• March 1, 2024

Ada yang Pesimistis Shin Tae-yong akan Tepati Janji

BolaMilenia.com – Ada yang pesimistis Shin Tae-yong bakalan menepati janjinya bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023, yakni menembus babak 16 besar. Dialah Tommy Welly atau yang karib disapa Bung Towell, tak yakin Indonesia akan lolos dari babak grup.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Nah, Shin Tae-yong sendiri memang menyatakan kalau targetnya ialah membawa timnas Indonesia lolos dar grup dan menembus babak 16 besar Piala Asia. Bung Towell sendiri menilai kalau peluang tersebut amat berat, mengingat hasil kurang memuaskan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Menurut saya sih berat apalagi melihat performa terakhir melawan Irak kalah 1-5 di Basra dan main 1-1 melawan Filipina ya berat. Harusnya sesuatu yang bisa dicapai, tetapi menurut saya sih sesuatu yang berat tetapi tidak apa-apa kan janjinya seperti itu,” ungkap Bung Towell dalam acara Diskusi Turun Minum PSSI Pers.

Ada yang Pesimistis Shin Tae-yong akan Tepati Janji
PSSI Pers

“Harusnya sesuatu yang bisa dicapai (lolos ke babak 16 besar). Saya tahu bahwa lawan-lawannya bakal berat. Tetapi tak apa-apa, itu kan janjinya. Jadi kita tunggu saja bisa atau tidak mencapai janji dengan lolos ke-16 besar,” tambah dia.

Anak Asuh Shin Tae-yong Diprediksi Kesulitan

Timnas Indonesia, diprediksi oleh Bung Towell akan kesulitan. Terlebih lawannya memang tak main-main.

“Menurut sudut pandang saya dari Kualifikasi Piala Dunia lalu memang berat hingga sekarang,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *