• September 29, 2023

Berita Bola Terbaru 16 Juli 2023 – Starting Eleven News

JONNY EVANS KEMBALI KE MU?

Beberapa klub Liga Inggris, tak terkecuali Manchester United mulai mengumpulkan pemainnya untuk melakukan latihan ringan. Dilansir Manchester Evening News, Luke Shaw, Marcus Rashford, Casemiro dan Bruno Fernandes termasuk di antara bintang Manchester United yang kembali ke Carrington. Yang menarik dari beberapa nama itu, terlihat mantan pemain MU, yakni Jonny Evans yang juga datang untuk numpang latihan setelah kontraknya dengan Leicester berakhir.

TEN HAG INGINKAN RAPHINHA?

Kabar mengejutkan datang dari klub asal Inggris, Manchester United. Sang pelatih, Erik Ten Hag dikabarkan tengah mengusahakan untuk mendatangkan Raphinha dari Barcelona musim panas ini. Dilansir Football365, Ten Hag bersama manajemen United tengah mempelajari segala kemungkinan untuk mendatangkan pemain Brazil tersebut. MU akan memanfaatkan situasi dimana Barca diharuskan menjual beberapa pemainnya musim panas ini.

DECLAN RICE SAH JADI PEMAIN INGGRIS TERMAHAL DALAM SEJARAH

Setelah penantian panjang, Arsenal resmi mengumumkan transfer Declan Rice dari West Ham United. Dilansir Daily Post, Rice ditebus dengan angka 105 juta pound atau sekitar Rp2 triliun. Angka tersebut menjadikan mantan pemain Chelsea itu sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni Jack Grealish yang berbandrol 100 juta pound (Rp1,9 triliun) ketika ditebus Manchester City dari Aston Villa.

WEST HAM TERTARIK REKRUT MAGUIRE

Melepas Declan Rice ke Arsenal membuat West Ham memiliki banyak uang untuk memperbaiki skuad musim depan. Dan kini mereka tengah mencari bek baru. Dilansir Goal, The Hammers mempertimbangkan Harry Maguire sebagai opsi yang menarik. Melihat situasinya yang terbuang di Manchester United, West Ham mulai berminat untuk mengamankan jasanya. Tapi, karena sang pemain masih ingin bertahan di Manchester, West Ham hanya bisa mempertimbangkan opsi peminjaman.

MAHREZ MERAPAT KE AL-AHLI

Meski telah menjuarai segalanya, Manchester City tetap fokus untuk perombakan tim. Mereka bahkan dilaporkan akan segera melepas beberapa pemainnya. Menurut cuitan Fabrizio Romano, yang terbaru adalah Riyad Mahrez. Sang pemain dikabarkan tengah jadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ahli. City pun terbuka untuk negosiasi tersebut. Mereka tengah menantikan tawaran resmi sebelum nantinya membicarakan masalah detail dan jadwal tes medis.

RAMSEY BALIKAN DENGAN CARDIFF

Lama tak terdengar, Aaron Ramsey dikabarkan hengkang dari klubnya Nice dan bergabung dengan klub masa kecilnya, Cardiff. Dilansir Independent, setelah waktunya di Prancis tak bekerja, ia memilih untuk pulang kampung ke Wales dan bergabung dengan Cardiff. Kabarnya, ia bergabung dengan status bebas transfer dan dikontrak selama dua musim. 

INTER MIAMI UMUMKAN TRANSFER MESSI

Setelah menunggu lama, akhirnya Inter Miami mengumumkan transfer Lionel Messi. Dilansir Bleacherreport, melalui akun resmi Inter Miami, mereka memposting video bertemakan mural untuk memperkenalkan Lionel Messi. Sang pemain pun tampil dengan mengenakan jersey berwarna pink khas klub David Beckham itu. Di Inter Miami, mantan punggawa PSG itu akan mengenakan nomor punggung 10.

BARU SEHARI DI MIAMI, MESSI HAMPIR KECELAKAAN

Di balik kabar perkenalan Lionel Messi, beredar video yang menampilkan sang pemain menerobos lampu merah di salah satu jalan di Florida. Dilansir Marca, momen tersebut terekam jelas oleh salah satu fans yang menyapa Messi dari pinggir jalan. Tapi Messi yang menyapa balik justru tak memperhatikan lampu lalu lintas yang sudah menyala merah. Kejadian itu hampir saja merenggut nyawa Messi. Karena ia hampir dihantam mobil yang melaju kencang dari arah kanan. Lain kali hati-hati dong Bang Messi

MACETNYA TRANSFER ONANA KE MU GARA-GARA LUKAKU

Saga transfer Andre Onana ke Manchester United tak kunjung rampung. Kabarnya, macetnya proses transfer sang pemain disebabkan rekan satu timnya sendiri, yakni Romelu Lukaku. Dilansir Football Italia, Inter Milan yang tengah berdiskusi dengan pihak Manchester United fokusnya teralihkan oleh situasi Lukaku. Perwakilan Inter pun kini seakan lebih memprioritaskan situasi transfer Lukaku yang kian rumit ketimbang transfer Onana ke MU.

INTER PANTAU MORATA DAN BALOGUN

Melihat situasi transfer Romelu Lukaku yang kian tak menentu, Inter Milan dikabarkan tengah ancang-ancang untuk mencari opsi striker lain di bursa transfer musim panas kali ini. Dilansir Football Italia, nama-nama yang muncul sebagai opsi pengganti Lukaku adalah striker Atletico Madrid, Alvaro Morata dan pemain muda Arsenal, Folarin Balogun. Untuk Morata sendiri lebih dekat dengan AS Roma. Maka dari itu Balogun jadi yang terdepan untuk mengisi pos lini serang Inter Milan musim depan.

NEWCASTLE DEKATI KVARA

Setelah mengamankan Sandro Tonali dari AC Milan, Newcastle United tampaknya belum selesai berbelanja di Serie A. Kini, mereka dirumorkan sedang berusaha mendatangkan bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Dilansir Football Italia, The Magpies tampak serius menginginkan pemain Georgia tersebut. Kabarnya, Newcastle bahkan sudah menawarkan dana sebesar 95 juta euro atau setara Rp1,6 triliun untuk sang pemain. Kini, pihak Newcastle sedang menunggu respon dari Napoli.

PEMAIN KETURUNAN INDONESIA FIX JOIN MILAN

Menurut postingan Fabrizio Romano, pemain yang memiliki darah Indonesia, Tijjani Reijnders telah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan. Bahkan Football Italia mewartakan kalau Direktur Teknik AZ Alkmaar, Max Huiberts telah mengkonfirmasi kalau AZ Alkmaar hanya memerlukan beberapa detail kecil sebelum akhirnya menyepakati transfer tersebut.

JOAO FELIX MIMPIKAN GABUNG BARCA

AS membeberkan fakta yang cukup mengejutkan. Meski berstatus pemain Atletico Madrid, Joao Felix ternyata bermimpi bisa bermain untuk rival Atletico, Barcelona. Menurut laporan, meski beberapa tim seperti Manchester United dan PSG berminat untuk mendatangkannya, Felix justru menginginkan kepindahan ke Barcelona. Klub Catalan tersebut adalah mimpi Felix. Pemain Portugal itu ingin membela El Barca suatu saat nanti.

INI TIPS SUKSES DARI BECKHAM UNTUK BELLINGHAM

Melihat Jude Bellingham gabung Real Madrid, David Beckham beri wejangan kepada juniornya di Timnas Inggris tersebut. Dilansir AS, setelah peresmian transfer Bellingham, Beckham memberikan tips sukses kepadanya. Perlu diketahui, tak ada pemain Inggris lain yang memiliki penampilan paling banyak untuk El Real selain Beckham. Menurutnya, kunci sukses di Madrid ada tiga, yakni pelajari bahasa spanyol, berteman dengan rekan satu tim, dan bersenang-senang, jangan dijadikan beban. Jika Bellingham bisa survive, Beckham yakin sang pemain akan sukses di Madrid.

MIKE DEAN INGIN TINGGALKAN DUNIA PERWASITAN

Wasit legendaris Liga Inggris, Mike Dean memutuskan untuk berhenti dari dunia perwasitan selamanya. Dilansir BBC, Dean sebetulnya sudah gantung peluit sejak akhir musim 2021/22. Tapi setelah itu ia tergabung dalam The Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) dan pejabat pertandingan di FIFA. Tapi kini ia sudah mantap ingin meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu. Pihak PGMOL pun menghormati keputusan sang wasit dan berterimakasih atas jasa-jasa Mike Dean untuk persepakbolaan Inggris.

JURIEN TIMBER SIAP MAIN DIMANA SAJA

Jurrien Timber, yang diikat kontrak lima tahun, jadi pembelian terbaru Arsenal setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 38 juta pound. Kehadiran Timber memang dibutuhkan Arsenal mengingat stok bek tengah Arsenal tidak begitu banyak. Bahkan Timber tidak cuma mahir bermain sebagai bek tengah, tapi dia juga sering dimainkan di posisi bek kanan dan juga gelandang bertahan. Kebiasaan bermain di lebih dari satu posisi ini tentunya menguntungkan Timber dalam persaingan merebut tempat di tim inti. Bek 22 tahun itu mengaku siap bermain di posisi mana pun.

BARU GABUNG AS ROMA, HOUSSEM AOUAR CURI PERHATIAN MOURINHO

Meski belum lama bergabung AS Roma, Houssem Aouar dikabarkan telah berhasil mengesankan Jose Mourinho. Diwartakan oleh Football Italia, dedikasi dan profesionalisme Houssem Aouar dalam empat hari pertama pramusim AS Roma paling mengesankan bagi The Special One. Artinya, Aouar dalam pramusim klub Serigala Ibukota ini paling menonjol. Lelaki asal Portugal bahkan menggambarkannya sebagai pisau tentara Swiss, yang sempurna karena serba bisa dan potensinya.

REAL MADRID PINJAMKAN JESUS VALLEJO KE GRANADA

Dilansir Managing Madrid, Bek Real Madrid Jesus Vallejo akan menandatangani kesepakatan pinjaman dengan Granada dengan kontrak selama setahun. Kesepakatan Vallejo saat ini dengan Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2025, jadi Los Blancos masih harus mencari klub baru untuk Vallejo tahun depan. Bek Spanyol itu adalah rekrutan yang menjanjikan pada masa lalu, tetapi dia tidak pernah benar-benar mencapai potensinya.

FA DENDA WOLVES ATAS NYANYIAN RASIAL SUPORTER SAAT LAWAN CHELSEA

Federasi sepakbola Inggris (FA) mendenda Wolverhampton Wanderers atas nyanyian rasis suporter mereka saat laga Liga Inggris melawan Chelsea pada April silam. Klub berjuluk The Wolves itu didenda sebesar 100 ribu pounds atau Rp 1,9 miliar karena ulah para suporter yang menyanyikan lagu homofobia di stadion Molineux. Pendukung Wolves menyanyikan lagu ‘Rent Boy’ yang diklasifikasikan sebagai nyanyian kejahatan rasial homofobik oleh kejaksaan Inggris pada Januari 2022. 

RENOVASI MOLOR, LUTON TUNDA LAGA KANDANGNYA

Klub Luton Town yang baru naik kasta ke Liga Premier dipastikan akan menunda laga kandangnya. Pasalnya, renovasi stadion mereka diperkirakan molor. “Pertandingan Liga Premier antara Luton Town FC dan Burnley FC, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 19 Agustus, akan ditunda,” kata otoritas Premier League. Sementara itu, pertandingan Manchester City kontra Brentford yang dijadwalkan 23 Desember ditunda karena keterlibatan City di Piala Dunia Antarklub.

MADRID PRAMUSIM LAWAN BARCA, ANCELOTTI: TAK ADA PERSAHABATAN DI EL CLASICO

Real Madrid akan mengikuti turnamen mini pramusim bertajuk Soccer Championship Tour 2023 di Amerika Serikat. Los Blancos akan melawan tim-tim kuat diantaranya yakni AC Milan, Manchester United, serta Barcelona. Laga Madrid melawan Barcelona digelar pada 29 Juli, yang kemudian anak asuh Carlo Ancelotti melawan Juventus pada 2 Agustus. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, “El Clasico adalah Clasico, tidak masalah di mana Anda memainkannya, dan tidak ada pertandingan persahabatan dalam pertandingan seperti ini,” katanya dikutip dari AS.

PSG TARGETKAN KIPER SEVILLA ASAL MAROKO

Menurut RMC Sport, PSG sedang mengejar penjaga gawang berusia 32 tahun yang tampil luar biasa di Piala Dunia bersama Maroko tahun lalu. Akuisisi Yassine Bounou akan terbukti menjadi bisnis yang cerdik dari PSG karena mereka mencari opsi pilihan kedua setelah Sergio Rico cedera serius. Jumlah sekitar 13 juta pound seharusnya cukup bagi PSG untuk mengamankan jasa Yassine Bounou.

MESKI AKRAB, PHIL FODEN TETAP ANGGAP RASHFORD SEBAGAI RIVAL BERAT

Pemain Manchester City, Phil Foden memberikan peringatan kepada Marcus Rashford yang merupakan pemain rival. Keduanya kini sedang melakukan latihan individu bersama untuk menyambut musim terbaru kompetisi Premier League. Foden sendiri mengunggah foto latihan mereka bersama melalui akun Instagram pribadinya. Foden menegaskan apabila keakraban mereka akan berakhir setelah musim dimulai seperti yang ia tulis melalui Instagram pribadinya.

MASON GREENWOOD SAH JADI AYAH

Pemain Manchester United, Mason Greenwood tiba-tiba nongol lagi di media sosial usai lama “menghilang”. Greenwood memberikan kabar bahagia dengan kelahiran anak pertamanya lewat unggahan foto tangan bayi di akun instagramnya. Anak ini adalah hasil hubungannya dengan Harriet Robson. Menurut laporan Sportbible, anak pertama Greenwood itu lahir, Selasa (11/7/2023) kemarin.

MESSI UNFOLLOW AKUN INSTAGRAM PSG, LA PULGA HANYA IKUTI 4 KLUB

Kabar menarik datang dari seniman lapangan hijau, Lionel Messi. Menurut laporan Sportbible, La Pulga saat ini telah berhenti mengikuti (unfollow) akun Instagram klub lamanya, Paris Saint-Germain. Pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina ini hanya menyisakan empat klub yang dia ikuti di Instagram. Keempat klub yang difollow Messi tersebut adalah Manchester City, Chelsea, Barcelona, dan klub akademinya di Argentina, Newell’s Old Boys. Menariknya, dalam laporan tersebut, Messi juga tidak mengikuti klub barunya saat ini di Amerika Serikat, Inter Miami CF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *