• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 13 Juni 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

UJICOBA: JERMAN IMBANG LAWAN UKRAINA

Timnas Jerman bermain imbang 3-3 melawan Ukraina pada laga FIFA Matchday di Weserstadion, Bremen, Senin (12/6/2023). Tiga gol Jerman tercipta berkat aksi Niklas Fullkrug, Kai Havertz, dan penalti Joshua Kimmich. Sedangkan gol-gol tim tamu dibukukan oleh Viktor Tsyhankov, gol bunuh Antonio Rudiger, dan gol Tsyhankov lagi. 

MBAPPE PUTUSKAN PERGI DARI PSG PADA 2024

Kylian Mbappe sejatinya memiliki kontrak sampai tahun 2025. Namun, dia mempunyai kuasa untuk pergi dari PSG pada tahun 2024. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa Mbappe telah berkomunikasi dengan pihak PSG soal keputusannya tak memperpanjang kontrak hingga 2025. Berdasarkan laporan L’Equipe, kontrak Mbappe lantas berakhir pada Juni 2024. Jika tak dijual sekarang, PSG akan kehilangan kapten Timnas Prancis itu secara gratis. Jadi kini PSG hanya memiliki dua pilihan: menjualnya pada bursa transfer musim panas ini atau berusaha merayunya supaya memperpanjang kontrak.

KEMERIAHAN PARADE TREBLE WINNERS MANCHESTER CITY

Manchester City menggelar parade keberhasilan mereka merebut status treble winners musim ini di kota Manchester, Senin (12/6) waktu setempat. Parade sempat diundur menjadi pukul 19.00 waktu setempat lantaran kondisi cuaca dan kemungkinan badai petir. Namun hal tersebut tak menyurutkan para penggemar City untuk antusias menyambut pemain-pemain mereka. Para pemain di atas panggung pun terus menunjukkan kegembiraan mereka. Bahkan beberapa pemain tampak bertelanjang dada.

GUARDIOLA DIKABARKAN TINGGALKAN MAN CITY PADA 2025

Pep Guardiola cuma punya sisa dua tahun masa tinggalnya di Manchester City. Dengan usia yang menginjak 53 tahun, Guardiola ingin mencoba tantangan baru. Dikutip NBC Sports, pelatih asal Spanyol itu belum berencana untuk memperpanjang masa tinggalnya di Etihad Stadium yang berakhir 2025. Dia tengah mempertimbangkan opsi untuk melatih tim nasional yang seperti selama ini dirumorkan. Adalah Timnas Brasil dan Amerika Serikat yang jadi pilihannya.

NANGIS, GREALISH MEMOHON KE BERNARDO AGAR BERTAHAN DI MAN CITY

Para fans Manchester City siap-siap menangis lantaran sang gelandang, Bernardo Silva, mungkin bakal benar-benar pergi. Beredar video skuad City sedang parade merayakan kemenangan treble musim ini. Tampak Jack Grealish di tengah-tengah kerumunan dalam bus berhadapan dengan Bernardo Silva. Dari gerakan mulut Grealish, banyak yang mengartikan bahwa ia berkata “Tolong jangan pergi” kepada Bernardo Silva yang membelakangi kamera.

ARSENAL SETUJU BAYAR BIAYA TRANSFER DECLAN RICE

Menurut The Guardian, Arsenal hampir menyetujui biaya dengan West Ham untuk Declan Rice dan diperkirakan akan membayar lebih dari 100 juta pounds atau Rp 1,8 triliun untuk gelandang tersebut. West Ham telah menerima bahwa mereka akan kehilangan Rice dan Arsenal siap menjadikannya pemain termahal dalam sejarah mereka. Tawaran belum diajukan tetapi pembicaraan antara klub berjalan lancar dan ada keyakinan bahwa kesepakatan akan segera diselesaikan.

MANTAN PEMILIK AC MILAN SILVIO BERLUSCONI MENINGGAL DUNIA

Mantan Perdana Menteri (PM) Italia yang juga mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi, meninggal dunia pada Senin (12/6/2023) di usia 86 tahun. Dikutip dari BBC, Berlusconi meninggal di rumah sakit San Raffaele, Milan, Italia. Silvio Berlusconi diketahui telah dirawat di rumah sakit sejak April 2023 karena infeksi paru-paru terkait leukemia kronis.

CHELSEA MINTA RP 1,27 T UNTUK MOUNT, MU KEBERATAN

Upaya Manchester United memburu Mason Mount menemui tikungan curam. Meski gelandang 24 tahun itu ingin bergabung, namun harga yang dipatok Chelsea terlalu tinggi untuk Setan Merah. Chelsea meminta 80 juta Euro atau sekitar 1,27 triliun rupiah untuk biaya transfer Mount. Angka itu tergolong tinggi untuk pemain yang kontraknya hanya sampai Juni 2024. Diyakini faktor inilah yang membuat MU keberatan.

CHELSEA MULAI SERIUSI TRANSFER MAIGNAN

Chelsea dikabarkan akan melepas sejumlah pemain, termasuk kiper Edouard Mendy dan akan mencari kiper baru. Chelsea pun telah dikaitkan dengan beberapa nama kiper sejauh ini. Salah satunya adalah Andre Onana. Tapi transfer itu tampak sulit diwujudkan. Chelsea kini disebut mengalihkan bidikannya kepada kiper lain. Mereka kini mencoba membajak kiper AC Milan, Mike Maignan. Menurut Goal, Chelsea juga disebut siap melepas penawaran resmi pada Milan. 

ANCELOTTI TUNTUT EVERTON KE PENGADILAN

Dua tahun setelah kepergian Ancelotti dari Everton, ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan The Toffees. Ini terkait klausul bonus 2 juta pounds atau Rp 37 miliar yang ingin diterima bersih oleh Ancelotti tanpa adanya potongan pajak. Dikutip Football Italia, pengacara Ancelotti sudah mengajukan kasus ini kepada pengadilan komersial di Inggris, Jumat (10/6) kemarin, untuk menuntut hak kliennya.

VLAHOVIC DICORET DARI SKUAD TIMNAS SERBIA

Masalah Dusan Vlahovic pada musim ini berlanjut ke timnas Serbia. Hal ini setelah sang striker Juventus dicoret dari skuat untuk jeda internasional bulan Juni ini akibat cedera. Vlahovic seharusnya memperkuat Serbia untuk dua laga yang akan mereka mainkan, dengan laga uji coba kontra Yordania akan digelar pada 16 Juni 2023 mendatang. Serbia juga akan melakoni satu laga di kualifikasi Piala Eropa 2024, dengan akan menghadapi Hungaria pada tanggal 20 Juni mendatang.

MODRIC TOLAK TAWARAN KLUB ARAB SAUDI

Luka Modric dikabarkan mendapatkan tawaran yang besar 80 juta euro dari Al-Ahly, salah satu klub raksasa Arab Saudi. Jumlah tersebut tujuh kali lipat dari gaji yang diterimanya di Madrid, di mana ia merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi. Akan tetapi, Modric tak tertarik dengan tawaran itu. Idenya masih tetap bermain untuk Real Madrid di musim 2023/24, klub yang selalu diimpikannya untuk pensiun.

VINICIUS DAN RODRIGO PAKAI NOMOR BARU DI REAL MADRID

Vinicius Junior dan Rodrygo akan memakai nomor punggung baru di Real Madrid. Vini pakai nomor 7 dan Rodrygo pakai nomor 11. Nomor-nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Eden Hazard dan Marco Asensio yang putuskan hengkang musim panas ini. Khusus Vini Jr, yang sebelumnya identik dengan no 20, akan meneruskan jejak pemain bernomor 7 di Real Madrid, seperti Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo.

MESSI BATAL DATANG, ERICK THOHIR DIRUJAK NETIZEN

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung jadi bulan-bulanan suporter yang kecewa usai membeli tiket Argentina vs Indonesia. Banyak pendukung yang menyerang instagram Erick Thohir. Mereka kecewa. Selain meminta kepastian terkait kehadiran La Pulga, tentu saja terdapat beberapa komentar bernada protes ke mantan Presiden Inter Milan tersebut. Tak hanya itu, netizen juga meminta agar tiket bisa di-refund atau ditukar karena ada kabar Messi tak jadi datang ke Indonesia.

LAWAN INDONESIA, GARNACHO RELA BERKORBAN UNTUK ARGENTINA

Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho kemungkinan bakal menjalani debut bersama timnas Argentina di FIFA Matchday Juni. Garnacho mengakui bahwa posisi idealnya adalah penyerang sayap kiri namun ia rela ditempatkan di posisi manapun di timnas Argentina. Argentina sendiri akan main melawan Indonesia pada 19 Juni, sebelumnya mereka terlebih dulu hadapi Australia di China. 

ILLAN MESLIER SIAP MERAPAT KE CHELSEA JIKA……

Illan Meslier, yang diminati Manchester United dan Chelsea, terbuka untuk meninggalkan Leeds United musim panas ini. Ketika ditanya wartawan soal rumor ke Chelsea, sang penjaga gawang bersikeras bahwa ia membutuhkan jaminan bermain reguler untuk pindah ke klub London Barat tersebut. “Saya lebih memilih untuk pergi ke klub yang kurang terkenal di mana saya akan memiliki lebih banyak waktu bermain daripada klub top Eropa di mana saya akan duduk di bangku cadangan.”

ALLEGRI DITOLAK MENTAH-MENTAH OLEH FANS AL HILAL

Tagar #Allegriout sempat menjadi trending di media sosial Twitter. Uniknya bukan penggemar Juventus yang meramaikan isu ini, melainkan di kalangan pendukung Al-Hilal. Dikutip Football Italia, belakangan Allegri memang dikaitkan dengan klub asal Arab Saudi itu. Namun, belum apa-apa sang allenatore langsung mendapat penolakan. Menarik dinantikan apa yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Situasi Allegri di Si Nyonya Tua juga mulai tidak menentu.

REAL MADRID KONFIRMASI MASIH TERTARIK UNTUK DATANGKAN MBAPPE

Setelah gagal datangkan Kylian Mbappe di jendela transfer musim panas 2022 lalu, Real Madrid yang dirumorkan geram dengan sikap Mbappe, dikabarkan takkan pernah mencoba dalam membujuknya lagi untuk bisa tinggalkan PSG. Kendati demikian, hal tersebut bisa saja berubah secara singkat. Hengkangnya Karim Benzema nampak menjadi faktor utama mengapa El Real dapat kembali berusaha datangkan Mbappe usai membutuhkan pemimpin baru di lini serang. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Presiden Florentino Perez.

BELLINGHAM TAK DIANGKUT TIMNAS INGGRIS, INI ALASANNYA

Tidak ada nama Jude Bellingham dalam daftar pemain tim nasional Inggris, yang akan menjalani laga kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara dan Malta. Menurut keterangan FA, gelandang baru Real Madrid tersebut masih mengalami cedera yang membuatnya absen dari pertandingan terakhir Borussia Dortmund di Bundesliga. Untuk sementara, dia akan tetap melakukan rehabilitasi di St George’s Park.

NEWCASTLE UNITED UNGGULI SPURS SOAL TRANSFER MADDISON

Leicester City, usai terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim ini, bersiap menjual beberapa bintang mereka. The Foxes bersedia mendengarkan tawaran untuk gelandang James Maddison, yang telah menarik minat banyak klub di kompetisi kasta teratas. Baik Spurs dan Newcastle bersaing untuk pemain berusia 26 tahun itu. The Magpies dilaporkan mengungguli Spurs dalam perlombaan dan tampaknya akan menambah kedalaman mereka jelang berkompetisi di Liga Champions.

ALPHONSO DAVIES AKUI PERNAH DICAMPAKKAN BARCELONA

Bek sayap kiri internasional Kanada, Alphonso Davies, mengakui bahwa Barcelona pernah menolak kesempatan untuk merekrut dirinya, sebelum akhirnya ia bergabung bersama Bayern Munchen dari Vancouver Whitecaps pada musim dingin 2019 yang lalu. Davies merasa, Barca tidak akan pernah menyukai pemain asal Kanada meskipun rumor menyebut raksasa Catalans itu akan bergerak serius mengamankan tanda tangannya dari Bayern di musim panas ini.

GRIEZMANN MENDEKATI REKOR PENCETAK GOL TERBANYAK DI ATLETICO MADRID

Antoine Griezmann mengakhiri musim 2022/23 dengan torehan luar biasa. Dia menjadi salah satu penyerang produktif di La Liga dengan kemasan 15 gol. Football Espana mengungkapkan bahwa Griezmann telah menyumbangkan 157 gol dalam 344 penampilannya untuk Atletico dan ia semakin mendekati rekor pencetak gol terbanyak di klub yang saat ini dipegang oleh legenda klub, Luis Aragones, dengan 172 gol.

NACHO FERNANDEZ MASIH LANJUT DI REAL MADRID

Nacho Fernandez mendapat banyak tawaran dari klub lain musim panas ini. Tapi, dia masih cinta Real Madrid dan memutuskan bertahan. Nacho berubah pikiran dan memilih bertahan setelah melakukan diskusi dengan keluarga serta pihak klub. Nacho akan meneken kontrak baru berdurasi setahun. Madrid disebut membutuhkan Nacho setelah beberapa pemain senior hengkang musim panas ini, seperti Eden Hazard dan Karim Benzema.

RANIERI BAWA CAGLIARI KEMBALI KE SERIE A

Sihir Claudio Ranieri belum juga habis. Pelatih senior itu membawa Cagliari menang 1-0 atas Bari pada leg II play-off, Senin (12/6). Hasil itu membuat mereka promosi ke Serie A dengan keunggulan agregat 2-1 karena laga leg I berakhir imbang 1-1. Ranieri sendiri direkrut Cagliari untuk menggantikan Fabio Liverani pada medio Januari lalu. Target yang dibebankan ke pundaknya hanya satu, yaitu meraih tiket promosi ke Serie A 2023/24. Dia sempat waswas ketika Leonardo Pavoletti cs. gagal finis di zona promosi langsung.

BAYERN MUNCHEN RESMI REKRUT KONRAD LAIMER

Konrad Laimer menyudahi perjalanannya bersama RB Leipzig. Gelandang asal Austria resmi berseragam Bayern Munchen. Konrad Laimer jadi pembelian pertama Bayern Munich musim panas. Laimer meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 2027. Tidak sepeser pun uang dikeluarkan Bayern karena Laimer meninggalkan Leipzig dengan status bebas transfer.

DAVID RAYA MENDEKAT KE TOTTENHAM HOTSPUR

Menurut jurnalis ternama Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur hampir mencapai kesepakatan dengan David Raya mengenai persyaratan pribadi, meski mereka belum menyepakati jumlah nominal dengan Brentford, yang menginginkan 40 juta pounds untuk pemain berusia 27 tahun itu. Jika Raya beneran fix ke Tottenham, maka Manchester United, klub yang juga tertarik kepadanya, terpaksa gigit jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *