• February 21, 2024

Berita Bola Terbaru 12 Mei 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Juventus harus puas bermain imbang 1-1 melawan Sevilla pada leg pertama semifinal Europa League 2022/23, Jumat dini hari tadi. Bertanding di Allianz Stadium, Youssef En-Nesyri membawa Sevilla memimpin 1-0 di babak pertama dan Federico Gatti mengimbangi 1-1 di penghujung laga. Sevilla nantinya gantian menjadi tuan rumah di leg kedua. Duel berlangsung di Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5) dini hari WIB.

AS Roma memanfaatkan keunggulan saat bermain di kandang sendiri pada leg pertama semifinal Europa League 2022/23. Giallorossi menang tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen di Stadio Olimpico. Gol semata wayang Roma diciptakan oleh Edoardo Bove di menit ke-62.

Sementara itu, dari ajang UEFA Conference League, Fiorentina harus mengakui keunggulan tamunya, FC Basel dengan skor 1-2. La Viola sebenarnya sempat unggul lebih dulu di menit ke-25 lewat aksi Cabral. Namun, Basel berhasil bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui Diouf di menit ke-71, sebelum Zeki Amdouni membawa Basel menang lewat gol di menit-menit akhir.

Pada laga lain, West Ham menang tipis 2-1 atas AZ Alkmaar. Wakil Liga Inggris itu tertinggal dulu akibat gol Tijani Reijnders di menit 41. Namun, West Ham dapat bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol melalui penalti Said Benrahma menit 67 dan Michail Antonio menit 76.

ALLEGRI SEBUT JUVENTUS TETAP TENANG LAWAN SEVILLA

Massimiliano Allegri memberi selamat kepada para pemain Juventus karena tetap tenang di bawah tekanan, mengabaikan kontroversi wasit, dan mencetak gol penyeimbang pada menit-menit terakhir melawan Sevilla di semifinal Liga Europa.  Mengetahui bahwa skor imbang dan aturan gol tandang tidak lagi berlaku, Allegri menilai leg kedua akan sangat ketat.

FANS JUVENTUS TERIAKAN ANTI ALLEGRI

Laga Juventus vs Sevilla sempat diwarnai ketegangan antara kedua suporter. Tidak hanya keributan saja yang terjadi, pendukung Juventus dilaporkan juga menyoraki anti Allegri atau meminta pelatih Juventus itu angkat kaki.  Ketegangan meletus di menit akhir di Stadion Allianz dengan fans Spanyol dan Bianconeri saling lempar benda dan pemain Sevilla berhadapan dengan pendukung tuan rumah.

MOURINHO ANGKAT TOPI UNTUK PEMAIN AS ROMA

AS Roma sukses amankan kemenangan di kandang melawan Bayer Leverkusen di semifinal Liga Europa. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memuji para pemainnya yang telah berjuang di laga tersebut. Mourinho menilai kemenangan kali ini tidak lepas dari semangat para pemain AS Roma. Mourinho merasa para pemainnya memberikan segala kemampuan yang dimiliki untuk membawa kemenangan bagi fans AS Roma.

DUO ARSENAL SALIBA DAN ZINCHENKO MENEPI HINGGA AKHIR MUSIM

Arsenal dikabarkan bakal ditinggal oleh dua bek utama mereka, William Saliba dan Oleksandr Zinchenko, hingga akhir musim ini karena cedera. Kabar tersebut disampaikan oleh Standard yang sekaligus menyampaikan bahwa Saliba dan Zinchenko setidaknya tidak perlu menjalani operasi. Saliba mengalami cedera punggung saat Arsenal kalah dari Sporting CP pada laga babak 16 besar Liga Europa. Sementara, Zinchenko ditarik keluar dengan cedera betis pada laga kontra Newcastle United akhir pekan lalu.

FERNANDES KLAIM MU LAYAK FINIS DI POSISI EMPAT BESAR EPL

Bruno Fernandes mengklaim bahwa Manchester United layak mendapatkan tempat di empat besar musim ini setelah membungkam para pengkritik mereka di awal musim. Fernandes tetap optimis Setan Merah bisa finis di top four, meski mereka kini ditekan oleh Liverpool yang dalam beberapa laga terakhir tampil apik. MU kini di posisi keempat dengan 63 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di urutan kelima.

MARCO ASENSIO MASUK DALAM RADAR TRANSFER ASTON VILLA

Marco Asensio dilaporkan berada di radar Aston Villa. Pemain Real Madrid itu akan meninggalkan klub Liga Spanyol dengan status bebas transfer. Pelatih Villa, Unai Emery serta direktur sepak bola klub yang akan didatangkan yakni Mateu Alemany dilaporkan sangat berniat membawanya ke Villa Park. The Villans merencanakan bakal mendatangkan pemain Real Madrid yakni Marco Asensio pada bursa transfer musim panas nanti.

PESAN MENYENTUH MESSI PADA SERGIO BUSQUETS

Melalui akun instagram pribadinya, Lionel Messi mengirimkan pesan khusus yang tulus untuk Sergio Busquets yang akan segera cabut dari Barcelona. La Pulga mengaku baginya Busquets merupakan pemain dengan kepribadian yang sempurna. “Di lapangan selalu [nomor] lima tapi kenyataannya sebagai pemain dan sebagai pribadi Anda adalah [nomor] 10, Busi. Saya berharap yang terbaik di tahap baru Anda dan selalu, baik Anda dan keluarga Anda,”

BUSQUETS HENGKANG, MESSI PULANG?

Presiden La Liga, Javier Tebas telah mengakui kepada Mundo Deportivo bahwa kepergian Busquets akan membantu Barcelona mendapatkan apa yang mereka inginkan. Khususnya membawa pulang Messi dari PSG. “Kepergian Busquets adalah awal dari jalan bagi Messi untuk kembali, tetapi untuk mencapai akhir mereka masih harus melakukan lebih banyak lagi. Saya bukan orang yang akan memberi mereka lampu hijau, itu akan menjadi kendali ekonomi mereka.”

BARCELONA AKAN DIDENDA 15,7 JUTA EURO ATAS ‘PENYIMPANGAN PEMBAYARAN PEMAIN’

Barcelona dijatuhi denda sebesar 15,7 juta Euro atau Rp 253 miliar oleh otoritas pajak Spanyol atas “ketidakberesan” dalam pembayaran gaji pemain. Barca dinyatakan bersalah karena tidak mengungkapkan dengan benar kompensasi yang diterima Alex Song (3,5 juta euro) dan Arda Turan (1,3 juta euro), setelah kontrak mereka diputus. Selain itu, mereka juga dinyatakan bersalah karena tidak melaporkan biaya peminjaman mobil Audi kepada para pemain mereka dan biaya yang dikeluarkan untuk penerbangan carteran.

MARCELO BIELSA PELATIH BARU TIMNAS URUGUAY

Marcelo Bielsa telah setuju untuk menjadi pelatih timnas Uruguay, kata seorang eksekutif asosiasi sepak bola negara itu, pada Kamis (11/5). Jorge Casales mengatakan kepada The Associated Press bahwa mantan manajer Leeds United itu akan menandatangani kontrak hingga Piala Dunia 2026. Pertandingan pertama Bielsa saat bertugas kemungkinan besar terjadi pada Juni, ketika Uruguay dijadwalkan memainkan pertandingan persahabatan melawan Nikaragua dan Kuba.

EMILIANO MARTINEZ CARI KLUB BARU, MU SIAP MENAMPUNG

Dilansir Football365, Emiliano Martinez saat ini mempertimbangkan serius untuk pindah klub dari Aston Villa. Sang kiper merasa bahwa sudah saatnya ia pindah ke klub yang lebih besar. Ia ingin bermain di klub yang jadi penantang gelar yang serius. Situasi Martinez ini nampaknya diamati oleh Manchester United. Setan Merah dikabarkan tertarik menggunakan jasa sang kiper. Ini disebabkan MU sedang mencari kiper baru. Mereka butuh pesaing sekaligus penerus De Gea di bawah mistar gawang mereka.

DRAWING PIALA ASIA 2023, INDONESIA DI GRUP D

Undian grup Piala Asia 2023 telah dilaksanakan di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5) petang WIB. Timnas Indonesia masuk grup neraka yakni di grup D. Di grup itu terdapat sang raksasa Asia Jepang, juara Piala Asia 2007 sekaligus raksasa timur tengah yakni Irak, dan tim asal Asean lainnya Vietnam. Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung di Qatar pada Januari hingga februari 2024.

JADWAL SEMIFINAL SEA GAMES 2023

Timnas Indonesia U22 akan menghadapi Vietnam U22 pada laga semifinal Sea Games Kamboja 2023. Laga akan berlangsung pada Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung salah satu TV lokal. Indonesia harus mengalahkan Vietnam demi menjaga asa meraih medali emas sepakbola. Pada pertandingan semifinal lainnya yakni Thailand akan bertemu Myanmar yang dihelat pasca laga Indonesia vs Vietnam. 

IBRA TAK AKAN DAPAT MEDALI JIKA AC MILAN RAIH GELAR UCL

AC Milan masih punya peluang meraih gelar Liga Champions musim ini. Andai itu terjadi, Zlatan Ibrahimovic tak akan dapat medali. Pemain 41 tahun itu hanya bermain 4 kali di semua kompetisi, hanya mencetak satu gol dan tidak memberikan assist. Tapi kurangnya menit bukanlah alasan utama Ibra tak akan menerima medali Liga Champions jika Milan juara. Alasan utamanya lebih karena dia tidak terdaftar dalam skuad Milan untuk kompetisi Eropa.

BARCELONA TEMUI JORDI ALBA UNTUK BAHAS MASA DEPANNYA

Barcelona berniat untuk memastikan masa depan Jordi Alba dalam waktu dekat, dengan sang pemain veteran dikabarkan terlihat di kantor klub pada hari Rabu (10/5). Menurut klaim dari jurnalis David Bernabeu, Barca akan menghadirkan dua pilihan kepada Alba, yaitu antara pemangkasan gaji besar-besaran atau kesepakatan pemutusan kontrak di antara kedua belah pihak. Alba sudah pernah mengatakan di masa lalu bahwa dia akan mempertimbangkan jika klub memintanya untuk memangkas gaji, namun juga memiliki hak untuk menolak permintaan klub.

POTENSI BESAR REAL MADRID DAPATKAN KYLIAN MBAPPE

Kontrak Kylian Mbappe masih belum jelas dan PSG berada di ambang goncangan besar di musim panas, dengan adanya kemungkinan pergantian manajer ditambah potensi kepergian Messi dan Neymar secara bersamaan.  The Telegraph melaporkan, Real Madrid berencana memanfaatkan situasi ini untuk mengajukan tawaran baru kepada striker 24 tahun itu.  Memang belum ada tawaran resmi yang diajukan, tetapi Los Blancos diyakini tak akan kesulitan bersepakat dengan Dortmund.

MKHITARYAN: INTER MILAN BELUM BERPIKIR SOAL FINAL LIGA CHAMPIONS

Gelandang serang Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan menegaskan, kendati telah mengantongi keunggulan agregat 2-0 atas AC Milan, I Nerazzurri tidak mau buru-buru berpikir soal final Liga Champions. Mkhitaryan masih mewaspadai kemungkinan kebangkitan Milan pada leg kedua semifinal. Mkhitaryan, yang terpilih sebagai pemain terbaik di leg pertama, bahkan merasa belum cukup puas dengan keberhasilan Inter Milan menang dengan selisih dua gol dalam laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut.

HUGO LLORIS DITAWARI GAJI BESAR DARI KLUB ARAB SAUDI

Hugo Lloris mungkin melihat karirnya di Tottenham Hotspur mulai mendekati akhir. Tapi dia berkesempatan untuk bisa pensiun dengan gelimang harta saat dia kabarnya mendapatkan tawaran untuk berkarir di Arab Saudi. Kiper 36 tahun itu akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan dari pendapatannya saat ini di Spurs, yang diyakini hanya sekitar Rp 1,86 Milyar per pekan. Tidak diungkapkan nama klub yang menawarkan kontrak untuk Lloris, namun sekarang dia berkesempatan untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

THOMAS MULLER DILARANG HENGKANG DARI BAYERN MUNCHEN

Thomas Muller tidak akan dibiarkan oleh Bayern Munchen pergi pada musim panas 2023. CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn sendiri yang akan turun tangan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Awalnya laporan BILD menyebutkan bahwa Muller akan hengkang dari Munchen di akhir musim 2022/23. Ini karena perannya di dalam tim sudah tergantikan Jamal Musiala. Terlepas dari masalah kontrak, Kahn menyatakan tenaga, pengalaman, kepemimpinan Muller masih diperlukan. 

TINGGALKAN CHELSEA, MATEO KOVACIC BAKAL MENYEBERANG KE MU?

Manchester United berpotensi mendapatkan gelandang berpengalaman di musim panas nanti. Setan Merah dilaporkan jadi salah satu tim yang tertarik mengamankan jasa Mateo Kovacic dari Chelsea. Menurut laporan Goal, Kovacic kemungkinan besar akan cabut dari Chelsea di musim panas nanti. Ia merasa sudah cukup bermain untuk The Blues. Sehingga ia mencari tantangan baru dalam karirnya. 

WATFORD GAET PELATIH BARU

Watford telah mengkonfirmasi penunjukan Valerien Ismael sebagai pelatih baru klub. Pelatih berusia 47 tahun itu menggantikan Chris Wilder, yang kontrak jangka pendeknya berakhir setelah pertandingan Championship terakhir Watford musim ini. Ismael, yang lahir di Prancis, sebelumnya melatih di Nurnberg dan Wolfsburg di Jerman sebelum menangani klub Yunani Apollon Smyrnis dan memimpin tim Austria LASK.

STEFANO PIOLI UNGKAP PENYEBAB MILAN TUMBANG DARI INTER MILAN

Stefano Pioli ungkap penyebab AC Milan tumbang 0-2 dari Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23. Menurutnya, Inter Milan bermain lebih efektif ketimbang timnya. Selain itu, juru taktik asal Italia tersebut mengakui, para pemain AC Milan banyak membuat kesalahan kecil. Dengan berat hati, ia pun mengakui kekalahan tersebut. “Faktanya adalah Inter bermain lebih baik di babak pertama dan mencetak dua gol. Kami bermain lebih baik di babak kedua dan tidak mencetak gol,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

KEISUKE HONDA RESMI PISAH DENGAN TIMNAS KAMBOJA

Pelatih asal Jepang, Keisuke Honda, diumumkan berpisah tak akan lagi melatih Timnas Kamboja U-22. Pertandingan menghadapi Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2023 di babak fase grup A menjadi laga perpisahannya. Laga tersebut membuat langkah Timnas Kamboja terhenti usai takluk 2-1 Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5). Dilansir dari TheThao247, setelah SEA Games 2023 berakhir timnas U-22 Kamboja akan memiliki pelatih anyar, meski belum dibocorkan siapa pelatih baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *