal. Menurut laporan tersebut, tawaran kedua Monaco tampaknya masih akan ditolak. Akan tetapi untuk memuluskan transfernya, Arsenal rela menurunkan harganya sedikit. Meriam London yang tadinya meminta sekitar 50 juta Pounds bersedia untuk menjualnya jadi hanya 45 juta Pounds atau Rp 865 miliar.

RANGKUMAN TRANSFER

Alexis Sanchez, yang pernah membela Inter Milan pada kurun waktu 2019-2022, kini resmi kembali merumput bersama I Nerazzurri. Gianluca Di Marzio melaporkan Sanchez bakal diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. 

Dini hari tadi, klub asuhan Jose Mourinho, AS Roma mencapai kesepakatan untuk transfer mengejutkan striker Bayer Leverkusen, Sardar Azmoun. Penyerang asal Iran ini bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman dengan opsi pembelian.

Aymeric Laporte kini berlabuh di Arab Saudi untuk memperkuat Al Nassr. Laporte diboyong dengan banderol 23,5 juta pound dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Selama memperkuat Al Nassr, bek asal Spanyol ini akan mengenakan nomor punggung 27.

Klub Liga Inggris Manchester City resmi perkenalkan Jeremy Doku pada bursa transfer Agustus ini. Jeremy Doku diboyong oleh Manchester City dari Rennes dengan biaya sebesar 60 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp 1 triliun.

Chelsea kembali belanja. Berdasarkan pernyataan resmi klub, The Blues telah mengumumkan kedatangan Deivid Washington dari Santos. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyepakati kontrak berdurasi tujuh tahun dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

DUH, FERNANDES LAGI-LAGI DICAP GAK LAYAK JADI KAPTEN MU

Kritik terhadap ban kapten Bruno Fernandes di Manchester United terus berlanjut. Legenda MU Rio Ferdinand, bos Crystal Palace Simon Jordan, dan eks Chelsea Andy Townsend ramai-ramai mengkritik Fernandes. Gelandang Portugal itu dinilai nggak punya kualitas memimpin di lapangan. Fernandes jadi sorotan usai kekalahan 0-2 MU dari Tottenham akhir pekan lalu. Dia disebut malas membantu tim di saat bertahan. Tidak hanya itu, Fernandes juga menyalahkan wasit atas kekalahan MU. Menurutnya mereka, Fernandes mestinya bisa bertindak lebih baik sebagai kapten tim.

TAWARAN LIVERPOOL UNTUK GELANDANG FLUMINENSE INI DITOLAK

Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 496,6 miliar untuk gelandang Fluminense, Andre. Namun seperti dilansir ESPN pada 22 Agustus 2023, klub Brasil itu menolak tawaran The Reds. Dewan Fluminense memberi tahu Liverpool bahwa, meskipun mereka menaikkan tawaran untuk Andre, klub itu tidak akan mengizinkan pemain itu pergi sekarang. Terikat kontrak dengan Fluminense hingga Desember 2026, pemain 22 tahun itu adalah pemain kunci pelatih Fernando Diniz. Dia telah memainkan 40 laga, tertinggi tim musim ini, dan telah menarik perhatian beberapa klub.

MAN CITY TERPINCUT DENGAN SEORANG PEMAIN CRYSTAL PALACE

Manchester City masih memerlukan tambahan seorang pemain depan di musim panas 2023. Pemain yang kini diincar adalah pemain sayap Crystal Palace, Eberechi Eze. Pemandu bakat senior bahkan diterjunkan untuk memantau sang pemain dalam enam bulan terakhir. Palace yang mulai sadar Eze jadi sasaran Manchester City buru-buru menetapkan harga. Menurut laporan tersebut, dirinya dibanderol dengan harga 70 juta poundsterling.

ALASAN TIMNAS ITALIA TUNJUK LUCIANO SPALLETTI

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, menjelaskan alasan penunjukan Luciano Spalletti. Gravina terkesan dengan cara Spalletti mengantar Napoli meraih Scudetto 2022/23. “Dia punya banyak sekali pengalaman. Selain itu, dia juga sangat antusias ketika ditawari pekerjaan melatih tim nasional. Dia adalah pelatih yang cocok, karena kerap mengandalkan pemain-pemain muda,” kata Gravina.

PREDIKSI ANCELOTTI SOAL JUARA SERIE 2023/24

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberi prediksinya soal Liga Italia 2023/2024. Ia menyebut beberapa tim masih akan bersaing, seperti Juventus, Napoli, AC Milan dan Inter Milan. Secara spesifik, Ancelotti, yang pernah melatih Parma, Reggiana, Juventus, AC Milan, dan Napoli di Italia, menilai Bianconeri bakal berbahaya. Absennya Juventus dari kompetisi Eropa dinilai menjadi keuntungan. Si Nyonya tua bisa lebih fokus.

VALENTINO LAZARO BERGABUNG DENGAN TORINO

Torino telah resmi mengkonfirmasi penandatanganan Valentino Lazaro dengan status transfer permanen dari Inter Milan, setelah menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman bersama Il Granata. Torino diyakini harus membayar biaya kepada Nerazzurri sebesar 4 juta euro ditambah klausul penjualan 10% untuk Lazaro, yang kontraknya tersisa satu tahun di San Siro. Pemain internasional Austria itu kini telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, yang akan berlangsung hingga musim panas 2027.

BOLOGNA ANGKUT PEMAIN AZ ALKMAAR

Bologna telah secara resmi mengumumkan penandatanganan pemain sayap Swedia Jesper Karlsson dengan status transfer permanen dari klub Eredivisie, AZ Alkmaar. Menurut laporan sebelumnya dari Gianluca Di Marzio, diyakini bahwa Rossoblu telah membayar sekitar 10 juta euro – 11 juta euro untuk memikat Karlsson meninggalkan Belanda. Bologna mengalahkan sejumlah klub, Lazio, Napoli, dan Fiorentina, dalam perburuan sang pemain.

KOLAROV MEMBENARKAN PERNYATAAN RAFAELA PIMENTA

Aleksandar Kolarov membenarkan pernyataan Rafaela Pimenta terkait saga transfer Lazar Samardzic dan Inter. Berbicara kepada surat kabar Gazzetta dello Sport, pemain asal Serbia itu mendukung klaim yang dibuat agen tersebut. “Sayalah yang mengenalkan Mladen Samardzic padanya kepada Pimenta, dan saya juga menghadiri beberapa pertemuan bersama saudara laki-laki saya. Versi kejadiannya benar seperti yang Pimenta Katakan. Saya kecewa dengan apa yang Mladen katakan karena banyak kebohongan dari ayah si pemain tersebut.”

RESMI, LEVERKUSEN BOYONG WONDERKID MELVIN UKPEIGBE DARI MADRID

Klub Jerman, Bayer Leverkusen baru saja mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendatangkan pemain muda berusia 16 tahun, Melvin Ukpeigbe, dari Real Madrid. Melvin didatangkan dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan. Berdasarkan informasi di laman Transfermarkt, Ukpeigbe, pemain yang lahir di Alcalá de Henares, pinggiran kota Madrid itu akan bermain bersama tim U17 Bayer Leverkusen. Ia diyakini memiliki bakat besar sebagai pemain sepakbola.

MARC KLOK BONGKAR MASALAH SEPAKBOLA INDONESIA

Gelandang naturalisasi Marc Klok buka suara terkait masalah sepak bola Indonesia. Dia pun membongkar aspek yang tak dimiliki Indonesia dibanding negara-negara lain yang sepak bolanya lebih maju. Hal itu disampaikan lewat Podcast Sport77 Official yang tayang di YouTube. “Di Indonesia, kita tidak bisa pungkiri, kita tidak punya infrastruktur untuk usia muda. Seperti yang saya bilang, saya di usia 4 tahun sudah ikut akademi profesional. Setiap hari ada struktur, disiplin, dan filosofis.” Menurut Klok itulah yang menjadi dasar dirinya tetap teguh mengikuti sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *