• March 4, 2024

Aji Santoso Dipecat Persebaya

BolaMilenia.com – Aji Santoso akhirnya dipecat oleh Persebaya Surabaya menyusul sejumlah perolehan minor yang diraih oleh tim. Sementara ini, tim akan dipimpin oleh Uston Nawawi yang akan menjadi karteker.

Penampilan tim berjuluk Bajul Ijo itu memang begitu buruk pada awal musim ini. Teranyar, mereka harus menelan kekalahan memalukan dari Persikabo 1973 di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8/2023). Kekalahan 1-2 dari Persikabo itu merupakan yang kedua secara beruntun di BRI Liga 1 2023-24 setelah lawan Persija Jakarta pekan kelima lalu.

Kekalahan itu berarti membuat Persebaya Surabaya tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya. Bahkan, dalam rentang waktu tersebut, tiga di antaranya mereka telan dengan kekalahan. Tim pun akhirnya terpaku di urutan ke-16 alias zona merah dengan cuma lima poin dari enam pertandingan.

Aji Santoso - Persebaya.id
Persebaya

Manajemen akhirnya mengambil tindakan tegas. Melalui laman resminya, mereka menyatakan mengistirahatkan mantan pelatih Persela Lamongan karena gagal memenuhi target.

“Manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan head coach Aji Santoso, setelah kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973. Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” tulis laman resmi klub.

Aji Santoso Sementara Digantikan Uston Nawawi

Manajemen, lanjut rilis tersebut, menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi.

“Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga tim bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua,” tutup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *