• September 22, 2023

Berita Bola Terbaru 17 Juli 2023 – Starting Eleven News

TIMNAS ITALIA U-19 JUARA EURO U-19 2023

Kabar baik datang dari persepakbolaan Italia. Timnas Italia U-19 berhasil menjuarai EURO U-19 tahun 2023 setelah mengalahkan Portugal di partai final. Dilansir Goal, gol tunggal bintang muda Fiorentina, Michael Kayode pada menit ke-19 memastikan kemenangan Italia di final Euro U-19. Italia muda mendominasi pertandingan ini. Tapi mereka hanya mampu mencetak satu gol saja. Akhirnya Tim Italia ada yang berprestasi juga. Selamat!

ANDRE ONANA HERE WE GO KE MU

Setelah lama menanti, fans Manchester United pun boleh berlega hati karena Andre Onana sudah berstatus Here We Go. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Manchester United mencapai kata sepakat di angka 50 juta euro (Rp841 miliar) dengan Inter Milan untuk transfer Onana. Kabarnya, Onana akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun oleh United.

MAGUIRE TAK JADI KAPTEN MU LAGI

Seperti yang diwartakan The Guardian, Harry Maguire dinyatakan tak lagi menjadi kapten Manchester United musim depan. Keputusan sudah diambil oleh Erik Ten Hag dan Maguire pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan dan beberapa pesan yang cukup emosional di postingan Instagram pribadinya. Kabarnya, Bruno Fernandes bakal mengemban jabatan itu mulai musim depan.

CHELSEA SIAP TAMPUNG MAGUIRE

Meski tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United, Harry Maguire nyatanya tak sepi peminat. Setelah West Ham menyatakan ketertarikan, kini giliran Chelsea yang menunjukan minat pada Maguire. Dilansir The Sun, Chelsea telah mempertimbangkan opsi untuk mendatangkan Maguire setelah melepas Kalidou Koulibaly ke Arab Saudi. Setelah pergantian kapten, sang pemain pun terbuka dengan segala negosiasi. Kini yang jadi masalah adalah permintaan gaji Maguire yang cukup tinggi.

BAYERN SEMAKIN YAKIN DAPATKAN HARRY KANE

Presiden Kehormatan Bayern Munchen, Uli Hoeness meyakini Harry Kane akan bergabung dengan timnya dalam waktu dekat. Dilansir The Guardian, hengkang dari Tottenham adalah tujuan utama Kane musim panas ini. Bayern sempat dua kali mengajukan tawaran tapi Spurs menolak. Melihat situasi itu, Hoeness yakin, sebetulnya Kane ingin bergabung ke Bayern. Maka dari itu, Hoeness menyarankan agar Spurs menyerah saja.

FABINHO SELANGKAH LAGI GABUNG AL-ITTIHAD

Gelandang Liverpool, Fabinho dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Anfield. Karena sang pemain berniat untuk menerima tawaran dari Al-Ittihad. Dilansir Daily Mail, karena Fabinho sudah sepakat, pihak Liverpool akan segera membicarakan soal detail transfer dengan klub asal Arab Saudi tersebut. The Reds mau melepas Fabinho karena tim sudah mendatangkan dua gelandang baru musim panas ini.

ARSENE WENGER: ARSENAL BAKAL JUARA LIGA INGGRIS MUSIM DEPAN!

Kedatangan Declan Rice ke Arsenal mengundang mantan bos Arsenal, Arsene Wenger untuk berkomentar. Dilansir Tribal Football, menurut Wenger, keputusan Arsenal untuk mendatangkan Rice merupakan keputusan yang tepat. Menurutnya, Rice bisa memberikan banyak dampak positif di lini tengah The Gunners. Wenger bahkan berkelakar kalau Arsenal akan memenangkan trofi Liga Inggris musim depan dengan mudah.

INTER MILAN DAPATKAN JUAN CUADRADO

Football Italia melaporkan, Juan Cuadrado akan segera bergabung dengan rival Juventus, Inter Milan. Kabarnya, Nerazzurri mendapatkan bek sayap tersebut dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Juve. Cuadrado sendiri akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di San Siro. Tes medis pun akan segera dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

NAPOLI INGIN PINJAM GIOVANI LO CELSO

Napoli yang berniat ingin memperkuat tim tengah mempelajari kemungkinan untuk mendapatkan Giovani Lo Celso dari Tottenham Hotspur. Dilansir Daily Mail, sang juara bertahan Serie A dilaporkan telah membuka negosiasi dengan Spurs untuk transfer Lo Celso. Il Partenopei kabarnya hanya ingin meminjam sang pemain. Tapi Spurs hanya menerima tawaran permanen. Meski belum ada kesepakatan yang terjalin, negosiasi akan tetap berlanjut.

TRANSFER LUKAKU KE JUVE AKAN MEMPENGARUHI NASIB MBAPPE, KOK BISA?

Saga transfer Romelu Lukaku telah memasuki babak baru. Kini sang pemain terbuka untuk bergabung dengan Juventus. Dilansir Football Espana, Jika transfer ini terjadi, itu bisa saja mempengaruhi nasib Kylian Mbappe di PSG. Sebab ketika Lukaku datang ke Juve, status Dusan Vlahovic sebagai opsi pertama di lini depan akan terganggu. Mulai dari sini, efek domino pun akan terjadi. Ketika Vlahovic kehilangan tempatnya, PSG yang berminat akan bergerak mendekati sang pemain. Untuk mendapatkan pemain baru, PSG akan mencari dana tambahan dengan mempercepat penjualan Mbappe ke Real Madrid.

INTER MIAMI UMUMKAN TRANSFER BUSQUETS

Setelah mengumumkan kedatangan Lionel Messi, Inter Miami langsung memposting foto Sergio Busquets tanda mereka sudah mengamankan jasa gelandang asal Spanyol tersebut. Dilansir Sky Sport, perkenalan Busquets bersamaan dengan Messi. Ribuan penonton pun memadati DRV PNK Stadium, markas Inter Miami untuk menyambut dua bintang tersebut. Busquets sendiri diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dan akan mengenakan nomor punggung 5 di Miami.

INGIN UMUMKAN TRANSFER BUSQUETS, MLS JUSTRU POSTING FOTO ARBELOA

Dalam proses pengumuman Sergio Busquets, ada momen lucu yang dilakukan oleh admin Twitter Major League Soccer. Niat ingin memberikan postingan tribute untuk karir Sergio Busquets yang bergelimang trofi. MLS justru salah posting foto. Dilansir Goal, saat ingin menampilkan foto Busquets yang mencium trofi Piala Dunia 2010, alih-alih memposting foto Busquets, MLS justru memposting foto Alvaro Arbeloa. Namun, kesalahan itu sudah diperbaiki oleh pihak MLS. Mereka mengaku kalau pada saat itu Arbeloa begitu mirip dengan Busquets.

RONALDO MARAH-MARAH LAGI DI AL-NASSR

Cristiano Ronaldo kembali berulah di Al-Nassr. Mantan punggawa Real Madrid itu dikabarkan marah besar ketika salah satu media memberitakan hal yang keliru tentangnya. Dilansir Goal, Ronaldo marah ketika ada berita yang mengatakan kalau dirinya memaksa rekan satu negaranya yakni Otavio untuk bergabung ke Al-Nassr. Ia mengatakan kalau itu merupakan sebuah kebohongan. “Banyak pemain yang datang, tapi tak ada sedikitpun pengaruh dariku, karena aku bukan agen,” pungkas Ronaldo.

ROONEY PAKAI GAME BOLA UNTUK CARI PEMAIN DI DC UNITED

Setiap klub memiliki caranya sendiri dalam mencari pemain baru. Tapi yang dilakukan Wayne Rooney di DC United cukup unik. Ia menggunakan video game untuk mencari pemain anyar. Dilansir Sportbible, Rooney mengaku menggunakan salah satu game bergenre sepakbola paling populer di dunia, Football Manager untuk mencari dan merekrut pemain untuk DC United. Menurutnya, Football Manager sangat membantunya untuk mencari bakat-bakat muda dengan statistik dan database yang komprehensif.

TIMNAS U-17 BAKAL UJI COBA DENGAN BARCELONA

Guna mempersiapkan timnas indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17, PSSI merencanakan agenda uji coba dengan klub Eropa, Barcelona. Dilansir CNN Indonesia, Bima Sakti memastikan Timnas Indonesia U-17 akan mengambil kesempatan uji coba melawan Barcelona Juvenil A pada Agustus mendatang. Barcelona Juvenil A sendiri akan mengikuti sebuah turnamen di Bali pada pertengahan Agustus. Jadi, PSSI akan memanfaatkan momen itu untuk melakoni pertandingan persahabatan dengan Barcelona.

DRINKWATER MINTA BALIK KE LEICESTER

Masih berstatus tanpa klub, Danny Drinkwater mengaku ingin secepatnya mendapatkan klub baru. Dilansir Sky Sport, mantan gelandang Chelsea itu bahkan dengan terbuka berbicara ke media kalau ia ingin kembali ke Leicester City. Drinkwater ingin membantu tim yang membesarkan namanya itu kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris. Tapi Leicester belum merespon apa-apa dari pernyataan Drinkwater.

LEICESTER INGIN PINJAM BINTANG MUDA CHELSEA

Sementara itu, Leicester City justru ingin meminjam pemain muda Chelsea, Cesare Casadei. Dilansir Daily Mail, performa sang pemain di Piala Dunia U-20 kemarin telah memukau banyak pihak. Salah satu yang paling berminat adalah Leicester. Pelatih baru mereka, Enzo Maresca menginginkan Casadei untuk membantu Leicester kembali ke Liga Inggris.

JONNY EVANS MERAPAT KE CELTIC

Setelah kontraknya tak diperpanjang Leicester City, Jonny Evans mulai mencari klub baru. Dilansir Daily Record, Celtic jadi salah satu klub yang mau menampungnya. Itu dikarenakan manajer baru mereka adalah Brendan Rodgers. Ia merupakan mantan pelatih Leicester. Jadi, Rodgers ingin mengulang kerjasama dengan Evans di Celtic. Namun, selain Celtic ada Everton yang juga memantau mantan punggawa Manchester United tersebut.

BARCA BERNIAT TUKAR FRENKIE DE JONG DENGAN BERNARDO SILVA

Barcelona mulai melancarkan strategi transfernya musim panas ini. Kabarnya, mereka akan menukar salah satu bintangnya dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Dilansir Mirror, Barca tengah mempelajari kemungkinan untuk mendapatkan Silva dengan memasukan nama Frenkie De Jong ke dalam kesepakatan. Pep Guardiola memang enggan melepas Silva musim ini. Tapi jika ditukar dengan De Jong, Pep bisa saja berubah pikiran.

AUBAMEYANG SIAP GABUNG MARSEILLE

Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah tak betah di Inggris, menekan Chelsea untuk segera melepasnya musim panas ini. Dilansir Goal, Marseille jadi klub yang berminat untuk menampung Auba. Kabarnya, Chelsea dan Marseille tengah berada dalam negosiasi untuk transfer sang pemain. Marseille sendiri menginginkan Auba untuk menggantikan Alexis Sanchez yang kontraknya habis awal Juli lalu.

DOMINIK LIVAKOVIC MALAH GABUNG FENERBAHCE

Sempat menarik perhatian banyak klub top Eropa setelah tampil menawan di Piala Dunia 2022. Kini Dominik Livakovic justru memutuskan untuk pindah ke Liga Turki. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Fenerbahce sudah menyepakati biaya transfer sang pemain di angka 9 juta euro atau Rp151 miliar dengan Dinamo Zagreb. Kabarnya Livakovic sudah mendarat di Istanbul untuk merampungkan transfer ini.

DUSAN TADIC PILIH FENERBAHCE KETIMBANG ARAB SAUDI

Tak cuma Livakovic, Fenerbahce juga selangkah lagi mengamankan jasa bintang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic. Menurut perkataan Fabrizio Romano, Tadic menolak tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari klub Arab Saudi, Al-Khaleej demi Fenerbahce. Alasannya karena Tadic masih ingin main di Eropa selama beberapa tahun lagi. Transfernya akan segera diresmikan.

PUMA BAKAL SUPLY BOLA PREMIER LEAGUE

Premier League dikabarkan akan berpisah dengan Nike. Per 2025 nanti, Nike sudah tidak akan lagi menyuplai bola untuk kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. Dilansir The Athletic, Premier League telah menyepakati untuk mengakhiri kerjasama yang sudah terjalin selama 25 tahun lamanya pada tahun 2025 nanti. Kabarnya, Premier League akan menunjuk Puma sebagai suplier bola yang baru mulai musim 2025/26.

JUVENTUS PANTAU KESSIE

Akan kehilangan Weston McKennie, Juventus mulai bergerak untuk mencari gelandang baru musim panas ini. Dilansir Sportsmole, Allegri memasukan nama Franck Kessie sebagai opsi teratas untuk mengisi lini tengah Juve musim depan. Juve akan memanfaatkan situasi Kessie yang tak jadi pilihan utama Xavi Hernandez di Barcelona. Namun, pihak Barca hanya menerima pembelian secara permanen, bukan peminjaman.

IGBONEFO BUKA SUARA SOAL MUNDURNYA LUIS MILLA

Kepergian Luis Milla dari Persib Bandung jadi kabar yang sangat mengejutkan mengingat kompetisi Liga Indonesia musim 2023/24 baru saja dimulai. Untuk menyikapi berita yang muncul secara mendadak itu, kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo angkat bicara. Dilansir Bola.Kompas, menurut Igbonefo, Luis Milla mundur sebagai pelatih Persib karena ada alasan pribadi. Terkait keputusan tersebut, Igbonefo menghormati keputusan pelatih asal Spanyol itu. Mantan bek Timnas Indonesia itu juga menyampaikan kalau semua ini berhubungan dengan kesehatan Ibu dan anaknya yang berada di Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *