• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 15 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

LAZIO GASAK SPEZIA

Lazio meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Spezia. Biancocelesti menang telak 3-0 dalam laga di Alberto Picco, Sabtu (15/4) dini hari WIB. Tiga gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile, Felipe Anderson dan Marcos Antonio. Tambahan tiga angka membuat Lazio kini mengoleksi 61 poin dari 30 laga dan kukuh di posisi dua klasemen Liga Italia. Sementara Spezia tertahan di urutan ke-17 dengan 26 poin.

CEDERA, LISANDRO MARTINEZ TUNTASKAN MUSIM LEBIH CEPAT

Manchester United mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Sabtu (15/) dini hari. MU menyatakan Martinez tak bisa lagi menjalani sisa musim ini. Ia mengalami keretakan pada tulang metatarsal di kakinya, cedera yang didapat dalam laga kontra Sevilla. Sementara itu, Varane lebih dulu ditarik keluar pelatih Erik ten Hag karena mengalami cedera pada kakinya saat jeda antar babak. Pihak MU mengabarkan kondisi Varane membutuhkan penanganan intensif pula, tetapi tidak segawat Martinez.

RESMI JORGE SAMPAOLI LATIH FLAMENGO

Klub raksasa Brasil, Flamengo mencapai kesepakatan dengan Jorge Sampaoli sebagai pelatih kepala yang baru hingga Desember 2024. Eks pelatih Timnas Argentina itu sebelumnya membesut Sevilla. Tapi Sevilla, pada bulan lalu, memecat Jorge Sampaoli karena tim yang telah menjuarai lima kali Copa Del Rey tersebut tertatih-tatih di ambang zona degradasi La Liga.

GUARDIOLA: CITY TAK AKAN JUARA KALAU KALAH DARI LEICESTER

Pep Guardiola menegaskan Manchester City tak punya ruang untuk melakukan kesalahan di Premier League. City wajib menang atas Leicester City, Sabtu (15/4) untuk menjaga asa juara. City saat ini tertinggal enam poin dari Arsenal di klasemen Liga Inggris dengan satu ‘tabungan’ laga tunda. Jika bisa memetik kemenangan atas Leicester, De Bruyne dkk akan memberikan tekanan kepada Arsenal yang baru bertanding keesokan harinya.

BINTANG MAROKO SOFIANE BOUFAL CIBIR RONALDO

Sofiane Boufal berbincang dengan saluran olahraga Qatar, Alkass tentang perjalanan luar biasa timnya ke semi-final Piala Dunia 2022. Dan ketika ditanya mengenai perdebatan GOAT sepakbola ia memberikan jawaban tegas.  “Dengan segala hormat kepadanya, tapi saya senang melihatnya [Ronaldo] menangis, daripada kami yang menangis. Saya lebih suka Messi daripada Ronaldo & klub yang ingin saya bela adalah Barcelona,” tegas Boufal.

TUCHEL MASIH DUKUNG MANE

Sadio Mane tersandung masalah di Bayern Munchen usai memukul Leroy Sane. Meski demikian, Thomas Tuchel masih memberikan dukungannya untuk pemain asal Senegal tersebut. “Dia dapat dukungan penuh dari saya. Sebelumnya dia sudah punya itu dan dia masih memilikinya setelah kesalahan yang dia buat ini. Semua orang punya hak untuk melakukan kesalahan. Itu berlawanan dengan kode etik tim. Itu jelas,” kata Tuchel.

KLOPP: LIVERPOOL BELI BELLINGHAM IBARAT BOCAH MINTA FERRARI

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasan klub membatalkan perburuan mereka terhadap Jude Bellingham. Klop menganalogikan seorang bocah yang menginginkan mobil Ferrari sebagai kado Natal. Klopp menyebut harga yang ditawarkan terlalu kemahalan bagi The Reds. Bellingham kabarnya dibanderol Dortmund dengan harga tak kurang dari 130 juta pounds. Bagi Liverpool harga itu masih terlalu jauh dari perkiraan mereka.

DUO AS ROMA, DYBALA DAN ABRAHAM AKAN TES MEDIS

Pasangan AS Roma, Paulo Dybala dan Tammy Abraham keduanya dijadwalkan untuk pemeriksaan medis di Roma. Hal itu setelah keduanya diduga mengalami cedera dalam kekalahan 1-0 Liga Eropa dari Feyenoord pada Kamis malam. Dybala terjatuh karena masalah di bagian atas paha kanannya. Abraham kemudian bertabrakan dengan seorang bek 14 menit memasuki babak kedua dan tampak mencengkeram bahu kanannya dengan sangat kesakitan.

MALDINI YAKIN LEAO SEGERA TEKEN KONTRAK BARU

Kontrak Rafael Leao di Milan akan habis pada 2024. Meski pemain timnas Portugal terus dikaitkan hengkang, tetapi Paolo Maldini berani menjamin bahwa Leao tetap akan  meneken kontrak baru dan melanjutkan karirnya di AC Milan. Direktur AC Milan menyebutkan antara kubu Rafael Leao dan Milan berada di alur yang benar. Sehingga ada tujuan yang sama.

SINDIRAN PEDAS ANCELOTTI UNTUK SEPAKBOLA INGGRIS

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang bisa membawa Los Blancos mengalahkan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions, mengaku kurang setuju jika ada anggapan sepakbola Inggris masih yang terkuat. Ia menilai, beberapa liga lain justru hebat meski tak sekaya Liga Inggris. “Sepakbola Eropa jauh lebih kompetitif daripada yang dikatakan orang. Orang Inggris mengira mereka punya liga terkuat dan paling spektakuler di dunia, tetapi kenyataannya saat datang ke kompetisi Eropa, mereka harus bersaing dengan tim yang punya uang lebih sedikit, tetapi mereka bisa terus bersaing, seperti Spanyol dan Italia,” ujar pelatih berpaspor Italia itu.

RESPONS PELATIH PSG ATAS TUDUHAN RASIS DAN ANTI MUSLIM

Dalam konferensi pers jelang pertandingan PSG vs Lens di Liga Prancis, Minggu (16/4), Galtier untuk kali pertama muncul ke publik sejak masalah ini muncul. Galtier mengaku terkejut dengan tuduhan-tuduhan itu. Dia merasa namanya kotor setelah mendapat tuduhan berbuat rasis dan Islamofobia. Galtier mengaku telah memutuskan mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang mencoba merusak reputasi dirinya.

CHELSEA TAWARKAN KEMBALI KONTRAK BARU KE MASON MOUNT

Chelsea dan Mason Mount selama ini sama-sama belum sepakat untuk kontrak yang sudah dibicarakan.  Dan kini Chelsea bakal adakan pembicaraan lagi dengan Mason Mount agar bisa bertahan bersama The Blues lebih lama. Proses negosiasi akan kembali berlangsung dalam beberapa pekan mendatang. Rencana jangka panjang Chelsea membuat pihak manajemen merasa yakin dapat mencapai kesepakatan dengan Mount.

TEN HAG DICAP AROGAN KARENA GANTI 5 PEMAIN MU, INI JAWABAN BRUTALNYA

Beberapa pihak mengkritik keputusan Erik ten Hag menghabiskan jatah pergantian pemain saat laga MU vs Sevilla masih jauh dari selesai. Setelah jatah substitusi habis, MU malah kehilangan bek Lisandro Martinez akibat cedera pada menit ke-85. Pundit Talksport yang juga pemain Chelsea dan Tottenham era awal 1990-an, Jason Cundy, termasuk pihak yang mengkritik Ten Hag. Ia mengecap Ten Hag arogan karena sepertinya yakin MU bisa menjaga keunggulan. Ten Hag pun beralasan bahwa dia ‘menyelamatkan’ Fernandes dan Antony dari ancaman kartu merah jika terus dimainkan di tengah laga penuh emosi.

CRISTIANO RONALDO MINTA AL-NASSR DATANGKAN ZIDANE?

Dilansir dari Cbssports, Jumat (14/4), Cristiano Ronaldo kabarnya ingin Zidane menggantikan Rudi Garcia di Al-Nassr. Keduanya sebelumnya sukses bersama di Los Blancos dengan memenangkan tiga mahkota Liga Champions pada 2016 hingga 2018. Menurut kabar tersebut, Al-Nassr sudah mengajukan penawaran secara lisan kepada mantan gelandang serang Timnas Prancis itu. Mereka berharap bisa meyakinkan Zidane untuk melatih tim asal Riyadh tersebut.

TIMNAS INDONESIA U22 TAKLUK DARI LEBANON

Timnas Indonesia U-22 kalah di laga persahabatan, Jumat (14/4) saat berhadapan dengan timnas Lebanon, dengan skor 2-1. Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Ali Al-Ridha Ismail, namun Lebanon mampu menyamakan kedudukan berkat gol Mahdi Sabbah dan Mohammed Nasser di penghujung babak kedua. Selepas ini, Indonesia masih akan bertemu Lebanon di laga kedua, Minggu (16/4). 

LAMPARD PASANG BADAN UNTUK JOAO FELIX DAN RAHEEM STERLING

Frank Lampard membela Raheem Sterling dan Joao Felix setelah keduanya dikritik menyusul kekalahan 2-0 Chelsea dari Real Madrid. Bagaimanapun, Lampard mengatakan Felix dan Sterling melakukan semua yang mereka bisa selama pertandingan ‘sulit’ tersebut. “Dalam sistem yang kami mainkan, secara defensif mereka harus melakukan banyak pekerjaan dan ancaman lawan terkadang bisa berupa serangan balik atau melindungi bola.”

KONTRAK TAK DIPERPANJANG, KEMANA KAH MARCUS THURAM BERLABUH?

Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram resmi tak perpanjang kontraknya dengan Gladbach. Habis pada Juni 2023, belum ada tim yang melakukan pendekatan pasti bagi pemain asal Prancis tersebut. Ayah Marcus Thuram, Lilian Thuram mengungkapkan pada Januari lalu bahwa Barcelona selalu menjadi impian. Lilian Thuram, yang merupakan bek legendaris Prancis itu, juga dulu memperkuat Barcelona. Selain Barcelona, Thuram juga dikaitkan dengan Inter Milan dan Chelsea.

KOMPANY MASUK KANDIDAT PELATIH BARU SPURS

Pelatih Burnley, Vincent Kompany berhasil membawa timnya promosi ke Premier League musim depan. Kesuksesan tersebut membawa minat dari Tottenham Hotspur untuk merekrut Kompany musim depan. Mendapatkan minat dari tim top Premier League, Kompany mengaku senang. Kompany mengaku bangga bisa dikaitkan dengan tim sebesar Spurs. Tetapi, Kompany mengaku masih sangat betah menjadi pelatih Burnley saat ini. Terlebih timnya akan mencoba mengukir sejarah di Premier League musim depan.

MAC ALLISTER PUTUSKAN CABUT DARI BRIGHTON

Ayah sekaligus agen Alexis Mac Allister, Carlos Mac Allister, memastikan bahwa putranya akan meninggalkan Brighton & Hove Albion pada akhir musim ini. Kabar ini jelas menjadi angin segar bagi peminat gelandang asal Argentina tersebut. MU dan Liverpool dikatakan sebagai klub yang tertarik merekrutnya. Tapi Brighton diyakini tak akan melepas sang pemain dengan harga murah karena kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Jika menilik dari situs Transfermarkt, harga pasaran Mac Allister berada di angka 42 juta pounds (sekitar Rp774 miliar).

HENRY: VINICIUS ADALAH YANG TERBAIK

Vinicius Jr berkembang pesat di Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain depan Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry percaya Vinícius adalah penyerang sisi kiri terbaik di dunia. Henry ditanya di CBS Sports apakah Vinícius adalah yang terbaik di posisinya, dan orang Prancis itu menjawab: “Ya. Saat ini, ya. Anda memiliki orang-orang yang baik-baik saja di Arsenal di Liga Premier. [Gabriel] Martinelli akan datang. Tapi dalam dua tahun terakhir, Vinícius Jr sangat solid.”

JAMES RODRIGUEZ PUTUS KONTRAK DENGAN OLYMPIAKOS

Eks punggawa Real Madrid James Rodriguez awalnya bergabung dengan klub Yunani Olympiakos pada awal musim 2022/23 dan mencatatkan 23 penampilan. Selama delapan bulan pertamanya, dia mencetak lima gol dan menyumbang enam assist sebelum kontraknya diakhiri. Tapi sekarang ia bebas agen setelah diputus kontrak. Meski belum bermain sejak Februari karena cedera, ia bisa mendapatkan klub baru dalam waktu dekat, menurut ESPN, raksasa Turki Galatasaray dan Besiktas telah menghubunginya.

MESSI MASUK 100 ORANG BERPENGARUH DI DUNIA, FEDERER BERI PENGHORMATAN

Majalah Time merilis daftar 100 orang paling berpengaruh yang dibagi menjadi enam kategori pada Kamis (13/4). Keenam kategori itu adalah artis, ikon, pionir, pemimpin, titans, dan innovator. Lionel Messi masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh pada 2023 di kategori titans. La Pulga mendapatkan pesan sebagai bentuk penghormatan atas pencapaiannya dari petenis legendaris asal Swiss, Roger Federer. Federer memuji konsistensi yang ditunjukkan Messi sebagai pesepak bola.

KOEMAN DUKUNG MESSI KEMBALI KE BARCELONA

Semua pemangku kepentingan Barcelona telah berbicara tentang keinginan mereka agar Messi mengenakan seragam kebanggaan itu lagi. Terbaru, dukungan datang dari eks juru taktik Barcelona, Ronald Koeman. “Ketika saya melihat Leo dengan seragam yang berbeda, saya masih merasa aneh. Saya tidak tahu bagaimana situasinya atau apa yang dipikirkan Leo. Saya mendukung Messi untuk tetap menjadi pemain Barca,” ucapnya.

CASEMIRO DIMINTA JADI KAPTEN MU USAI SKORSING PANJANG

Gelandang asal Brasil, Casemiro diminta suporter menjadi kapten Manchester United setelah menjalani hukuman panjang. Seperti diketahui, Casemiro baru saja terbebas dari larangan bertanding selama empat laga usai mendapat kartu merah langsung saat melawan Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris. Dikutip dari Sportbible, agen Casemiro Oscar Ribot mengatakan kliennya tidak berhenti memikirkan MU dan sepak bola selama menjalani masa skorsing.

BAYERN SIAP UJI TOTTENHAM DENGAN TAWARAN MENGGIURKAN UNTUK KANE

Bayern Munich dikabarkan siap menguji Tottenham dengan mengajukan tawaran menggiurkan untuk Harry Kane. Meski mereka sebenarnya lebih memilih pemain yang lebih muda, namun fakta Kane hanya menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya membuat transfernya memungkinkan dan setidaknya berharga serta layak diusahakan. Juara Jerman itu bisa menjamin Kane mendapatkan trofi yang sudah lama didambakannya, tetapi rekor gol Liga Premier tetap menjadi tujuan pribadi yang sangat besar bagi Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *