• March 5, 2024

Berita Bola Terbaru 10 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

CHELSEA REKRUT ROMEO LAVIA

Southampton telah menerima tawaran 48 juta Pounds atau Rp987 miliar termasuk tambahan dari Chelsea untuk gelandang Romeo Lavia. Tawaran klub London barat itu tiba pada Rabu malam. Dialog saat ini sedang berlangsung, dengan harga yang diminta Southampton adalah 50 juta pounds. Tawaran Chelsea itu lebih tinggi dari Liverpool. The Reds diketahui sudah melayangkan tiga tawaran yang ditolak The Saints, dengan tawaran terakhir senilai 46 juta pounds.

DEBUT MESSI DI MLS TERTUNDA, INI ALASANNYA

Menurut Bleacherreport, Laga kandang Inter Miami di MLS pada 20 Agustus melawan Charlotte FC ditunda karena kedua klub melaju di Piala Liga dan saling berhadapan pada hari Jumat (11/8). Karena pertarungan itu, salah satu klub dipastikan akan bermain pada 19 Agustus baik di final Piala Liga atau perebutan tempat ketiga. Itu berarti debut MLS Messi yang sangat dinantikan kemungkinan besar akan terjadi pada 26 Agustus melawan New York Red Bulls.

AKHIRNYA! MU CAPAI KESEPAKATAN DENGAN WEST HAM UNTUK TRANSFER MAGUIRE

Spekulasi masa depan Harry Maguire akan segera berakhir. West Ham dan Manchester United dikabarkan sudah bersepakat untuk transfer sang bek. Menurut laporan Fabrizio Romano, kedua tim menyepakati mahar transfer sang bek sebesar 30 juta pounds. Angka ini dikabarkan turun lima juta pounds dari tuntutan pertama MU yang awalnya menginginkan bayaran 35 juta pounds untuk Maguire. West Ham akan mengupayakan proses ini bisa segera selesai. Mereka berharap transfer ini kelar sebelum akhir pekan ini.

RASMUS HOJLUND DIHANTAM CEDERA, ABSEN 3 LAGA

Penyerang anyar Manchester United, Rasmus Hojlund, dilaporkan belum bisa membela MU karena mengalami cedera. Untungnya, cedera yang dialami pemain 20 tahun itu tergolong ringan. Cedera ringan ini baru diketahui setelah Hojlund menjalani tes medis di Carrington. Akibat cedera tersebut, Hojlund diperkirakan bakal absen dalam tiga laga pertama MU di Liga Inggris yakni saat menghadapi Wolves, Tottenham Hotspur, dan Nottingham Forest. Itu berarti Hojlund baru bisa melakoni debut pada pekan keempat Liga Inggris saat MU bentrok dengan Arsenal pada 3 September mendatang.

KIPER ARSENAL INI RESMI GABUNG NOTTINGHAM FOREST

Nottingham Forest telah mengontrak kiper Matt Turner dari Arsenal. Pemain internasional Amerika Serikat itu menandatangani kontrak empat tahun. Tidak ada rincian keuangan yang diberikan tetapi media Inggris melaporkan bahwa Forest akan membayar 7 juta pound atau Rp 135,4 miliar untuk Turner ditambah 3 juta tambahan terkait dengan kinerja.

BONUCCI UCAPKAN SELAMAT TINGGAL PADA FANS JUVENTUS?

Bek senior Juventus Leonardo Bonucci mengisyaratkan segera angkat kaki. Ia tak lagi masuk dalam rencana Allegri meski kontraknya masih berlaku hingga 2024. Bonucci tampak sudah mengucapkan selamat tinggal kepada fans Juve. Ia muncul di Allianz Stadium di akhir pertandingan Juventus atas tim mudanya 8-0, Kamis (10/8) dinihari WIB. Bonucci tampak memberikan tanda tangan kepada sejumlah suporter, lalu mengirim salam perpisahan melalui media sosial.

HARI INI OUSMANE DEMBELE JALANI TES MEDIS DI PSG

Selama beberapa hari terakhir, Barcelona telah bernegosiasi dengan agen Dembele untuk memutuskan pembagian biaya transfer. Telah dilaporkan bahwa itu akan menjadi 50/50, meskipun laporan selanjutnya menunjukkan bahwa juara La Liga merasa mereka berhak mendapatkan lebih dari 25 juta Euro. Sekarang tampaknya semuanya telah beres, dan Football Espana telah melaporkan bahwa Dembele akan menjalani tes medis di Paris menjelang transfernya ke PSG.

BYE-BYE NEYMAR!

PSG sudah siap mengucapkan selamat tinggal kepada Neymar. Sang pemain disebut-sebut 100 persen bakal meninggalkan PSG di musim panas 2023. Sekarang tinggal menunggu klub mana yang kira-kira akan dituju olehnya. Dalam pemberitaan Goal, di tengah kemungkinan keluarnya Neymar dari juara Prancis, klub-klub MLS tiba-tiba menunjukkan minat padanya. LAFC disebut bahkan sedang mempersiapkan langkah untuk mengontrak superstar tersebut.

RESMI, AL-AHLI BOYONG FRANCK KESSIE DARI BARCELONA

Barcelona berhasil menjual Franck Kessie ke Al-Ahli dengan harga transfer 12,5 juta euro alias Rp 208 miliar. Barcelona memutuskan melepas Kessie ke Al-Ahli demi mendapatkan dana segar dari penjualan tersebut. Kehadiran Kessie akan menambah semarak Saudi Pro League. Kessie akan bermain bersama Roberto Firmino, Edouard Mendy, dan Allan Saint Maximin yang lebih dulu datang di bursa transfer musim ini.

INTERNAL REAL MADRID SIBUK SIAPKAN KEDATANGAN MBAPPE

Isu kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid terus bergulir. Menurut laporan Marca, media dan tim pemasaran klub tengah mempersiapkan kedatangan pemain milik Paris Saint-Germain tersebut. Mereka dilaporkan sedang mempersiapkan materi jika Mbappe benar-benar datang pada musim panas ini. Meski masih simpang siur tetapi banyak karyawan internal Madrid meyakini Mbappe akan tiba bulan ini.

SUPORTER YUNANI TEWAS DALAM TAWURAN, LAGA UCL DITUNDA

Seorang fans sepak bola Yunani tewas setelah terjadinya tawuran antara suporter AEK Athens dan pendukung klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Sedianya, kedua klub bertanding pada pertemuan kedua tim di Liga Champions. Akibat insiden ini laga Liga Champions ditunda dari Selasa (8/8) menjadi Sabtu (19/8). Fan berusia 29 tahun yang disebutkan bernama Michael itu tewas karena luka yang dideritanya dalam tawuran yang terjadi di luar stadion di Nea Philadelphia. Dokter mengatakan bahwa Michael meninggal karena luka tusukan.

DUGAAN PELANGGARAN KEUANGAN, CHELSEA TERANCAM PENGURANGAN POIN

Chelsea terancam memulai Liga Inggris 2023/24 dengan poin minus menyusul investigasi yang sedang dilakukan FA atau Federasi Sepak Bola Inggris. FA diketahui tengah melakukan investigasi terkait tuduhan pelanggaran finansial terhadap Chelsea saat kepemimpinan klub masih dipegang Roman Abramovich. Surat kabar Inggris, BBC, melaporkan bahwa Chelsea sudah dikenai denda mencapai 10 juta euro. Menariknya, investigasi itu dilakukan atas ‘rekomendasi’ Todd Boehly, pemilik klub saat ini.

KAIO JORGE CETAK HATTRICK UNTUK JUVENTUS

Laga persahabatan keluarga Juventus di Stadion diakhiri dengan kemenangan telak 8-0 untuk tim utama Massimiliano Allegri. Bintang muda Juventus Kaio Jorge mencetak tiga gol pada laga ini. Selain itu, Dusan Vlahovic juga mencetak gol. Ia menjaringkan dua bola. Pencetak gol lainnya adalah Kean, Milik dan Hujsen. Juventus akan menjalani satu ujian lagi sebelum dimulainya kompetisi, melawan Atalanta pada Sabtu malam .

CR7 BAWA AL-NASSR KE FINAL LIGA CHAMPIONS ARAB

Al-Nassr berhasil melaju ke final Arab Club Champions Cup 2023 usai mengalahkan Al-Shorta 1-0 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Rabu (9/8/2023) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak Cristiano Ronaldo dari titik putih di menit ke-71. Al-Nassr lolos ke final Arab Club Champions Cup dan menanti pemenang antara Al-Hilal vs Al-Shabab.

TIBA DI PEKALONGAN, AKSI PAK MIDUN DISAMBUT SUPORTER PERSIP

Miftahudin Ramli atau Pak Midun, warga Malang Jawa Timur, telah sampai di Kota Pekalongan, Rabu (9/8) sore WIB. Kedatangan Pak Midun di kota Batik turut disambut para suporter Persip Pekalongan. Tak hanya itu, awak media Starting Eleven juga berkesempatan mewawancarai Pak Midun. Menurut Pak Midun, ia punya misi ke Jakarta untuk menagih janji kepada Jokowi. Aksi bersepeda dengan membawa keranda ini sebagai bentuk keprihatinan dan menolak lupa atas kejadian Kanjuruhan Malang yang menelan korban ratusan suporter, serta sebagai misi perdamaian antar suporter.

PERWAKILAN CHARLES DE KETELAERE MEMINTA KOMISI KE ATALANTA

Menurut laporan dari Gianluca Di Marzio, pertemuan antara delegasi Atalanta dan rombongan Charles De Ketelaere berlangsung dengan suasana yang positif. Dalam pertemuan itu, pihak Atalanta membahas secara rinci mengenai gaji yang akan diterima De Ketelaere dan tuntutan komisi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kesepakatan ini. Komisi tersebut dikabarkan berjumlah besar. Pihak Atalanta yakin bahwa kesepakatan bisa tercapai dengan lancar.

NEYMAR MEMANGNYA SANGGUP BERMAIN DI EPL?

Neymar berpotensi melanjutkan karier di Premier League. Tapi ada yang meragukan kemampuan penyerang Brasil itu untuk berkarir di Liga Inggris. Eks pemain Chelsea Andy Townsend menyangsikan Neymar bakal mampu bersaing di Premier League yang terkenal keras dan amat mengandalkan fisik. Seperti diketahui, Neymar amat rentan dengan permainan keras di lapangan. Eks pemain Barca itu bahkan sering diving demi menghindari cedera dari lawan.

INI JAWABAN XAVI SOAL NEYMAR DAN ANSU FATI

Xavi tidak mau menjawab dengan gamblang ketika ditanya soal nasib Ansu Fati dan kemungkinan kepulangan Neymar ke Barcelona. Dia hanya menegaskan bahwa situasi masih terbuka. Dia menegaskan bahwa segala sesuatu masih bisa terjadi sampai akhir bulan, yaitu 31 Agustus 2023. Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir, nasib Ansu Fati di Barcelona tidak pasti. Dia masih terikat kontrak, tapi menit bermainnya tidak kunjung memuaskan. Selain itu, Barcelona juga digosipkan ingin memulangkan Neymar dari PSG.

EVERTON PANTAU SITUASI HARRY MAGUIRE

Menurut Goal, Everton kini ikut memantau situasi Harry Maguire setelah tawaran West Ham ditolak. Bek itu sendiri ingin keluar dari klub untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain karena itu akan sangat penting baginya menjelang Euro 2024. MU sendiri, di sisi lain, tertarik untuk menuntaskan transfer gelandang Sofyan Amrabat dan bek tengah Nice, Jean-Clair Todibo, tetapi perekrutan akan tergantung pada jumlah uang yang dapat mereka hasilkan dari penjualan sebelumnya.

PERAN ERIKSEN DALAM KEPINDAHAN HOJLUND KE MU

Rasmus Hojlund telah menyelesaikan kepindahannya dari Atalanta ke Manchester United. Sebelum merapat ke Old Trafford, Hojlund ternyata sempat berkomunikasi dengan Christian Eriksen. Hojlund dan Eriksen sama-sama bermain untuk tim nasional Denmark. Hojlund mengaku Eriksen turut meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Setan Merah. Bermain dengan Eriksen boleh jadi akan memudahkannya mencetak gol, mengingat rekannya itu punya umpan-umpan matang dari lini tengah.

VIRGIL VAN DIJK OPTIMIS LIVERPOOL BERSAING PEREBUTKAN GELAR EPL

Akhir pekan ini Premier League 2023/24 akan mulai digelar. Kapten baru Liverpool Virgil van Dijk optimis timnya bisa bersaing dalam memperebutkan titel EPL musim 2023/24. Meski klub baru mengalami penurunan performa di musim kemarin dan kehilangan sejumlah pilar inti, Van Dijk optimis The Reds bisa membalikkan prediksi orang-orang. “Ini menjadi tantangan yang bagus dan kami harus siap mengerjakannya,” kata bek asal Belanda ini.

NGERINYA MESSI DI INTER MIAMI: SATU GOL TIAP 42 MENIT

Lionel Messi betul-betul menggila bersama Inter Miami. Gol demi gol tercipta dari kaki sang mega bintang. Dari empat laga di Leagues Cup, Lionel Messi sudah cetak tujuh gol dan satu assist. Dilaporkan AS, itu artinya Messi rata-rata bikin satu gol per 42 menit penampilannya. Statistik itu lebih baik dari top skor MLS sementara ini, Hany Mukhtar dengan 13 gol. Mukhtar bikin satu gol per 152 menit.

CARI TAMBAHAN STRIKER, INTER MILAN BIDIK PEMAIN TIMNAS IRAN

Inter Milan masih terus berusaha mencari sosok penyerang tengah baru pasca gagal mempermanenkan Romelu Lukaku. Setelah tak berhasil datangkan Folarin Balogun yang harganya mahal, Inter kini mengincar Striker FC Porto, Mehdi Taremi. Harga striker timnas Iran tersebut ditaksir jauh lebih murah dari Balogun, yakni hanya di kisaran 30 juta euro saja. Meski demikian, Inter masih akan berusaha negosiasi agar pihak Porto mau menurunkan harga Mehdi Taremi mengingat kontrak si pemain juga sudah akan habis semusim lagi.

NASIB EDEN HAZARD YANG TERLUNTA-LUNTA

Eden Hazard mungkin tidak pernah membayangkan bahwa karir sepak bolanya harus berakhir dengan cepat. Hazard gagal memenuhi ekspektasi di Real Madrid, bahkan dia hampir tidak pernah turun ke lapangan. Bersinar di Chelsea, redup di Madrid, kini Hazard terlunta-lunta tanpa klub. Dia masih belum mengambil keputusan untuk terus bermain atau gantung sepatu. Saat ini Hazard berusia 32 tahun, tidak punya klub, dan masih ada momok cedera yang bisa menyerang kapan saja. Situasi ini membuatnya sulit menemukan klub baru.

AKHIRNYA ATALANTA BERSEDIA PINJAMKAN MERIH DEMIRAL KE INTER MILAN

Atalanta dikabarkan terbuka untuk mengirim Merih Demiral dengan status pinjaman ke Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini. La Dea telah menyatakan keterbukaan mereka untuk opsi peminjaman sementara. Seperti yang diklarifikasi oleh sumber dari Football Italia, transfer ini akan mencakup opsi pembelian bagi Nerazzurri. Hal ini juga bisa menjadi sebuah kewajiban dalam kondisi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *