• March 4, 2024

Bali United akan Berjuang Demi Persija Main di Asia

BolaMilenia.com – Bali United akan berjuang demi Persija Jakarta bisa main di Asia. Caranya, mereka akan mati-matian demi bisa menembus fase grup Liga Champions Asia musim ini.

Seperti yang diketahui, Serdadu Tridatu sukses memenangkan laga playoff Liga 1 atas PSM Makassar di awal tahun sebagai wakil tim yang akan mentas di Liga Champions Asia 2023-24. Mereka harus melewati dua Kualifikasi preliminary menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC dan jika berhasil akan melawan tim Jepang, Urawa Red Diamonds untuk bisa menembus grup Liga Champions Asia.

Sementara PSM Makassar mesti melewati babak playoff Piala AFC untuk bisa lolos ke fase grup AFC Cup 2023-24. Jika kedua tim ini sukses dan mulus dalam tahapan tersebut hingga menembus fase grup, maka Persija Jakarta yang berstatus runner up Liga 1 musim lalu juga mendapat jatah tampil di Piala AFC musim ini.

Pelatih Bali United Naik Pitam Timnya Disebut Sering Guling-Guling
Bali United

Bali United jelas mendapat dukungan dari seluruh pecinta sepak bola Indonesia untuk bisa melewati dua tahapan awal di Liga Champions Asia untuk menyumbang lebih banyak klub yang akan mentas di kompetisi Asia. Hal itu dianggap oleh pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco, sebagai sebuah motivasi dan bukan beban bagi timnya.

“Menurut saya tidak menjadi beban sebab pemain bisa kerja keras waktu lawan PSM di babak playoff lalu. Kami bisa menang di Parepare dan lolos ke Champions Asia. Kami harus menikmati semua proses itu dan kerja keras untuk dapat hasil positif,” ungkap Teco.

Bali United Sudah Siap Tempur

Pasukan Serdadu Tridatu pun sudah berada di Hong Kong sejak Senin (14/8/2023) pagi setelah menempuh perjalanan 12 jam melalui transit di Jakarta. Mereka akan menghadapi Lee Man FC hari Rabu (16/8) malam di Hong Kong Stadium.

Lee Man FC pada musim lalu berada di peringkat ke-2 di papan klasemen Liga Hong Kong 2022/2023 di bawah Kitchee. Pasukan Kuning Hitam tersebut mengemas 14 kemenangan dengan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan dari 18 pekan pertandingan.

“Waktu kerja keras dan dapat hasil dari tim Hong Kong, tim harus bersiap menghadapi wakil Jepang. Saya pikir harus pikir satu per satu untuk fokus bisa dapat hasil positif. Mudah-mudahan bisa lolos dan Persija juga bisa masuk kompetisi Asia di tahun ini,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *