• September 22, 2023

Balas Dendam, Gol Telat, dan Sejarah

BolaMilenia.com – Manchester United harus takluk saat berlaga di markas Brighton & Hove Albion pada partai tunda Liga Inggris pekan ke-28, Jumat (5/5) dini hari WIB. Brighton menang tipis 1-0, lewat gol penalti di akhir-akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Brighton sukses membalaskan dendam kekalahan di semifinal Piala FA, akhir April lalu. Ketika itu, Brighton dikalahkan Man United dengan cara yang mirip, yakni lewat adu tendangan penalti.

Kedua tim tampil saling serang dan menciptakan peluang mencetak gol sepanjang laga. Akan tetapi, gol baru tercipta di akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-98 dan detik ke-16, lewat eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

Gol tersebut menjadi yang paling telat yang pernah masuk ke gawang Man United sepanjang sejarah Liga Inggris. Selain itu, gol tersebut jadi gol penalti paling telat kedua sepanjang sejarah Liga Inggris, setelah penalti Bruno Fernandes ke gawang Brighton, pada September 2020 lalu (99:45).

Hasil ini juga membuat Brighton untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Man United baik di laga kandang dan tandang di satu musim Liga Inggris yang sama. Seperti diketahui, Brighton menang 2-1 di Old Trafford di laga pembuka musim ini.

Tak hanya itu, Brighton juga mencatatkan hasil apik lainnya. The Seagulls jadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang bisa mengalahkan Man United di laga kandang dan tandang.

Persaingan ke Liga Champions Semakin Panas

Kegagalan Man United meraih poin membuat persaingan di posisi empat besar Liga Inggris semakin seru. The Red Devils untuk sementara tetap berada di posisi keempat, dengan raihan 63 poin dari 33 laga.

Di posisi ketiga ada Newcastle United yang mengoleksi 65 angka dari 33 pertandingan. Kemudian, Liverpool mengintai di posisi kelima dengan 59 poin dari 34 pertandingan, dan Brighton di peringkat keenam dengan 55 poin, tapi baru memainkan 32 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *