• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 16 September 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Paris Saint-Germain tumbang di kandang sendiri saat menjamu OGC Nice di lanjutan Ligue 1 2023/24. Les Parisiens kalah dengan skor 2-3. Nice unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat Terem Moffi. Mbappe membawa PSG menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Nice kembali unggul pada menit ke-53 lewat Gaetan Laborde. Moffi mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-68 untuk melebarkan keunggulan Nice. Lalu Mbappe membawa PSG memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Hasil ini jadi kekalahan pertama PSG di Ligue 1 musim ini.

Di negeri Jerman, Bayern Munchen dipaksa main imbang 2-2 oleh tim tamu Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-4 Bundesliga 2023/24, Sabtu (16/9) dini hari WIB. Kali ini Bayern dua kali unggul lewat gol Harry Kane menit ke-7 dan Leon Goretzka menit 86. Leverkusen pun dua kali menyamakan kedudukan melalui Alex Grimaldo di menit 84 dan Exequiel Palacios menit 90+4.

KLOPP MARAH DITANYA SOAL SALAH, ADA MASALAH?

Juergen Klopp emosi kepada wartawan ketika ditanya soal masa depan anak asuhnya di Liverpool, Mohamed Salah. Hal itu ditanyakan oleh wartawan dalam konferensi pers jelang duel kontra Wolverhampton Wanderers. Ketertarikan Al-Ittihad terhadap Mo Salah memang menimbulkan kekhawatiran bagi suporter Liverpool. Situasi tersebut memaksa Klopp untuk berkali-kali meyakinkan fan tentang masa depan bomber andalannya.

KLOPP WAS-WAS TERKAIT SKUADNYA JELANG LAWAN WOLVES

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi Trent Alexander-Arnold akan absen saat melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9). Alexander-Arnold mengundurkan diri dari tugas internasionalnya bersama Inggris karena cedera hamstring. Klopp juga was-was karena Darwin Nunez mengalami masalah otot saat membela Uruguay di jeda internasional. Belum dipastikan apakah Nunez bisa main atau tidak lawan Wolves.

TEN HAG DI MU: SAYA TIDAK MELIHAT BUDAYA BAIK DI SINI

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyatakan budaya disiplin sebelum dirinya menangani Setan Merah tidak bagus, sehingga dia mempunyai kewajiban untuk mengubahnya. Maka dari itu, pelatih asal Belanda tersebut akan menetapkan standar tinggi. Sebagai pelatih akan selalu menjaga standar tersebut. “Garis keras adalah apa yang diminta klub kepada saya karena ada budaya yang buruk sebelum musim lalu,” katanya.

GUNDOGAN DINYATAKAN FIT, SIAP HADAPI REAL BETIS

Xavi telah mengonfirmasi tidak ada pemain yang kembali dari jeda internasional dengan cedera. Ilkay Gundogan yang sempat alami cedera punggung saat perkuat Timnas Jerman, kini dinyatakan fit untuk bergabung kembali dengan skuad El Barca. Gundogan telah dimasukkan dalam skuad untuk menghadapi Real Betis. Xavi akan melakukan keputusan terakhir pada susunan pemainnya sebelum kick off dengan Joao Cancelo berpotensi untuk menjadi starter pertama.

ALLEGRI BUKA SUARA SOAL KASUS DOPING PAUL POGBA

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri buka suara untuk pertama kalinya soal kasus doping Paul Pogba. Allegri mengatakan bahwa dia hanya bisa menunggu karena proses kasus itu masih berjalan. “Kami fokus pada apa yang kami miliki. Kami memiliki pertandingan penting besok dan kami harus menghadapinya dengan cara terbaik.” Tanpa kasus ini pun, Pogba sudah bermasalah sejak dipulangkan dari MU tahun lalu. Dia baru bermain total 200 menit karena terus menerus diterpa cedera.

EVERTON RESMI PUNYA PEMILIK BARU

Everton mengumumkan bahwa perusahaan investasi Amerika, 777 Partners, telah resmi mengakuisisi mayoritas saham klub. Akuisisi ini mencakup seluruh saham yang dimiliki oleh Farhad Moshiri, yang sebelumnya merupakan pemegang mayoritas saham klub tersebut. Dalam pernyataan resmi klub, disebutkan bahwa 777 Partners akan mengakuisisi 94.1 persen saham Everton FC.

INI WAKTUNYA KALVIN PHILLIPS BUKTIKAN KUALITASNYA DI MAN CITY

Menurut pelatih Pep Guardiola, Kalvin Phillips menolak kesempatan meninggalkan Manchester City dengan status pinjaman demi memperjuangkan tempatnya di tim. Ahli taktik asal Spanyol itu menegaskan bahwa sang gelandang memiliki masa depan di tim, terutama karena cederanya beberapa pemainnya. Kalvin Phillips wajib membuktikan kualitasnya bersama City, karena dia masuk skuad yang didaftarkan di Liga Champions.

BARCELONA RAMAIKAN PERBURUAN NICO WILLIAMS

Barcelona tertarik pada pemain sayap Athletic Bilbao Nico Williams, yang tetap terbuka untuk kemungkinan pindah. Menurut ESPN pada Jumat, 15 September 2023, klub Catalan ini menantikan jendela transfer musim panas 2024, dengan direktur sepak bola barunya Deco sudah berusaha keras dan ingin menguji potensi pergerakannya.

BAHAGIA DI BARCA, XAVI AKAN TEKEN KONTRAK BARU DI BARCA

Dilansir Goal Internasional, Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait kontrak barunya di Camp Nou. Saat didatangkan ke Camp Nou pada 2021, Xavi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun alias hingga Juni 2024. Tapi, Xavi benar-benar membuat kubu Barcelona bangkit hingga akhirnya bisa merengkuh juara La Liga musim lalu. Ia pun bahagia bisa lebih lama lagi melanjutkan proyeknya bersama Blaugrana.

SAAT MESSI MERASAKAN FRUSTRASI DI INTER MIAMI

Pelatih Inter Miami, Tata Martino mengungkapkan jika Lionel Messi sempat merasakan frustrasi. Hal itu dirasakan pemain berjuluk La Pulga beberapa pekan lalu. Messi benar-benar merasakan itu saat Inter Miami ditahan imbang Nashville pada 30 Agustus 2023. Messi disebut frustasi karena dia tak mau timnya hanya meraih hasil imbang. Tata Martino menyebut, dia merasa kecewa lantaran mentalitas yang terbangun hanyalah untuk menang.

DEBUT SANGAR NEYMAR DI LIGA ARAB SAUDI

Neymar akhirnya debut bersama klub barunya, Al Hilal. Bomber Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti pada laga yang dimenangkan timnya dengan skor 6-1 atas Al Riyadh. Pertandingan dengan meraih kemenangan 6-1 ini menjadi debut manis Neymar di Liga Pro Saudi bersama Al Hilal. Meski tidak mencetak gol di laga ini, kehadiran Neymar berdampak pada terciptanya gol tambahan Al Hilal dengan sumbangan satu assist-nya.

HASIL DRAWING PIALA DUNIA U17

FIFA resmi menggelar undian Piala Dunia U-17 2023 di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023). Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia dipastikan masuk dalam grup A. Lawan yang dihadapi Skuat Garuda bisa dikatakan masuk dalam level menengah ke atas. Yakni Ekuador wakil Amerika Selatan, Panama wakil CONCACAF, dan wakil Afrika Maroko. Undian Piala Dunia U-17 2023 ini menghasilkan dua grup neraka. Kedua grup tersebut adalah grup C dan grup D.

KAPTEN TIMNAS U17: KAMI SIAP CETAK SEJARAH

Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge mengakui persaingan Grup A terbilang berat namun para pemain siap cetak sejarah di Piala Dunia U-17 2023. “Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” ujar Iqbal. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Ekuador pada 10 November. Tiga hari berselang, skuad arahan Bima Sakti itu bakal melawan Panama. Di laga terakhir, Iqbal Gwijangge dan kolega akan menantang Maroko pada 16 November 2023.

DAFTAR SKUAD TIMNAS INDONESIA ASIAN GAMES

Timnas Indonesia U24 akan bertanding di Asian Games 2022. Dalam daftar pemain yang telah dirilis, terdapat nama-nama yang sudah familiar menjadi tulang punggung di timnas senior. Nama-nama tersebut adalah Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, dan Ramadhan Sananta. Selain itu ada pula nama pemain muda macam Hugo Samir dan George Brown. Serta beberapa alumni Sea Games 2023 juga masuk, seperti Beckham, Ernando, Bagas, dan Robi Darwis.

MEREKRUT POGBA ADALAH KESALAHAN BESAR JUVE

Kasus Paul Pogba positif doping telah menarik perhatian jutaan pasang mata termasuk salah satu legenda Juventus, Alessio Tacchinardi. Dilansir Goal, mantan gelandang Juve itu menyayangkan sekali keputusan klub jagoannya ini mendatangkan kembali Paul Pogba tahun lalu. Menurutnya, itu keputusan yang salah kaprah. Juve seakan tak berkaca pada banyaknya bukti kalau pemain-pemain lain yang kembali ke Italia dan tak mampu membuktikan kualitasnya lagi. Dan kini, dengan kasus yang menimpa Pogba, itu akan menjadi kerugian besar bagi klub.

DE KATELAERE SIAP BIKIN MILAN NYESEL

Tak lama setelah merampungkan kepindahannya ke Atalanta, Charles De Katelaere ingin membuktikan kepada klub induknya, yakni AC Milan kalau mereka salah telah meminjamkannya. Dilansir Goal, meski tak merasa terusir dari San Siro, pemain internasional Belgia itu bertekad untuk tampil moncer bersama klub barunya saat ini. Ia ingin membuktikan ke semua orang kalau dirinya adalah pemain yang sangat berharga. “Saya akan bikin kalian semua tahu siapa saya sebenarnya,” seru de Ketelaere.

LORD BENDTNER LEBIH HEBAT DARI HOJLUND?

Pernyataan cukup kontroversial keluar dari mulut mantan pelatih Rasmus Hojlund, Christian Mouroux tentang mantan anak asuhnya itu. Dilansir The Sun, Mouroux mengenal betul sosok Hojlund. Ia pernah jadi pelatihnya waktu sang pemain masih berusia 12 tahun. Menurut Mouroux, Hojlund memang pemain hebat namun ia tidak lebih hebat dari seniornya, Nicklas Bendtner. Mouroux pun menjelaskan perbedaannya. Menurutnya, Bendtner merupakan pesepakbola yang memiliki bakat alami dalam dirinya. Namun, dengan bakatnya yang luar biasa, ia jadi menyepelekan banyak hal. Dan itulah yang membuat karir Bendtner tak begitu cemerlang.

HANNIBAL MEJBRI DIINCAR BESIKTAS

Bintang muda Manchester United, Hannibal Mejbri dikabarkan tengah jadi incaran salah satu klub Turki, Besiktas. Dilansir The Sun, Besiktas menginginkan Hannibal dengan status pinjaman. Di menit-menit akhir bursa transfer Liga Turki, Besiktas tengah berada dalam negosiasi dengan pihak Manchester United. Mantan klub Wout Weghorst itu ingin memperkuat lini tengah mereka dan pemain pekerja keras seperti Hannibal dirasa cocok bermain di Besiktas.

IBU MAGUIRE JENGKEL ANAKNYA DIKRITIK TERUS

Melihat anaknya terus dihujat dan dijadikan kambing hitam, Ibu dari Harry Maguire akhirnya angkat bicara. Dilansir ESPN, Ibu Maguire, Zoe dengan terbuka membela putranya yang jadi bulan-bulanan fans akibat performa buruk belakangan ini. “Sebagai seorang ibu, melihat tingkat komentar negatif dan kasar yang diterima putra saya dari beberapa penggemar, pakar, dan media adalah hal yang memalukan dan sama sekali tidak dapat diterima,” kata Zoe. Seharusnya fans lebih bisa menaruh hormat pada pemain yang telah membela nama baik negara di kancah dunia.

JONJO SHELVEY KE TURKI

Setelah gagal membuktikan diri di Nottingham Forest, Jonjo Shelvey akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Liga Turki di bursa transfer musim panas ini. Dilansir Tribal Football, klub Turki yang telah mengamankan jasa mantan pemain Newcastle United itu adalah Caykur Rizespor. Kabarnya, gelandang berkepala plontos itu bergabung dengan Rizespor dengan status pinjaman untuk musim ini. 

PSG INGIN MBAPPE DITUKAR DENGAN LIMA PEMAIN MADRID

PSG akan dengan senang hati melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid dengan satu syarat. Jika Madrid benar-benar serius menginginkan Mbappe, mereka harus mau menjual lima pemainnya kepada PSG. Dilansir Sportbible, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dilaporkan tertarik untuk menandatangani lima pemain penting Real Madrid. Dari kelima pemain yang masuk dalam daftar, salah satunya adalah Vinicius Jr.

REECE JAMES DIINCAR MADRID

Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Klub asal Ibu Kota Spanyol itu kembali menghidupkan minat pada bek sayap Chelsea, Reece James. Dilansir AS, Madrid sedang mencari penerus jangka panjang dari Dani Carvajal yang sudah tak muda lagi. Meski sang pemain kerap bermasalah dengan cedera lututnya, itu tak mengurungkan niat Madrid untuk tetap menjadikan James target utama di bursa transfer mendatang. Kabarnya, Madrid akan mulai bergerak di bursa transfer musim panas tahun 2024.

ARSENAL SIAP PERPANJANG KONTRAK ODEGAARD & BEN WHITE

Arsenal dikabarkan tengah dalam pembicaraan akhir dengan Martin Odegaard dan Ben White soal perpanjangan kontrak. Dilansir Daily Mail, keduanya merupakan pemain kunci di skuad utama Mikel Arteta. Odegaard jadi prioritas utama karena masa kontraknya akan habis akhir musim mendatang. Sedangkan White masih menyisakan tiga tahun. Tapi Arteta tak ingin kehilangan sang pemain dalam waktu dekat. Jadi, mengikatnya dengan kontrak jangka panjang adalah jalan yang tepat.

LEGENDA BELANDA PUJI IVAR JENNER

Usai tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Turkmenistan, Ivar Jenner mendapat pujian setinggi langit dari legenda Timnas Belanda. Dilansir Bola Okezone, legenda Belanda sekaligus Direktur Teknik FC Utrecht, Tim Gilissen menyebut Jenner merupakan pemain yang berpotensi besar. Ia membuktikannya dengan cara yang baik dan meyakinkan. Tak salah jika Utrecht akhirnya memperpanjang kontrak Jenner untuk tiga tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *