• March 1, 2024

12 Tim Pasti Lolos ke Babak 16 Besar

BolaMilenia.com – Matchday 5 Liga Champions 2023-24 rampung digelar, Kamis (30/11/2023). Sebanyak 12 tim sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, 4 di antaranya mengunci status juara grup.

Sebelum matchday 5, ada 6 tim yang lebih dahulu memesan tiket 16 besar. Di antaranya Bayern Munich, Inter Milan, Real Sociedad, Manchester City, RB Leipzig, dan Real Madrid.

Lalu, setelah meningkat dua kali lipat menjadi 12 tim, artinya tersisa empat klub lagi yang siap merengkuh tiket babak 16 besar pada matchday pamungkas dua pekan mendatang.

Ada sejumlah klub yang tengah bersaing memperebutkan 4 tiket terakhir. Semisal, FC Kobenhaven dan Galatasaray di grup A, Napoli dan SC Braga di grup C, Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan AC Milan, di grup F, hingga FC Porto dan Shakhtar Donetsk di grup H.

Di Grup A, Kobenhaven dan Galatasaray akan saling bersuadi Stadion Parken untuk memperebutkan tiket terakhir grup A. Begitu pula di grup C akan ada duel antara Napoli dengan Braga di Stadion Diego Armando Maradona.

Di grup F lebih panas lantaran tiga tim akan saling sikut. PSG butuh menang di kandang Borussia Dortmund untuk bisa memastikan tiket 16 besar. Dortmund, meski sudah pasti lolos, tetap butuh tambahan poin untuk mengunci status juara grup.

Jika PSG kalah dari Dortmund, duel Newcastle melawan Milan di St. James’ Park bisa menentukan tim yang mendampingi Dortmund. Artinya, matchday 6 akan sangat seru untuk tim-tim dari grup F.

Lalu di grup H pun tiket terakhir akan ditentukan dalam satu pertandingan. Porto akan menjamu Shakhtar di Estádio do Dragão dan pemenangnya akan menjamin tiket ke babak 16 besar menemani Barcelona.

Arsenal, UEFA Liga Champions
UEFA.com

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023-24:

Arsenal (Inggris)*
Atlético de Madrid (Spanyol)
Barcelona (Spanyol)
Bayern (Jerman)*
Dortmund (Jerman)
Inter (Italia)
Lazio (Italia)
Leipzig (Jerman)**
Manchester City (Inggris)*
PSV Eindhoven (Belanda)**
Real Madrid (Spanyol)*
Real Sociedad (Spanyol)

*Pasti jadi juara grup
**Pasti jadi runner-up grup

UEFA Liga Champions, Matchday 5 Hasil
UEFA.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *