• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 19 Juni 2023 – Starting Eleven News

SPANYOL JUARA UEFA NATIONS LEAGUE

Selamat! Timnas Spanyol keluar sebagai juara UEFA Nations League 2023 usai mengatasi perlawanan sengit Timnas Kroasia. Dilansir Daily Mail, laga ini harus diselesaikan melalui babak adu penalti setelah kedua tim sama-sama tak mampu mencetak satu gol pun di waktu normal dan babak tambahan waktu. Dengan mengejutkan, Spanyol yang memiliki rekor buruk soal adu penalti justru menang atas Kroasia dengan skor 5-4.

JESUS NAVAS UKIR REKOR FANTASTIS BERSAMA SPANYOL

Dalam kemenangan Timnas Spanyol semalam, ada satu pemain yang mencatatkan rekor fantastis. Pemain itu adalah Jesus Navas. Dilansir Get Football News Spain, pemain yang kini berseragam Sevilla itu tercatat jadi pemain Spanyol pertama yang menjuarai tiga kompetisi bergengsi antarnegara. Bersama La Roja, Navas sebelumnya sudah menjuarai Piala Dunia 2010 dan EURO 2012 sebelum akhirnya melengkapi raihan trofi dengan gelar juara Nations League.

BELANDA KEOK, ITALIA JADI JUARA KETIGA NATIONS LEAGUE

Laga yang tak kalah seru juga tersaji di perebutan juara tiga UEFA Nations League. Laga yang mempertemukan Belanda dan Italia itu berakhir dengan kemenangan Gli Azzurri. Italia memenangkan laga dengan skor ketat 3-2 atas Belanda. Italia sebetulnya unggul dua gol lebih dulu di babak pertama, tapi Belanda bangkit di babak kedua. Federico Chiesa jadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan di menit 72.

HAALAND DIEJEK FANS NORWEGIA, ADA APA?

Selepas menelan kekalahan memalukan 2-1 dari tim nasional Skotlandia di ajang kualifikasi Euro 2024, pentolan Timnas Norwegia Erling Haaland jadi bulan-bulanan fansnya sendiri. Dilansir Talksport, Haaland dihujat fans karena sikapnya di luar lapangan. Fans kecewa karena mereka tak mendapat tanda tangannya meski sudah menunggu di luar stadion. Ketika Haaland berjalan menuju bus tim, ia tak memberikan tanda tangan kepada fans seperti biasanya. Ia hanya mengangkat tangan tanpa menyapa para fans. Sontak para fans marah. Fans pun akhirnya menghujatnya karena kalah dalam laga tersebut.

SELANGKAH LAGI GABUNG AL-ITTIHAD, INI RINCIAN KONTRAK KANTE

Bintang Chelsea, N’Golo Kante tampaknya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Kabarnya, Kante sudah menyepakati detail kontrak yang ditawarkan oleh klub tersebut. Fabrizio Romano pun mengungkap kontrak yang ditandatangani oleh Kante. Menurutnya, sang pemain akan mendapatkan gaji senilai 100 juta euro untuk kontrak berdurasi empat tahun. Kante juga akan mendapat beberapa bonus komersial di Arab Saudi. 

ZIYECH MERAPAT KE AL-NASSR

Selain N’Golo Kante, pemain Chelsea lainnya, Hakim Ziyech juga diisukan bakal merapat ke klub Arab Saudi. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Ziyech hampir mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr. Kabarnya, kedua pihak sedang menegosiasikan detail kecil di dalam kontrak. Fabrizio juga menambahkan kalau transfer ini akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

DIRUMORKAN GABUNG BARCA, RUBEN NEVES MALAH KE ARAB SAUDI

Barcelona tampaknya harus gigit jari setelah salah satu targetnya, yakni Ruben Navas justru dirumorkan bakal bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Dilansir Sky Sport, kepindahan Ruben Navas ke Arab Saudi tampaknya akan segera terwujud setelah Wolves menerima tawaran sebesar 47 juta pounds atau setara dengan Rp902 miliar dari Al-Hilal. Kabarnya persyaratan pribadi tak akan jadi masalah karena sang pemain juga setuju untuk pindah ke Al-Hilal. 

SETELAH JOSELU, MADRID NGGAK CARI PEMAIN LAGI

Kabar cukup mengejutkan datang dari Real Madrid. Kabar tersebut diucapkan langsung oleh Presiden El Real, Florentino Perez saat menggelar konferensi pers untuk membicarakan beberapa hal soal transfer pemain. Dilansir Madrid Universal, setelah mengkonfirmasi transfer Joselu, Opa Perez mengatakan kalau Madrid tak akan mendatangkan pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Ia merasa kalau timnya punya amunisi yang cukup di lini depan. Pernyataan tersebut menandakan kalau pintu untuk Kylian Mbappe sudah ditutup.

HAZARD SALAHKAN ANCELOTTI SOAL KARIRNYA YANG HANCUR DI MADRID

Eden Hazard dikabarkan menyindir pelatih Real Madrid, yakni Carlo Ancelotti saat membicarakan alasan mengapa dirinya mengakhiri petualangannya bersama Real Madrid. Dilansir Football Espana, dalam salah satu wawancaranya, Hazard mengungkapkan kalau dirinya masih punya hasrat untuk terus bermain sepak bola. Ia merasa cukup istirahat selama dua tahun ini dan memiliki energi yang cukup untuk kembali bermain. Kalimat tersebut terindikasi ditujukan kepada Ancelotti. Karena di bawah asuhannya, Hazard jarang diberi kesempatan bermain.

PSG BERALIH KE LUIS ENRIQUE

Setelah negosiasi dengan Julian Nagelsmann gagal, PSG mengalihkan pandangan kepada mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dilansir AS, PSG memutuskan untuk menunjuk Enrique sebagai pelatih kepala baru mereka. Kabarnya, kesepakatan ini hanya menunggu beberapa detail kecil untuk disetujui. Pengumumannya pun akan segera dipublikasikan dalam beberapa hari ke depan.

CARA UNIK LUKE SHAW BUJUK HARRY KANE & DECLAN RICE GABUNG MU

Saat tim nasional Inggris menjalani sesi latihan di kamp latihan Manchester United, Luke Shaw diam-diam menjadi agen untuk menggoda dua pemain incaran Manchester United, yakni Harry Kane dan Declan Rice. Dilansir Independent, Shaw mengambil kesempatan saat Timnas Inggris melakukan sesi latihan di Carrington. Ia mengajak Kane dan Rice berkeliling Carrington sambil memperlihatkan trofi serta mempromosikan klubnya tersebut.

SHEIKH JASSIM INGIN MU DILATIH OLE LAGI?

Negosiasi tentang pengambilalihan Manchester United terus berlanjut. Kabarnya, wakil Qatar, yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani jadi yang terdepan dalam negosiasi ini. Dilansir Mirror, Sheikh Jassim diketahui memiliki beberapa permintaan khusus apabila berhasil mengakuisisi Manchester United. Salah satunya akan membawa kembali legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ke klub. Tapi belum jelas apakah akan sebagai pelatih atau hanya dewan klub.

NEWCASTLE INCAR MARC CUCURELLA, YANG BENER AJA? 

Newcastle United masih terus bergerak untuk mencari pemain baru jelang musim panas 2023. Dilansir Mirror, The Magpies dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggaet bek Chelsea, Marc Cucurella untuk memperdalam skuad karena akan tampil di Liga Champions musim depan. Negosiasi ini tampaknya tak mengalami hambatan. Karena Cucurella masuk dalam daftar jual Chelsea musim ini. Namun, Newcastle enggan menembus mahal pemain gondrong tersebut.

KELUARGA BERLUSCONI AKAN JUAL KEMBALI AC MONZA

Menyusul meninggalnya Silvio Berlusconi beberapa hari lalu, pihak keluarga tengah mempertimbangkan untuk menjual beberapa asetnya termasuk klub yang baru dibeli, AC Monza. Dilansir Football Italia, Monza awalnya hanya mencari investor baru guna menunjang finansial klub. Tapi setelah Berlusconi tutup usia, keluarganya justru ingin menjual 100% saham klub karena sudah tak mau lagi berbisnis di bidang sepakbola.

SAMUEL UMTITI JADI WARGA NEGARA ITALIA?

Lama tak terdengar, Samuel Umtiti dikabarkan akan mendapat hadiah spesial oleh klubnya sekarang, Lecce. Dilansir Football Espana, Umtiti memberikan pengaruh yang signifikan di Lecce. Performanya dinilai sangat baik bersama klub Italia tersebut. Berkat performanya yang apik, salah satu anggota dewan di kota Lecce, yakni Giorgio Pala telah meminta agar Umtiti dijadikan anggota kehormatan kota. Untuk itu, Umtiti akan diberikan kewarganegaraan Italia.

KENAPA CHELSEA DITOLAK MENTAH-MENTAH OLEH VALVERDE?

Hadirnya Bellingham di Real Madrid, membuat kasak-kusuk salah satu gelandangnya Federico Valverde untuk cabut, makin menguat. Chelsea dikabarkan tertarik menampung gelandang Uruguay itu setelah direstui oleh pelatih barunya Pochettino. Namun apa kata Valverde? Ia menolak keras dengan alasan ia lebih ingin dikenang di klub terbaik dunia saat ini, dan itu bukan Chelsea. Sekalipun, ia tak dapat banyak menit bermain di Real Madrid musim depan.

BARCELONA DISEMPROT PRESIDEN MUNCHEN

Dilansir Football Espana, Presiden Munchen Harbert Heiner geram karena pemain andalannya itu selalu diganggu oleh Barcelona. Xavi bahkan sempat disemprot presiden Bayern itu karena terus memuji Kimmich sebagai penerus Busquets. Padahal Kimmich sendiri masih terikat kontrak bersama Die Roten hingga 2025 mendatang.

BECKHAM TINGGALKAN AMERIKA RESMI KE BRENTFORD

Romeo Beckham, putra kedua David Beckham secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan klub milik ayahnya, Inter Miami. Diaktakan Mirror, Romeo dikontrak Brentford B untuk durasi setahun ke depan. Bersama The Bees, Romeo mampu tampil baik musim ini meski hanya pemain pinjaman. “Kami meminjam Romeo ke skuad kami pada Januari 2023. Dan ia berhasil tampil fantastis untuk tim,” kata manajer Brentford B, Neil MacFarlane.

KOULIBALY SEPAKAT KE AL HILAL

Baru semusim berbaju The Blues, bek senegal Kalidou Koulibaly bersiap untuk hengkang karena tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, Al-Hilal. Jurnalis Ekrem Konur  mengabarkan apabila telah terjadi kesepakatan personal antara pihak Al-Hilal dengan Kalidou Koulibaly. Itu berarti, pihak Al-Hilal hanya tinggal menyelesaikan kesepakatan dengan pihak Chelsea untuk membayar mahar sang pemain.

BUKAN PINDAH KLUB, KIM MIN JAE MALAH JALANI WAJIB MILITER

Menjadi bek yang sedang laris manis karena diincar MU dan Munchen, Kim MIn Jae malah memilih pulang kampung ke Korea untuk menjalani wajib militer sampai bulan Juli mendatang. Dikatakan hal itu akan mengganggu proses transfernya yang sedang berlangsung. Maka dari itu, proses transfernya itu mungkin baru akan terwujud pasca ia menjalani wajib militer.

SIAPA SEBENARNYA REKRUTAN ANYAR INTER BERNAMA BISSECK?

Inter Milan bersiap kedatangan rekrutan pertamanya musim ini. Ia adalah bek tengah dari klub Aarhus, Yann Aurel Bisseck. Bisseck ditebus dengan mahar 7 juta euro. Pemain Jerman U-21 ini tingginya 196 cm. Ia masih berusia 22 tahun. Ia kuat dalam duel udara maupun build up bola dari belakang. Bisseck telah mencetak 6 gol dalam 68 penampilan bersama Aarhus. Ia juga membantu klubnya itu finis ketiga di Liga Denmark musim ini. 

TERKUAK! POGBA CABUT DARI MU KARENA ALASAN MENOHOK INI

Paul Pogba baru-baru ini buka suara terkait keputusannya meninggalkan Manchester United di musim panas tahun lalu. Ia menyebut bahwa ia tidak merasa dicintai di MU. Pogba juga menyebut bahwa ia tidak nyaman bermain di MU. Pasalnya, ia kerap mendapatkan perlakuan buruk dan kerap dijadikan kambing hitam atas buruknya performa timnya.

ADA KEJUTAN! ARGENTINA TERNYATA BAWA PEMAIN TAMBAHAN KE INDONESIA

Selain membawa 24 pemain ke Indonesia, pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni juga menyertakan satu nama lain sebagai stok tambahan. Ada satu anak muda yang sengaja dibawa Scaloni. Pemain tersebut adalah Miguel Morro. Morro berposisi sebagai penjaga gawang dan masih berusia 17 tahun. Ia mendapat kesempatan besar untuk belajar langsung dari tiga kiper senior yang dibawa ke Indonesia, yakni Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, maupun Walter Benitez.

ARGENTINA TERPUKAU DAN WASPADAI STRIKER TIMNAS INDONESIA INI

Media Argentina Ole, soroti secara khusus kinerja pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick. Mereka mengingatkan Timnas Argentina agar waspada karena Struick mampu tampil gacor dalam debutnya bersama Timnas Indonesia.”Dalam pertandingan persahabatan melawan Palestina, sang striker Ado Den Haag itu jadi salah satu pemain yang paling menonjol. Sehingga sorotan Timnas Argentina kini tertuju padanya,” Tulis Ole.

INILAH BOCORAN LINE UP ARGENTINA VS INDONESIA OLEH MEDIA INGGRIS

Media Inggris Sportsmole, membocorkan starting line up yang akan diturunkan Timnas Argentina melawan Indonesia. Meski masih 90 persen kebenarannya, mereka berani mengatakannya karena dapat kabar dari staf timnas Argentina pasca latihan perdana yang dilakoni Timnas Argentina di Jakarta, Sabtu malam. Di kiper akan ada Geronimo Rulli. Sedangkan empat bek-nya akan diisi Molina, Balerdi, Pezzella dan Acuna. Di tengah akan ada trio Paredes, Palacios, dan Lo Celso. Sementara di lini depan, akan diisi trio Garnacho, Julian Alvarez, dan Ocampos. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *