• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 19 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Hasil buruk lainnya menghampiri Chelsea asuhan Frank Lampard. Mereka tersisih di perempat-final Liga Champions musim ini setelah kalah 2-0 dari Real Madrid dalam duel leg kedua di Stamford Bridge, Rabu (19/4) dini hari WIB. Dua gol Madrid dicetak oleh Rodrygo di menit ke-58 dan 80. Madrid pun berhak melangkah ke semifinal dengan agregat 4-0 atas Chelsea.

Di laga lain, Napoli kembali gagal mendapatkan kemenangan melawan AC Milan, Rabu (19/4) dini hari WIB. Partenopei ditahan imbang 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona. Milan membuka skor lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud di menit ke-43 setelah menerima umpan dari Rafael Leao. Napoli baru bisa mencetak gol penyama skor di masa injury time lewat aksi Victor Osimhen. Hasil ini membawa Milan unggul agregat 2-1 dan melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2006/07. 

KEPUTUSAN KONYOL LAMPARD: KANTE JADI SECOND TRIKER

Frank Lampard mengusung strategi yang bahkan terbilang aneh, terutama soal posisi N’Golo Kante. Peran Kante di laga Chelsea vs Madrid tak ubahnya seperti second striker yang masuk dari lini kedua. Dalam beberapa momen saat Chelsea menyusun skema serangan, terlihat jelas Kante memang memasuki kotak penalti untuk menunggu umpan. Pilihan menempatkan Kante sebagai sosok second striker jelas merupakan pilihan janggal. Di saat Chelsea sedang butuh gol, Kante yang torehan golnya tidak impresif adalah pilihan yang aneh untuk dipercaya bergerak di kotak penalti.

BERIKAN SELAMAT UNTUK AC MILAN, SPALLETTI TETAP SALAHKAN WASIT

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memberi selamat kepada AC Milan atas keberhasilan mengamankan 1 tempat di semifinal Liga Champions. Namun seperti biasa, ia lagi-lagi merasa diperlakukan tidak adil oleh wasit. Spalletti menganggap hasil akhir bisa berbeda andai wasit memberikan hadiah penalti ketika winger AC Milan Rafael Leao menekel keras Hirving Lozano di kotak terlarang pada menit ke-36. “Anda melihat dari tayangan ulang bahwa pergelangan kaki [Lozano] bergerak dan dia tidak menguasai bola. Itu hukuman penalti yang jelas, Anda tidak bisa tidak melihatnya,” tegas Spalletti.

DROGBA SERANG TODD BOEHLY

Legenda Chelsea, Didier Drogba melontarkan kritik keras usai mantan timnya disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2022/3. Eks striker itu tidak senang dengan cara Todd Boehly mendepak orang-orang lama yang sudah paham visi misi dan kultur klub, termasuk Marina Granovskaia. Drogba juga secara khusus menyerang kebijakan transfer Boehly yang dinilai asal-asalan. Berbeda dengan era Roman Abramovich, Boehly dinilai berjudi dengan mendatangkan pemain-pemain mahal yang kualitasnya belum teruji.

REAL MADRID VIRALKAN BUKTI BARCELONA KLUB KESAYANGAN JENDERAL FRANCO

Real Madrid merespons ‘serangan’ Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang menuding mereka sebagai klub yang kerap diuntungkan karena dekat dengan rezim atau pemerintah. Serangan balik dilancarkan Los Blancos melalui stasiun televisi internal mereka, Real Madrid TV, yang memublikasikan video berdurasi 4 menit lebih. Video semi-dokumenter tersebut berisi bantahan soal klaim Laporta yang menyatakan Madrid adalah klub rezim. Sebaliknya, pihak Madrid membeberkan bukti-bukti bahwa Barcelona-lah yang memiliki kedekatan dengan rezim sebagai “klub kesayangan” Jenderal Franco menurut catatan sejarah.

GUARDIOLA: PERTIKAIAN SANE DAN MANE JUSTRU BISA UNTUNGKAN BAYERN

Jelang laga leg kedua Bayern Munchen vs Manchester City, Pep Guardiola sebut pertikaian Leroy Sane dan Sadio Mane justru bisa berguna untuk Die Bavaria. Kali ini, skuad asuhan Thomas Tuchel itu akan berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan tiga gol di depan suporternya sendiri. “Bayern (Muenchen) akan melakukan yang terbaik pada pertandingan itu, tetapi saya cukup yakin dengan apa yang terjadi di sana,” kata Guardiola. 

BARCELONA SERIUS PULANGKAN MESSI, LOBI LA LIGA DEMI TURUNKAN MARGIN GAJI

Barcelona tidak main-main untuk memulangkan Lionel Messi dari PSG. Kabarnya, Blaugrana sampai melobi La Liga demi menurunkan margin gaji. Hal tersebut dilakukan agar Barcelona bisa merekrut Messi dan menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Proses lobi dengan La Liga menjadi salah satu cara yang dinilai ampuh oleh Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi.

GUNDOGAN AKUI SEDANG JALIN NEGOSIASI KONTRAK DENGAN BARCELONA

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan akhirnya buka suara terkait rumor kesepakatan transfernya bersama Barcelona yang tersebar beberapa waktu lalu. Rumor menyebut bahwa Gundogan telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Blaugrana dan akan segera pindah musim panas mendatang. Kabar tersebut telah dibantah agen Gundogan. Pun Gundogan sendiri baru-baru ini juga menepis rumor tersebut meski sang pemain mengakui sedang menjalin negosiasi dengan pihak Barcelona.

INTER MIAMI RILIS JERSEY EKSKLUSIF RAMAH LINGKUNGAN

Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami baru saja meluncurkan jersey terbaru mereka bertepatan dengan peringatan Hari Bumi pada 22 April 2023. Menariknya lagi jersey ini menggunakan material ramah lingkungan. Dalam keterangan resmi klub, Rabu (19/4/2023), Adidas selaku brand jersey tersebut mengusung tema One Planet yang mengusung kampanye penggunaan plastik yang ramah lingkungan, sekaligus bertanggung jawab kepada habitat laut.

PUTRA MARCELO OGAH PILIH BRASIL, LEBIH PILIH TIMNAS LAIN

Putra Marcelo, Enzo Alves Vieira, telah memutuskan tim nasional mana yang akan ia bela. Bukan timnas Brasil melainkan Timnas Spanyol. Pada Selasa (18/4), sang ayah Marcelo dengan rasa bangga memberi pengumuman melalui Instagram pribadinya. Pemain 13 tahun itu sekarang memperkuat akademi Real Madrid, jadi masuk akal jika dia merasakan hubungan yang kuat dengan Spanyol. Ditambah lagi, ini adalah kesempatan baginya untuk mengukir jalannya sendiri.

AL HILAL VS AL NASSR: RONALDO KEOK MALAH BANTING LAWAN

Al Hilal menang 2-0 atas Al Nassr via brace (dua gol) Odion Ighalo lewat titik putih pada menit 42 dan 62. CR7 gagal menyelamatkan Al Nassr dari kekalahan di markas Al Hilal. Ia malah menandai penampilannya dengan bantingan ala gulat ke lawan. Wasit Michael Oliver pun menghukumnya dengan kartu kuning. Selain momen itu, Ronaldo kabarnya juga menunjukkan kekesalannya dengan menendang botol di tepi lapangan.

AS ROMA INGIN REKRUT FIRMINO AGAR MOURINHO BERTAHAN

Liverpoolecho mengklaim AS Roma ingin mengontrak striker Liverpool, Roberto Firmino dengan status bebas transfer di akhir musim sebagai bagian dari upaya mereka untuk mempertahankan Jose Mourinho di klub. Mourinho terikat kontrak hingga 2024, dan AS Roma masih optimistis bisa meyakinkan The Special One untuk memperpanjang kontraknya dengan memberikan dukung penuh kepadanya di bursa transfer musim panas 2023.

MAN CITY AKAN PERLUAS KAPASITAS ETIHAD STADIUM

Manchester City telah mengajukan permohonan perencanaan untuk memperluas kapasitas Etihad Stadium menjadi lebih dari 60.000. Perluasan ini termasuk penambahan hotel, museum dan fasilitas lainnya dalam investasi senilai 300 juta Pounds. Rencana tersebut akan menambah sekitar 7.000 kursi baru di stadion serta zona penggemar baru yang tertutup, toko klub, museum, dan hotel dengan 400 tempat tidur.

OPERASI LISANDRO MARTINEZ BERJALAN LANCAR

Bek Manchester United, Lisandro Martinez, yang alami cedera patah tulang metatarsal, dikabarkan telah sukses menjalani operasi, Senin (17/4) waktu setempat dan hanya menunggu waktu pemulihannya. Lisandro membagikan momen pasca operasi itu di instagram. Dalam pernyataannya, Lisandro sempat merasa kecewa atas cedera yang melandanya sebab musim ini merupakan musim yang sangat berkesan baginya.

POGBA AKUI KESEHATAN FISIK DAN MENTALNYA TERGANGGU, PENYEBABNYA…

Gelandang Juventus dan Prancis Paul Pogba bersaksi di pengadilan tentang dugaan pemerasan yang dilakukan oleh saudaranya sendiri, Mathias. Pogba pun mengungkapkan bagaimana saga tersebut telah mempengaruhi kesehatan mental dan fisiknya. “Saya menyimpan semua ini untuk waktu yang lama dan kemudian saya mengungkapkannya. Kasus ini berdampak besar pada tubuh saya, terutama pada cedera saya. Saya sudah membicarakannya dengan manajer tim nasional Prancis.” kata Pogba. 

BRASIL CARI PELATIH ALTERNATIF ANCELOTTI

Timnas Brasil sedang mencari pelatih kepala baru setelah pelatih yang telah lama menjabat, Tite keluar usai Piala Dunia 2022. Carlo Ancelotti menjadi favorit untuk menggantikannya. Akan tetapi, menurut Football Espana, Brasil dikabarkan akan menyusun daftar rencana B andai tak bisa mendatangkan pelatih asal Italia itu. Jorge Jesus merupakan pilihan berikutnya untuk Brasil. Pelatih yang sering berpetualang ini akan meninggalkan Fenerbahce pada akhir musim ini.

ARJEN ROBBEN IKUT LARI MARATON

Mantan bintang Timnas Belanda, Arjen Robben menjadi salah satu peserta lomba lari Rotterdam Marathon yang digelar di Rotterdam, Belanda, pada Minggu (16/4). Ini bukan kali pertama Robben ikut lomba lari marathon. Tahun lalu, pria yang kini berusia 39 tahun tersebut juga pernah mengikuti ajang serupa. Nah di tahun ini Robben berhasil finis dengan catatan waktu di bawah 3 jam, atau lebih spesifiknya 2 jam 58 menit, yang setara dengan 4,23 menit per kilometer. Lumayan untuk seorang pensiunan pesepakbola.

AGEN BANTAH EDUARDO CAMAVINGA INGIN TINGGALKAN REAL MADRID

Pemain internasional Prancis, Eduardo Camavinga dikabarkan tidak betah di Madrid karena tidak adanya kepastian akan perannya di tim utama di bawah bimbingan Carlo Ancelotti. Ketidakjelasan mengenai posisi reguler di lini tengah mengisyaratkan kemungkinan kepindahannya dari Bernabeu menjelang musim 2023/24. Namun, terlepas dari spekulasi tersebut, agen Camavinga, Jonathan Barnett, menepis kemungkinan kliennya akan pindah.

AS ROMA PECAT CEO PIETRO BERARDI

AS Roma mengumumkan pada Senin (17/4) telah memecat CEO mereka karena jaksa penuntut sedang menyelidiki transaksi transfer klub Serie A tersebut pada masa lalu. Dalam sebuah pernyataan singkat, Roma mengatakan Pietro Berardi telah diberhentikan dari perannya di klub dan bisnis lain di dalam perusahaan induknya, Friedkin Group dengan segera. Roma tidak menjelaskan alasan Berardi yang telah menjadi CEO sejak Oktober 2021 dicopot.

TOTTENHAM SAINGI CHELSEA UNTUK LUIS ENRIQUE

Dikutip Football Espana, Tottenham dikabarkan berencana untuk membajak rencana Chelsea untuk merekrut Luis Enrique. Spurs akan mengadakan pembicaraan paling cepat awal pekan ini. Selain Enrique, Nagelsmann juga menarik minat The Lilywhites setelah kepergian Antonio Conte, ia baru saja dipecat bulan lalu dari Bayern Munich dan digantikan oleh eks pelatih The Blues, Thomas Tuchel.

ASTON VILLA BIDIK BEK INTER DENZEL DUMFRIES

Berdasarkan kabar dari Football Italia, Klub Liga Premier Inggris, Aston Villa sedang menjalin kontak untuk Denzel Dumfries dari Inter Milan. Pelatih Villa, Unai Emery dilaporkan menginginkan pemain Belanda itu di klub. Villa menginginkan bek kanan di musim panas, dengan Matty Cash satu-satunya pilihan yang dapat diandalkan di posisi itu. Dumfries sendiri telah gagal mendapatkan kepercayaan dari klub dan dia kemungkinan besar akan meninggalkan Inter di musim panas.

OZIL CALONKAN DIRI SEBAGAI ANGGOTA PARLEMEN TURKI

Menurut laporan Sportbible, Mesut Ozil yang mundur dari sepak bola profesional bulan lalu, kini muncul sebagai kandidat potensial untuk menjabat di parlemen Turki. Ozil telah terdaftar sebagai salah satu kandidat untuk parlemen dalam pemilihan umum mendatang, berdiri sebagai wakil dari Partai AK. Pengumuman itu muncul setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengisyaratkan bahwa akan ada beberapa nama kejutan dalam daftar tetapi hanya sedikit yang berharap untuk melihat mantan Arsenal dan Real Madrid fitur favorit.

GARNACHO SEGERA COMEBACK DI SKUAD MANCHESTER UNITED?

Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho mengisyaratkan bahwa ia bakal segera comeback. Sinyal comeback Garnacho itu diungkapkan olehnya melalui akun media sosialnya. Garnacho baru-baru ini mengunggah bahwa ia sudah bisa menggunakan sepatu bola. Ia juga menunjukkan bahwa ia sudah bisa berlatih di rumput. Ini merupakan sinyal yang positif, karena Garnacho kemungkinan besar tidak lama lagi akan kembali memperkuat lini serang MU.

MANCHESTER CITY TAK AKAN HALANGI KEPERGIAN AYMERIC LAPORTE

Dilansir dari Football Espana, Manchester City bersedia membiarkan Aymeric Laporte pergi di musim panas jika dia memutuskan untuk meninggalkan klub setelah kehilangan tempatnya di tim. Laporte kalah bersaing musim ini dan hanya tampil tujuh kali di Liga Primer untuk tim besutan Pep Guardiola. Sang bek dianggap frustrasi dengan peran kecilnya dan Manchester City takkan menghalangi kepergian pemain yang tidak betah di klub. Laporte bakal mengikuti jejak Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko yang memilih keluar dari City.

KELUARGA GLAZER MEMBATALKAN RENCANA PENJUALAN

Saham Manchester United PLC turun 13% pada perdagangan Senin (17/4). Menyusul sebuah laporan yang menyebutkan keluarga Glazer yakin akan mendapatkan suntikan dana yang akan memungkinkan mereka untuk tetap sebagai pemilik klub sepak bola Inggris tersebut. Mereka memiliki bayangan untuk terus menjadi pemilik Manchester United hingga 10 tahun ke depan. Harapannya, nilai jual klub akan meningkat pesat dalam kepemilikan mereka selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *