• March 5, 2024

Baru 8 Pemain Gabung, Timnas Indonesia Memprihatinkan

BolaMilenia.com – Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang baru diperkuat 8 pemain pada hari pertama, 5 Juni 2023 bikin prihatin. Kondisi ini tentu saja bikin susah tim pelatih meramu skuat terbaiknya.

Para pemain memang dijadwalkan berkumpul di Surabaya dalam rangka mempersiapkan tim buat dua laga FIFA Matchday, yakni melawan Palestina dan Argentina. Namun pemain yang datang dalam hari pertama TC tersebut ternyata jumlahnya sangat sedikit, yakni cuma delapan orang saja, itu pun tiga di antaranya pemain naturalisasi.

Kondisi ini pun disesali manajer timnas Indonesia, Sumardji yang mendampingi langsung timnas Indonesia dalam TC di Surabaya. Tentu, kata dia, ini sangat menyulitkan kerja pelatih Shin Tae-yong yang dituntut beri hasil terbaik dalam dua pertandingan FIFA Matchday tersebut.

“Jujur saja saya prihatin. Saya ditunjuk oleh ketua umum dan teman-teman exco untuk mengawasi dan menjalankan tugas ini di lapangan, tetapi kalau kondisi seperti ini menyulitkan tim, terutama para pelatih,” kata Sumardji dikutip dari Antara.

Baru 8 Pemain Gabung, Timnas Indonesia Memprihatinkan
PSSI

“Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah bergabung. Tadi Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) juga mengapresiasi serta akan memberikan bonus tersendiri untuk yang datang tepat waktu. Ayo sama-sama, ini untuk kepentingan negara bukan untuk kepentingan lain-lain,” tambahnya.

Erick Thohir Ancam Hukum Klub yang Tahan Pemain ke Timnas Indonesia

Ketum PSSI, Erick Thohir pun baru mengancam akan menghukum klub yang menahan pemainnya gabung timnas Indonesia. Bahkan dia memerintahkan Sumardji untuk mencatat klub-klub yang belum memberikan pemainnya ke tim nasional.

“Saya apresiasi dengan para pemain yang datang tepat waktu. Saya meminta pak Sumardji, BTN untuk mengingatkan klub karena ini kepentingan nasional dan saya, Exco, Waketum bisa menghukum mereka (klub),” papar Erick Thohir dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *